(News) Pasar K-POP di Jepang meningkat dua kali lipat + Keuntungan bersih KARA sekitar $17 million USD

Published 24/12/2011 by askarein

Gadis2 dari KARA mendominasi di Jepang.

Girl Grup KARA merilis  single Jepang mereka Oktober lalu  ‘Winter Magic‘, dan dengan cepat terjual 100.000 eksemplar pada hari pertama mulai dijual. Ini adalah single ketiga yang dirilis di Jepang. Album keempat mereka dirilis tahun ini telah memecahkan ‘Top 10’ di chart Oricon. Di atas album, gadis-gadis juga merilis sebuah DVD yang merupakan koleksi pictorials yang diambil di luar negeri.


Kara yang membuat debut resmi mereka di Jepang tahun lalu telah mengambil hati fans mereka di Jepang dengan  ‘hip dance’ mereka dan mempesona fans Jepang mereka dengan bakat vokal mereka dan kelucuan mereka. Dan tahun ini, para penggemar merasa dekat dengan gadis-gadis karena mereka membuat penampilan televisi lebih banyak, memungkinkan penggemar untuk mengenal mereka lebih baik. Jang Jinhee dari leber KARA DSP Media menyatakan, “Kara telah menahan diri dari mengadakan konser di Jepang tahun ini dan telah berfokus pada membuat penampilan di televisi, yang secara langsung berdampak pada jumlah album yang mereka jual.”

Menurut Oricon, Kara mengumpulkan total penjualan kumulatif (dari album & DVD) sekitar $ 63.6million USD, menjadi artis  K-pop pertama di Jepang yang menjual album paling banyak. Keluar dari artis Jepang dan rtis asing digabungkan, Kara datang di  posisi# 4 secara keseluruhan.

SNSD mengumpulkan total penjualan $ 52.2 milion USD di Jepang dan datang di posisi # 5. SNSD DVD dan Blu-ray peringkat ke # 1 di Oricon di  kategori musik, dan  ‘Japan First Tour Girls’ Generation’ mereka baru saja dirilis pada tanggal 14, menjual 69.000 kopi di minggu pertama serta merebut peringkat # 1 slot pada CHART DVD Mingguan  kategori musik. Disc Blu-ray yang dirilis hari yang sama juga terjual 37.000 eksemplar yang mengesankan dalam minggu pertama dan menyita # 2 pada daftar Blu-ray Disc Mingguan keseluruhan, dan datang di posisi # 1 di  kategori musik.

Sangat jarang bagi artis Korea untuk berada pada tempat ke-4 dan ke-5 pada daftar paling banyak terjual CD dan DVD di Jepang. Boygrup 2PM dan SHINee juga peringkat  # 2 dan # 3 pada daftar total penjualan tertinggi di antara artis pendatang baru dengan angka penjualan kotor sekitar dari $ 12.700.000 USD dan $ 11.200.000 USD, masing-masing.

Artis Jepang sendiri yang paling banyak keseluruhan menjual album adalah girlgrup  Jepang AKB48 dengan angka penjualan lebih dari $ 208 milion USD, diikuti oleh boygrup Arashi yang menjual $ 196 milion USD, dan EXILE dengan $ 71 ilion USD.

Dengan peningkatan penjualan secara keseluruhan, pasar K-pop di Jepang juga semakin berkembang. KARA & SNSD peringkat  # 1 dan # 2 untuk best rookie di Oricon dengan menghasilkan pendapatan sebesar $ 16.6 milion dan $ 11.2 milion USD tahun lalu, dan dalam setahun pendapatan mereka telah meningkat 400-500%.

Pasar musik Jepang adalah yang kedua terbesar di dunia, dan total 10-20 kali lebih besar dari pasar musik di Korea.

Keuntungan di luar negeri agensi  ‘Big 3’  SM, YG, dan JYP telah meningkat 20% yang sangat mengesankan selama tiga tahun terakhir.

YG Entertainment baru-baru ini menjadi perusahaan yang tercantum paling besar keuntungannya  dan meskipun keuntungan luar negeri mereka hanya membawa 4% dari total keuntungan mereka, tahun ini telah naik menjadi 45%.

Mempromosikan di luar negeri dengan Jepang sebagai pasar utama telah membantu agen Entertainment musik mengalami banyak pertumbuhan.

CEO Hong Cube Entertainment menyatakan, “Tahun ini, Jepang telah memperluas konsumsi segala hal tentang  K-pop. Bukan hanya album, tapi perfomance, merchandise , dan banyak lagi. Pasar K-pop di Jepang memiliki setidaknya dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. “

Menurut Badan Konten Kreatif Korea, pada kuartal 3 tahun 2011, jumlah ekspor musik yang berhubungan ke Jepang meningkat sebesar 183% ($ 117 juta USD) dibandingkan tahun lalu.

Jadi berapa banyak laba bersih KARA penggarukan dalam dari Jepang? Menurut industri musik, 8% sampai 20% dari album mereka dan penjualan DVD dibawa sebagai royalti dan jadi keuntungan royalti mereka sendiri dari album dan penjualan DVD yang dekat menjadi $ 8,6 juta USD. Tapi artis terkenal membuat lebih banyak uang  dari hal-hal lain seperti merchandising dan penampilan dan dengan segala sesuatu gabungan, para profesional menghitung KARA untuk mendatangkan keuntungan bersih sekitar $ 17.3 juta USD secara total.

Source & Image: HK via Nate

credit: allkpop

indotrans n post by : askarein@yeppopo

DONT TAKE OUT

27 comments on “(News) Pasar K-POP di Jepang meningkat dua kali lipat + Keuntungan bersih KARA sekitar $17 million USD

  • kpopers penggemar vip merangkap blackjack merangkap sone merangkap ? (apa ya nama fansnya iu) klo ada yang tau beritau ya. PECINTA KEDAMAIAN

    Duit duit dan duit , 3 ajensi ini banjir duit tahun ini , dan kita tunggu saja tahun depan berapa kali lipat kah mereka akan mendapatkan duit? (bayangin sambil nelen lúdah7)

  • Duit semua itu ckckc..

    Mski skrang bnyakkk bgt GB korea yg debut di jepang tp KARA dn SNSD emang ga ada matinya..,bner2 kompak nih SOKA hehehe..(klw bicara soal gb yg debut d jepang emng ga lngakap ya klw ga ada dua GB itu )

    SOKA emang udh punya fans fanatik masing2 nih djepang..

  • dollar..dollar..
    anak2 KARA makin makmur.. dibagi secara adil ya, DSP, kan taun ni KARA ud kerja ekstra keras utk promo album baru..

  • penampilan tv mreka yg kyk gmn sih yg katanya bs smpe bikin yang “secara langsung berdampak pada jumlah album yang mereka jual” ?? variety show?? talk show?? *beneran ga tau*

    • mksdnya, Kara rajin hadir di TV jepang. Dari CF, Drama, Variety show, talk show. Makanya org jepang kan suka nonton TV. Jadi, menyebabkan penjualan album Kara meningkat.

  • Wow KARA sebagai RATU dr Korea di jepang, Daebak
    Betul tuh kt DSP, KARA tdk melakukan Konser, karna mereka rajin hadir di TV jepang. Dari CF, Drama, Variety show, talk show.

  • Utk diketahui Sebelum ada SM, JYP, YG. DSP entertainment sudah lebih dulu berdiri secara resmi dr ketiga agensi besar sekarang
    berdiri secara resmi thn:
    DSP=1991
    SM=1995
    YG=1996
    JYP=1997
    Dulu lawan terberat DSP di thn 90-an adalah SM, tetapi di thn 2000-an smenjak SS501 kluar DSP, saham DSP semakin turun. Beruntung KARA msh bisa jadi GB nmr satu di jepang.
    Kenapa DSP tidak msk sebagai entertainment terbesar sekarang, kalo menurut gw sih, namanya juga perusahaan, kadang naik atau masa jaya jayanya, dan kadang turun. Gw yakin pamor DSP akan naik lagi.

    • Jadi DSP itu bkn termasuk Label perusahaan kecil. Malah lebih senior dari Ketiga agensi besar sekarang.

    • Semoga DSP jadi agensi no.1 lagi kaya dulu. Amien! Dengan begitu KARA sama Rainbow tambah banyak fansnya, tambah populer.

    • amin, jd kita gk heran melihat Kara bisa jd GB nmr 1 di Jepang. Karna Kara kan dari DSP

  • Diantara ke4 agensi itu berarti JYP termuda tapi sudah bisa bersaing dengan agensi seperti SM, YG dan DSP… JYP Daebak lah 😀

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: