[News] J.Y.Park, “Saya Akan Menjadi Milyuner Seandainya Wonder Girls Tetap di Korea”

Published 02/01/2012 by kikawaiii

Produser JYP Entertainment, Park Jin Young mengawali tahun baru ini dengan pengakuan jujur tentang karir Wonder Girls di Amerika.

Melalui me2day-nya, dia menyampaikan,

“Jika Wonder Girls dan saya tidak pernah menantang diri kami dengan pergi ke pasar Amerika, saya akan menjadi milyuner sekarang, dan Wonder Girls akan lebih populer di Korea daripada mereka saat ini. Tapi seperti orang bodoh, kami meninggalkan Korea dan memulai sebuah perjalanan yang tak masuk akal bagi siapapun.”

“Tahun ini, buah dari kerja keras panjang kami akhirnya akan tiba. Jika kami melakukannya dengan baik, kami akan menerima hasil2 yang beberapa perusahaan atau selebritis di Asia mungkin belum pernah raih, dan jika tidak berhasil, kami kemungkinan kehilangan uang dan popularitas kami. Akankah kami menyesalinya jika kami tidak melakukannya dengan baik? Bahkan jika kami kehilangan jutaan dolar dan popularitas kami karena tantangan itu, kami mendapat hikmah melalui pengalaman bekerja di pasar musik terbesar dunia selama beberapa tahun. Hikmah yang sebenarnya hanya diperoleh dengan menantang dirimu sendiri pada kemungkinan2.”

“Sebenarnya sejak dulu, saya sudah mengerti bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk memperoleh uang dan popularitas, tapi saya selalu melangkah di jalan yang berlawanan. Uang dan popularitas dapat meninggalkanmu seperti angin, tapi hikmahlah yang melindungi saya dan anak2 saya. Saya berharap artis2 saya tumbuh dan menjadi orang2 pandai, bukan selebritis sukses. Agar ini terjadi, hikmah harus diperoleh melalui berbagai tantangan selama mereka masih muda. Inilah mengapa saya menantikan masa depan Wonder Girls 20 tahun dari sekarang.”

“Saya tidak tahu apakah mereka masih akan menjadi selebritis saat itu, tapi saya yakin bahwa mereka akan memiliki hidup yang bahagia dan menakjubkan melalui hikmah yang mereka peroleh sekarang, lebih dari selebritis2 lain. Tujuan kami bukan uang atau popularitas, tapi hikmah. Bagaimana kita tahu? Mungkin setelah itu, uang dan popularitas akan mengikuti. Saya meminta kalian untuk mengawasi dan memberikan dukungan untuk kami.”

 

credit : soompi

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

119 comments on “[News] J.Y.Park, “Saya Akan Menjadi Milyuner Seandainya Wonder Girls Tetap di Korea”

  • “Sebenarnya sejak dulu, saya sudah mengerti bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk memperoleh uang dan popularitas, tapi saya selalu melangkah di jalan yang berlawanan. Uang dan popularitas dapat meninggalkanmu seperti angin, tapi hikmah lah yang melindungi saya dan anak2 saya. Saya berharap artis2 saya tumbuh dan menjadi orang2 pandai, bukan selebritis sukses. Agar ini terjadi, hikmah harus diperoleh melalui berbagai tantangan selama mereka masih muda.

    # good quote#

  • “Tujuan kami bukan uang atau popularitas, tapi hikmah”

    “Saya berharap artis2 saya tumbuh dan menjadi orang2 pandai, bukan selebritis sukses”

    LIHAT…. BAGAIMANA HEBATNYA SEORANG JYP??
    APA CEO LAIN SEPERTI DIA???

    Wonder Girls , 2PM , 2AM ,Miss A & Joo dll… sungguh beruntung kalian ada di bawah naungan JYPe
    bisa ngebayangin bagaimana nyamannya mereka sebagai anak JY Park

    PAPA GORILA I LOVE U ❤ ❤ ❤

  • cerdas bgt ma jyp,dr dulu dia emang suka hal yg beda dan berlawanan dgn pola pikir org lain.. jadi inget,dia prnah bilang sbelum 2pm debut,dia gak akan prnah mendebutkan mrka kalau gak beda dr yg lain..hasilnya 2pm grup prtama yg muncul dgn konsep acrobatic n beastly idol, miss A grup dance paling powerful dan grup yg paling cpt mencapai posisi 1 hanya dgn 20 hari debut,bahkan YG bilang WG merupakan grup pertama yg membuka jalan bwt artis2 lain menembus pasar amerika.. daebak!!:-)

  • Papa JYP saranghae !!!
    jadi makin cinta sama JYP Nation.
    WG, 2pm, 2am, Miss A, Joo, San E, dll Fighting !!!
    we love you all !!!

  • JYP appa emg daebak …
    di twitter jg ia ngungkapin klo yang ia tuju bukan uang,
    I always new how to safely gain money and fame but I always went the other way taking risky challenges. Through those risky challenges, I might lose millions of dollars of fame and money but I know I’ll be gaining billion dollars of wisdom.

    That’s why 2012 me and our JYP artists will go after not money, not fame but our risky dreams and challenges to become more wiser and stronger.

    Thank you for you love and support!

    terharu deh sma twiit jyp appa kmrn..
    klhtn bgt klo yg dipikirin JYP appa tuh bkn hanya uang uang dan uang yg pasti akan ada habisnya ..
    salut deh bwt jyp appa
    tenang appa mungkin saat ini bnyk artis yang lebih terkenal dari 2PM, 2AM, WG, MissA, joo, sanE dan artis JYPE lainnya tapi aku yakin di hari nanti artis2 JYPE akan menjadi bintang yg paling bersinar diantara bintang2 lainnya..
    slow but sure aja appa semuanya pasti indah pd wktunya
    bruntunglah smua artis yg berada di naungan JYPE memiliki boss gokil, baik wlpn kdg galak jg .. 😀

    bngga bgt deh jdi fansnya JYP nation
    JYP Nation is the best forever …..

  • I Like It ^^

    JYP Appa berani mencoba. Kalau WG tdk ke America saat itu “MUNGKIN” Idol lain blm berani ksana karena pasar America terkenal amat Keras.

  • pmikiran yg sangat bijak!!!! 😀
    mungkin d bnding artis2 big 3 yg laen, artis2 JYPEnt krg trkenal, tp mnurut.ku i2 semua akan membntuk jlan trmulus untuk mnjadi bintang d kmudian hri.. mereka tlah merasakan asam, pahit, manis dunia hiburan bukan??
    dri i2 semua mereka akan jd bintang yg sanggup mngatasi cmw msalah yg dtang .. terbukti,, bgaimana bijak.ny member2 WG mngatasi tudingan2 mring yg d tujukn pd mreka ..

    J.Y.Park JJANG
    JYP Nation JJANG

    i’m proud to be fan of them 😉

  • pantes aja anaknya semua bertutur kata bijaksana,, bapaknya aja kayak gini.. ahhh gak heran deh *terharu
    fighting

    bener deh, taun itu mengingatkan ku pada wonderbang….

  • Tapi mungkinkah ini yang membuat YG berhati hati dalam memasuki pasar Amerika?
    Mian kalo agak ga nyambung, karena pertanyaan ini yang langsung muncul dipikiranku

    • iya aku juga mikir kayak gitu
      kan JYP sama YG deket banget tuh, pasti JYP cerita pengalaman mereka di amerika dan ngasih nasehat2 yang bagus buat YG.

    • iya bener juga ching.. mreka pasti curhat2an yah… wkwkwk
      JYP appa pasti memberikan petuah2 bijak kpada papaYG.. makanya papaYG ga menggebu2 buat ke amrik..

    • iya kali, mereka curhat2an di kamar tentang debut di amrik,,, hehehe *dijitak JYP sama YG appa
      ahhh tak ada lagi kata2 saking salutnya sama CEO nihhh,,,, seneng bgt sama JYP n YG

  • emang. JYP nih bos yg beda bngt..dia bisa deket sm artis ato bos2 dr PH lain kyk kim young min bos SM skrng,sm YG appa jg akrab..seneng klo ngeliat org2 kyk JYP bersaing dgn cara sehat tanpa bash sana sini.dan itu sepertinya ditularkan ke smua artis2nya yg jg bs dkt sm artis2 dr PH lain..Daebak!!!

  • sumpah JYP emang orang luar biasa banget deh, setelah kemarin konser JYP selama 10 tahun di rumah sakit terungkap ini makin bikin gw takjub sama JYP, mungkin benar artis2 nular sifatnya dari bosnya ini, 1 kata : SALUT

  • ihhh sumpah jadi pengen nangis baca artikel nih plus komen2nya, dah brkaca-kaca ni mata,
    aku sering nonton wonder girls yg dulu2 jadi kangen bgt…. mang sayang bgt pas jaya2nya malh pergi, tapi ampe kapanpun gak akan pernah d pungkirin wonder girls jadi sejarah music korea, coz girl band pertama korea yg bikin gebrakan setelah sekian lama gak ada GB disana,
    aku tetep yakin wonder girls akan lebih sukses lagi, wonderful selalu ada buat kalian………
    JYP terus kasih lagu2 baru but mereka n video clipnya yg beda dr yg dulu……………

  • ”Tujuan kami bukan uang atau popularitas, tapi hikmah.”
    CEO am artis nya Sama2 bijak 🙂
    ah makin cinta am WG
    JYPnation semakin hari semakin mengagumkan 😀

  • “Sebenarnya sejak dulu, saya sudah mengerti bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk memperoleh uang dan popularitas, tapi saya selalu melangkah di jalan yang berlawanan.
    JYP mang beda, emang aneh dan berani ambil resiko walau itu berdampak besar,,,
    aku ngerti perasaan n pikiran WG tentang kepopulerannya sekarang, tapi aku selalu yakin mereka ngehadapin semuanya dengan bijaksana dan dewasa, seperti appanya JYP, “Saya berharap artis2 saya tumbuh dan menjadi orang2 pandai”
    setelah baca pernyataan JYP d atas, aku sadar betapa pentingnya, berharganya perjuangan n pengalaman yg udah WG alamin selama di amerika……….. betapa kerasnya amerika,
    aku harap WG dapet hasil yg sangat baik disana atas perjuangan mereka…….
    terbukti hye lim yg udah ngelawan ketakutannya berani mengeluarkan talentnya sbg rapper n bikin lirik rapper sendiri, yeeun yg makin bertumbuh lebih bagus dalam vokal, bikin lagu sekaligus komposer bersama yubin, sunye juga yg semakin kuat dalam vokal dan semakin dewasa, sohee yg udah belajar keras dengan kekurangan vokalnya, jadi lebih baik dr sebelumnya……
    terus berjuang buat WG…….
    WONDER GIRLS SO WONDERFUL………….

  • ah bijak bnget nih ahjussi 😀 jd kagum deh :* dia gak mengincar uang yg pnting anak-anaknya bisa mndapat pelajaran .. wuih appa idaman bnget nih 😀 pntesan sunye slalu berpikir dewasa appanya baek sih xD kalo msalah uang keinget sm CEOnya c-jes yg gak punya mobil pribadi u,u CEO tapi kalah kaya sm artisnya , biasanya kan kebalik -,- CJES , JYP ,YG jjangs !9

  • walopun gw blm kenal kpop dari jaman wonderbang.. tp smenjak kenal bigbang dan gw liat wonderbang… gw ngerasa collab ini tuh epic bgt… gmn pada tahun itu.. pasti lbh berasa keren.. dan gw sempet ngerasa… sayang yah lg bagus2nya eh pergi ke US

    walo byk yg bilang keputusan dy itu salah cz wondergirls gagal di US… tp mnurut gw engga, kputusan itu ga salah kok, siapa lg yg punya kbruntungan bs nemenin grup sekelas jonas brother konser kliling US slain mreka (penyanyi korea loh) trus tampil di bbrapa acara amrik, yg notabene saat itu kpop blm lg mendunia n masy amrik msh awam ma dunia kpop… ga kayak skrg.

    satu2nya keputusan yg gw sayangkan dilakukan oleh JYP adalah saat kasus jay park.. he could do something better than that..

    tetep berjuang om JYP…

    • setuju chingu,,, blum tentu artis yg lain dpt kesempatan itu, di ajak main film lagi sama nick canon. malah yg aku heran kok byk yg bilang gagal padahal album aja belum keluar”’
      JYP berani ambil jalan yg bener2 beda dari agensi yg lain (kadang kesel juga terlalu beda n aneh, 😀 ) tapi ngerasa bgt perjuangan dari nol JYP sama WONDER GIRLS di US, itu yg aku appreciate bgt, kl sekarang enak kpop udah mendunia, jd buat artis2nya lebih gampang buat dikenal,,, # no bash…

      tapi aku yakin hasil yg baik buat mereka, toh perjalanan baru dimulai lagi, album baru mau keluar,,, fighting JYP n WONDER GIRLS……………. SARANGHAE!!!!!!!!!!

    • kl menurut gw pribadi sih itu udah jalan tepat yg diambil jay dan JYP, gw ngomong gini bukan karena gw seneng jay udah ga bareng2 2pm dan JYP lagi, menurut gw pasti jay dan JYP juga mikir kl misalkan jay masih di 2pm, jay aja disakiti dan anggota 2pm laennya juga akan disakiti oleh antifans mereka yang sampai menulis petisi supaya jay bunuh diri.

    • iy ching,, aku iri bnget sm wondergirls bs manggung bareng kevin, joe, ama nick.. -__-‘
      aku juga mauuuuuu apalagi si Nick,, hohoho

      dear wonder girls apakah aku boleh jadi member ke enam?? #plakkk *dihajarDaesung

    • @big_dae
      mo jd member keenam? jd inget dae nari n nyanyi2 nobody di depan om JYP pas family outing… om JYP cuma bilang “udahlah kamu di bigbang ajah”.. sekelas dae ajah ditolak gmn istrinya.. ntar dy bilang “udahlah kamu ngurus suami ajah” hehe *kabur

      @PocariSweat
      hmmm… bagi gw tetep dy bs ambil kputusan yg lbh baik dr itu.. masy korea itu kan bs dibilang angot2an dan ikut2an apa kata antis tp nanti bbrapa saat kmudian klo tuh artis bs kmbali tampil bagus, mreka dipuja lagi.. ditunggu aja, ntar jg klo dy bs ngasilin sesuatu yg bagus.. mreka bs terima dy kmbali.. look at jay now… masy korea cinta ma dy..

      JYP sharusnya bs meyakinkan anaknya tuk tetep tinggal n dy ngelindungin anaknya dr antis.. terserah deh mo hiatus dulu, ga ush ikut kgiatan grup.. kyk bigbang.. ato buat dy wamil dulu kyk kangin, yg penting jgn dibiarkan pergi..

      tapi yah pendapat org kan beda2.. bagi gw itu kputusan ga tepat, tp mgkn bagi org lain.. itu yg terbaik.. tgantung kita ngeliat dr sisi mana..

    • hoho.. Dae emang cocoknya diBigbang ^^ dan aku cocoknya jadi istrinya dae .. hehe ..

      klo bgtu titip salam sj buat si nick lewat neng sohee .. kkekee

    • maaf ikutan nimbrung -.-
      tp dr awal jay yg lngsng kabur ke US wkt kasus dya trkuak. seharusnya sbg Leader 2PM dya ga lari dr masalah, kasian mmber 2PM yg lain jg laa. blom lg dya pergi ke US tanpa bicara lngsng ama JYP (ngasi tau hanya melalui hape)
      Aq suka kok ama Jay, He’s my bias in 2PM ^^ tp sbg fan mnrt Aq tetep Jay salah dgn prgi ke US tanpa menyelesaikan masalah atau konferensi pers gto…
      liat deh RAIN, GOD, NOEL walo mereka udh ga ama JYP tp tetep pny hubungan yg baik ama JYP ampe skrg (masih diundang di JYP NATION TEAMPLAY CONCERT)
      skrg Jay solo karir dan JYp sama sekali ga menghadang usaha Jay!!
      JYP bukan tipe org yang suka bermasalah ama anak (atau mantan) didikannya. Thats why I’m proud being Citizen of JYP Nation 😉

    • jangan bilang kabur dong…kesannya ga tanggung jawab
      menurutku tanggung jawabnya sebagai leader adalah tidak ‘membahayakan’ member lain
      jadi dia pergi ke US…kalo JYP bisa bertindak cepat dan mengatasi isu yg beredar dengan baik, mungkin JAY bisa bertahan dalam dukungan JYP dan member 2PM yg lain
      tapi kita juga TIDAK TAHU persis apa yg terjadi sebenarnya

      yg pasti ketika JAY dikeluarkan dari 2PM banyak fans yg kecewa
      YA sudahlah kan udah berlalu…sekarang semuanya sudah menemukan jalan masing2

    • siapa yang lari dari masalah ? jay ga pernah namanya lari dari masalah, dia pergi karena memikirkan anggota lainnya supaya ngga terjadi hal2 yg tidak diinginkan ( di korea tau sendiri kan antis kayak apa ? inget artikel di yeppopo tentang kelakuan antis yang sampai mengancam nyawa idolanya ? ) intinya gini aja deh, kl jay emang lari dari masalah dan ga tanggung jawab, buat apa dia balik ke korea ? lebih baik dia di amerika aja. lalu masalah dia ingin ke US, mana mungkin dia ngasih tau JYP cm lewat hp ? ga logis banget, dia di JYP terikat kontrak kl mau pergi juga harus mengakhiri kontrak, gmn caranya dia tau2 pergi tanpa ada pembicaraan masalah kontrak dsb ? pasti semuanya sudah dibicarakan matang2 antara jay dan jyp, bahkan salah satu dancer JYP nganterin jay ke bandara, liat aja videonya di youtube.

    • @Wonderful YeParkie bisa kasih sumber kata siapa jay ngasih tau JYP hanya lewat hp ? bener2 ga masuk akal deh , masa artis udah ada kontrak kerja bisa seenaknya pergi, pasti udah ada kesepakatan bersamasa_~

    • sori klo Aq salah..
      tp Aq pernah baca di forum2 seperti Soompi atau 6Theory gto, Aq udh cari tp ga dapet..
      maaf klo ada kata2 Aq yg ga berkenan, mungkin Hottest lbh mengerti ^^

    • soal tlpn setauku sblm keberangkatan jay ke AS yg nlpn tuh nichkhun ..
      jd antara jay sm khun ada pmbcaraan sblm jay brngkt

      trus soal kontrak ktanya jay msh dpt royalti dri album 1:59 wlpn dia gak ikut promo
      krn mmbr 2PM msh nganggap jay sbgai mmber jd mrka berbagi royalti dri album itu
      klo gk salah smpai bln februari, hbs kontrak antra jay sm JYP

      kyknya klo jay hnya nlpn doang ke JYP mgkn nggk kli ya ..
      ini kan bs diblg mslh rumit pstinya diantara mrka ada pmbcaraan serius tp itu gak mngkn dibicarain lwt tlpn

      mian klo ada yg slh ^^

    • bimbingannya tanya ke mbah google aj ya…banyak ko sumbernya 🙂
      coz ga enak ni kan artikel ttg JYP

  • keputusan yg cukup berani dengan mengambil jalan untuk debus US, kenapa berani ? dulu k-pop belom apa2 sama sekali, praktis mungkin orang asia belum semuanya tau apa itu k-pop apalagi yang di amerika. jd buat gw wajar aja kl WG kesulitan nembus pasar amerika, coba kl skrg ? jujur aja ya skrg buat artis2 k-pop kl mw debut US udah ga sesulit jaman WG dulu dimana skrg orang2 amerika sudah mulai sedikit banyak mengenal k-pop (walaupun belom bisa disebut mayoritas).

  • kyaaaaaaaaaaaaaaaa appa !!!
    ishhh sumpah yeee , ini baru namanya CEO yang baik hati , astagaaaa
    terharu , beruntung nya anak anak asuhan jyp
    wondergirls harus sukses selalu ! hwaiting

  • Sumpah.. Semakin hari semakin kagum sama JYP Appa…
    Gimana dengan artis-artisnya yaa ? Aku aja yang cuma dari sini sudah sangat kagum dengan JYP…

    Walaupun artis-artis JYP (katanya) ga seterkenal artis dari agensi big 3 yang lain, but who cares ?!
    I Love JYP Nation… Forever and Always 🙂

  • appa ku emang paling daebakk. dia akrab sama semua artisnya dan GAK pilih kasih. Appa mengajarkan artis2ny agar ga gila uang dan popularitas. Artis JYP emang paling TOP ! semua artisnya ga cuma menang tampang tpi mereka pandai dan punya TATA KRAMA. Fans artis JYP jga hebat2 ga pernah ribut2. Semangat buat WG !! semoga onniedeul tambah sukses di Amerika. Trus ntar artis JYP yg laen jga bsa nyusul ke Amrik.. hahaha 😀

    • iya aq jg blm pernah denger antar fans artis2 JYPE ada fanwar
      mrka malah slg ngdkng satu sama lain
      di JYPE bkn hnya artisnya aja yang slg dkng tapi para fans nya jg slg mndkng ..

      bangga deh pkknya jd fans JYP nation ^^

  • kereeen banget kata-katanya JYP appa ..
    pemikiran yang amazing ^^
    andai semua produser entertainment kayak dia.
    pasti berjaya lahir batin deh tu artis2 nya 😀

  • aku heran byak bilang WG gagal, kl menurut aku mungkin mereka di US sambil belajar n nyiapain buat debut album mereka karena debut disana butuh waktu yg cukup panjang,,,,, kan mereka baru aja mau ngeluarin album disana….

    terus kl gagal jg kenapa bisa di ajak maen film, jadi pembuka konser jonas brother, bisa menang voting MTV mush up…… kan itu cukup pncapaian juga, dimana waktu itu KPOP belum booming di US,,,

    maaf juga kl BOA sama se7en itu gimana? bisa disebut gagal or sukses di amrik… bukan maksud apa2, cuma buat debut WG ni byk prhatian ampe bilang gagal, padahal album pun blum keluar, tapi y gpp org2 berhak buat berpendapat, coz manusia g ada yg sama, sama sekali!
    ya mungkin dikarenakan kepopuleran WG sekarang gak seperti dulu.

    but its ok wonder girls tetep wonder gils yg dulu, yg fun cute cool… de el el,,,
    Wonder Girls FTW!!!!!!!!!!

    • boa bisa dibilang cukup sukses
      se7en bisa dibilang kurang sukses, se7en pernah bilang sendiri kalo di US kerjaannya tuh ga sebanyak yang dipikirin orang
      tapi tetep dukung abang se7en ah

  • mantapplah CEO yg satu nih… ^^

    JYP —–> berorientasi pada pengalaman
    YG ——> berorientasi pada Kreatifitas

    popularitas???? pasti ngikutt dah…. ^^

  • Aq bersyukur kok WG ke USA, dsana mereka belajar dan hasilnya??
    1. artis Korea pertama yg msuk Billboard 100 Hot Singles..
    2. Album Wonder World jd yg terbaik thn 2011 dr semua GB dan penyanyi solo wanita dKorea menurut asosiasi produser Korea
    #WonderEffect

    I love JYP Appa *.*
    such a wise CEO, man, friend and teacher!!
    I am verified Wonderful and Citizen of JYP NATION ^^
    yeiy!! seneng jg berteman ama fandom lain dr JYP Nation karena ga prnh fanwar malah saling mendukung… We are FAMILY!!

    • 3. grup KPOP yang sukses membuka jalan bagi grup KPOP yang mau debud d amrik 🙂
      #pendapat aku ya

    • pendapatku ya kalau yang ke 3 dan ke 4 itu belum deh ching
      halyu wave yang gempar itu baru tahun lalu di amerika
      kalau ku bilang sebagai pembuka itu belum cocok karena apa?
      karena banyak yang masih gak berani untuk debut kesana karena sulit itu artinya kalau di bilang sebagai pembuka jalan masih belum terealisasikan
      contohnya seperti para sunbae(read: Boa TVXQ) yang buka jalan bagi juniornya sekaligus bagi artis korea lain untuk masuk dan debut kesana itu di buktikan dari semakin banyak artis korea debut ke jepang karena halyu wave udah masuk kesana dan jadi lebih mudah di terima
      kalau aku bilang WG belum mendekati sebagai pembuka mungkin artis pemula yang mencoba seperti yang lain nya untuk debut
      MTV Iggy ==> sayangnya pada saat WG, mainstream amerika mengabaikan mereka karena terlalu cepat & reaksi dunia k-pop saat itu yang ada hanya tekanan dan tak berarti
      menurutku halyu wave masuk ke sana pun karena dengan sendirinya lewat youtube dari performance dan musik artis kpop yang banyak di minati, jaman WG menururtku halyu wave belum ada di sana berarti belum bisa membawa kpop kesana
      gitu sih ching menurut penilaianku

    • setuju sh
      Tapi kalo bukan membuka jalan
      Kenapa snsd berani debud d US?
      Menurut aku, dengan debud nya WG d US
      Secara nggak langsung masyarakat amrik sana jd mulai cari2 berita tntang KPOP
      Dan scr gak langsung WG jd slh satu artis yang memberikan pengaruh KPOP d amrik.
      Lagian WG kan grup pertama yang debud d US. Slama ini yang debud d US kn cuma artis solo doank. Pendapat aku lho ya 🙂

    • ikut nimbrung yah
      memang SNSD sudah debut resmi?
      kayaknya mereka step by step atau tes dulu dengan mengeluarkan single karena mungkin sadar masuk pasar amerika itu berat dan banyak segala sesuatu yang harus di pikirkan secara matang

      mungkin begini yah kalau menurut saya juga pembuka itu bisa di katakan sekaligus orang orang yang sukses membuka jalan artis lain untuk debut ke negara yang ingin dituju
      yap BOA dan TVXQ memang sangat memudahkan k-pop idol untuk debut di jepang n k-pop jadi di kenal di sana dan jepang termasuk susah menerima kebudayaan lain karena nasionalisme yang tinggi
      kalau menurut saya WG sukses membesarkan nama sendiri tapi kalau untuk membawa hallyu wave seorang diri menurut saya juga belum karena hallyu wave baru meledak tahun 2011
      banyak grup k-pop yang sudah di kenal walaupun belum debut atau ga tinggal di sana contohnya 2ne1 yang beberapa kali namanya di mention di majalah, bigbang, suju, snsd juga
      menurut saya pembuka hallyu wave di sana itu semua artis k-pop yang ikut berpartisipasi dalam menyebarkan hallyu wave sampai akhirnya k-pop bisa di akui di sana

    • RT bgt chingu
      menurutku WG blm bs disebut sbg pembuka jalan karena jalan artis2 kpop untuk berkarir di USA blm benar2 terbuka seperti di jepang
      dikatakan sbg perintis debut di USA jg bukan, karena Boa & se7en udh lebih dulu debut di USA
      grup yg membuat kpop terkenal didunia jg bukan, karena kpop trkenal lewat youtube, dan artis2 yg banyak berperan menyebarkan halyu wave ke seluruh dunia adalah artis2 SM lewat konser dunia nya
      dan satu lg, snsd debut di USA bukan karena jalan yg sudah dibuka oleh WG, tp lewat jalan yg dibuka oleh SM sendiri lewat konser SMTown yg udah beberapa kali diadakan di USA, dan sampai saat ini SNSD belum bener2 debut resmi koq
      jadi menurutku status yg tepat bagi WG adalah artis kpop yg karirnya tersukses di USA sampai saat ini 😀

    • RT chingu
      aq jg gak pernah dnger fandom dr JYP Nation ada fanwar, mrka justru slg support ..
      bkn hanya artis2nya aja yg slg support tp jg para fansnya jg yg slg dukung satu sama lain
      aku sndri smpt kget wktu chat di streaming mbc gayo daejun kmrn kok ada gtu yah antar fandom satu agensi slg serang sampai aku heran dan bngung ..

      mdh2n antar fandom JYP nation gak pernah gtu, mdh2n mrka kompak dan slg support sllu..

      ah jdi berharap ada JYP nation concert di Indonesia
      pasti seru deh hottest, I Am, wonderfuls, say A, dan fandom JYP nation lainnya kumpul brg
      rame deh kyknya ……… 😀

      JYP nation is the best !!!

    • ia chingu,,, kadang sekalinya ada Bash ttg jyp nation, fans2 gak ada yg ladenin..(pernah liat kejadian itu) jadii lucuuuu,,, gak ada yg ladenin fanwar nya… di anggep kaya posting invisible gtu aja ama fan2 yg laenn,,, pastii yg nge bash gondokk..
      bodorr hahahaha

    • iya chingu klo fandom artis2 JYP gak pernah fanwar malah slg support
      yang aku heran kok ada ya fandom satu agensi slg serang
      kaget bgt !!
      slnya aku sndri yg fans dari JYP nation gak pernah denger ataupun lht fandom2 artisnya fanwar
      setauku klo satu agensi biasanya slg support
      jdinya shock ada fandom satu agensi yg ribut ,,,
      ;D

  • @WondefulYeParkie
    yup.. sikapnya yg ga ngehalangin jay tuk solo karir ntu patut diacungkan jempol.. tapi klo soal jay, tetep pendapat gw ga brubah.. sori..
    jay salah.. itu benar.. tp dy masih muda dan tkadang jd seorang leader blum tentu hrs mlupakan sifat “mudanya”.. dy kabur ke US mgkn krn panik.. dan om JYP pastinya mngerti itu.. but just like what I said.. JYP should be waiting.. dibiarin dulu aja si jay mau ngapain.. dikasih sanksi jg boleh… asal jgn dilepasin tangannya.. that’s it..

    maaf yah chingu… aye ga bmaksud buruk kok.. tp sbaiknya pmbahasan disudahi.. cz gw tetep akan brtahan dgn pndapat gw.. terlepas dr itu gw sangat menghormati n salut sama om JYP sama kayak gw terhadap appa YG..

    • jadi pengen nanggepin juga soal Jay Park dan 2PM..^^

      awalnya aku juga sempet mikir, sikap JYP yang ga mertahanin Jay di 2PM itu tega banget..
      secara Jay itu leader, great dancer, dan udah bareng2 2PM merintis debut.
      Tapi setelah tau lebih jauh,, (dan mungkin hottest banyak yg lebih tahu), kasus itu ga hanya melibatkan Jay dan netizen Korea, tapi salah satunya juga karena internal dalam tubuh 2PM sendiri..mungkin itu salah satu alasan kenapa JYP mengambil keputusan untuk melepas Jay,,yah who knows? 🙂

      yg lalu biarlah berlalu,, yg penting sekarang Jay udah berhasil dengan solo karirnya dan dicintai banyak fans, begitu juga 2PM yang makin diperhitungkan sebagai salah satu boygrup papan atas Korea..
      dan JYP masih menjadi CEO, produser, guru, dan ‘ayah’ untuk anak2 didiknya, yang banyak memetik hikmah dari keputusan2 yg telah dia ambil..
      sukses untuk JYP Nation dan Jay Park~ 🙂

    • JAY PARK itu pergi ke US karena tidak ingin ‘membahayakan’ member yg lain
      kan waktu itu orang2 jadi benci sama 2PM juga
      tapi memang yang aku sesalkan manajemen JYP nya sendiri yang TIDAK BERHASIL mengatasi ISU PUBLIK sehingga penyelesaiannya sendiri mengecewakan fans yg mensupport JAY PARK juga sebagian masyarakat korea yg memaklumi karena itu kesalahan masa muda dan bagian dari masa lalu

      duh jadi curcol juga nih…maap

      aku seneng JAY bisa mandiri bersolo karir dan sukses
      2PM juga bisa tetap berjalan dengan karir mereka yg sekarang

    • iya.. ^^
      yah intinya saat itu Jay udah berkorban banyak..
      dan JYP, mungkin waktu itu udah berusaha bikin dia balik,tapi masalah kompleks..
      itulah kenapa aku bilang banyak faktor mpe akhirnya lebih baik Jay bersolo karir..
      Udahlah,,ga usah disesali..sekarang yg penting, sukses buat semuanya.
      Support Jay Park,
      Support 2PM,
      Support JYP Ent,
      Support K-Pop ^^

  • tp kejadian ini ada hikmahnya juga loh, walopun ga terlalu sukses di amerika tp mayoritas seluruh dunia tahu siapa wondergirls itu 🙂 salut banget nih buat abah JYP !

  • JYP appa, you’re great father forever. Bangga bgt deh ama ajhussi satu ini. JYP Entertaiment emg DAEBAK bgt, mreka g prh menganggap para artisnya sbgai mesin pencari uang. Mereka menganggap artis2nya itu sprti keluarganya sendiri. Trus dah gitu g prh pilih kasih terhadp artis2nya g kyk slh satu agensi yang fandomnya hobi berantem itu tu.

    Pokoknya JYP DAEBAK , , , , , ,
    Wonder Girls Jjang :))

  • i proud of you!!
    saluuuuttttt!!
    ini niih, tipikal orang yg g pernah takut gagal dan selalu berpikir positif dalam kegagalan..
    tipe org yg bakal sukses lahir dan bathin..

  • keren banget kata-kata CEO jyp ^^
    #berharap, kpn yah agensi tempat artis fav gw kayak gini? lebih mikirin nasib artisnya daripada mikirin uang

  • Uang dan popularitas dapat meninggalkanmu seperti angin..

    TAPI SAMPAI KAPAN PUN , KARYA GA AKAN PERNAH MATI DAN TETAP AKAN DI KENANG..
    SO, BUAT JYP .. POPULARITAS ITU GA PENTING..
    YANG TERPENTING adalah KALIAN TETAP BERKARYA DAN KARYA KALIAN ITU BISA DI TRIMA DAN DI KENANG OLEH SMUA ORANG ..

    gua salut sama JYP entertaiment,, appa JYP sangat bijak . dia ga butuh uang dan popularitas, yg terpenting adalah anak2 asuhnya dpt mnjdi org yang pandai dlm brkarya bkn mnjdi artis trkenal ..

    • setuju chingu ..
      JYP appa emg bnr2 bijak, dia gak egois
      sllu mementingkan kepentingan anak2nya dulu dibanding sm kpntngn drinya sndiri..

  • mau jadi artist di JYPE *plak ngimpi*, keren bangetttt sih ceo yang satu ini, biarpun rupamu agak mengerikan hahaha, tapi hatimu seberkilau mutiara *ctttak!!!

  • Aq setuju kok klo seandainya WG dKorea, JYP bakalan lbh kaya dr skrg.. ya iyalah, khan nyewa gedung JYPEnt USA di Manhattan, New York itu ga murah, itu kawasan elit!
    blom lg JYP nyewa produser yg masuk nominasi dan pemenang Grammy Award.. semuanya butuh Uang!! dan JYP berkorban untuk itu….

    klo baca ttg artikel ttg musik KPop skrg.. banyak ahli yg bilang KPop tuh udh kehilangan taste dan “stuck” di model lagu yg itu2 aja…

    Aq setuju ama komen klo WG mendapatkan “pembelajaran”>> yes! makanya ga heran album WG yang paling terbaru menjadi yg terbaik dr semua GB dan solo wanita
    bukti??
    http://www.ygosu.com/community/?bid=yeobgi&page=7&idx=568971
    http://izm.co.kr/contentRead.asp?idx=23558&bigcateidx=19

  • perjuangan WG di sana tdk mdh loh, wlaupn hasilnya tdk memuaskan
    tpi mreka dpt pengalaman baru disana, lbih bnyk bljar tntng prbedaan musik di sana dgn di korea ..
    mreka jg di kenal bnyk org di amerika,
    walaupun popularitas mreka di korea mnurun tpi popularitas mereka di amrik sngat hbat ^^

    di era WG, ada pesaingnya SNSD
    tpi kenapa mreka tetap populer smpe skarang …

    sampai skrng WG termasuk sbgai GB brkualitas dan itu di akui oleh pengamat musik

  • Aku bukan wonderfull
    Tapi setau aku WG itu down to earth banget
    Mereka gk pernah sombong dan mereka semakin bijak dalam nanggepin berbagai tanggapan negatif buat mereka. WG aja prnh berterima kasih am pencipta lagu yang bilang kalo debud US mereka gagal. 🙂
    How wise they are 🙂

    • oh si teddy riley ya ? dia sempet ngomong di twitter tentang itu n lgsg di kecam hahahahaha, salut deh sama WG masih tetep bijak walaupun di kritik sana sini

  • sumpah deh..
    aku bner2 bangga jdi fandom JYP NATION..
    Jujur ajja,, pas bca koment2 klian smw.. Akku terharu bnget.. Wlopun kalian sbagian ada yg bkan fandom JYP NATION..
    wlopun memang artis2 JYP gag sepopuler artis2 lainnya..
    tapi bagi akku JYP NATION DAEBAKKK!!! 😀

  • walaupun ketinggalan T.T

    kebijakan WG ternyata turunan dari appanya, JYP 🙂
    Ntah aku gag tau agensi lain gimana secara jelasnya. Tapi baca artikel ini, SUBHANALLAH yah. BIJAK banget!
    Ngena asli deh kata-katanya. Udah mpe nangis nih baca artikel plus komen yang ngerasa bangga sama JYP.

    Ya, artis dari JYP mungkin bisa engga setenar yang lain tapi bener banget! fans mereka bersatu! Bikin TT aja pasti citizen of JYP Nation pada semangat.

    WG sombong? ngakak ih bacanya. Itu yang komen pernah baca artikel tentang WG engga? darimana keliatan sombongnyaa? DARIMANA? Mereka itu BIJAK! Jangan komen klo kmu belum tahu siapa WG dan artis lainnya!

    So proud dah pokoknya sama JYP.
    yang kedua aku proudnya sama YG *engganyambungya? kkkkk~

  • merinding sama bapak satu ini . kalo saya jd pemimpin CEO disana , saya pasti malu banget sama sifatnya yg bener” beda . kata”a bener” ngalir dan bermakna . orangnya bener” bijaksana . kalo salah , beliau akan mencoba untuk memperbaiki . orangnya seneng banget bersyukur . ramah . pinterrrrrrrr bangets . dan sifat” lain yg gg bisa saya sebutin satu persatu . pengen pny suami yg pny pola pikir kayak beliau *hahaha apa hubungannya

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: