[News] Strategi Pemasaran SM Entertainment & TS Entertainment untuk Mempromosikan Boygroup Baru Mereka!

Published 25/12/2011 by kikawaiii

Tahun 2012 akan mengantarkan sebuah gelombang bougrup2, dan banyak pihak menantikan untuk melihat boygrup mana yang akan menjadi terbaik. Untuk keluar dari kerumunan, sebuah strategi pemasaran penting untuk meraih sukses. SM Entertainment dan TS Entertainment tampaknya sangat memperhatikan fakta ini, karena mereka telah mengimplementasikan metode2 itu untuk mempromosikan boygrup2 baru yang mereka bentuk.

SM Entertainment baru2 ini meluncurkan promosi untuk boygrup baru mereka, EXO-K dan EXO-M, dengan teaser member Kai yang cerdik dan seksi. Dalam klip intronya, Kai yang berusia 17 tahun (dengan tinggi 182 cm) menunjukkan beragam kemampuan dance seperti jazz, pop n rock, dan hip hop. Video-nya dengan segera meraih 800.000 penonton di Youtube, dan bahkan telah terdaftar dalam kategori ‘Paling Banyak Ditonton’ di halaman pertama.

Reaksi kuat ini (dan level penantian yang berlanjut) dapat menjadi penghubung untuk kedua cara pemasaran : merilis sebuah video berdaya tarik visual dengan sebuah pameran kemampuan untuk menarik perhatian, dengan tetap menjaga informasi biografi minimum, sehingga idola (dan grup) tersebut akan megumpulkan lebih banyak perhatian karena misteriusnya.

TS Entertainment juga menerapkan sebuah metode pemasaran unik untuk menyebarkan perhatian untuk boygrup mereka yang akan datang, B.A.P. Tidak dengan merilis teaser satu persatu, label ini telah mempromosikan grup melalui aktivitas2 member secara individu. Sebagai contoh, Bang Yong Guk tampil dalam ‘Going Crazy‘ Song Ji Eun dan menarik banyak perhatian atas kemampuan rap-nya yang mengesankan. Dia juga menjadi bintang tamu dalam MBC ‘LalaLulu‘, untuk mengumpulkan jumlah penampilannya di TV.

TS Entertainment juga membentuk sebuah grup sub-unit dengan Bang Yong Guk dan Zelo, member lain dari B.A.P. Mereka baru saja mempromosikan ‘Never Give Up‘ dan terus menerus mengumpulkan fanbase besar.

Sebagai tambahan, B.A.P. berencana untuk debut melalui sebuah performance berskala besar di sebuah gimnasium yang mampu menampung 3.000 penonton.

Seorang perwakilan TS Entertainment menungkapkan,

“Walaupun mereka adalah grup pendatang baru, jika kami menyebarkan perhatian atas mereka sebelum debut, itu akan sangat membantu aktivitas2 promosi mereka. Bang Yong Guk telah mengumpulkan lebih dari 10.000 follower di Twitter dan sedang populer. karena penantian semakin berkembang, sebuah promosi berskala besar akan digunakan.”

EXO-K Kai

B.A.P

Jadi, teknik pemasaran siapakah yang menurut kalian lebih efektif? Perilisan teaser satu per satu oleh SM Ent atau aktivitas2 individu tiap member yang digunakan TS Ent?

 

Source + Photos: Osen

credit : allkpop

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

27 comments on “[News] Strategi Pemasaran SM Entertainment & TS Entertainment untuk Mempromosikan Boygroup Baru Mereka!

  • hello,,, mnrt aku itu semua nanty nilai kalau mereka sudah mengeluarkan lagu…. kalau hanya teaser yahhh,,, masihhh sm deh mnrt ku…. apalagi mereka baru nunjuk kai,,, jangan2 ada member lain???? kan di blng boyband,,,, berarti ada bbrpa org kecuali di bilang solo….

  • wahhhhhh keren dan ganteng2,,,
    hehehehehe tante bigung pilih yang mana?#plak dibakar soo man ajussih

    mereka harus tahan banting kalo mau terkenal. karna diluar sana tantangan2 sudah menanti hwatiiiing

  • Pledis entertainment juga akan mgeluarkan boyband baru di 2012. Sistem Pledis sama kyk TS. Member2 nya sering tampil di MV After school, Orange caramel, juga sudah mempunyai iklan bareng Lizzy(mnrt gw cukup hebat punya iklan tp blm debut), dan jd penari/pemeran latar di afterschool blue dan di Album Happy Pledis. Kalo menurut gw sih, sistem promosi sblm debut bgusan Pledis dr pd TS dan SM.

    • mksd kt gw td (Sistem Pledis sama kyk TS) yaitu, Member2 Boyband dari Pledis juga sering tampil di acara Tv dan kelebihan Pledis yg beda dr lain udh gw tulis di atas.

  • entah harus sedih atau senang,….
    semangat aja deh,….

    kebanyakan bb baru, jadi pusing
    kualitasnya harus oke ya,..
    apalagi yg dari sm, harus oke, seperti senior2 kalian
    waahh, aku memang paling ngebet sama yang dance sama performancenya oke (lirik mblaq).
    teaser doank udah 800,000?? iri pisan

    *meweeek. saingan blaqis comeback tahun depan.

    • ternyata Zelo mirip key shinee juga, kai mirip taemin. capcus deh banyak kembar….. hahaha

  • TS keren niiiihh..
    Bang Yong Guk keren,
    trus konsep lagu+MV dy yg feat Zelo kayak enggak KPOP banget.
    malah lebih kebarat-baratan.
    hmm.. looking forward to it. 🙂

  • kai ? ah kai biasa aja . yg bkin keren cuma efeknya doang . -_- gk ada samanya sm taemin lah . smua org punya kemampuan trsendiri , jd jgn samain dia sm taemin #just my opinion

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: