(News) YouTube Secara Resmi Mendaftar ‘K-Pop’ Sebagai Sebuah Genre Musik!

Published 15/12/2011 by yeppopo

YouTube, yang saat ini website berbagi video terbesar dan yang paling luas baru2 ini telah mengumumkan tambahan terbaru dari genre   ‘K-Pop’ dalam kategori musik mereka pada 15 Desember.

‘K-Pop’ sekarang sedang bergabung seperti genre2 musik populer lainnya seperti  Pop, Rock, R&B, Rap, Folk, Latin,dll. Selain itu, ini adalah genre musikal spesifik negara pertama yang ditambahkan dalam daftar.

Penambahan ini ke YouTube adalah bagian dari proyek spesial dengan  Google, dengan judul ‘Korea Go Global‘, yang di diskusikan dengan  Eric Schmidt, pemimpin eksekutif dari Google ketika mengunjungi Korea pada 7 November lalu.

Sebagai hasilnya Kementrian Budaya, Olahraga, dan pariwisata dan  Google Korea bersama2 menandatangani sebuah persetujuan bisnis yang menyatakan bahwa melalui Youtube, banyak aktivitas2 akan terjadi dalam rangka untuk mempromosikan budaya Korea  sepenuhnya.

CEO Google Korea Yum Dong Hoon mengungkapkan,Ini menyenangkan melihat YouTube menjadi tim untuk mempromosikan Kpop, dan menyebarkan genre ke  seluruh dunia. Popularitas K-pop luar biasa kuat karena itu sekarang ditambahkan sebagai genre musikal sendiri di Youtube. Kami sedang terus merencanakan berbagai aktivitas2 dan event2 untuk lebih jauh menyebarkan budaya Korea, termasuk Kpop, ke seluruh dunia melalui  ‘Korea Go Global‘”.

Source: TV ReportYouTube

 credit: Allkpop

Indo Trans; Yeppopo

37 comments on “(News) YouTube Secara Resmi Mendaftar ‘K-Pop’ Sebagai Sebuah Genre Musik!

  • Sebagian besar rakyat amerika mungkin belom tau chingu mengenai k-pop huhuhuh makanya ini salah satu cara untuk menyebar luaskan k-pop ke seluruh dunia terutama amerika yg menjadi kiblat musik dunia selama ini, dukung terus k-pop mendunia!!!

  • Hasil dr kkuatan internet tercepat ddunia serta para uploader korea,rite? ^^

    indo mah inetnya masi ky siput,trus yg bnyk dberitain justru gosip bukan hasil2 karya,makanya..sempat ntar masuk kpop scra nyata k indo,bs2 terhimpit musik2 indo,maren aja MAMA d ulang mpe 2x,sdgnya award dlm negri cm skali ato ga

    • RT.. kekuatan para uploader dan para subber (kalo variety show dan drama)
      agensinya jg sih rajin upload, teaser MV, terus MV.. jujur aja klo MV penyanyi indonesia aku jarang liat lhoh di youtube……………

  • Terima kasih super junior………… kalianlah pembawa hallyu wave di penjuru dunia……… you are the one………. K-POP is the best, musicnya anak didengerin dan bahasanya juga enak didenger……… daebakkkk……

  • kalo jpop? kn udh lama n ud tknal jga th? btw chukkae yaa korean artist! moga indo bsa kyk gt tnpa ada unsur plagiat kpop dn mnnjkkan warna trsndri dr Ipop.. korea indoneaia fightiing!!

  • sudah seharusnya, secara k-pop lagi merajalela dimana-mana ^^

    tpi masih suka kesel kalau ada video yg dpet pencekalan gtu, pdhl kdg videonya langka & susah d cari d situs lain.
    mungkin k depanya youtube bsa sdkit berbaik hati dgn mengurangi pencekalan-pencekalan trsbut ^^ #maunya

  • siapapun artisnya,,yg penting ini membantu Kpop untuk lebih kenal…dan pastinya juga membantu sang artis klo mau debut disana..

  • ini udah bkn hallyu wave lagi… tapi…
    Hallyu Tsunamiiiiiiiiiiii!!!
    keren bgt dah kpop!

    semoga Indonesia bisa nyusul! tp ya ga mungkin lah yg booming musik2 macem dangdut, kroncong n sjenisnya. wong hallyu aja yg trkenal justru kpop yg genre nya pop, RnB, hiphop n sjenisnya. bukannya genre trot yg notabene asli sana…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: