[NEWS] Matsuko Deluxe:K-pop Hanyalah Tiruan Buruk dari Musik AS

Published 09/01/2012 by souldrina

Ini menjadi masalah online antara netizen Korea saat aktor Jepang Matsuko Deluxe mengatakan dalam acara TV bahwa K-POP hanya tiruan buruk dari musik AS.Dia juga (dengan)”ramah” meminta artis” K-POP untuk meninggalkan negara itu jika mereka tidak suka Jepang.

Menurut sebuah berita online Jepang, acara ini terjadi ketika aktor muncul di acara TV, “Nakayoshi Televi,” pada tanggal 5 Januari. Selama acara tamu berasal dari dari negara-negara Asia yg berebda, seperti Korea, Cina dan Jepang, harus menunjukkan kebanggaan nasional mereka.

Selama diskusi, Matsuko Deluxe berkata, “Aku tidak bisa menerima ini. Dalam pendapat saya, K-POP hanya tiruan buruk dari musik AS..” Seorang penulis Korea-Jepang, yang juga menjadi tamu di acara menjawab, “Akhir-akhir ini, K-Pop bahkan telah mendarat di pasar musik AS,K-Pop semakin tinggi peringkatnya, bahkan di tangga lagu Billboard.. Namun, J-pop tidak mampu mencapai tingkat yang sama. ”

Matsuko Deluxe marah dan dengan suara keras berkomentar, “Jepang adalah negara yg merangkul budaya yang berbeda dari seluruh dunia termasuk K-Pop.Dimana anda menemukan sebuah negara yg baik hati!?. Jika Anda tidak suka negara kita, tinggalkan saja!”

Matsuko Deluxe terkenal karena memakai pakaian wanita dan untuk komentar jahat nya. Berita ini tidak muncul di koran atau TV, tapi itu adalah berita yang paling dibaca di Yahoo Jepang pada tanggal 7 Januari. Ini akhirnya tersebar secara online dan mencapai netizens Korea, yang bereaksi dengan menghina atas pernyataan ceroboh nya.

Source: Nate

credit:soompi

indotrans:souldrina@yeppopo

Iklan

149 comments on “[NEWS] Matsuko Deluxe:K-pop Hanyalah Tiruan Buruk dari Musik AS

    • betul! orang AS aja mengakui kpop musik yg unik dan beda ..
      ehh.. ini seorang AKTRIS yg gatau MUSIK berani ngomong kaya gitu ,otaknya ada di perut kali ya #maaf keceplosan

    • kalo kata gw dunia musik jepang lebih menarik,
      karna genre musik yang ada lebih banyak sprti:visual kei,j-pop,j-rock,BB,GB,DLL
      di bandingkan korea yang hampir berpusat di GB and BB walau ad sdkt band
      brapa tahun lalu musik jepang jauh lebih terkenal di bndingkn k-pop,ttpi namanya juga poplaritas tdk selalu brada dalam kondisi puncak,dan sekarang k-pop brada di atas j-pop

      mngkn orang gendut itu iri dengan popularitas yg di dapat k-pop sekarang

    • Matsuko deluxe itu siapa yaaa? kok bisa sok banget bilang klo K-pop Hanyalah Tiruan Buruk dari Musik AS, hehe~
      Klo dy termasuk musisi jepang, macam Utada, YUI, Hyde atau om Jonny dan kawan-kawan baru deh komentarnya bisa ditanggepin. ^0^
      KLo cuman sekadar org yg SOK NASIONALIS tp berakal sempit, sorry deh, komentarnya anggep angin lalu az =p

      Btw, artis jepang yg suka protes2 gini rata2 bukan dr pihak musisinya yee? pdhl Jepang gimanapun KPOP menyerang tetep kreatif kok ngasilkan musik bagus.. buktinya biar kata Idol Kpop pada debut disana yang produserin dan bagian kreatifx tetep org Jepang, albumnya juga distributornya dr label Jepang…

      intinya sihh.. Jepang cuman butuh penyegaranuntuk beberapa tahun belakangan ini dlm hal musik, sama seperti di Indo dan negara lain, cuman terserang Virus KPOP. tapi musisinya juga gak bakal mati berkreasi, justru makin banyak jenis musik yg masuk ke suatu negara bs menjadi penyegaran n membawa warna baru…

      kenapa juga jepang gak coba bikin sister Grup AKB48 di korea?? Kenapa malah bikinnya di INDO? #nah malah bikin pertanyaan baru

    • ARTIKEL INI GAK ADIL!! :<
      KENAPA ADMIN GAK NYERTAIN VIDEONYA!!!!!!!!!!!
      URUTAN JAWABAN DR MATSUKO-SAN BUKAN KEA GITU!!


      Announcer: First, Matsuko would like to call out the hugely popular Kpop genre.

      Ryu (KPOP expert/author): Metaphorically, Japan's entertainment industry is amateur baseball level. Korea's entertainment industry is professional baseball level.

      Matsuko: Wait! I really can't agree with that at all.

      Host: Oh, why?

      M: Well, in the end, when I look at Kpop, I only see them copying American music. You keep on saying that they are taking influences from all over the world earlier, but what is this "world" that you're referring to? Wait, I'm still talking! It's okay if they're saying that they're selling on the fact that it's Asian faces copying American music therefore they're being international.

      R: But Kpop has landed in America!

      M: They've only landed!

      R: The proof is that fact that there's a Kpop chart on the Billboard Chart. Even if we take America out of the equation, Jpop can't even achieve that.

      M: But we've never aimed for such achievements!

      R: That's…

      M: Are praises from America everything to you??

      R: It's not everything! But…

      M: Is it a proof of success if there's a Kpop chart on the Billboard Charts?

      R: That's definitely a plus

      Hyeon-Gi(?): But what about Japan being totally into Lady Gaga? What about that then?

      M: So what? We also accept the music from your country!

      H: Then isn't that everything?

      M: It's all good!!! Why are you complaining about this country? We're a country that accept cultures from all over the world! Why are you complaining??? Tell me, is there any other country in the world that is as broad-minded as Japan! Get out! If you don't like Japan that much, get out! We accept you guys over here!!!

      WHY ARE U PPL BEING SO HARSH TO JPOP JUST BCOZ ONE TELLIN HER POINT ABOUT HOW JPOP AND KPOP WORKS??!!!!
      OMG.. aq bener" marah sampe gemeter…

    • *need caption*
      yg bikin aq marah ntu lbh sama kata” ‘j-pop gx sehebat k-pop’ :<

      balik k translate-an yg aq ambil.
      intinya,, yg dmaksud "Aku tidak bisa menerima ini" sama matsuko-san itu metaforanya si Ryu yg blg jpop itu 'grup baseball amatir'
      trs dy itu bukan MENGUSIR artis kpop,,
      dy lbh k ngusir Ryu sama hyeon gi yg complaining about Japan,, kea mrk gak suka bgt ama Japan,,
      aq gak ngliat kalo matsuko-san itu terancam sama kpop ato gmn,,

    • kata jerukpungut:

      ARTIKEL INI GAK ADIL!! :<
      KENAPA ADMIN GAK NYERTAIN VIDEONYA!!!!!!!!!!!
      URUTAN JAWABAN DR MATSUKO-SAN BUKAN KEA GITU!!


      Announcer: First, Matsuko would like to call out the hugely popular Kpop genre.

      Ryu (KPOP expert/author): Metaphorically, Japan's entertainment industry is amateur baseball level. Korea's entertainment industry is professional baseball level.

      Matsuko: Wait! I really can't agree with that at all.

      Host: Oh, why?

      M: Well, in the end, when I look at Kpop, I only see them copying American music. You keep on saying that they are taking influences from all over the world earlier, but what is this "world" that you're referring to? Wait, I'm still talking! It's okay if they're saying that they're selling on the fact that it's Asian faces copying American music therefore they're being international.

      R: But Kpop has landed in America!

      M: They've only landed!

      R: The proof is that fact that there's a Kpop chart on the Billboard Chart. Even if we take America out of the equation, Jpop can't even achieve that.

      M: But we've never aimed for such achievements!

      R: That's…

      M: Are praises from America everything to you??

      R: It's not everything! But…

      M: Is it a proof of success if there's a Kpop chart on the Billboard Charts?

      R: That's definitely a plus

      Hyeon-Gi(?): But what about Japan being totally into Lady Gaga? What about that then?

      M: So what? We also accept the music from your country!

      H: Then isn't that everything?

      M: It's all good!!! Why are you complaining about this country? We're a country that accept cultures from all over the world! Why are you complaining??? Tell me, is there any other country in the world that is as broad-minded as Japan! Get out! If you don't like Japan that much, get out! We accept you guys over here!!!

      WHY ARE U PPL BEING SO HARSH TO JPOP JUST BCOZ ONE TELLIN HER POINT ABOUT HOW JPOP AND KPOP WORKS??!!!!
      OMG.. aq bener" marah sampe gemeter…

      ***Gue setuju bgt ama jerukpungut***
      media tuh emg suka memotong2/nambah2in biar berita lebih hot..
      i don't like how it works!!
      jgn banding2in jpop ama kpop.. keduanya bagus, dan punya lkelebihan & kekurangan msg2..

  • WTH!!! nyebelin bgt ni tante tua X( iri ya krn k-pop lebih maju dari pada j-pop? kasian niye 😛

    • HAHAHAHA iya ini cowok memang kayak tante2 yaaa^^
      siapa tau diem2 gitu dia kalu di rumah belajar ngedance gee (ketinggalan banget yak…hari gini masih belajar ngedance gee) hahahahhha…
      jpop kpop sama2 keren kok =) engggg…cuma kpop lebih jadi trend akhir-akhir ini =)

    • OMG. PLEASE DON’T BEING SO HARSH ABOUT JPOP.
      that’s really nasty=_=
      kpop and jpop hav their own fans everywhere,,
      it just that kpop is rly new so ppl are gettin curious about that,,

  • (―˛―“) org ini cm takut klo musik neg nya sndiri kalah mndunia dr musik korea… Ckckck,,,

    Klo mnurut gw sih,,musik kpop itu bkn tiruannya musik amrik deh.. Agknya g ada idola2 amrik yg kyk idola2 korea.. Balik lagi klo kpop itu genre baru.. Kpop itu unik klo mnurut gw..
    FIGHTING!!!

  • “Aku tidak bisa menerima ini. Dalam pendapat saya, K-POP hanya tiruan buruk dari musik AS..”

    –> mungkin kamu ga bs nerima tp sayangnya masyarakat jepang menerima…buktinya artis Kpop pd rame2 promosi disana krn mmg laku…coba klo semua rakyat jepang ga ada yg bli DVD, nonton konser, download lagu Kpop,,psti artis kpop dgn sndirinya juga ga promosi lg disana..

    komen yg kyk gini nih yg bikin makin panas hub antara korea – jepang..seperti menyiram minyak dalam api..

    sejujurnya, gw juga ga suka klo BIGBANG promosi dijepang tp waktu gw denger alasan GD yg mengatakan klo “jepang adalh pasar musik terbesar kedua didunia”,,gw baru paham knp BIGBANG atau artis Kpop pd rame2 kesana…

    klo gw sih sbg fans,,musik dr penjuru dunia manapun, asal emang enak yah gw dengerin..klo ga enak yah ga gw dengerin…gampang kan..

  • Karena aku penikmat musik ke2nya, jadi.. -_-

    Tapi menurutku kebanyakan musik di negara manapun sekarang kiblatnya emang ke AS kok..

  • ‘Selama tamu acara yang berbeda dari negara-negara Asia, seperti Korea, Cina dan Jepang, harus menunjukkan kebanggaan nasional mereka.’

    kan disuruhnya buat nunjukin kebanggaan negaranya, bukan nunjukin kejelekan negara lain..
    ngomong gak berdasar lagi..sedih amat perwakilan jepang ngomongnya kayak gini
    hmmm mungkin dia iri skrg k-pop lg booming, dulu jg jepang pernah booming kok, skrg gantian gpp kaan
    *mungkin bentar lg I-POP (indonesian-pop) yg booming hehe

    oiya satu lg, ‘Matsuko Deluxe terkenal karena memakai pakaian wanita’
    dia ini cowok alisan bencong??
    #nobash ^^

  • Hehe…. Dia aja yg uda dikasih kodrat sebagai COWOK masih menyalahin kodratnya dan lebih suka pakai pakaian PEREMPUAN. Klo gk suka K-pop kenapa juga K-pop malah laris manis di Jepang..?

    • wkwkwkkwkw RT,RW chingu

      lengkong itu gag nyadar kalo dia aja salah pake pakaian masih berani nyela KPOP,
      emang dasarnya udah saraf,mungkin mau nyari sensasi aja,biar terkenal gituuuuuuuuuuuuu,
      atau emang dia gag bisa terima kalo KPOP itu lebih banyak yang suka sekarang daripada JPOP,

      miian

  • Emang kpop itu bukannya berkiblat dr barat kan, dr amrik sono. Bukan yg bener2 pure *kalo menurut gw*
    gw pribadi lbh suka jpop drpd kpop. Why?? Jelas krn jpop punya aliran yg bnyak bgt dan beda *walo gak bs semuanya jg*
    dan ttg komen yg blg kpop lbh trkenal dr jpop? Ya, mungkin krn skrng lg hallyu wave tp bs bgt kan bbrapa tahun lg kpop itu jd meredup, sdangkan jpop dr dlu sampe skrng ttp stabil dan itu yg justru bikin jpop lbh ‘berkesan’
    contoh aja, pernah liat Larc en ciel atau Arashi yg notabene ngetop bgt konser2 dr satu negara ke negara lain?? Fansnya pd mohon supaya mereka bikin tour tp mrka ttp gak. Malah itu yg bikin mereka dan jpop eksklusif 🙂
    Panjanglah kalo mau jelasin ttg jpop sama kpop 🙂

  • Hey Matsuko Deluxe, musik AS berkembang, ada masa-nya. Begitu juga dengan KPOP. saya yakin ada hal mendasar yg sangat kuat knp anda membenci KPOP, tp sangat tidak baik jika cara anda mengekspresikan rasa ketidaksukaan anda dgn cara berbicara seperti itu. Anda bukan saja menghina KPOP, tapi anda juga menghina negara Korea. Tahukan anda warga negara yg baik adalah warga negara yg tidak menghina negara lain.

  • hahhhha
    sentimen x krn musik jepang negaranya sndri tdk bs melampaui kesuksesan musik korea d dunia…..bkn buruk..tp terinspirasi dr dunia musik barat n tgn lihai yg emg uda lulusan dr musik jd y bisa la dgn gmpang ny di improv

    ngaca dulu la broooo
    style dy z uda aneh gtu…kyk ivan gunawan z….

  • ya ampun ni kok omonganya pedes banget ya gara-gara sekarang demam Kpop,
    dari wajahnya aja keliatan terkesanya kayak orang yang iri hati
    aku setuju sama Jiyoung mudah-mudahan sebentar lagi I Pop (Indonesian Pop) booming
    fighthing

  • ada lagi ya statement yang keluar model begini =__=
    memang dasarnya anti korea kali ya pasti komennya yah begini lah
    kok kayaknya komen dia takut j-pop kalah atau gimana yah jadi kelihatan banget di balik pernyataannya menjurus kemana

  • hhhh…ckckck…ayo para kpop lover,,kyknya mnding qt stay cool…komen kyk gini cma bkin ati panas doang,,toh hinaan mereka g akan ngaruh,n dgn sndirinya kpop bkal terus maju ke depan…lgian menurutku ni g ngaruh ma orng jepang yg emang pcinta kpop…yakin aq…*sotoy

    tetep cinta GD! *Lhooo???

    • RT ga peduli berdasarkan dri negara mana pake bahasa apa *pake bahasa alien* pun boleh asalkan enak di dengar
      ya gpp toh…..,

  • Di satu sisi kagum sama ni orang,dia amat sangat mencintai negara dan budayanya,jd ga mw kalo budayanya rusak oleh budaya negara lain
    (patut jadi contoh buat orang indo)

    tapi di sisi lain omongannya terlalu frontal,kalo ga suka ya ga usah menjelek2an,akui saja kalo kpop skrg emang udah menyebar kemana mana dan diakui dunia.

    So be sportif and Fair Play #filosofi barca

  • buat TANTE *atau mungkin OM* (bingung manggilnya)
    situ iri ya sama K-POP? takut ya kalo setelah bintang2 KPOP masuk jepang giliran bintang2 K-DRAMA yang merajai pertelevisian (drama film serial dll) disana? takut lengser ya? makannya benerin dulu tuh diri sendiri!! yakinin dulu mau CEWEK apa COWOK!! jangan GA JELAS gitu!! jangan MUNAFIK deh!! mungkin situ GA SUKA sama KPOP tapi REMAJA2 disana mungkin lebih memilih KPOP!! hargai SELERA org lain!! SITU IRI YA KARENA GA PERNAH DIPERHATIIN DI JEPANG SONO?! situ pake identiras GA JELAS SIH!! makannya REMAJA DISANA PADA GA MAU JADIIN SITU SEBAGAI PANUTAN!! takut ketularan GA JELAS *ups!! #NO BASH

  • sbnernya gw mengerti kekecewaannya dy krn itu kan timbul akibat nasionalisme tinggi… tapi dia lupa kenyataan….
    walo k-pop udah mendunia… tp kan yg masih jd kecintaan publik jepang masih artis2 dalam negeri… jgn takut mba/mas… krn sampe saat ini banyak masyarakat jepang masih mencintai j-pop… beberapa orang di seluruh dunia juga pasti masih ada yg mencintai musik jepang…

    klo gw dalam situasi masyarakat jepang yg ga terima… gw mah santai ajah…. selama gw masih menikmati musik…
    mau itu western, k-pop, j-pop, melayu, dangdut, keroncong, arabian music…
    ga masalah musik mana yg lagi booming… klo musik yg lagi booming ternyata gw menikmati yah alhamdulillah… klo ternyata yg gw nikmati, ga lagi booming trus knp? mending nerima ajah… ga ada gunanya ngiri n memprovokasi orang2 tuk ikut akan kemauan gw….

    peace!! ^.^

  • matsuko deluxe *nama akhirnya kaya merek cat* seorang aktor?? Pertama baca judul dan liat fotonya q fikir dia itu cewek.. Ooohh.. Cowok toh hahaha jadi inget ivan gunawan hahaha..
    Balik ke topik.. Klo menurutku sih hak semua org ya mau berkarya kaya apa aja.. Q suka jpop ko kpop juga suka mungkin dy mah emng gak suka kpop kalii jadi coment nya kaya gtu.. Haha ayolah kpop juga bnyk ko bawa lagu pke bhs jepang 😛

    • tp ivan gunawan mah desaider.. wajar lah….
      ini.. badan mirip prety asmara ckckckck.. masih cantik prety asmara dari dia…
      lagi pula,masih banyak kok yg suka sama J-pop…
      klu di Indonesia kita kan ada J-Roks *bener ga seh??*

  • klau spengetahuan ak sih kpop kan kiblatnya memang musik-musik dri AS sno…mrka jg cenderung pengen seperti org bule yang brkulit putih pucat,bibir tipis dan mata bulat..makanya bnyak yg oplas…tpi bukan berarti kpop it buruk..
    intinya kpop it unik..bsa bkin ak yg awalnya anti/jijik ma kpop eh skrg mlah jdi maniak…hhaha(◦ˆ⌣ˆ◦)•.♥.•

    ak juga suka penyanyi jepang kok sprti larc en ciel,utada hikaru,aoyama gosho, sma angela aki..mereka kren suaranya jga bgus…^^

    • eitsss… tunggu dulu…. mank ada penyanyi namanya aoyama gosho? bukannya ntu penulis komik Detective Conan yah?

    • ntu maksudnya… setau gw yg namanya aoyama gosho itu mangaka bukan penyanyi… kirain mank bener ada penyanyi namanya sama… hehe

    • wkakaka..salah tulis ak mah…o(≧o≦)o
      makdnya thelma aoyama..gra-gra lagi nonton conan smbil nulis gni deh akibatnya…
      ngakak sndri bcanya…

    • Sama chingu, aku dulu benci sm korea (g cm kpop tp jg kdrama dlu aku jg benci) tp skrg jd maniak XD *benci jd cinta* dlu cm demen sm jepang, gak sk lagu barat jg tp skrg semua lagu aku sk yg penting enak didenger kupingku XD

    • nggak gitu ngerti maksud komen kamu,
      kata kamu kpop kiblatnya musik AS, tapi kamu bilang, kpop itu unik,..

      ==
      Kalo menurut aku, sudah rahasia umum kalau standar kecantikan itu mata belo, hidung imut (bukan pesek), kulit putih bersih dan bibir simetris (bukan tipis juga deh perasaan). Dan, orang korea kebanyakan kulit mereka memang putih susu, bahkan jauh lebih bagus dari kulit warga AS yang meskipun putih tp biasanya warnanya nggak rata, kemerahan, dan banyak bintik2. Mata orang2 korea kalau aku perhatiin cukup besar apabila dibandingkan dengan Asia Timur lain, cuman, mereka memang jarang yg punya eyelids dan bulu matanya pendek2.

      kpop, menurut aku, punya ciri khasnya sendiri, mulai dari ritme, melodi, serta liriknya, nggak bisa dianggap sama atau mirip dengan pop AS. Tapi, nggak salah juga kan kalau kpop mencai inspirasi dari musik2 belahan jenis lain untuk dipilah2 dan divariasikan dengan cara mereka mengolah musik. Ciri khas lainya, ya, seperti yang kita tahu mereka ngedance sambil bernyanyi. Ya, aku tahu BB dan GG itu asalnya bukn dari korea, tapi mereka berbeda dengan BB/GG yang sudah pernah ada sebelumnya. Tariannya susah dan enerjik, koreo-nya sangat disesuaikan dengan musik bahkan dengan lirik lagu, disitu sisi uniknya. Oh, dan tambahkan sedikit rap untuk pemanis.

      Kalau masalah si orang jepang ini, mau komen apa ya?
      nggak tahu ah, males.
      yang jelas, menurut aku jpop juga punya karakteristik yang potensial kok dan penggemar fanatiknya juga banyak, jadi jangan sebegitu takutnya “kehimpit” sama kpop, santai aja lagi bung, kalau emosi kayak gini, anda-nya kan yang dianggap rendah orang?

    • bukan hanya K-Pop aza yg Kiblatnya ke AS malahan hampir Seluruh dunia Kiblatnya ke AS (Seperti musik electro, RnB, Hip Hop, dll) jdi gak heran sich AS itu kan tempatnya Musisi Dunia Pada Nongkrong,
      istilah Kasarnya AS tuh Akarnya dech…..
      Lagian walau jenis musiknya berkiblat ke Barat piii Korea tuh mampu menggabungkanya dgn budaya, tastenya sendiri sehingga munculah kekreatifan di dunia musik.
      bukan kah ini bagus…..
      Korea mampu meramu sebuah musik Yg Universal menjadi musik Yg sesuai ciri Khas mereka sehingga seperti sekarang ini Bhooming…..

      Klo istilah Cantik bukan hanya korea aza yg udh di invasi kecantikan ala barat (mata besar, kulit putih, tinggi, kurus, dan saudar2) di indonesia juga kena kan…

      malah aku pernah lihat video yg menerangkan obesesi org Korea, China, ama Jepang yg terobesesi ama cantik ala barat…..
      di video tuh Dokter itu menerangkan dulu lebih tepatnya sebelum Korea terpecah yg Notabene dibagi utk Amerika dan Rusia….
      warga Korea tidak mempermasalahkan mata sipit ato tidak, punya eyelid ato tidak namun sekarang setelah Barat menginvasi dunia punya mata belo dan eyelid itu merupakan suatu keharusan makanya byk ortu disana yg nyuruh anknya pda oplas
      hal ini merubah tatanan SOSIal di negara bersangkutan.

      Bukanya aku bela barat pii klo kenyatannya begitu gimana coba….

      TAPI UNTUK MASALAH TANTE/OM INI
      GA USAH DIDENGERIN DECH HAL TERSEBUT MEMPERLIHATKAN BAHWA DIA BUKANLAH ORANG YANG TERBUKA PIKIRANNYA DAN WELCOME UNTUK SEMUA HAL YANG BARU….

      SEKOLOH DULU YA TANTE
      OPSSSS OM……

  • Hmmmm dari semua kalimat2 diatas gw banyak ga setujunya, tapi ada 1 kalimat yang menurut gw mau ga mau gw harus setuju, “Jepang adalah negara yg merangkul budaya yang berbeda dari seluruh dunia termasuk K-Pop.Dimana anda menemukan sebuah negara yg baik hati!”, untuk yang ini gw harus setuju karena memang benar ga ada negara seperti jepang yang mau merangkul segala macam budaya seperti halnya disini yang dicontohkan k-pop secara luar biasa, bahkan jujur aja negara seperti korea yang sekarang2 ini lagi hot k-popnya dikritik sejak dulu bahwa mereka tidak bisa menerima budaya2/musik2 negara lain, mereka hanya terpaku pada kebudayaan mereka sendiri, bahkan musik amerika disana bisa dikatakan tidak terlalu ”wah” banget, tapi tetep untuk poin yang lain gw bilang sekali lagi sama sekali GA SETUJU!!!

  • Alllllaaaaaa…, itu hanya ungkapan irinya atas kesuksesan k-pop di kanca musik dunia..dia itu ga terima klo k-pop jauh lebih diterima oleh penikmat musik dibanding dgn j-pop… bisanya cma menghina musik k-pop pdhal dia tdk tau bgmana k-pop yg sebenarnya

  • Matsuko Deluxe? Siapa siy? Saya cari di wikipedia kok gak ada?
    Soal omongan tajamnya mah biarin aja. Iri tanda tak mampu secara dia sendiri ‘wanita’ kw 2, wkwwkwkwkwkwkw. Harusnya dia ngaca sebelum berkomentar yang tidak langsung bisa membuat negaranya sendiri merasa dipermalukan. Kelihatan banget klo si Matsuko-kun ini masuk ke dalam bagian pembenci K-pop. Mw memprovokasi org om? Ow tidak bisa, hanya orang bodoh yg tidak bisa menghargai orang lain. Next time just don’t be a stupid person bray~

  • he just jealous already because J-Pop influence bot as big as K-pop influence. I’m understand because Japanese is taught to be patriotism to their country

    • maaf yah chingu… komen boleh tapi ga usah ngatain fisik lah…
      walo kita penggemar k-pop jgn mpe kita ikut2an netizen korea yg ngungkapin rasa ga sukanya dgn main fisk…

      peace!! 🙂

  • menurut gw si OM2 ini bukan iri yah,, cumen keknya dia kurang suka aja ma hallyu wave,,,
    tapi mungkin cara nyampeinnya ajah yg terlalu CMAWWW,,

    cos setau gw musik jpop ituh musik terbesar kedua didunia setelah amrik,,
    jadi rada salah juga kalo bilang jpop ga da papanya,,,

    trus kalo ga da apa2nya kenapa pula artis2 korea pada berbondong bondong debut kejepang ????
    buat apa coba?
    coba deh lyat apa ada artis jepang yg secara khusus debut di korea ????
    engga ada deh kayaknya yah,,

    mang yahh kpop ituh lagi buming2nyaaaaaaaaahhh dimana2 ,,, gw akuin banget,,, bahkann gw seneng banget secara gw kpopers,,,
    tapi tolonglah berpendapatnyah…

    • yup setuju sekali chingu…

      ni orang kayaknya cuma ngungkapin kekecewaannya krn budaya korea banyak yg masuk ke negaranya… di Indonesia ajah byk kan yg ga suka kartun upin n ipin krn satu hal… rasa cinta negeri sendiri…
      dy cuma memperlihatkan rasa nasionalisme yg tinggi… namun dengan cara yg salah

      soalnya dgn dy ngomong gitu, kok kesannya musik jepang skrg ga ada apa2nya
      padahal musik jepang masih banyak yg suka kok…
      rata2 cowo Indonesia ajah klo disuruh milih, akan milih musik jepang drpd k-pop…

  • Sabar om (?), semua ada waktu kejayaannya sendiri. Dulu jpop jg prnh booming kan?org blg hidup ini bagai roda yg berputar, kdng di atas kdng di bawah.
    Aku sk jpop&kpop. Dulu aku cm sk jpop, gak sk & cenderung benci sm korea tp stlh aku dngr lagunya se7en yg hikari di radio aku jd penasaran sm lagunya se7en yg lain&akhirnya jd kenal kpop, akhirnya aku malah jd sk kpop smpe skrg! Gomawo bang se7en^^
    Org blg tak kenal maka tak sayang jd sblm benci kpop cobalah kenali dulu baru bicara!
    Sebagian j-popers/j-rockers di indo jg anti kpop, mereka blg kpop lebay menurutku krn mereka blm kenal kpop/mgkn gak mau mengenal kpop. Bknnya org jepang yg sk kpop lbh byk drpd yg anti kpop?knp tu org indo malah ikut”an anti kpop???

    • Sama chingu, aku juga suka Kpop karena denger lagu Jepangnya Se7en yang I’ll do well versi Jepang,..kirain malah dia orang Jepang, ternyata Korea toh,..makanya setelah itu jadi suka Kpop,..terutama musiknya YG Family…

  • aigooo..katanya setajam silet
    nih orang pikirannya dangkal ya ?*bingung speechles
    bule aja skrg demennya k-pop
    bukan bule aja seluruh dunia jg udh mulai menyukai k-pop
    loh kok anda yang sewot

  • gw demen musik asia termasuk Kpop ma jpop… kagak terima nih,ah… ma komen yg bilang jpop syirik ma musik kpop.. klo mau thu musik jpop itu pasar musik terbesar kedua setelah amerika… liat aja penjualan album bisa 1 juta kurang gw yakin tuh yg beli bukan cuma warga jepang aja tapi ma orang2 luar negeri yg punya taste musik yg tinggi,, klo mau tau lagu perfume yg polyrhizumu itu dibeli ma disney, utk theme car 2,, wajar tuh nyoynya(?) ngomong gitu,yg nyulut api siapa? l-arc-ciel sendiri udh konser di luar negeri dengan jumlah penonton amerika yg fanatik…penyanyi jepang itu gak seobsesi penyanyi/agensi korea yg pengen go international dan ngejadiin musik jadi sumber penghasilan ekonomi negaranya…

    no offense, ya….mungkin tuh sinyonya liat klo musik korea emang cuma banyak dipenuhi ma boyband n girlband …mang bener ngekopi dari US,kan…???
    klo jepang ,kan banyak genre mulai dr jpop.vocaloid, jrock, blum lag imsik2 instrumen gamenya yg keren abiss, ….. makanya dia bilang merangkul semua budaya…

  • ya mungkin kita sebagai fans Kpop musti menunjukkan kalo Kpop itu pantes diterima dimana aja termasuk di jepang. dan dia pasti malu sama pernyataannya. ya kayak gitu itu yang bikin perpecahan dan bash sana kemari. ^^

  • Ini kn konsep acaranya yg ngjak debat gtu,kalau aq orang Jepang aq jga g trima kalau dibilang musik Jepang g mendunia.nyatanya musik Jepang banyak diknal koq,kaya lagu2 Utada Hikaru,LARUKU,TERIYAKI BOYZ,cuman saat ini pasarnya lagi lbh ke KPOP aja.slain it kalo didngerin baik2 emang lagu Korea genrenya dket2 ama genre musik Amerika yg cndong ke RnB hip hop koq,nah,kalau didbat kn ini bisa jdi suatu hal yg dianggap lemparan yg bgus.jdi chingu jangan trlalu serius nanggepin’a.kalau mau marah,marah aja ama yg buat acra,karena acra’a berbau rasis:-D

  • percuma jenk del mau ngomong gitu ngatain KPOP buruk,, tuh liat warga nya sendiri menikmati KPOP banget,, emang gak bisa lagdeh melawan arus Halyu wave..

  • Namja? Yeoja?
    #digaplokMatsuko

    Aye pada dasarnya menikmati J-Pop/J-Rock lebih dulu ketimbang K-Pop
    Dan menurut aye jenis musik Jepang dan Korea jelas beda..
    Mereka punya poin yg ‘khas’ sendiri dan masing-masing punya penikmat musik tersebut.

    K-Pop emang berkiblat ke Amerika tapi dikemas dgn ‘taste’ ala Korea, yaitu mengedepankan ‘keimutan-dan-keunyuan-anggota-solo/grup-yang-masih-polos’ (bingung cari kata yg pas) yg gak dipunya sm Popnya Amerika.
    Bayangin aja kalo anggota BSB/NSync/Boyzone/NKOTB/Destiny’sChild/SpiceGirls/AllSaints/TLC nyanyi dengan konsep ‘imut bin unyu’..
    #GakSanggupBayangin

    Tapi pada dasarnya emang Amerika Serikat dijadiin kiblat bermusik bagi hampir seluruh musisi di dunia. Jadi gak ‘wise’ juga kalo dibilang ‘tiruan buruk’ 🙂
    Sekarang sih tinggal masalah selera.
    Orang Jepang gak sebodoh itu, dik Matsuko 🙂

  • waduh ini orang, frontal amat
    memang musik korea lebih diterima di AS, soalnya musiknya terasa lebih “barat” daripada musik jepang, makanya orang seluruh dunia cenderung lebih gampang suka musik korea
    kalo musik jepang, kalo gak biasa dengerinnya emang berasa ‘aneh’ tapi disitulah ciri khasnya, musik jepang beda dengan musik barat, ada kelebihan dan kekurangannya masing2

    lagian kalo kuliat chart oricon, para penyanyi dan musisi jepang asli masih jadi raja kok di negaranya sendiri, biarpun katanya k-pop udah menginvasi jepang dan artis k-pop rame2 debut di jepang, nyatanya cuma sebagian aja artis k-pop yg penjualan single dan albumnya tergolong sukses, dan bisa masuk top ten chart mingguan oricon (di jepang, yg paling penting itu peringkat mingguannya [dan bulanannya, tapi ini umumnya berlaku sama artis2 yg total salesnya paling enggak tembus 40 ribuan kopi], bukan hariannya)

    jadi menurutku, orang ini adalah orang yang cinta produk dalam negerinya, cuma kelewat parno, walau aku bisa ngerti sih perasaannya (jadi teringat jaman2 musik malaysia ngehit di Indonesia), cuma cara bicaranya terlalu ababil, jadi cara terbaik menghadapinya : abaikan aja, mengemukakan pendapat itu hak asasi semua orang kok, (tapi jujur aja aku kepingin banget nimpuk kepalanya pake suatu benda yang keras dan tumpul, udah gede juga ngomongnya kayak gitu)

    • chingu keanya lebih k jpop y?

      sbnrnya abg teddy juga uda blg knpa kpop cepet dterima scra global ntu krna mrk punya unsur westernized dlm musiknya,,
      tp ‘musik korea lebih diterima di AS’ aq gak bgtu setuju sihh,, d AS bnyak yg suka visual kei ko,, rt” tmn twittq bgtu,,

      musik japan juga bukannya gak ada yg kbarat2an,,
      kumi koda pnah ft ama fergie,, AI pnah sama boyz il men, snoop dogg etc,, trs ai otsuka sama avril lavigne,, yg paling baru akanishi jin ft ama jason derulo,, jelas lagunya jd kbarat2an,,

      kalo kataq sihh genre musik d Japan itu cnderung luas,, masyarakatnya cepet mnerima,,
      gak cmn artis Korea aja yg debut d Japan,, artis taiwan juga ada kea figaro ceng,,
      trs olivia lufkin, itu kan org Jerman,, trs leah dizon,, etc
      sdgkan org Korea itu mnrtq aga kurang..mengapresiasi ssuatu yg baru?
      ft.island kan pas awal dbenci gr” mrk gayanya beda,,ngband bukan ngboyband,,
      bigbang jg,, pas awal2nya dbenci gr” pake musik elektronik, tampang badboy lagi,,
      makanya prbedaan genre musik d Korea gak semenonjol d Japan,,
      d Korea itu harus ada yg ‘ngdobrak’ dulu,, n yg ngdobraknya juga hrs yg mmg mampu, talented..gt lah,,

    • oh, gini, orang nggak jelas di atas itu kesannya ngomong seolah-olah musik di negaranya udah terancam dalam taraf gawat, padahal enggak, dianya aja yang parno. Makanya aku komen tentang bahwa musik jepang sebenarnya masih kuat kok, cuma emang lagi masanya k-pop yang mendunia. Kalo kekuatan k-pop sih, semua yang ada di sini juga tahu kan, nggak perlu diomongin lagi, gitu

      eh, visual kei itu biarpun ngetop di AS tapi nggak seheboh yang dikira kok, genrenya kan rock, lumayan keras pula, pakai growl segala, kalo gak biasa dengerinnya pasti ngerasa “ih, lagu apaan sih ini ?” cuma orang2 dengan selera tertentu juga yang demen sama genre musik begini, alias pangsa pasarnya lebih segmented. kalo cuma dengerin musiknya sih emang oke, tapi penampilannya ? Itu masih dianggap aneh loh sama orang awam (aku juga pecinta visual kei, jadi aku punya dasar ngomong gini)

      kalo k-pop kan dasar musiknya itu musik pop sama R&B serta turunan2nya, itu genre musik yang paling mudah diterima masyarakat dunia karena easy listening, artis2 jepang yang kamu sebut itu juga musik dasarnya pop sama R&B, wajar dengan gampang berubah jadi kebarat2an, apalagi duet sama orang barat, tapi kalo kamu dengar lagu2 jepangnya, balik lagi nuansa musik jepangnya. orang jepang emang suka sama musik barat, tapi buat artisnya sendiri, mereka lebih suka dengan kejepangannya yang lebih terasa

      makanya kubilang k-pop lebih diterima di AS, selain juga karena variasi musik korea belum seluas musik jepang, dibanding dengan musik di indonesia pun musik indonesia masih jauh lebih luas variasinya, karena musik pop korea emang baru2 aja berkembang, makanya variasinya belum banyak. seingatku budaya musik pop korea baru berkembang tahun1990-an kan ? bandingkan aja dengan musik pop jepang yang udah dari tahun 1960-an, dan musik indonesia, well, tielman brothers itu malah grup yang jadi sumber inspirasi the beatles (kalo nggak tahu siapa itu tielman brothers, tanya eyang google aja, eh, ini kok jadi bawa musik indonesia ?)

      jadi menurutku, aku merasa nggak salah kok nyebut k-pop lebih diterima di AS, karena k-pop masih dalam masa perkembangan, jadi masih mirip2 musik AS yang jadi kiblat musik seluruh dunia (ditambah juga promosinya yang lebih gila2an, ini ggak boleh ketinggalan) sedangkan musik jepang udah nemuin identitas khasnya, biar kebarat2an pun orang bisa ngenalin “oh, itu musik jepang”, udah ada cita rasanya sendiri yang tentu nggak segampang itu diterima orang barat, gitu

  • ”Jika Anda tidak suka negara kita, tinggalkan saja”

    -__- ga segitunya kali omte (om tante) ..
    musik itu buat dinikmatin , orang jepang kan suka kpop karena musiknya emang enak dinikmatin ..

    gue mah musik gaya apapun klo enak ya demen

  • jahat banget komentarnya 😮
    apalagi dsna juga ada perwakilan dari korea dan cina.
    keliatan banget dengkinya nih orang,
    , lihat mukanya udah keliatan JELAS dia PEDENGKI !!

  • ini kan pendapat pribadi dia,, mungkin dia termasuk yang gak suka K-Pop bener2 diterima masyarakat jepang. Orang jepang yang aku tau ya (aku dulu sekolah B.Jepang,, jadi pernah ketemu beberapa Nihon-jin), mereka ramah2 and open minded banget,, dan sangat cinta sama negaranya..
    mungkin om mitsuko ni termasuk yang sangat fanatik banget ma negaranya, makanya komentarnya gitu,, tapi untungnya media Jepang gak terpancing untuk bikin artikel tentang dia,, cuma dari internet aja..

    aku pribadi sangat suka J Rock terutama Laruku, Glay, EXILE, dll. J Pop nya pun aku suka,, karena emang aku lebih duluan suka J Music daripada K Pop,, bagiku,, yang penting enak di denger,, gak penting berasal dari negara mana..

    Music is Universal

    • RT

      gw juga mpe skrg masih suka ma lagu2 jepang… tapi diantara smua jenis musik jepang yg gw suukaaaaa bgt adlh musik kintaro n depapepe…

    • tosss!! DEPAPEPE .. :)) ……… TOP BGT!!!! ayeyy .. hoho ^^
      truss ada band GREEEEN jugaaa … 🙂 gak pernah tunjukin muka dpn publik tapi lagu2nya … awawawaw….. 😉

    • Tossss!!! Greeeeeen!!!
      Aku juga suka,, tu para dentist emang ajib banget lagunya…

    • seriuss??????????? wah,, sy kira cuma sy satu2nya di Indo yg maniak sm lagunya greeeen wkwkwwkk 🙂

      semua lagu2nya kerrrrreeeeennnn
      *Kiseki,, Ai no Uta, Day by Day, dll …..

      jangan2 wktu tangani pasien smbil bereksperimen tuh gigi2 dipukul2 cari ketukan2 yg tepat … hhohoho…

  • kalo menurut aku sih (#emangadaygnanya) dalam soal budaya tidak ada satupun negara yg lebih baik dari negara lain, karna masing2 negara mempunyai ciri khas mereka masing2, mau di lombain kaya apa juga kalo soal budaya tetep gabakal bisa, contohnya: siapa yg bisa ngalahin kimchi-nya korea? rendang-nya indonesia? sushi-nya jepang? tomyam-nya thailand? (#ketauanlaper) dll

    jadi nih banci dari jepang kayanya cuma mau popularitas doang kalo menurut aku, karna khas-nya dia ya cuma itu…………….. mulutnya pedes

    mau J-pop K-pop US-pop I-pop Trot Gamelan Country Rock Jazz itu semuanya bagusss 🙂

  • bilang aja iri susah amat. menurut orang AS aja k-pop itu unik. kalau buruk kenapa bisa sampe masuk billboard? sebenernya semua genre itu bagus tapi tergantung peminatnya. tapi kalau j-pop aku suka depapepe. musiknya bagus kok.

  • sebenernya saya jg rada kesel sm si oom satu ini, tp tolong teman2 pecinta k-pop semua jangan langsung naik darah.

    Kalo di fikir, wajar donk dia rada kesel sm k-pop, bayangin aja kalo musik negara kita tiba2 dibanjiri sm musik negara lain, malaysia contohnya *no bash* pasti walau gimana pun kita bakalan ngerasa, yaaa ampun di negara gue sendiri masa gue ngedengerin musik orang?
    Apalagi kita tau kalo orang jepang itu nasionalis nya tinggi banget, bener2 cinta produk dalam negri.

    Tapi walau gimanapun jg ga menyangkal fakta kalo k-pop itu bener2 genre baru yg ga cm enak di denger tp jg enak di pandang. Itulah kekuatan k-pop yg hrs diakui.

    tp sekali lg, mohon kt jg jgn asal menuduh dan memaki seseorang, karna berpendapat adalah hak setiap orang. Dan menurut sy j-pop itu ga kalah sm k-pop. hanya saja mereka lebih fokus promo di negara sendiri, meski begitu bayangin kita bs tetep kenal sm j-pop. jd walau bagaimanapun tolong jgn remehin j-pop. krna kekuatan j-pop itu kuat teman. PASTI ada alasan kenapa JEPANG bs jd pasar/kiblat musik kedua setelah AS

    Meski salah dy sendiri sih, ngasih komentar dg cara yg salah kaya gini, justru mancing emosi orang –a

  • Jepang memang susah dimasuki dengan budaya lain karena budaya mereka kuat,,
    tapi memang seharusnya ‘tante’ itu lebih memperhatikan kata-katanya… supaya gak memicu masalah seperti ini…

  • wajar lah dia kek gtuu chinguu..bayangin aja klo negara kita diinvasi oleh lagu2 dr malay…tp caranya sih gak bner…and jujur gw setuju klo kpop emg ke barat2an dibandingkan jpop yg lebih orisinil makanya jg jpop agak susah diterima kali yah? ya sutra lah toh yg juara2 di oricon artis jpg sendiri bayangin ajha perbedaan poin di oricon chart antara akb48 n kara (krn kara artis no.1 d jpg sekarang)…jd meskipun kpop menginvasi jpg ttp yg juara si tuan rumah ^^

  • sbnrnya mendunia ato ga tgtg manajemen,lagu2 yg dpasarkn,en face penyanyi,xixixi..

    kynya ne org gerah bgt ama kpop yg mule nguasai musik d negaranya,hahaha..
    tp mo gmn lagi,kpop itu emang beda bgt ma jpop,dan kynya emang kpop lebih universal sehingga lbh mudah mendunia..en yg utama,idol kpop lbh good looking,he2 *oppss.. :p

    tp shrsnya dya jg bangga dgn j-rock,ga ada yg nandingin kekhasan musik rock jepang,style unik dgn musik khas..ky Gackt ato L’arc en ciel..,suara dalem dgn vibrasi,he2

    well..gw suka kpop,j-rnb,jrock ^^

  • gak suka gua sama omongan artis jepang itu!!!!!!!!!
    IT’S TIME TO KOREAN WAVE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • seandainya dia cewe’ sy pasti mikir dia lg *dtgBuln kkikiki..;p

    dia cm mngeluarkan pendapat,, santai saja ^^
    J-Pop bagus
    K-Pop juga bagus
    Dangdut apalagiii 🙂 #eeaaa

    • wkwkwkwkwkwk

      ternyata anaknya rhoma irama ada disini,,,

      bang haji gimana kabarnya udah gag begadang dan judi lagi?
      terlalu*peace*

  • frontal bener-_- kayaknya dia iri deh,gara-gara sekarang k-pop lebih terkenal daripada j-pop. sekarang aja gua liat MTV sea,udah gaada JK Hits tapi K-wave.

    oia,jadi dia ini cowo? ngeri banget sih-_-

    • iya sama,,
      aq juga kaget pas liat jadwal uda ganti dr JK hits jd K-wave,,
      tp emg sblmnya juga hampir gak pnah muterin PV artis Japan tuhh,,
      cmn d channel V aja yg kdg” ada,,

  • hmmmm…..paman setengah tante ni bener2 deh…
    pasti dia seleranya buruk…
    mulai dari selera musik sampek cara berpakaian…
    ckckckck

  • Klo smua musik korea kluar dan gak promosi lagi di jepang hnya gara2 dia,palingan rakyat jepang bakal ngempesin dia :p

  • yaelah… OmTan (om tante alias gadungan xD) kok gitu amt sih ngomongnya.. IRI ye?? Ckckckck… Cari musuh aj ni si tante eh om ya .. 😀

  • wowww ni orang jadi2an frontal ye ngomongnya . .
    y gitu lha org iri , , suka ngelakuin hal yg d luar akal sehat . .
    dia g malu apa ngejelek-jelekkin kpop . .
    ada masanya kali , , dulu jpop udah pernah booming . .
    tapi sekarang waktunya kpop . .
    salah musisi jpopnya g bisa pertahanin itu . .

  • klo mnurutku sih bgini,sblumnya trsrah sih mw trima at gak trima,cma share ajah….
    jpop,kpop,western,ataupun yg lainnya pnya keunikan trsndiri,punya porsinya sndiri2,gak ada istilah si A trlalu mrajai di sni,si B krang dsni krna musik itu sifatnya universal… prbndingan2 sperti itu sbnrnya tdak ada… maaf klo gak nyambung, cz klo q pribadi c gak suka trlalu mngelu2kn slah stu jnis msik… maaf maaf klo ada kta2 sya yg slah,cma pngen brpndpat ajah… 🙂

  • Ya ampun… Gpp lah, toh yg ngmg bukan org yg berkompeten.. Kalo mslh tiruan,.. iya deh anda tiruan yang baik dari sebuah buldozer

  • dia sendiri yang bilang “Jepang adalah negara yg merangkul budaya yang berbeda dari seluruh dunia termasuk K-Pop…..”
    tapi dia sendiri yang ga bisa menerima kebudayaan asing yg masuk. 😀

    maaf ya kalo komentar ini terdengar gimanaaa gitu. itu hanya pendapat saya. ^^V

  • Sori yh, yg blg org ini sirik ma kpop, jpop ga ush susah2 promosi sana-sini ke luar negri, tanpa promosi luar aja fans setianya udh byk..
    Lgu kpop aj ad yg ngopi dr lgu jpop.. Penyanyi2 korea jg pd ke jpg, tp penyanyi2 jpg ga ad tuh yg k korea, brarti bgusan mana dong?=p sori, no offense..

  • tante *om kali yak* nyantai aja kali kalo komen ngga pake urat,kalo Kpop lebih d’minati secara global b’arti lebih d’sukai dong bukan b’arti yg lain jelek hanya Kpop skg lebih menonjol dari yg lain kan ada noh yg bilang kalo Kpop bisa b’tahan 20 taon nah mana tao 20 taon lagu giliran’a Jpop yg d’lirik ama dunia

  • Dibilang tiruan buruk musik AS-_-
    Emg sih Kpop skrg lbh condong ke musik barat dan mulai kehilangan khas koreanya.
    Itu lah bedanya kpop sama jpop. Jpop sampe skrg masih mempertahankan karakteristik jejepangannya.
    Tp yah, gw ga rela kalo kpop dibilang tiruan buruk,Kpop bagus kok=v=

  • numpang ngexist chingu* iktan panassss……..nh bca ny. Tu 0rang ‘matsuk0 delux’ yg kgak jelas gendernya cwek 0r cw0k??? alias jadi2an. Kgak tau malu bngetttt…….dasar sirik *gk bsa nyaingin k0rea d luar negri* Pantes az d0ng kl0 wrga K0rea marah. Lagian ngapain jga ngundang th mahluk halus.

  • Itukan Pendapat Dirinya sendiri.padahal di Japan banyak Fangirl Kpop jg tuh…Dia sendiri aja yang sirik.

  • Tante, mbak, mas, om atau apalah whatever!!! sirik ya liat kpop lbh maju.
    Kasian de loe!!
    Ingat sirik itu tanda tak mampu.
    Gw rasa kpop bkn tiruan, org2 AS aja pd suka kpop..
    Ciih,,urus aja tu badan biar tambah gembrot!!!
    wkwkwk #maap kebawa esmosi

  • MATSUKO JANCUK LONTE ALAY u ga terima ya itu urusan u…

    orang JEPANG yang lain masi banyak yang nerima K POP

  • ini artis kagak nyante ya
    Terima realitanya aja dong, ga usah bilang aneh aneh, kalo jpop di bash niru musik ini itu, anda juga pasti tidak setuju kan??
    Mari tebarkan perdamaiaan
    -.-‘

  • ada maho nih
    emang nya j-pop bisa duet sama artis2x hollywood?!?!?!?
    #meledakdeh

    • udah dari dulu kali-______________-
      udah bnyak bgt,, neyo, boyz il men,snoop dogg, avril lavigne, etc,
      yg lumayan baru akanishi jin ft jason derulo – test drive,,
      kalo yg faveq kumi koda ft fergie – that ain’t cool,,

      and that ure being really harsh is also ain’t cool,, k.

    • jepang itu jd pasar musik no. 2 di dunia, itu bukan cuma sekedar peringkat. tp orang2 di industri musik amrik jg menaruh respek yg besar atas musik jepang, salah satu bukti nya yoshiki ( x-japan ) dipercaya menyusun lagu tema utk golden globe. bahkan lady gaga jg pernah terang2 an mengagumi kumi koda.

    • ada kok, jin akanishi (mantan member KAT-TUN) kolaborasi sama jason derulo (ini setahu aku yg paling baru), ada juga aktris jepang (kalo gak salah namanya rinko kikuchi) yg pernah main film hollywood dan masuk nominasi oscar buat kategori aktris pembantu terbaik (oscar,loh), aku lupa tahunnya kapan, kalo gak salah antara 2004-2006 gitu

      aku cuma ngasih tau aja, nggak ngajak berdebat, artis jepang biasanya publikasinya nggak seheboh artis korea, makanya nggak banyak yg tahu kiprah mereka di US

      si gender nggak jelas di atas itu abaikan aja, jangan nambah dosa cuma gara2 marah sama dia

    • si rinko kikuchi yg main film Babel, di sana jg ada akang brad pitt 😀

      setuju sm kamu, boleh kesal sm si matsuko. tp jng smpe ngeremehin kiprah musik jepang di dunia.
      jauh sebelum kpop booming musisi jepang udh di hormatin bgt di dunia barat, kpop sekarang mendapat spotlight tp untuk dpt pengakuan dan penghormatan msh butuh jalan yg panjang. kita liat aja nanti hallyu wave bisa bertahan smpai kapan, karena konsistensi adalah hal yg paling penting.

    • omoo… jin akanishii…. *ngeces*

      yup slaen ga terlalu heboh publikasinya biasanya yg demen musik2 jepang itu kbanyakan cowo yg ga seheboh kita penggemar kpop yg kbanyakan cewe n bberapa diantaranya masih anak2… nama kerennya ababil… beda bgt sifat penggemar kpop n jpop/jrock… mreka mah nyantai2 aja artisnya sukses di internasional… klo bbrapa penggemar kpop kan langsung heboh bgt tuh…
      gw aja pas baru kenal dunia kpop kaget…

      mgkn bbrapa temen2 dsini ga ada yg knal jpop/jrock krn emank ga ikut merasakan boomingnya musik2 jepang…
      tapi klo buat orang2 yg mungkin umurnya 20-25 thun keatas jpop n jrock mah terkenal sekali….
      siapa sih yg ga kenal laruku n ayumi hamasaki atau utada hikaru…
      lagu first love-nya utada hikaru kayaknya semua orang kenal..
      lagu kokoromotomo (bener g nih nulisnya?) ajah sering masuk kompilasi album love song dr jaman bokap nyokap gw masih penganten baru barengan ma lagu2 western *ketahuan deh btapa tua-nya gw*

    • lah kok kepotong…

      intinya mank skrg kpop lagi booming2nya… tapi bukan berarti jpop/jrock udah ga ada apa2nya…
      mungkin hal itulah sbenernya tuh org maksud, tapi sayang cara penyampaiannya kurang bagus, jd disalah artikan dgn penggemar kpop… 🙂

    • waduh, om-om laruku, tante ayu, tante hikki (manggilnya udah om-tante XD) udah jadi legenda hidup, bukan sekedar ngetop lagi

  • Komentar ditutup.

    %d blogger menyukai ini: