(News) Kim Young Min Ungkap Rencana2 SM Entertainment Untuk Memperluas Perusahaan Mereka!

Published 11/01/2012 by askarein

Perusahaan Hallyu terkemuka SM Entertainment  bertujuan untuk menambah nilai bagi perusahaan mereka dengan tidak hanya memproduksi album, tapi mendistribusikannya di seluruh Asia. Mereka akan secara resmi membuat terobosan mereka di Cina dengan grup baru Cina mereka EXO-M. Dan meskipun sebagian besar artis membuat sebagian keuntungan luar negeri mereka dari pasar Jepang, SM berencana untuk membebaskan diri dari cetakan dan berusaha untuk menjadi sukses di China dengan rilis EXO-M.

MK baru-baru ini mengadakan wawancara dengan representatif  Kim Young Min dari SM Entertainment yang mengatakan, “Saya kira kalian dapat mengatakan bahwa kita telah membangun kondisi pasar seperti sekarang, Kami bisa menciptakan  format musik untuk masuk ke pasar Asia. Tujuan kami tahun ini adalah untuk meluncur kedalam pasar Asia, berkolaborasi dengan perusahaan di Cina dan Jepang. Kami menjaga semua pilihan kami terbuka, dan meninjau mereka dengan hati-hati. “

SM Entertainment melihat untuk tumbuh keuntungan mereka melalui distribusi musik. “Kami hanya akan mendistribusikan musik digital, dan bukan fisik CD. Akan ada lebih banyak kesempatan2 untuk bisnis setelah meluncurkan perpustakaan musikal kami. “

Meskipun 90% dari keuntungan yang dibuat di luar negeri adalah semata-mata dari penjualan di Jepang, SM Entertainment mencari untuk perubahan tahun ini dengan boygripbaru mereka, EXO.

Akan ada dua bagian untuk EXO, EXO-K, dan EXO-M. EXO-K akan kebanyakan anggota berasal dari Korea, sementara anggota EXO-M akan kebanyakan keturunan Cina. Kedua tim akan membuat debut mereka pada waktu yang sama. Ini adalah pertama kalinya bahwa SM Entertainment akan merilis sebuah grup rookie baru di Cina. Sebelumnya, mereka telah menambahkan dua anggota Cina ditambahkan ke Super Junior, membuat Super Junior-M untuk mempromosikan di Cina.

Kim melanjutkan “Image dari brand SM Entertainment  tumbuh ke suatu titik dimana kami cukup diakui untuk merilis sebuah grup pendatang baru di Cina.”

 Pasar Cina memiliki tingkat profitabilitas (keuntungan) yang tinggi untuk hal-hal seperti iklan dan manajemen. Jika iklan tarif di Jepang adalah $ 100, itu akan menjadi $ 120 atau $ 130 di Korea, sementara Cina akan menjadi yang tertinggi di sekitar $ 200. Dengan memungkinkan Cina lebih bebas streaming dan download, keuntungan dari musik digital semakin meningkat.

Kim melanjutkan, “Dibandingkan dengan Amerika dan Eropa, Asia masih pasar terbaik yang menghasilkan hasil2 yang paling efisien,” dan di sanalah SM berencana untuk bekerja pada banyak proyek sampingan. “Pasar AS masih sedikit berisiko, dan jika itu adalah pasar yang menghasilkan hasil terbaik dibandingkan dengan apa yang kita diinvestasikan, kami akan melompat ke dalamnya tanpa berpikir dua kali.”

Tapi itu tidak berarti mereka akan berhenti mempromosikan di AS atau Eropa. K-pop menjadi tren panas di Amerika Serikat dan Eropa, dan bahkan hanya melihat chart iTunes, siapa pun dapat melihat bahwa musik Korea langsung tumbuh lebih banyak dan lebih populer. SM Entertainment tidak memiliki rencana untuk lebih menjangkau demografi Amerika dan Eropa dan mendistribusikan musik digital di luar negeri untuk mengumpulkan lebih banyak keuntungan. “20% dari pengunjung Facebook kami adalah orang asing,” katanya, optimis tentang pertumbuhan di masa depan.

Artis SM Entertainment juga akan mengambil bagian dalam drama seri dan musikal. “Kami ingin memaksimalkan lebih banyak artis kami untuk fokus pada akting tahun ini,” tambahnya. Dia juga percaya bahwa SM Entertainment akan memiliki tahun yang berbuah maju ke wilayah-wilayah bisnis baru.

“Kami akan terus melakukan bisnis tanpa perlu adanya pinjaman, dan setelah dana dijamin, kami akan bekerja untuk terus memperluas perusahaan kami,” katanya dalam penutupan.

Source & Image : MK News

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

DON’T TAKE OUT

24 comments on “(News) Kim Young Min Ungkap Rencana2 SM Entertainment Untuk Memperluas Perusahaan Mereka!

  • asal jgan diporsir aja ituh tenaga artis2nya..
    perhatikan kesehatan artis2nya juga dong ya..
    sedih klo dnger mreka pda sakit krna kecapean.. 😦

  • itu yang di foto Kim Young Min?? oohh~~ baru tau *usapdagu*

    perluas aja Om.. biar SMEnt makin memimpin Hallyu Wave !
    tapi kesejahteraan artis diperhatiin yaa.. gaji+bonusnya dibanyakin, fasilitas harus yang terbaik, kesehatan diawasi, dan jangan lupa kasi liburan… kasian itu SNSD kayanya udah lama banget ga libur 😦
    kalo jadwal sih, konser/showcase/dll itu emang udah permintaan fans dan untuk fans juga, jadi emang padat

    … “20% dari pengunjung Facebook kami adalah orang asing,” .. kayanya malah lebih dari 20% deh yang orang asing Om, secara komennya rata2 pake English gitu.. malah ada juga yang pake bahasa lokalnya-yang gue ga ngerti itu apa artinya-

  • Saya sebagai SOOMAN FRIENDS (nama fanclubnya sooman) merasa gaenak haha
    Kalau yg terus disalahin sooman mungkin suatu hari nanti malah sooman bakal bertindak sesuai yg dituduhin orang” kedia ..
    Makanya jangan asal nuduh orang yg kita gatau salah atau benernya ,karena kita gatau duduk permasalahannya

    • HAHAHAHAHA sejak kapan itu??? bisa donk daftar jd membernya??
      Saya sebagai SOOMAN FRIENDS (nama fanclubnya sooman) merasa gaenak haha <=== sumpah ngakak hahaha

      berfikir positif itu lebih baik 😀 ya gk?? ^.^

    • RT chinguuuu~~
      gue sejak dulu ga pernah pikiran jelek sama SooMan Ahjussi(?) soalnya biar gimana pun, berkat dia kita bisa tau DBSK-SJ-SHINEE-SNSD-CSJH-F(X)-SM THE BALLAD-TRAX dan sekarang EXO

  • SM daebak dech…!!
    Tp yg patut diingat ma youngmin ahjushi.
    “Di SM hrs ada keadilan n kekeluargaan krn itu sangat penting utk memajukan SM itu sendiri.”
    Jd artis2’x pd betah dech. . . 🙂
    Kekeke

    • wah ini tohh yang nama Kim Young Min,mao aye jewer kupingnya,

      bikin kisruh sone ma elf,

      miannn abis kesel banget ma Kim Young Min

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: