(NEWS) ALI adalah korban pemerkosaan

Published 17/12/2011 by askarein

Pada 16 Desember, penyanyi ALi mengadakan konferensi pers darurat untuk mengatasi kontroversi seputar lagunya, “Na Young”.

Seperti dilaporkan sebelumnya, lirik untuk “Na Young” datang menjadi kontroversi karena melibat gadis muda yang diperkosa dan mengalami kekerasan diserang oleh orang asing yang lebih tua. Masyarakat merasa bahwa ini adalah tidak sopan untuk ‘Na Young’ (nama samaran korban), karena akan membuatnya menghidupkan kembali kenangan-kenangan yang menyakitkan. Lagu ini memperoleh hal negatif dengan berbagai kritik dimana2, dan agennya memutuskan untuk menghapus lagu dari keduanya baik itu di album serta situs musik online.

Dalam sebuah pernyataan mengejutkan, ALi mengungkapkan bahwa ia juga adalah korban perkosaan. Selama konferensi pers, dia membaca keras-keras pernyataan yang telah dia siapkan, yang berbunyi:

“Saya pernah mengalami aib yang sulit bagi seorang wanita untuk bisa menangani nya, dan memiliki pikiran yang ekstrim. Tapi, hal yang membantu saya bisa melewati semua itu adalah musik. Biarkan saya bernyanyi. Saya minta kalian untuk tolong beritahu saya terus bernyanyi. “

Saya ingin memberikan permintaan maaf saya sekali lagi.

Saya tidak yakin apakah itu adalah keputusan yang baik untuk mengadakan konferensi pers seperti ini saat saya adalah seorang penyanyi pemula yang baru saja lahir. Namun, banyak orang telah meninggalkan tuduhan dan kritik terhadap saya, jadi setelah banyak pertimbangan dan diskusi dengan orang tua saya dan CEO agensi saya, saya memutuskan bahwa adalah tugas saya untuk memberikan kata-kata permintaan maaf sekali lagi.

saya  menundukkan kepala dan meminta maaf sekali lagi untuk membangkitkan kritik publik.

Saya minta maaf lagi untuk gadis dalam lagu ‘Na Young’, orangtuanya, dan semua keluarganya.

Saya juga meminta maaf kepada para penggemar saya, yang telah menunjukkan kepada saya begitu banyak cinta, karena tidak mampu memenuhi harapan mereka.

Saya dengan rendah hati menerima scoldings semua orang dan kata-kata dari banyak individu, dan aku minta maaf. Saya juga ingin minta maaf dan berterima kasih kepada mereka yang telah mendukung saya selama semua ini.

Sekarang saya akan memberitahu kalian apa rahasia yang saya disimpan di hati saya selama tiga tahun, sebuah rahasia yang tidak ada orang lain selain ayah, ibu, dan saudara saya yang tahu. Saya minta maaf lagi untuk memberitahu kalian begitu terlambat.

Saya adalah korban pemerkosaan.

Saya berpikir bahwa ini adalah rahasia saya harus membawa sendiri untuk sisa hidup saya. Namun, setelah melalui situasi terakhir, saya mengatakan kepada ayah dan ibu saya bahwa saya ingin mengungkapkan rahasia ini untuk menghapus semua kesalahpahaman. Ayah saya sangat menentangnya dan menyuruh saya untuk merahasiakannya selama sisa hidup saya. Namun, saya percaya bahwa tidak ada rahasia di dunia ini, dan bahwa hal itu akan keluar suatu hari.

Saya memberi tahu ayah saya bagaimana niat saya dan ketulusan untuk membuat musik yang sekarang dicurigai. Dan begitu, dengan kerjasama dari orang tua saya dan keluarga, saya bisa berada di sini untuk memberitahu kalian hari ini.

Ini adalah keinginan saya bahwa ini kejahatan perkosaan yang membunuh karakter suatu indivdual dan kepribadian akan hilang.

 
Pada Juni 2008, saya telah diperkosa oleh hoobae saya  dari sebuah grup yang saya tau bagian dari saya. saya secara kejam disalah gunakan. Saya dipukul di wajah dengan kepalan tangan dan menderita patah tulang, membutuhkan istirahat empat minggu untuk pulih. Saya dibawa di suatu tempat di taksi, sementara tidak sadar, dan saya diperkosa. Hoobae itu di tangkap dan diadili di pengadilan. Selama putaran 1, ia menerima hukuman penjara dua tahun (ditangguhkan selama empat tahun) bersama dengan 200 jam pelayanan masyarakat. Namun, karena fakta bahwa tidak ada saksi dan bukti, ia dianggap tidak bersalah atas dakwaan.
 
Saya mengajukan banding bahwa hukuman itu terlalu ringan dibandingkan dengan kejahatan, sementara hoobae itu, mengatakan bahwa ia tidak bersalah.Namun, hasil yang sama terjadi di babak 2 dan 3. Saya masih belum menerima satu kata pun permintaan maaf dari orang tersebut, sehingga saat ini ada gugatan perdata terjadi. Saya percaya bahwa pengobatan terbaik untuk perkosaan adalah untuk menerima permintaan maaf.
 
Pada saat itu, saya akan merahasiakannya selama sisa hidup saya seperti ayah yang saya pernah katakan. Namun, kepahitan dalam hati saya tidak terhapus, dan sayapercaya bahwa ‘Na Young “(yang telah menjadi korban pemerkosaan sekitar waktu yang sama) akan berbagi pikiran-pikiran sama seperti saya. Jadi, saya ingin menghibur ‘Na Young’, dan saya ingin meningkatkan kesadaran tentang kejahatan perkosaan. Itulah mengapa saya menempatkan lagu ini, yang saya telah lakukan selama waktu itu, di album ini.
 
Sayangnya, metode saya dan cara saya mengungkapkan hal-hal yang dilakukan menjadi buruk, dan menyebabkan masalah yang ditimbulkan.
 
Akibatnya,  ‘Na Young dan keluarganya marah kepada saya, serta orang lain banyak yang marah karena kecerobohan saya, apa yang tidak kuinginkan. saya  minta maaf sekali lagi.Saya berharap bahwa pemerkosaan yang memperlakukan perempuan seperti hewan, bahwa kejahatan pembunuhan karakter akan hilang dari bumi ini.

Bila rumah kalian dirampok, kalian dapat memberitahu orang tentang bagaimana kalian telah menjadi korban, dan merasa lega dalam hal itu. Namun, seorang korban perkosaan harus membawa rahasia ini sendiri selama sisa hidup mereka. Saya telah merasa cemas dan tertekan sepanjang waktu ini.

Saya akan menjalani sisa hidup saya berjuang untuk hak-hak perempuan dan memerangi kejahatan perkosaan.

Saya minta maaf karena menyebabkan begitu banyak khawatir dan untu kmenyebabkan masalah, dan saya sekali lagi meminta maaf.”

 
 
 
 
Source + Photo: Star Today via Nate
 
credit:allkpop
 
indotrans: askarein@yeppopo
 
PLEASE DONT TAKE OUT
 

51 comments on “(NEWS) ALI adalah korban pemerkosaan

  • Ga nyangka banget Ali yang selama ini sangat bagus & menghayati setiap nyanyi di immortal song 2 ternyata korban pemerkosaan. Dan lebih salutnya lagi dia berani buat ngomong ke public. Salut banget buat Ali, semoga kedepannya netizen sama bisa nerima secara positif dan Ali bisa tetep bernyanyi karena dia bener2 punya bakat. Figthing unni!!

  • speechless baca beritanya. ya ampuuun ternyata 😥 sedih banget kalo kita liat gimana ali masa lalunya. dia juga ngalamin hal kaya gt. semoga Tuhan selalu ngelindungin kamu, ali. sukses untuk karirnya. keep struggle! jangan pernah berhenti berusaha. kamu udah jujur sampe ke media massa segala itu adalah suatu hal yg sangat berani. dan saya nggak ragu blg kamu luar biasa. semoga na young dan keluarga bisa maafin kamu. dan hoobae itu segera minta maaf. kamu bener, pelecehan seksual buat wanita adalah aib menyedihkan dan itu sakit. semangat ali!

  • oMG,knpa ada manusia keq gt?sbgai cewek,aku turut merasa terhina..harusnya cewek tu di jaga,hargai donk,toh yang namanya manusia selalu dan selamanya lahir dari ibu,dan IbU adalah seorang wanita..udah sepantasnya wanita di hargai bukan di kotori..kejam bgt tu orang

  • Pengen denger lagunya deh, separah apa sih liriknya? Menurut gue lagu2 seperti itu bagus, jadi memerangi pemerkosaan. Indonesia jg perlu tuh kayak gitu. Bener-bener kasihan Ali, dia pasti menderita bgt selama ini.. God bless and take care of her please, gue percaya dia bakal sukses. Fighting Ali!

  • oooh,… unnieee so fast,*proud

    TTTTT______________TTT
    iam so sad for her,..
    she has a very good voice,

    emang kasian banget korban perkosaan,…

    kalau kita dirampok atau ditodong, kita bisa curhat kepada siapa saja yang mau mendengarkan sehingga hati ini jadi plong, dan separuh beban menjadi terangkat,.. dan, nggak ada korban perampokan yang dianggap ‘rendah’ karena pernah dirampok

    kalau korban perkosaan, beda. mereka juga ingin sharing dan berteriak, mengungkapkan segala keluh kesah dan unek2nya, mereka ingin membagi luka mereka, tapi mereka nggak bisa melakukannya, mereka harus menyimpan semua luka itu sendiri dan merahasiakannya, karena memberitahukannya pada orang2 malah semakin melukai harga diri,… selain itu, bagi orang2 yang tahu kalau seseorang korban perkosaan, kata-kata ‘rusak’ terhadap si korban tetap akan muncul dan terpatri di otak mereka dan itu berlaku selamanya, meskipun korban perkosaan hanyalah korban,… jadi, masa depan korban perkosaan akan hancur, sehingga tak jarang mereka mengalami depresi yang sangat tinggi yang selalu membayangi mereka seumur hidup,..

    perempuan itu sangat berharga, bagaikan kristal, mereka sangat mahal dan diinginkan banyak orang,… namun, apabila ada goresan sedikit saja, nggak akan bisa dihapus, harganya akan jatuh dan tak lagi diinginkan orang,..

    aku bangga dan salut Ali mampu bangkit dari depresinya dan menyalurkan unek2nya dengan musik,..

    musik memang sesuatu banget,.

    mbak Ali, fighting yaa!!
    TT____-___TT

  • Ali hebat… Ali kuat…
    Tidak mudah bagi seorang wanita yang mengalami tindakan pelecehan dan kekerasan seksual berani jujur sperti “ALI” …
    Ali harus tegar… Karena ini baru langkah awal menuju kesuksesan walau harus diterjang berbagai kerikil permasalan..

    GWS …

  • Ali hebat… Ali kuat…
    Tidak mudah bagi seorang wanita yang mengalami tindakan pelecehan dan kekerasan seksual berani jujur sperti “ALI” …
    Ali harus tegar… Karena ini baru langkah awal menuju kesuksesan walau harus diterjang berbagai kerikil permasalan..

    Salut buat Ali oenni..

    GWS …

  • sumpahh.. aku nangis bca.ny .. 😥

    aku kagum am ktegaran n’ kbranian Ali bwt ngungkapin cmw.ny d dpn publik ..
    dy bner, wanita i2 hrus.ny d hargai, bkan d lecehkan ..

    GOD BLESS YOU!!
    FIGHTING!!!! 🙂

  • Pemerkosaan adalah kejahatan yg lebih kejam dari pembunuhan.

    Speechless
    sabar ya buat Ali+”na young”
    ingat tuhan tidak tidur,jd pasti cepat atau lambat pelakunya dpt balasan

  • Salut driQ sama Ali g smw org bsa selugas itu bcara ttg kasus pelecehan seksual yg dialaminya buat Ali ttp semangat ya smga netizen sana g memberu komentar negatif lah…FIGHTING!!

  • salut buat nih cewe,,semoga mslh krn lagunya bs selesai, krn lagu itu tdk hanya mewakili “Na Young” atau “ALI”, tp juga semua cewe yg ngalamin hal yg sama yaitu “perkosaan”..

    ‘Bila rumah kalian dirampok, kalian dapat memberitahu orang tentang bagaimana kalian telah menjadi korban, dan merasa lega dalam hal itu. Namun, seorang korban perkosaan harus membawa rahasia ini sendiri selama sisa hidup mereka. Saya telah merasa cemas dan tertekan sepanjang waktu ini”

    klo kejahatan perkosaan tanpa kita sadari bahwa sebagian msyrkat malah ngasih cap buruk ke sang wanitanya, pdhal dia korbannya..makanya byk yg milih untuk diam & menyimpannya sndiri dlm hati..pdhal itu luka sulit bgt diobati krn menyangkut mental seseorg..

    Fighting ALI !!!

  • Salut sama ALi!! Gak semua orang bs dengan mudah mengungkapkan aib mereka,apalagi menyangkut keperawanan seorang wanita. Para netizens jg sebaiknya sadar akan hal itu,cobalah untuk memahami ALi. Bayangkan kalau kalian ada di posisi dia,apalah kalian mampu menceritakan semuanya didepan publik?

  • sebagai perempuan, saya ngerasa ikut sedih 😦

    kasian banget.. 😦

    butuh keberanian luar biasa buat ngungkapin hal2 semacam ini ke publik & saya bener2 salut atas pengakuan ALi yang begitu berani.
    mudah-mudahan hal2 semacam ini nggak terulang lagi dimasa depan & karir nyanyinya ALi bisa meningkat terus-menerus.
    ALi hwaiting! ^^

  • hebat! hebat! sumpah hebat banget. selain dia berani buka aib nya dan minta maaf, padahal bukan dia yang salah.
    keren bgt. ditambah lagi dia ngaku sebagai ALi, penyanyi, public figure. bukannya itu gede banget ya resikonya. salut buat ALi, salut bgt.
    biarkan itu jadi masa lalu unni, simpan saja di hati, terserah kalau orang” mau ngomog apa.. kalo unni makin baik sama musik, maju terus unni! ^^9

  • udh baca di allkpop tp tetep aja baca lagi merinding

    *tepok tangan sambil berdiri*

    salut euy ma keberanian Ali buat jujur didepan PUBLIK… wow… bbrapa korban pemerkosaan ngomong ke temen2 atau org terdekatnya ajah ga brani takut malu… eh ini ngomong di depan publik Korea yg semua org bakalan tw kisahnya dy. Apalagi klo gw liat sifat netizen sana yg *geleng2 kepala*, mungkin sekarang netizen bakalan simpati ma dy…. tp pasti nanti klo terjadi sedikit kesalahan yg dy buat atau digosipin, masalah ini bakal dibawa2 ujung2nya antis bergerak lbh tega.

    Tapi klo Ali dh berani buat keputusan seperti ini berarti dy adalah wanita yg kuat…. alias wonderwoman…. *apa sihh??*

    tetep semangat yah Ali… smoga selalu diberikan kekuatan agar bs terus menjalani hidup ini dengan bahagia, melewati segala jenis cobaan n tekanan yg datang kepadanya sehingga ga berpikir tuk bertindak bodoh (bunuh diri)… dan tentunya terus berkarya n makin sukses lahir batin…

  • sebelumnya saya minta maaf jg krna ga kenal Ali #plakk
    tp sbg prempuan jg sya ngerasain, gmn rasanya terkurung dlm rahasia, tp Ali dg hebatnya membuka rahasia itu, bener2 salut deh ! aku salut ^^b

  • T__T kmrn udh bc artikel ini jg.. Ksian ALi unnie…unnie,,fighting!!!! Kjdian itu udh lewat dan stuju bgt sm statement nya yg blg klo dy hnya bs nglupain kjdian itu dgn musik.. Smgt unnie!!!

  • satu kata bwt Ali… HEBAT!!!
    sangat sedikit korban perkosaan yg bisa mengungkapkan perasaannya pada orang lain, tp dia berani mengungkapkannya ke publik..
    perkosaan ga cm menyebabkan luka fisik, tapi jg luka batin yg ga akan hilang seumur hidup..
    belum lagi pandangan miring orang thd korban perkosaan..
    dan yg bs jadi korban ga cuma perempuan, tp juga anak2..
    kl dipikir bgmn mereka melihat masa depan, jadi miris..

  • wah..
    idol baru kah?
    kirain laki2,kok nama’a ALI 😀

    kasian ya harus ngebuka aib pribadi demi meluruskan kesalahpahaman..
    keren deh wat ALI..
    FIGHTING!!!

  • kasian banget…. 😦 salut banget sama Ali krn brani ngungkapin ini.. God knows everything, dan pasti pelakunya juga bakal dpt balesan yg setimpal, semangat!! 🙂

  • Terkutuk tuh Honbae ;A;

    Nanti postkan beritanya kelanjutan masalah ini yah, Admin… Aku penasaran gimana tuh para Netizen pas denger ini apalagi yg main hakim sendiri tanpa cek dlo… Musik & Lagu kan sama aja cerminan hati penulisnya, seharusnya mereka mikir dulu kenapa si penulis menulis lirik seperti itu

  • Nangis q bacanya.. Nyesakin banget pasti pengakuannya itu.. Semangat eonni, kau hebat… Teruslah berkarya dan buat smua org mengerti maksud baik mu. HWAITING!! ;( 😀

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: