[News] Situasi di Korea Utara Membuat Fans Khawatir Terhadap Selebritis yang Sedang Menjalankan Tugas Militer!

Published 19/12/2011 by kikawaiii

Dengan berita meninggalnya Kim Jong Il, Korea Selatan telah menyuarakan kecemasan dan spekulasi mereka terhadap kemungkinan selanjutnya yang akan terjadi. Tentu saja, perhatian untuk para tentara yang aktif bertugas meningkat, khususnya dari berbagai fandom yang selebritis favorit mereka sedang berada dalam tugas militer.

Selebritis yang saat ini dalam tugas pelayanan militer aktif termasuk Rain, Hyun Bin, Jung Tae Woo, Im Joo Hwan, Wheesung, T-Max‘s Kim Joon, Lee Jun Ki, Lee Dong Gun, Kim Ji Suk, Park Hyo Shin, Kim Heechul, Hwanhee, dan Untouchable. Dengan semua tentara aktif dalam peringatan siaga, kelihatannya tentara2 selebritis ini juga akan ada dalam posisi siaga juga.

Sebuah sumber dari Departemen Pertahanan Hubungan Masyarakat Nasional Korea menyatakan,

“Dengan berita meninggalnya Kim Jong Il, departemen hubungan masyarakat (dimana tentara2 selebriti bertugas) telah membatalkan event2 mereka… Meski begitu, (tentara2 selebriti) membawa tugas yang telah diberikan kepada mereka.”

Selebritis yang bertugas di departemen hubungan masyarakat antara lain Lee Jun Ki, Park Hyo Shin, dan Lee Dong Gun.

Duo hip-hop Untouchable, yang saat ini bertugas dalam barisan militer, dijadwalkan untuk mendapatkan libur selama 100 hari. Meski demikian, dengan adanya berita kematian diktator Korea Utara yang mendadak ini, belum jelas apakah mereka bisa mendapat liburan.

Agensi Untouchable menyatakan,

“Kedua member Untouchable seharusnya keluar untuk mendapat istirahat pertama mereka akhir tahun ini, tapi dalam kasus (mereka tidak diperbolehkan), kami sedikit khawatir pada mereka. Kami hanya berharap bahwa mereka akan melaksanakan tugas2 mereka dalam kondisi kesehatan yang baik.”

Saat ini, tidak ada tentara selebritis yang bertugas di barisan depan. Walaupun Hyun Bin awalnya ditempatkan sebagai seorang prajurit tempur, dia telah bertugas di departemen hubungan masyarakat sejak bulan November.

Rain, yang saat ini bertugas sebagai seorang asisten intruktur, juga mengemban tugas normal dan tidak terlihat banyak perubahan sejauh ini. Wheesung juga telah ditunjuk sebagai seorang asisten instruktur dan sedang menjalani training tambahan.

T-Max’ Kim Joon dan Paran‘s Lion, yang masuk tugas militer di bulan September, saat ini bertugas sebagai seorang kepala polisi wajib militer dan seorang anggota barisan Angkatan Udara.

 

Source + Photo: Star News via Nate

credit : allkpop

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

79 comments on “[News] Situasi di Korea Utara Membuat Fans Khawatir Terhadap Selebritis yang Sedang Menjalankan Tugas Militer!

    • CHECK.. CHECK.. 1,2,3
      KIM YOUNG WOON ——-> SAVE

      haha, sm chingu aq jg mikirin Kangin Oppa, dia kan ditempatkan dibag angkatan udara kan klo ga slh, tp berbekal badannya yg kuat n keberaniannya aku yakin dia baik2 saja.

    • Setuju ,harusnya kalau udah wamil ya terima apapun resikonya .Gue jadi ngerasa ada nge beda”in antara artis dan masyarakat biasa . (just my opinion)

  • sebenernya kasia juga sama korsel tuh … wlo udah jadi salah satu macan asia (?) tapi tetep aja kebayang2 sama perang … sama sodara sendiri pula …

    kapan damai nih 2 negara … (keinget nasib negara sendiri)

    • Sebenarnya klo masalah Indo vs malay, yg lebay kebanyakan org kita sdr kok sedangkan rakyat Malay malah byk yg gk tau apa2.
      Klo pergi ke Kuching, terkadang jd sedih sdr loh Chingu krn disana jlnnya besar2, bersih, teratur n aman lg *byk org bule mondar-mandir gk takut* beda ama kita di Indo *khususnYa di Pontianak (Budak Ponti kamek..hehe)* jarang ada bule yg berani jln2 di tempat keramaian klo pun ada biasanya uda lama tgl di Indo n bs berbahasa Indo atau mempunyai pasangan hidup org lokal.
      Malu gw krn negara kita di kuasai oleh pr koruptor *curcol bokk*

    • klo kata sodaraku yg tinggal disana sih , emang klo brita2 ttg indo vs malay emang sengaja gag dibritain disono … semacam beritanya di-handle gitu lah …

      tapi who knows ya bener apa gag …

    • Itu krn pers di sana gk se boombastis disini. Liat aja klo lg memberitakan artis, behhhh… di tungguin ampe berhari2 rumah tuh artis.
      Beda ama Malay, rumah artis hanya di ketahui oleh pimpinan redaksi aja n klo mau konfir gk perlu sampai nunggu berhari2 di dpn rmh n klo si artis uda konfir benar atau salah gk bakalan di ungkit2 trs.

  • Haduh, kshan bgt mrka. Ak rela jdi relawan d sana,ak bsa kok nolong korban perang,masak,nyuci,pkknya apa aja yg berhubungan dg relawan ak bsa. Ntar lmyan kalo plg” k indo mbawa oleh” hyun bin ma rain…

  • Bagai buah simalakama ya Korea Utara dan Korea Selatan..

    Aye pun merasa demikian, mo nulis komen tapi isinya nanti bakal ky buah simalakama..

    Pokonya semoga apa seituasi dan kondisi dua negara kondusif dan siapa pun yang lagi wajib militer baik yang sedang menjalankan dan keluarganya diberi kekuatan dan terus berpikir positif..

    Bela negara itu hukumnya wajib 🙂

  • waduh kayaknya gak mungkin deh,,korut bakal lebih ngurus ke sp penggantinya kim jong il kan??

    kecuali korsel yg bikin problem,,kemarin aja udah mulai panas lagi gara2 masalah pohon natal di perbatasan,,

    aq takutnya korsel balas dendam,,kemarin gencatan senjata kan dibatalin sepihak gara2 korut nembak kapal korsel trus sempet beredar kabar mau perang aplg ditambah latihan bersama US+korsel yg ditentang korut,,dulu beritanya semua yg udah wajib militer bakal dipanggil kl pecah perang beneran,,termasuk seluruh artis yg udah harus wamil tp menunda…

    jgn pecah perang deh,,banyak gak enaknya,,trus kl udah menang ngapain cb??

  • AKU PALING BERHARAP UNTUK KESELAMATAN KANGIN N HEECHUL OPPA…
    DAN TENTU UTK SEMUANYA JUGA,

    “HEAL THE WORLD MAKE IT A BETTER PLACE”

  • Iya jg yaaa… Pas ptama x baca brita pemimpin korea utara mninggal dr twitternya siwon,,gw cm mikir biasa aj.. Tp tnyta stlh itu iy jg bs ngaruh ke WN korsel yg lg wamil skrg,,tmsuk para seleb.. Huhu,,, smga ga ada apa2 yaaa.. Smga oppa2 seleb dsana aman2 aja.. Huaaaa,,,joo hwan oppaaaaa

  • @MaraLiz
    emank situasi kyk gini bakalan rentan thadap apapun… mgkn di korut ndiri, negaranya dipusingin ma sapa penggantinya, tp bwt korsel n negara barat situasi kyk gini sgt menguntungkan mreka. Secara militer korut lg rentan, krn efek ditinggal pmimpin besar.. dan secara politik jg shingga barat akan mudah mengintervensi korut. Alih2 upaya pdamaian, takutnya malah timbul perang yg justru bkn dimulai oleh korut ndiri.

    tuk selebritis mah gw yakin, mreka ga bakal ditaro di garda dpn klo perang, cz bagaimanapun jg yg dipakai pasti prajurit militer yg memang kerjaannya dr awal di bidang militer.

    • aq berharap chingu kejadian ini gak dipake oleh pihak2 tertentu untuk mengambil kesempatan dalam kesempitan,,menurut.q beberapa tahun belakangan ini korut udah digodain terus sm pihak2 tertentu,,mereka tuh berusaha sabar tp ad batasny jg,,bukan korselnya tp pihak yg ada dibelakang korsel itu yg selalu mau mengintervensi,,ntar kl korut ambil ancang2 mau nyerang balik pada ngadu ke PBB,,kl korutnya diem aja makin digodain,,korut ketemuan sm china udah heboh n kalang kabut sendiri n siap2 mau perang,,

      dengan meninggalnya kim jong il otomatis perhatian korut agak teralih,,pihak tertentu itu pasti lgsg ancang2,,kita blm tau mereka mau ngapain,,let see aja,,berdoa yg terbaik..

      kalo sampe (idih amit amit jabang bayi jgn sampe deh) perang beneran trus korut nembakin nuklirnya,,gmana??bukan hanya para artis tp penduduk korea yg g bersalah kan kasian,,

      aq jg setuju gak mungkin artis ditaro d baris terdepan,,pasti pk orang yg lebih berpengalaman lah,,korsel gak bakal mau ngambil resiko…

    • bkn nya pngganti kim jung il itu uda d serahin ke anaknya ya chingu, yg nmananya kim jung un klo ga salah. aku tw dri tmn ku sh hehe

    • beberapa bulan yang lalu aq sempet baca kl militernya mau diserahin ke kim jong woon yg anakny kim jong il jg,,trus ada td ada berita kl kepemimpinannya mau diserahin ke anaknya yg ketiga kim jong un itu,,ato gak mau diganti sm adeknya kim jong il,,kita liat aja chingu..yg jelas korut gak bakal mcm2 dulu sekarang…

    • Kim jong woon *yesung* *lelucuan lama* hehe~

      yg perlu dikhawatirkan itu emang pihak yg dibelakang korsel itu… *u know lah siapa* doyan banget perasaan ngurusin negara org lain… pdhl mereka sndri jg punya nuklir yg gak jelas penggunaax bwt apa *inget kasus iran*

      klo korut n korsel pecah perang, gak cuman rakyat mereka az yg menderita.. tp qt2 juga org2 asia… inflasi, situasi politik panas, perekonomian anjlok… gimanapun jg korsel dah jd macan asia yg punya peran besar bg perekonomian asia
      soo damai itu paling penting

  • kurang paham ama detailnya gimana, tpi jdi ikut khawatir juga 😦

    mudah2an korea selatan tetap aman terkendali, 86 pokoknya mh.kekekkeke
    soalnya belahan hati saya ada dsana (baca : jiyong) .^^

  • Kang In oppa??

    Heechul oppa??

    Oh,kim j0on 😦
    i really2 worry bout u ;__;
    palagi dia militer di lapangan 😦
    kangen kim j0on oppa

  • @MaraLiz
    gw pribadi msh optimis perang antar korea ga akan tjadi… amin… soalnya barat justru akan mengintervensi bidang politik dulu.. nah yg gw takutkan justru situasi dalam negri korut ntu ndiri yg bakalan suram.. takut ada perang sodara.. satu pihak yg slama ini lemah bakal ngerasa bs mngambil alih politik dan takutnya pihat tsb adlh pihak yg condong k barat, disisi lain takutnya jg pnerus yg udh ditentuin malah dianggap ga tegas n lemah.. jd kyk ada smacam prebutan kekuasaan.

    tapi yah bener yg dkatakan chingu, smoga ga tjadi apa2.. gw sih bukannya ngedukung korut yg kejam n bikin rakyat menderita.. gw cuma bharap korut bs kyk china.. yg secara kesejahteraan maju tp scara politik bs mjadi negara mandiri tanpa sokongan barat.

    knapa kite malah jd ngomongin politik?? maaph yah eon poppo

    • penggantinya sudah dipropagandakan selama setahun terakhir chingu,,jd walaupun ada pihak yg bakal merebut kekuasaan aq pikir penggantinya sudah tau bakal berbuat apa,,dan dari yg aq baca katanya penggantinya lebih kejam n tegas dr kim jong il (masih prediksi),,kebawa umur kali..

      kl china,satu lagi negara yg gak takut ap2,,masih inget kan chingu soal google yg ditarik dr china,,pemerintah china itu membebaskan penduduknya terutama yg muda bt memplagiat semua produk,,mereka g takut dibanned,,pemerintah china itu sangat melindungi rakyatnya akhir2 ini..terutama yg ketauan pny bakat..

      *iy nih jd ngomongin politik,,tp aq seneng bs sharing sm chingu,,*mianhae bt semua yg gak nyaman…

    • *numpangkomen* (lia: ni anak g modal bnget..komen aja numpang. hehehe ;p)

      yang jelas kejadian ini bakalan jadi santapan lezat bagi ‘amerika*, dan sekutu2nya. korut adalah ‘mngkin’ satu satunya negara yang ‘amerika* takuti. tapi dengan meninggalnya kim jung ill akan berdampak pada dunia, masalah ini bukan hanya persoalan korsel vs korut. seperti yang kita tahu rudal rudal amerika* telah meluluhlantakkan negara-negara timur tengah, dan sekarang mereka’ akan melancarkan segala macam propaganda politik, dan akan terjadi inflasi besar2an di tahun 2012 (kiamat! tapi bukan dalam arti harfiah)..

      ingat KTT asia-africa di bali lalu??? kenapa OBAMA harus datang????????? terus terang itu jadi pertanyaan besar buat saya!!!
      ingat juga WORLD BANK mengendalikan arus perputaran uang di dunia… (ada dimana dan siapa yg mengendalikan world bank,, silahkan kalian cek)

      yang aku takutkan adalah propaganda amerika yang pertama adalah memanfaatkan hubungan buruk korsel korut, dan akan menyebar ke negara-negara lain di asia … (tenang saja ini tidak akan terjadi sekaligus,, tapi mereka melakukannya secara bertahap seperti yang telah ‘mereka’ rencanakan….)

      maaf admin, author, ppopoders komenku agak agak gimanaaa… ;p

      p.s: banyak banyak berdoa saja.. ^^ dunia ini hanya sementara….

  • Kang In oppa??

    Heechul oppa??

    Oh,kim j0on 😦
    i really2 worry bout u ;__;
    palagi dia kan militer di lapangan takutx lgsg dpt tugas ke medan 😦
    kangen kim j0on oppa

    mudah2an g pecah lg perang sodarax.amiiiin..

  • Bkn maksud ga pdli ma yg lain tp skrg pkranq trtuju ke Kangin ma heechul, kl heechul msh lega sih stauq dy ga ditemptkan bwt perang2 ky gni tp kangin msh cemas smoga baik2 ajah aplgkan thn dpn dy dah slesai wamilx…

  • @MaraLiz
    Oh gitu… tp tetep knp gw trus bpikiran ni urusan politik korut bakal diubek2 ma barat.. klo ga barat pasti wara wiri ngomentarin klo pgantinya bakalan lebih kejam dan dunia hrs lbh “hati2″…

    dan, yup.. apapun kekurangan china yg tkadang ngerugiin krn barang palsunya.. tp mreka patut diacungkan jempol krn bs maju dbidang teknologi n ekonomi dgn usaha ndiri..

    yuk mari kita bdoa smoga ga tjadi apa2 apalagi perang… udah tlalu byk perang di dunia ini akhir2 ini yg ujung2nya ga mhasilkan apa2 kecuali pderitaan pada org2 yg tdk bsalah n kpuasan pmimpin bodoh yg haus kekuasaan.

    mari kita tu2p diskusi ini sblum admin poppo n tmn2 yg lain ga nyaman… slamat malam n slamat tidur chingu..

  • @big_dae:
    haduh… malem2 ngomongin “konspirasi”.. hehe
    jujur loh ptama kali denger brita, pikiran lgsg ttju ke “org2 itu”.. apa yg akan mreka lakukan dan apa ini tmasuk rencana mreka… tadinya dlm diskusi ma MaraLiz mo nyangkut2 mslh ntu tp takut dy ga spaham ma gw..

    stuju… mreka dh hampir nguasain timur tengah, suriah dh ditangan.. tinggal iran yg blm dikuasai.. skrg korut lg diambang kegalauan (jiah bhs gw) dan pastinya akan dimanfaatkan smua pihak tmasuk mereka..

    *sumpah deh ini, klo udh ngomongin kyk gini, gw ga bs bhentii… toloongg!*

    • wkwkwkwk chingu,,aq baca komenny @big_dae kok n aq tadinya mau nyinggung ini di artikel sebelumnya,,tp aq gak pengen memicu pertengkaran sm yg gak sepandangan..ini masalah sensitif apalagi yg udah menyangkut negara2an..tp untunglah masih ada yg mau membahas n share bareng2 dgn positif kyk chingu..

      aq menyebut secara tersirat chingu tp bikin salah paham,,makanya jd bingung..yang jelas chingu kalo smp korut ehm ibaratnya diutak atik,,china gak mungkin tinggal diam secara dy sekutu terbesarnya korea..ni pandangan.q aja lho chingu tp menurut.q dengan meninggalnya kim jong il justru bakal memicu perang kl smp ada pihak2 yg mempunyai kepentingan tertentu memaksa mengintervensi korut,,semakin dipaksa korut semakin gak bs tinggal diam,,justru kim jong il-ssi ini yg sedikit banyak mencegah perang d semenanjung korea..pihak2 tertentu itu tau kl korut gak bs diancam,,mereka lebih besar kemungkinannya pk jalan belakang,,semua org tau kok pihak tertentu itu licik,,sekali lg mereka bersikap superior,,dan aq yakin bgt mereka memandang meninggalnya kim jong il ini sbg kesempatan yg bagus..aq gak pengen ada perang tp aq penasaran bgt apa yg bakal dilakukan selanjutnya sm pihak superior itu,,cara halus apa cara kasar??

    • hehe… iy chingu,, tadinya aku g niat komen,, tapi lihat percakapan chingu sm @maraliz jadi seruu

      terus terang,, di satu sisi aku kagum sm korut, mereka kuat tanpa mengandalkan sekutu,, tapi aku jg tahu klo kehidupan dalam korut itu bs dibilang ‘bosan’.. trus klo mo keluar korut susaaaahhhhnyaaa,,, mau kemballiii ke koruut apalagi. (liat dfilm .. lupa jdulnya apa,, yang anaknya dari korut cari bapaknya yg kabur sampai ke china)…

      prediksiku.. klo korut sdh ditangan ‘mereka’ mka dunia akan gonjang ganjing.. 🙂 ..

      tapi yang aku mw lht juga adalah ketika ‘mereka’ bs menggenggam china..sprti yg kita thu china punya dunia sendiri,,, hehehe
      sepertinya kita hanya akan menjadi pengamat yang damai ^^

      eh sdh malam ching.. mw tidur… ^^ nice sharing @maraliz @lia #babygoodnight

    • kamu lucu yah.
      ngomongin ‘konspirasi’ tapi dirinya adalah seorang YG stan. Kalo kamu tau soal yg begituan, kamu pasti sadar bahwa ciri2 musik yg terkena ‘mereka’ sperti apa. Kalo liat MV Big Bang terutama GD dan 2NE1 pasti kamu akan sangat melihat ciri2 seperti itu. Kamu ‘buta’ atau emank ga sadar atau memang sebenernya tidak terlalu tau soal hal2 seperti ini? #cuma sekedar memberi tau

    • lah kok nyangkutnya ke bigbang & 2ne1 ,,
      smua element2 di kpop baik disadari atau tidak udh tersentuh sm yg begituan, di MV2 artis lain jg ada kok simbolis2 yg mencerminkan ”itu” jng terlalu sensi lah ,,

      si@lia, cuma menyampaikan sudut pandang nya sebagai masyarakat awam ,,

    • hahaha…. iya ga ush terlalu sensi lah

      bener kata chingu @kiss from a rose… klo diperhatiin seksama mank Kpop udh mulai terkena dgn simbolis2 yg situ maksud…. klo dibilang buta, engga juga cz gw sadar kok di MV YG juga terdapat simbolis itu…. tp sperti yg pernah gw bilang… urusan kyk gini kita cuma bs waspada, bukan menghindari krn klo menghindari skalian aja ga ush dengerin musik… yg penting mah jaga hati, jaga pikiran… klo keterusan parno… ngeliat hal2 seperti itu, bawaannya akan curiga sana-sini… dan ngejalanin hidup cuma ngurusin mana yg udh terkena dan mana yg bukan, pdhl masih ada urusan2 lain dlm khidupan yg hrs kita pikirin…

      intinya sih selama gw bs nyeimbangin mana dunia mana akhirat, gw ga ush terlalu pusink mikirin ‘mereka’….

  • dimanapun negaranya siapapun orangnya apapun statusnya kalo negara dalam keadaan bahaya, harus SIAGA!! jika jalur diplomasi tidak mempan lagi maka barisan Mliter harus ada dibarisan depan (*sudah harga mati!) ..

    semangat ku kirimkan kpd para militer .. ^^

  • khawatir juga dan H2c dengan keadaan 2 negara tetangga itu,,,
    mudah2an gak ada peperangan deh,, takutnya ntar seluruh pemuda korea 17th ke atas disuruh jadi pejuang, kayak yg di film Taegukgi…
    omo,,, gak mau saya,,, kalo uri Big Bang menjadi pejuang,,, #ceritaaladrama

    • waduh gara2 baca komen kamu
      Aku jd inged adegan wonbin dipaksa masuk ke kereta militer chingu 🙂

  • @MaraLiz
    oo.. wah jd kita spandangan nih… maaph td ga nyadar klo ada makna tersirat… hehe… diskusinya nanti kita sambung lg dilain tempat.. klo dsini takut dgantung ma admin, author n tmn2 lainnya.. met malem n met tidur *prasaan td dh ngomong gitu deh*

    @big_dae
    met malem n met tidur jg..

  • hawduh kalo suami q hwanhee kenapa kenapa gmn ya….masa ntar aq jadi janda,,,,ho…ho….tapi untung masih da anak2 q 5 yang ganteng2…ha..ha…

  • semoga laki eke (hyun bin) baik2 aja. moga korut and korsel damai kalo bisa bersatu lagi ya kayak jerman barat n timur waktu dulu.hik hik tiap denger nama korut yg selalu kepikiran itu adalah nuklir nya itu loh hadehhhh

  • untuk semua tentara nya, terserah artis ato bukan, care full aja ya~
    males nyambungin ke politik (padahal udh pasti ada hubungannya)
    tapi bener2 gak ngerti -_-v
    #setel musik, 2NE1 – I Don’t Care
    I don’t care e e e e e~
    I don’t care e e e e e~~

  • KEREN!! Serasa di film film action
    *ngebayangin para idola perang beneran, bukan karna film*

    kalo gini baru pahlawan benar!
    fighting!

  • wah…. OMG
    HEECHUL-SSI walau i tidak bisa berada di sampingmu….
    heechul harus hati- hati n jaga diri ya….
    u blg habis wamil akan menikahi ku…
    im waiting for u….
    i kan selalu berdoa atas keselamatanmu…
    god bless u my love…..
    miss u… your beloved….

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: