[News] Wawancara Taeyang Tentang Rencana2 Comeback Big Bang di Tahun 2012!

Published 31/12/2011 by kikawaiii

Di antara grup2 idola pria papan atas Korea, tidak banyak fans K-Pop yang ragu untuk memilih kelima member tim Big Bang sebagai yang terbaik. Sejak debut mereka pada musim panas tahun 2006, Big Bang telah mencetak lagu2 hits yang tak terhitung, termasuk “Lies”, “Last Farewell”, “Haru Haru”, “Sunset Glow”, “Tonight”, dan “Love Song”.

Mereka dipenuhi performance, fashion, dan kepribadian. Bukan suatu tipikal boy group, Big Bang adalah sebuah grup yang memiliki karakter tidak biasa. Meskipun jelas jarang ada sebuah grup idola yang memiliki seorang produser di dalam tim, Big Bang adalah sebuah tim yang memiliki G-Dragon sebagai produser di antara mereka.

Meski begitu, sebagaimana kebaikan datang setelah hal2 buruk berlalu, Big Bang benar2 melewati masa2 sulit. Tahun 2011 khususnya merupakan tahun yang sulit untuk Big Bang. Dengan terlibatnya beberapa member dalam kontroversi2, mereka berada dihadapkan dalam situasi untuk menghentikan rencana2 yang telah mereka buat sebelumnya.

Terlepas dari semua itu, Big Bang sedang merencanakan sebuah lonjakan yang bagus untuk tahun 2012, tahun naga, dengan penuh percaya diri. Selama mereka break, kelima member, Taeyang, G-Dragon, TOP, Daesung, dan Seungri telah bekerja bersama2 untuk membuat banyak lagu.

Member Big Bang dan artis solo berbakat, Taeyang, menyambut tahun 2012 dengan penuh semangat karena dia ingin segera menyambut tahun baru bersama member2 Big Bang. Taeyang secara khusus menyambut tahun 2012, karena dia seorang kelahiran 1988 bershio naga.

Saya (reporter StarNews) bertemu Taeyang untuk pertama kalinya setelah sekian lama untuk berbincang tentang rencana2 serta aspirasi2nya dan Big Bang untuk tahun depan.

– Sudah cukup lama. Bagaimana kamu menghabiskan waktu2 ini?

Taeyang : Kami benar2 fokus dalam pekerjaan kami. Kelima member Big Bang berkumpul dan bekerja untuk membuat banyak lagu. Kami telah membuat banyak lagu baru. Saat ini, kami berada dalam tahap akhir proses pengerjaan album baru kami. Secara pribadi, saya juga sedang mengerjakan album solo saya secara beriringan. Big Bang masih menghabiskan waktu di asrama, dan kami menghabiskan waktu2 berharga kami bersama.

– Kami tidak bisa tak membahas tentang tahun 2011. Tahun ini memberikan Big Bang banyak krisis.

Taeyang : Sebenarnya di tahun 2011, Big Bang berencana untuk melakukan banyak promosi , tapi kami tidak bisa. Semua member terus terang sangat kecewa dengan hal itu, tapi kami mendapat banyak pelajaran juga dari situ. Melewati berbagai kesulitan, hubungan2 para member menjadi semakin dekat. Kami merasakan betapa semakin berharganya member2 lain, fans, dan berada di atas panggung bagi kami. Ini adalah titik balik Big Bang. Kami merasa bahwa orang2 yang masih mencintai Big Bang adalah fans kami yang sebenarnya, dan kami akan membalas mereka dengan musik dan performance terbaik yang dapat kami berikan untuk mereka. Kami akan membuat rencana2 menakjubkan dan banyak tampil. Kalian akan segera menemukan seperti apakah rencana2 menakjubkan kami.

– Bahkan dari situasi yang menyedihkan itu, kalian berhasil mengalahkan artis2 papan atas dunia pada November 2011, di MTV Europe Music Awards (2011 EMA) dan memenangkan ‘Worldwide Act Award’. Apa yang kamu rasakan tentang itu?

Taeyang : Itu adalah salah satu kenangan terbaik di tahun 2011. Setelah kami menerima penghargan itu, perasaan berada di sana di penganugerahan itu meninggalkan banyak kenangan baik. Itu merupakan yang pertama kali sejak sekian lama Big Bang tampil bersama berlima, dan sejujurnya saat itu benar2 menarik karena kami adalah satu2nya artis Asia di acara penghargaan itu. Keinginan2 kami untuk melakukan promosi di luar negeri dan menyebarkan musik Big Bang menjadi semakin kuat setelah pengalaman itu.

– Pada awal Desember 2011, Big Bang menampilkan performance berlima melalui “15th Anniversary YG Family Concert” untuk pertama kalinya

Taeyang : Benar2 mengharukan. Sebelumnya, berada di atas panggung bersama adalah sesuatu yang dilakukan tanpa kata2, dan saya merasa bahwa kami berada di panggung karena kami mencintai musik dan dance. Tapi setelah Big Bang mengalami banyak hal, saya mendapat perasaan kuat lagi bahwa kami ada untuk panggung dan fans kami. Saya memiliki pemikiran yang sama selama tur Jepang yang kami gelar awal tahun ini. Lebih dari segalanya, saya paling mencintai Big Bang dengan 5 membernya lengkap.

– Kegilaan terhadap K-Pop sangat mengesankan. Album “Best of Big Bang” yang dirilis di Jepang pada bulan Desember 2011 memuncaki chart Oricon di posisi #1, dan tampaknya Big Bang memiliki sebuah bagian yang kuat dalam penyebaran Hallyu wave.

Taeyang : Daripada berpikir tentang popularitas atau penjualan, kami berbesar hati untuk mewakili Korea dan menunjukkan pada orang2 asing musik yang bagus. Jadi saat mengerjakan album baru Big Bang, para member saling bertukar kata2 bijak dan nasihat, dan kami berusaha sangat keras untuk membuat musik yang bagus.

– Pada survei baru2 ini, karena kurangnya pengalamanmu tentang cinta, kamu terpilih sebagai bintang idola #1 yang kemungkinan besar akan menghabiskan Natal sendirian.

Taeyang : Sejujurnya, saat saya pertama kali melihatnya, saya salah membacanya sebagai bintang #1 yang kemungkinan akan merilis album solo saat Natal. (tertawa) Itu tepat sekali — Saya menghabiskan Natal sendirian memonton film. Tapi saya tidak kesepian sekarang karena saya benar2 tenggelam total dalam musik saya. Saya benar2 bersemangat untuk rencana2 besar Big Bang di tahun 2012.

– Apakah kamu bersedia mengungkapkan harapan2 dan rencana2mu untuk tahun 2012?

Taeyang : Saya ingin menunjukkan potensi Big Bang sebaik2nya lagi. Kami akan menunjukkannya seperti musik kami, bahwa tak ada yang dapat menjatuhkan kami apapun yang terjadi. Saya akan bekerja keras bersama member2 Big Bang yang lain untuk berpromosi di sini dan di luar negeri. Saya sebenarnya ingin menampilkan performance secara lokal juga seperti yang kami lakukan di hari2 debut. Saya berencana untuk menjalani hidup yang dipenuhi musik.

– Sebagai penutup, harap sampaikan sepatah kata untuk fans kalian menyambut tahun 2012.

Taeyang : Saya tidak punya apa2 untuk dikatakan pada fans kami selain terima kasih. Terima kasih banyak telah mendampingi kami. Saya memiliki keyakinan bahwa kami dapat membalas kalian lewat musik kami, jadi saya akan menyukainya jika kalian mempercayai Big Bang sekali lagi. Saya bershio naga, dan karena tahun depan adalah tahun naga, saya harap semua hal yang kalian lakukan memberikan kesuksesan untuk kalian. Saya dengan tulus berharap kalian menjaga kesehatan dan saya ucapkan selamat tahun baru.

Source: Star News

Translated by: SARA @ bigbangupdates | fyeahbigbangstuffs@tumblr

indo trans : kikawaiii @yeppopo

DON’T TAKE OUT

49 comments on “[News] Wawancara Taeyang Tentang Rencana2 Comeback Big Bang di Tahun 2012!

  • Mareeeettttttt,,,,,,,,,,,,cepatlah dataaaaaannnggggg……

    BIGBANG <333333

    if u say thanks to VIPs cz we always standing by u,,,we wanna say thanks too to u guys… THANK YOU SOOOOOO MUCH!!!! cz ur music is our life

  • “bukan suatu tipikal boy group, Big Bang adalah sebuah grup yang memiliki karakter tidak biasa” –> krn yg ga biasa itulah aq jd suka sama BIGBANG..BIGBANG jdnya itu “LUAR BIASA”

    “Kami merasa bahwa orang2 yang masih mencintai Big Bang adalah fans kami yang sebenarnya, dan kami akan membalas mereka dengan musik dan performance terbaik yang dapat kami berikan untuk mereka” –> ini jg yg aq sering blg, real VIP adlh yg tetap berjuang atas nama BIGBANG & tetep berdiri di jajaran dpn fans BIGBANG..

    “EMA Itu adalah salah satu kenangan terbaik di tahun 2011” –> mknya aq rela jatuh bangun utk vote BIGBANG krn aq tau ini akan berarti bgt buat mreka…
    “hei VIP,,qt sdh memberikan kenangan terbaik utk BIGBANG *_____*…”

    BIGBANG bangga sama VIP,,,VIP juga bangga sama BIGBANG

    Who’s the VIP ?? BIGBANG is VIP,,,
    Say What ?? BIGBANG is VIP,,,
    VIP until Whenever…!!!

  • “Lebih dari segalanya, saya paling mencintai Big Bang dengan 5 membernya lengkap.”

    “Saya ingin menunjukkan potensi Big Bang sebaik2nya lagi. Kami akan menunjukkannya seperti musik kami, bahwa tak ada yang dapat menjatuhkan kami apapun yang terjadi.”

    Hwaa…bang Tae… kata2mu mewakili perasaan VIP jg… Terharuuu….
    Bersyukur bgt, krn masalah2 yg terjadi di taon ney, justru membuat mereka smakin dekat bgt….

  • Bigbang dan fansnya, tumbuh dewasa bersama..^.^
    “Daripada berpikir tentang popularitas atau penjualan, kami berbesar hati untuk mewakili Korea dan menunjukkan pada orang2 asing musik yang bagus.”
    *Gile mereka tuh bener2 cinta mati ma musik dan Korsel yah, bangga juga kalo di Indo ada penyanyi kaya gini..
    Btw salut buat yang nerjemahin, kata2nya OK bgt!

  • —–) “saya paling mencintai Big Bang dengan 5 membernya lengkap”
    saya juga oppa…..saya sangat sangat sangat mencintai BigBang dengan 5 member lengkap karena ini adalah BIGBANG dan saya adalah VIP

    gomawoeyo daesung oppa, seungri oppa, top oppa, j-young oppa dan taeyang oppa atas dedikasi kalian untuk musik dan juga pastinya untuk VIP… kalian benar2 penyuluh semangat kehidupanku…
    gomawoeyo…..saranghaeyooo…..

    BIGBANG……HWAITING…

  • “saya paling mencintai Big Bang dengan 5 membernya lengkap”

    SAME HERE. kalo aku dikasih tiga permintaan oleh om jin, salah satunya aku mau punya 5 suami sekaligus, yaitu kelima member BIGBANG lengkap.. *maruk

  • Selamat Tahun Baru! Dengar musik apa, Yongbae? Mau dengar juga. Nonton film apa? Mau nonton juga. 😀

    *ketahuan nich malam tahun baru sendiri dan bakal di rumah aja! Keke.

  • Ga sia2 begadang cuma buat vote MTV EMA.. Memang berarti banget buat BIGBANG n VIPs di tahun 2011 ini..

    Ga sabar Maret! >w<
    Lagu2 barunya ditunggu
    BIGBANG hwaiting~! ♥

  • ngomong2 ttg shio, kan taeyang sm jidi lhrnya di thn yg sm, klu taeyang shio’a naga, berarti jidi juga NAGA, pantesan di kasih nama KWON JI YONG (yong=dragon=naga)

  • saya gak pernah nyebut bigbang itu boyband. Mereka itu mucisian sejati, gak cuman ngandalin tampang tapi juga teknik musikalitas yang tinggi.
    Oke salut buat BIGBANG!

    KAMI VIP SLALU DUKUNG!

  • “Kami akan menunjukkannya seperti musik kami, bahwa tak ada yang dapat menjatuhkan kami apapun yang terjadi”
    emank gak akan da yg bs menghentikan kliyan , karena musik adl jiwa’y member2 Bigbang 🙂 😀

  • ERTE SEMUA ARTIKEL DIATAS! T.T yongbae ya….. :tears:

    kami(VIP) tau kamu mencintai bigbang dengan kelima membernya lebih dari apapun,, T.T
    kalian begitu berharga…..

    ‘Bukan suatu tipikal boy group, Big Bang adalah sebuah grup yang memiliki karakter tidak biasa..’ 😀
    oh,, 5 anak istimewa..(5 pandawa?)

    p.s: yongbae yaa… aku juga shio naga (*g da yg nanya)… kita hrus lebih sukses dan lebih bersemangat di tahun 2012… Amiiinnn

    BIGBANG GO GO GO
    VIP GO GO GO

  • gak sabar nunggu lagu2 barunya BIGBANG . . . BIGBANG MAJU TERUZZZZZ, , LOVE BIGBANG FOREVERRRRRRRRRRR

  • entah kenapa aku menyukai big bang..awal nya aku meliahat taeyang di wedding dress dan rasa nya ada yang berbeda dari dia..lalu sejak itu aku menjadi VIP dan semangkin lama aku melihat big bang ternyata memang big bang berbeda dari yang lain..aku akan menjadi VIP selamanya biarpun big bang nantinya pensiun kita kan masih bisa mengenang mereka semua dalam hati..aku seperti ini karena VIP adalah fandom bertamaku T_T..aku akan selalu mengingat dan mengenang big bang FOrever..aku juga akan mengingat kata2 taeyang yang tadi juga mungkin yang lainnya.. yyeeaahhh VIP’z FOREVER..BIG BANG IS VIP^_^

  • Aku terharu sumpah.. Nyampe berkaca kaca… Jambul oppaaaaaaaa…. U.u sarangeee.. Aku nunggu bigbaaaaaaaaang… Berlima woy.. Aseeeeeeeekkk

  • Taeyang…Terima kasih untuk setiap kalimat yg kau berikan untuk VIP…yah ciptakanlah musik yg bagus…we still wait for that..n VIP always suport u guys…
    Bigbang emang bukan boyband biasa…mereka luar biasa…

  • Love u bigbang, g pernah ngefans separah ni sebelumnya. Cuma bigbang ja yg bwt aku lupa segalanya.
    Taeyang sesama shio naga mari kita sambut thn 2012 dgn doa jg, bareng jiyong jg.

  • “Saya tidak punya apa2 untuk dikatakan pada fans kami selain terima kasih. Terima kasih banyak telah mendampingi kami. Saya memiliki keyakinan bahwa kami dapat membalas kalian lewat musik kami, jadi saya akan menyukainya jika kalian mempercayai Big Bang sekali lagi” >>>>

    plng suka kt2 YB yg ni…huwaa……… #nangis dipojokan
    km VIP akn setia menunggu uri2 BIG BANG menghslkan musik ya LUAR BIASAAAA n berkualitas tentunya….maret segeralah DATANG #capslock Jebol

    k5 najma ni memang bnr2 musisi…. #proud to be VIP

    BIG BANG n VIP Fightinggggggg 😀

  • BIGBANG!! AAAA KALIAN BENER2 HARUS B5 EKSIS SELAMANYA!!
    no need to say thanks oppa, the pleasure is ours, your music brighten our life~ T__T
    ga sabar nunggu maret!!
    SAY WHAT?? BIGBANG IS VIP!!

  • kami adlh VIP…yg akan selalu mencintai ,,sampai kapanpun,,,apapun yg terjadi,,,,kami akan selalu ada utk bigbang

    bigbang fighting

  • “Taeyang : Sebenarnya di tahun 2011, Big Bang berencana untuk melakukan banyak promosi , tapi kami tidak bisa. Semua member terus terang sangat kecewa dengan hal itu, tapi kami mendapat banyak pelajaran juga dari situ. Melewati berbagai kesulitan, hubungan2 para member menjadi semakin dekat. Kami merasakan betapa semakin berharganya member2 lain, fans, dan berada di atas panggung bagi kami. Ini adalah titik balik Big Bang. Kami merasa bahwa orang2 yang masih mencintai Big Bang adalah fans kami yang sebenarnya, dan kami akan membalas mereka dengan musik dan performance terbaik yang dapat kami berikan untuk mereka. Kami akan membuat rencana2 menakjubkan dan banyak tampil. Kalian akan segera menemukan seperti apakah rencana2 menakjubkan kami.”

    Pas baca Bagian ini dengan Lagu Gummy “FORGET ME NOW”
    T__________T aniyoo Oppa.. VIP’s Never Forget BIGBANG….. T__________T

    Sarangahae BigBang Happy New Year 2012 Tahunnya Bang Jiyong and Taeyang Oppa..

  • ‘tak ada yg dpt menjatuhkan kami apapun yg trjd’
    thats right oppa !!!
    oppa tenang aj, qt bkn cm bakal prcy skli lg, tp kprcayaan qt ga prnh trkikis sdktpun, mlh smakn brtambah.
    no matter what, BIGBANG IS VIP !!!
    ditunggu oppadeul new album dan sgala kjutannya. taun naga ??
    aduuh, yakin jd taunnya bigbang. ada taeyang yg brshio naga, ada GD jg bkn, yg nm jg shionya ada di taon ini.
    say what ???
    BIGBANG IS VIP !!! ^^

  • “Kami akan menunjukkannya seperti musik kami, bahwa tak ada yang dapat menjatuhkan kami apapun yang terjadi.”

    “Merinding…..”

  • baru sadar sekarang, padahal yongbae sama ji yong sama-sama ada yong yang artinya naga haha.. tapi kenapa yang namanya ada naga2nya cuma gd aja ya?! kalo Ji Yong = G-Dragon, berarti YongBae = Dragon-B hahaha…

    G-Dragon (Kesannya kuat)
    Dragon-B (Kesannya manis — YongBae kan emang manis haha — )

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: