(News) Taeyang “Chaos” Mengubah Namanya Jadi “Park Taeyang” Karena Keluhan Fans!

Published 02/01/2012 by yeppopo

Awal minggu ini, label Piggy Dolls mengungkapkan kalau mereka akan mendebutkan sebuah boygroup funky bernama  CHAOS.

Fans dengan cepat menemukan kalau salah satu member bernama Taeyang, sama dengan Taeyang Big Bang dan mengekspresikan   ketidaksetujuan mereka mengenai penggunaan (nama). Karena Taeyang telah menggunakan nama tersebut, fans Big bang meminta perusahaan untuk menggunakan nama yang berbeda. Perusahaan mengungkapkan kalau Taeyang akan memasukkan nama terakhirnya kedalam nama panggungnya, yang sejauh ini menjadi   ‘Park Taeyang‘.

Winning InSight mengungkapkan, “nama Taeyang bukanlah sebuah nama panggung tapi nama sebenarnya. Dia menggunakan untuk promosi dibawah nama   Park Taeyang (sejak) tahun 2004. Kami akan memastikan untuk memasukkan nama terakhirnya di dalam promosi2 masa depannya dan berharap ini membersihkan kesalahpahaman2.”

Source + Photos: Mydaily via Naver 

credit: Allkpop

Indo Trans; Yeppopo

98 comments on “(News) Taeyang “Chaos” Mengubah Namanya Jadi “Park Taeyang” Karena Keluhan Fans!

    • bukan ganti nama secara keseluruhan sih sebenarnya, tapi ganti stagename biar ga menimbulkan kebingungan … . dan akhirnya stagenamenya pakai nama aslinya yg Full alias Park Taeyang ~ :DD

    • cabaar ya…
      tp aku jg nggak setuju kalo nama taeyang ada 2. hehe padahal nama taeyang bigbang cuma nama panggung.

  • ga masalah ah, namanya juga nama asli jd wajar kl dia ga mau pake nama lain, mungkin dia ga suka nama panggung…toh juga depannya udah jadi park taeyang jd orang bisa bedain taeyang big bang sama taeyang ini

  • buset deh nama asli orang maen suruh ganti2 aja =_=, kecuali kl nama panggung yg diributin msh gpp lah ini nama asli pemberian mak bapaknya maen suruh ganti2 aja.

    • bukan disuruh ganti nama asli…cuma minta nama panggungnya ga sama persis…rata-rata kan artis korea disamping punya nama asli, mereka juga punya nama panggung..kebetulan nama aslinya dia dipake juga buat nama panggungnya..dan kebetulan juga sama ama nama panggungnya youngbae…makanya minta dibedain biar ga bkin bingung ajah palgi sama2 penyanyi…gw ajah suka bingung klo org lgi ngomongin nama junsu…itu junsu 2pm apah junsu dbsk..-_-

    • oia kynya judul artikel ini kynya kurang tepat deh.. bkin slah pham…judulnya ditulis kalo “taeyang ‘chaos’ mengubah namanya menjadi park taeyang karena keluhan fans”..bukannya ‘park taeyang’ ituh nama asli yg lengkapnya yah..??jadi gda yg dirubah kan..?? cuma ditambahin,,jdi nama lengkap…klo mnurut gw kata ‘mengubah’ ma ‘menambahkan/melengkapi’ ituh beda…haha maaf gw ky guru b.indo ajah yah..haha..

  • Finally nambah nama ‘Park’ juga!
    Mudahan aja ga dicap macem2 gara2 ‘kesamaan’ nama. Pas banget debutnya saat Big Bang lg hiatus. =,=

  • Apalah arti sebuah nama, yg penting aku teteup punya panggilan sayang buat bang tae a.k.a abang nyongbae (ʃƪ˘˘ﻬ) ~♥ *taeyang lari* *siapkan aba aba buat ikutan lari*

  • Ya ampun, gag papa lagi kalo namanya sama. kasian dia.
    yang jelas kan orangnya beda.
    beda wajah, beda suara, beda karakter, beda boyband………>_<

    banyak juga kalii artis yang namanya sama.

  • asseekkkk…..

    biarpun namanya sma,, yg pnting hatinya beda,,,,
    skill nya beda…..
    mukanya pun beda…..

    yg penting assseeekkkkk…..
    taeyang big bang always dah…..

  • biasa ya netizennya lebay deh -.-”
    tp boleh juga nih klo ntar diduetin sm YB jadi “Double TaeYang” atau “Double Sun” gitu….
    pasti HOT banget jadinya…wkkkk

    • ah,iya benar, baru ingat lagi. fans nya lebay nih………

    • yang aneh kl nama asli yg diributin ~_~, kecuali kl nama panggung yg dibuat terus sama kayak orang lain yg juga pake nama panggung itu br wajar, lah nama diberi orang tuanya masa seenak jidatnya suruh maen ganti2 aja

    • santai kawan..
      KVIP cuma mnyuarakan ketidaksetujuan… dan mereka mnyuarakannya jg bukan ‘seenak jidat’ mereka,, KVIP sejauh yg aku tau selalu penuh pertimbangan dlm brtindak.
      dan pastinya pemikiran KVIP sedikit banyak pasti dipikirkan juga pihak manajemennya chaos.
      jadi,,
      keputusan terakhir ada dtngn si manajemennya, .. so.. lht hsilnya,, tetap pke taeyang kn,, yg stu TAEYANG yg satu PARK TAEYANG,,, (ga da yg diganti ^.^)

    • RT, nama panggung seperti merk. dan akan berhubungan dng asumsi publik ,,
      dari segi bisnis nama taeyang bakal jd bad promotion buat chaos ,,,
      klu pake park taeyang bisa menghilang kan kerancuan publik ,, okelah fans bisa mengenali idolanya. tp publik ??

      setidaknya KVIP gak ngebash chaos, tp langsung protes ke managemen nya ,,

    • RT .. KVIP mantaplah,, to the point ke manajemennya. ^^

      KVIP —> berusaha u/ melindungi sebuah nama yang sudah terpatri di hati mereka
      MANAJEMEN CHAOS —> berusaha u/ melindungi nama asli dari artis mereka.

      KVIP dan MANAJEMEN CHAOS berusaha mencari solusi terbaik … ^^
      two thumbs Up dah!! 🙂

    • yup, VIP protes utk kepentingan mereka, management chaos setuju karena adanya pertimbangan bisnis & image utk grup baru mereka ,, win win solutions utk kedua belah pihak.

    • RT…
      apa yang mereka lakukan buat kebaikan semua kok…..ceileh…kekeke

    • KVIP scra ga langsung tuh malah tolong si park taeyang…takutnya nanti kedepannya malah si park taeyang cuma dianggap numpang tenar aja krn nama yg sama…

      netizen disana kan parah2,,,hal kecil aja bs jd panjang…malah bs2 mreka nyebarin brita atas nama VIP, pdhal mreka bkn VIP…mknya dr agensinya akhirnya setuju kan utk lengkapin namanya,,,krn pasti tuh manajemen jg pertimbangin hal itu utk dikemudian hari…

    • Hmmm mudah2an dengan ditambah nama depan ga ada protes2 lagi deh ya, karna kita belom tau juga tanggapan VIP disana setelah pihak perusahaan tetep menggunakan nama taeyang hanya saja ditambah nama depannya menjadi ”Park”.

    • pasti nya lebih bagus donk klo pake park, krn fans jadi gak keliru. gak lucu kan nanti klo mereka ketemu di panggung trus ada yg manggil ‘taeyang’ eh dua2 nya nengok hahaha.

      lagian kan nama taeyang dah akrab dg BIGBANG, jadi takut nya klo dia jg pake nama taeyang ntar orang jadi pusing, ni taeyang yg mana. jadi ini keputusan yg bener klo dia tambahin kata park di nama nya.

      GOOD JOB KVIP ^^

    • RT.. KVIP keren.. Ya semua orang tw lah gimana skrng pada muncul group2 idol baru.. banyak yg brusaha dompleng ketenaran BIGBANG.. ampe pada muncul2in duo kayak GDTOP.. ya kita berbicara sesuai kenyataan lah.. Dulu wktu BIGBANG lgi bnyak mslah di jelek2in hbis.. Skrng jadi bintang dunia pada dompleng smw..

  • 1. Super Junior – ELF (Ever Lasting Friends) – warna pearl sapphire blue

    Karena jumlah total member mereka adalah 15 orang, ini tidak mengherankan jika setiap anggota Super Junior memiliki nama fans mereka sendiri. Hal ini yang akhirnya membuat member boyband/girlband lain memiliki nama fans masing-masing juga.

    Salah satu sub unit Super Junior yakni Super Junior M memiliki fans bernama Flawless.

    2. Dong Bang Shin Ki (DBSK)/ TVXQ- Cassiopeia – warna pearl red

    Cassiopeia adalah gugusan bintang yang terdiri dari 5 bintang utama, sama seperti jumlah total DBSK, 5 personil. Pada tahun 2008 dan 2009 mereka masuk Guinness sebagai fans terbesar di dunia dengan jumlah terdaftar 800.000.

    3. SHINee – SHINee World/Shawol – warna pearl aqua

    Diambil dari nama album pertama SHINee yang berjudul The SHINee World, karena terlalu panjang penyebutannya disingkat menjadi Shawol. SHINee World juga berarti area SHINee yang dipenuhi semangat.

    4. Big Bang – VIP

    VIP berarti Very Important Person. Lagu kedua mereka, “La La La” juga diasosiasikan sebagai “Big Bang is V.I.P.” Tidak ada warna resmi namun banner dan lightstick Big Bang biasanya kuning dan hitam.

    5. 2PM – Hottest

    2PM adalah waktu terpanas dalam satu hari.

    6. SS501 – Triple S

    SS dalam SS501 berarti Super Star. Tambahan “S” untuk kata Supporter.

    7. 2AM – I AM

    2PM + 2AM = Satu hari. Letakkan kedua nama tersebut dan akan terbaca “I AM HOTTEST.”

    8. FT Island – Primadonna

    Sesuai dengan lagu di album pertama mereka. Bendera kuning yang kerap dibawa fans disebut Pentasticks.

    9. So Nyeo Shi Dae (SNSD) /Girls Generation – Sone

    Cara baca SONE yaitu Sowon yang berarti harapan/permintaan, dan merupakan lagu yang ada di album pertama mereka dan judul lagu “Tell Me Your Wish.” Tapi itu juga punya arti yang mendalam. Sowon dilafalkan “So One” memiliki arti bahwa Girls’ Generation akan selalu satu dengan fans mereka.

    10. Wonder Girls – Wonderful

    Fans yang penuh dengan kekaguman pada Wonder Girls.

    11. 2NE1 – Blackjack

    21 adalah angka tertinggi yang bisa diraih seseorang saat bermain Blackjack.

    12. CN.Blue – Boice (Blue of Voice)

    Kombinasi dari “Blue” dan “Voice.” penjelasan dari FNC Music menegaskan bahwa fans C.N.Blue adalah suara mereka . C.N. Blue = Music / Fans = Voice.

    13. B2ST – B2uty/B2stly

    Beauty & The Beast

    14. After School – Play Girlz

    Pledis meminta saran dari fans. Mereka memilih nama ini dari 300 nama karena mereka merasa ini adalah keinginan semua fans dan ini juga nama dari salah satu lagu di mini album mereka.

    15. U Kiss – Kiss Me

    Sangat jelas dan unik, jika U-Kiss bertanya “Siapa yang harus kucium?” para fans akan berteriak “Kiss ME!” Terlihat cocok, U-Kiss / Kiss Me.

    16. MBLAQ – A+

    Semua anggoa MBLAQ bergolongan darah A, dan tanda + datang dari arti nama mereka yaitu Music Boys Live in Absolute Quality. “Absolute Quality” adalah A+.

    17. Miss A – Say A

    Nama ini diumumkan oleh Miss A melalui video yang di post di kafe daum mereka dengan harapan fans akan berteriak “Say A” saat mereka tampil.

    18. BoA – Jumping BoA

    Dari ide bahwa musik BoA membuat fansnya menari dan melompatlah yang melahirkan Jumping BoA.

    19. T-Ara – Diadem

    Banyak nama yang beredar, Diadem adalah yang populer tapi belum diakui resmi oleh Mnet.

    20. KARA – Kamilia

    Fans Kara dianggap keluarga. Gabungan Kara dan bahasa spanyol, Familia menjadi Kamilia.

    21. f(x) – Aff(x)tion

    Sejauh ini f(x) tidak memiliki nama fanclub resmi. Aff(x)tion adalah nama dari forum fans internasional tapi bukan nama resmi fanclub mereka. Balon yang dibagikan saat penampilan f(x) bewarna”periwinkle blue” (terlihat seperti lavender). Namun agensi SM tidak pernah secara resmi, mengumumkan warna tersebut namun bisa kita asumsikan dari warna balon tersebut.

    22.Rain – Cloud

    Fans Rain adalah awannya karena awan yang membawa Rain (hujan). Sangat sempurna.

    23. Brown Eyed Girls (BEG) – Everlasting

    Keempat anggota BEG bersatu untuk bersama dengan fans selamanya.

    24. 4minute – 4 Nia

    Ada kebingungan dengan warna resmi mereka karena kemiripan dengan S.E.S. semenjak itu belum ada lagi pengumuman mengenai warna mereka.

    25. Se7en – Lucky Seven

    Kepercayaan yang dipegang Se7en bahwa fansnya akan memberinya keberuntungan.

    26. ZE:A – ZE:A’S / ZE:A STYLE

    Merupakan satu dari 10 kandidat nama untuk fanclub dan dipilih secara voting melalui situs daum dan akhirnya ZE:A STYLE sbg pemenangnya.

    27. Infinite – Inspirit

    Woollim Entertainment mengadakan polling dan Inspirit menerima 70% dari total suara.

    28. Teen Top – Andromeda

    Tidak ada penjelasan resmi, tapi kita bisa asumsikan semenjak Andromeda adalah anak dari konstelasi bintang yang sudah disebutkan, Cassiopeia, mungkin itu ada hubungannya? karena Andromeda adalah putri dari Cassiopea. Jadi apakah Teen Top putri dari DBSK?

    29. Sistar – Star1

    Starship Entertainment mengadakan polling dan STAR1 menerima vote paling banyak.

    30. Jay Park – Jaywalkers

    Jay ingin fansnya memilih nama. Fans telah mengajukan beberapa nama dan terpilih 3 nama oleh jay. akhirnya, fans memilih nama Jaywalkers.

    Nah, jadi apakah kalian sudah memilih masuk ke dalam fandom apa? terlepas dari perbedaan idola, kita tetap Indonesia dan tidak boleh saling menghina antar fandom.

    • tambahan : A+ juga berarti tambahan darah (semangat), yang berdenyut di nadi oppadeul yang bergolongan darah A. Jadi, kita adalah darahnya oppadeul. Orang yg bergolongan darah A juga terkenal perfectionist, makanya indentik dengan Absolute Quality,… ^^

      Btw, aku juga lebih setuju kalo namanya diganti, pake stage name kek. Mungkin sama VIP gapapa, tapi kalo ntar park taeyangnya sukses, pasti bakalan ada suara miring yang bilang kalo si park taeyang sukses karena dompleng nama yongbae lah, apalah, meski suara itu bukan dari VIP…

      Kataku, mending cari nama lain aja deh, cari aman, biar nggak dianggap cari sensasi.

    • yapp ku setuju bgt, mending cari jalan aman. di bigbang aja ada 2 orang yg punya nama sama dan mereka pake nama panggung buat ngebedain mereka. toh knp dia gak bisa ngelakuin itu juga, daripada di cap mendompleng mending cari aman.

    • yg pnyx T-ara sklas kyk crown stick
      tp ada tulisan T-aranya, trus jmlh mahkotax ada 3, klo pny BIGBANG ada 5
      pny JYJ lucu ada sayapx

    • walau dianggap narsis gpp deh..tp aq pengen muji nama fandom + lightstick dr BIGBANG..

      tp kyknya sekalipun aq bukn fans BIGBANG,,,kyknya aq tetep milih nama fans yg bagus itu “VIP”…krn nama VIP itu sprti mencerminkan org2 penting, dgn pemikiran yg bagus, dianggap eksklusif & eksekutif, tergolong kaum atas…jd kesannya “high class”…heheheh *___*

      utk lightsticknya juga,,,berbentuk crown…jd seperti mahkota yg diberikan utk BIGBANG…sama,,jd kesannya golongan tinggi….heheheh ^______^

      menurut aq BIGBANG bagus bgt pake dua hal itu “VIP” + Crownstick…cocok utk keduanya…

      (no bash yah,,,hanya pendapat aq doank…aq jg percaya tiap nama fandom + sticknya udah punya arti sendiri2.)..

    • RT salam hangat ter-VIP. saya pengunjung baru..

      dulu sblom jd vip, aku tanya ama temenku apa nama fandom BIGBANG, dia jawab VIP..
      fansnya dinamain very important person bok.. keren banget aaa..
      aku langsung mikir betapa pentingnya fan bagi BIGBANG..
      dan sejauh ini dari semua lightstick fandom yg prnah aku liat, emang crownstick yg paling keren, unik and beda..
      kayak di MAMA/MTVEMA kemaren, crownstick mencolok banget, kita langsung tau bahwa ada VIP yg nonton disana..

      nama fandom lain jg punya arti masing2 yg bagus ^^

    • Yups,,,jd pd “high class” semua dimata BIGBANG…

      “Intinya skali lu suka sm BIGBANG , dn lu pengen jdi bag dri BIGBANG berartii lu adalah VIP d mata BIGBANG” –> kyk ngajak berantem dah kata2nya,,,hohohoho o_O…

      intinya bangga lah bs jd VIP nya BIGBANG…!!!

    • ni harusnya dibikin thread khusus…
      aku baru tau kalo ‘sone dibaca sowon’ kayak salah satu ID disini…

    • o i y … fans JAY PARK itu JWALKERZ, fans club ny JAY EFFECT
      jadi nama ‘jaywalkers’ itu kurang sesuai
      tp bwt @kpop daebakk makasih artikelnya…nice info

    • “Jadi apakah Teen Top putri dari DBSK?”
      SUMPAH NGAKAK ~~~ pas serius2nya baca eeeh kenapa tiba2 ada kalimat itusiiih :p
      wkwkwkwkwkwkwwkwk
      okeyh gw ikut 3 *kemaruk* tapi itu udah finalllllllll~
      SONE, A+, Inspirit

    • sama chingu
      pas baca “apkh teen top adlh putri dr DBSK?”
      q sempet mikir teen top itu bukanx boy group koq d katain anak perempuan dr DBSK
      *mmbyngkn jk itu mmang tjadi

  • ga tau deh yah, kali ini aq sedikit setuju sama netizen disana…klo jdnya park taeyang sih ga masalah, tp klo taeyang aja itu baru mslh…walaupun itu nama aslinya, tp nantinya malah takut dianggap cuma numpang tenar doank…jd dr awal mendingan dilengkapin namanya..kyk gini aja kan ikut naikin namanya dia….

    krn kan disana sama diind beda,,,klo disana, malahan saat itu grup udah mulai terkenal, pasti itu nama bakal jd bahan gosipan..tau sndiri netizen disana gmn…

  • sdh hukum alam.. walopun nama asli,, tp kn yg tenar duluan taeyangnya bigbang.. aku setuju sm KVIP sono,, .. manajemennya jg lngsung menanggapi, mantaplah,, Park Taeyang hwaiting yo!!! semoga bersinar juga kyk taeyang bigbang ^^…

    btw.. ehm ehm itu @Mrs.Tabi g salah masukin gravatar tuh?? ehm ehm… *cough*

  • Aq koq g pernah dnger ada masalah ‘nama’ y.lagian menurutku pke nama Taeyang juga gpp koq, kan bisa dibdain pke nama Taeyang BIG BANG ato Taeyang Chaos gtu.

  • sebenarnya ga apa2 sih namanya taeyang,apalagi itu nama asli dari lahir,,tapi daripada nanti ada masalah ya ga apa2 diganti,cuma buat keperluan panggung kok
    park taeyang juga bagus ^^

    ini taeyang nya juga ganteng kekeke *dicium tabi

  • masa nama asli mau di ganti? -__-
    Repot ntar, ijasahnya kudu di ganti jga xD
    Tpi kayak.a KVIP udah nerima nama Taeyang jadi Park Taeyang. Toh gak ada yg mempermasalahkan 🙂

    Buat Park Tae Yang dan Tae Yang Big Bang, semoga sukses selalu ^^
    *grup.a jga sukses selalu ^^

    • Hahaha gak lah masa nama rapot dll diganti kan cuma nama stage aja chingu ☺

  • Ga kreatip ni orang ma managemen na.
    masa pakai nama2 orang gt.
    tp ttp Dong Young Bae aka Taeyang aka TeyDady yang no 1…

  • jujur looh… waktu baca judul reaksi gw sperti ini
    “what? taeyang bikin chaos (rusuh, ribut, dll) gara2 ngubah nama menjadi park taeyang.. dan ngubungin ke brita dara yg pengen pacaran (gara2 nama park)..”

    haduh ni smua gara2 dara eonni yg bilang klo dara n bom eonni dh boleh pacaran yg mmbuat sifat delusional kumat.. jd ngayal mulu siapa nanti pacar dara…

    bwt brita artikel.. mgkn ini bwt kbaikan dy juga cz pastinya nanti klo nama sama bakalan bikin banyak masalah.. missunderstanding.. blom lg sifat fans yg suka ngebandingin.. walopun ganti nama jadi park taeyang ga ada jaminan tuk ga dibandingin.. tapi yah ini kan masalahnya yg punya nama taeyang sblumnya adlh org yg udh lama terkenal..

    • sebetulnya masalah resiko tergantung park taeyang ini sih, memang bener sih lebih baik memakai nama yang berbeda ( kalo bisa nama panggung ) tapi terkadang ga semua orang mau mengganti namanya dengan nama panggung. jadi, tergantung ke taeyang ini aja sebetulnya, kalo dia emang bener2 menghargai namanya dan ingin memakai nama aslinya ya dia orang harus terima dan dia juga sendiri harus terima kl nanti sampe dibanding2in dsb.

  • waaah… walaupun itu nama asli,, kaya’nya emang hrs agak d bedain deh, utk kebaikannya .. ud tepat tu manajemennya nambahin nama park… no bash lho..

  • aku setuju dengan KVIP !! 🙂
    KVIP ga minta dia ganti nama aslinya kok. mreka pengen namanya taeyang chaos ditambahin aja, makanya jadi PARK TAEYANG…
    lagian nama yg sama itu repot lho nantinya. kan taeyang bigbang artis solo juga, jadi ntar sbg artis solo kan namanya ‘TAEYANG’ ga pake embel2 BIGBANG.
    nah kalo taeyang chaos ini juga mau solo nanti, dia pake nama TAEYANG ga pake embel2 CHAOS kan. jadinya, ada dua musisi namanya taeyang.. pada bingung warga sekelurahan… =.=”

    bagus deh kalo udah diganti jadi Park Taeyang..
    for me, there’s the one and only TAEYANG in my heart, si JAMBUL

  • wah akhirnya duet ‘si kembar’ PARK TAEYANG ini terwujud !!!!

    PARK TAEYANG = jay PARK + TAEYANG

    hahahahahahahaha…..just kidding

  • sbnrnya…klo d pikir2….mngkn ketika kjadianny ada di bb atau gb lain akan trjadi hal yg sma,,,,jadi qt sbgai kpopers brpkr positif aja….jgn jadi kesannya KVIP itu lebay…hrsnya qt tau fandom mnapun itu d korea nya emg sprti itu…bnyk yg dprmslhkn…jadi sbg fandom appn coba qt liat kasusny klo kjadian sm idol qt sndiri…
    trus kayany bnyk yg salah faham jg deh chingu..,,,nitizen protes tuh waktu namanya Taeyang doank….stelah d tmbh park jadi ga mslh lagi,,,..dan emg dr awal sbnrnya ada park nya…cm pas promosi chaos d awal dy g nambahin park nya,…mungkin bs lebih jelas lagi baca artikelnya….^^…pissss…..

    • iya..
      beberapa org diatas ada yang salah paham kayanya..
      fans disana tuh protes waktu dia pake nama “taeyang” doang… nah skrg diganti jadi “park taeyang”, udah no problem bagi mreka.. 😀

    • rt chingu,
      tp tenang aja VIP indo mah beber2 CHIC AND COOL, liat aja chingu, pd gk nyalahin si park taeyang itu kan, malah beberapa ada yg ngebela dia, termasuk sy–> sy juga VIP
      hehehehe

    • iya….saya jg VIP blasteran ELF,,,hehehehe…..cm lucu aja ngliat cmmnt kPopers yg lain….coba klo posisinya ad d idola mreka…hehehehe….

    • iya chingu…berasa sedih…
      KVIP bukan bermaksud jahat kok…
      mereka hanya mencari jalan terbaik buat keduanya,..

  • Its okey koq.. toh itu nama asliny dy…
    mo bribu2 nama Taeyang pun di dunia, tetep si Bang Taeyang aka Youngbae tetap di hati..hehehe

    Sukses y bt Taeyang “Chaos” moga bersinar sm kyk bang Bae… ^^

  • Masih untunglah namanya sm sm member Bigbang kalo sm Boyband lain yg fansnya terkenal lebay…bakalan lebih repot lagi dach xiixixi

  • Nama aseliny tuh ==” ksian x kalo d’gnti2 orang it nma dy sjak lhir. . .
    Yg jlaskan Taeyang bigbang is Young Bae bkn Park Taeyang ^o^
    lgian suami saia si ayank tae ttp plg seksoy d’antra pria2 seksoy lainny :3

  • keputusan yang baik dan bijak~
    iyasih daripada punya nama sama dan bikin bingung ya mending dirubahlah sedikit namanya.
    tapi ini kan cuma nerubah nama panggung alias stagename kan, jadi ya jangan kait-kaitkan sama rapor dll doooooonggggzzzz ngerubah nama panggung kan ga ngaruh sama nama yg namanya akte rapor dll dll dlld dll
    Key SHINee namanya Kim Kibum tapi ga ngerubah nama asli kan?
    Mir MBLAQ nama aslinya Bang Chulyong dan kayaknya nama Chulyong juga setenar Mir
    ini kan cuma minta ngerubah nama panggung daripada nimbulin kebingungan jadi yaaa gapapa ~ ini kan demi kebaikannya si Park Taeyang sana CHAOS sendiri ~

  • Ya udh,,,jdnya bang bae ttp dikenal dgn nama taeyang bigbang n member chaos ini dikenal dgn nama park taeyang. Ribet bner dah… Sbg VIP,,ga mslh bwt gw. Nama boleh sama,,tp khn tmpg,,klebihan,,kkurangan,,style ttep beda satu sama lain ^^v

  • ya ampun nama doang, itu juga nama asli, udh dong gk usah diributin, kan beda ini wjhnya, taeyang bigbang juga punya name stage lain kan –> SOL

    so berpikirlah positif

  • mirip 2AM Seulong 😀
    setuju lah sm KVIP, bknnya ga setuju, tp kn kasian dia jg nanti kalo byk yg bashing blg dia numpang tenar pake nama panggung yg sama. knetizen kan gt hehe..
    walo sebenernya kalo buat aku terserah sih ya. toh walo ada Junsu 2PM en Junsu JYJ/DB5K saya tetap cinta XIAH JUNSU 😀
    sukses buat Park Taeyang! be bright like the sun! ^^
    btw, “PARK” Taeyang? sesuatu buat SUNDARA shipper 😉

  • kok mukany kaya si panda ya..lmyn bening jg ah
    nama udh sama,Taeyang. muka mirip Seungri.
    Talentny bisa kaya Jiyong gak yaa.. kalo iya smpurna bgt ni manusia.
    ckckck

  • Orangnya cakep nih! Wah disuruh ganti nama ya… Bukannya banyak yang namanya agak samaan gitu? misal Seohyun SNSD n GB pa tu q lupa. Tapi gpp juga toh namanya kan mang Park Taeyang, Cuma kalo manggilnya park taeyang, panjang amat ya.

  • ato dsingkt aja jd Ty (Tay),kan jd ky nickname bule2 gt kdengarannya,ky Tyler,hehe..

    YongBae si Matahari tetap dhati koq walo beribu Taeyang dgn park,kim,seo,jung,dll yg muncul ;>

  • lah…ak kira in td artikelnya teayang bigbang..lah..bukan ternyata..hahaha…setelah dbaca baik2…teayang dri chaos toh…blm ap2 udh tertipu dluan..hehehe…klo ak sih bgus dtmbh ya.mslhnya org lain bsa kya ak…ngarap teayang bigbang eh malah teayang chaos yg ad atw sbliknya…klo dtmbah park kan udh psti bda. Lgian yg klo ad yg g stuju dan blang masa nama org yg dkasi ortu dri lahir mo diganti…helloooo…g ad yg blang gtu kaleee,,,mrka cm menyuarakan klo sebaiknya nama teayang itu dirubah..entah itu ditambah,dikurang atw diganti yg lebih mempermudah org mengenali si artisnya.. Kan yg pke nama teayang udh ad.,,Sma kya nma (contoh) suju msa ad yg mo nyamain nama nya suju jg awt 2ne1 atw nama CL ad 2 atw lbih…Kan g lucu..plis deh yg punya otak mikir… ^^v

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: