[News] Bagaimana Strategi Comeback T-ara Menghadapi SNSD & Wonder Girls?

Published 09/11/2011 by kikawaiii

T-ara akan bergabung dalam apa yang disebut “Great Battle of the Girl Groups” bulan ini setelah promosi album baru, mereka akan bertemu SNSD dan Wonder Girls. Untuk menghadapi kedua girlgrup paling populer dalam industri Kpop itu, T-ara datang dengan sebuah strategi baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Langkah pertama mereka adalah merilis bagian pertama MV “Cry Cry“. Tanggal 9 November, mereka mengungkap video epik berdurasi 15 menit, yang dibintangi oleh aktor terkenal Cha Seung Won dan Ji Chang Wook, juga keempat member T-ara. Dilaporkan bahwa perlu lebih dari 96 jam untuk syuting MV dengan total durasi 30 menit tersebut, yang akan dibagi menjadi dua bagian dan mengandung beberapa hal berskala besar yang tak terprediksi dan jarang dilihat di video2 musik.

Meski demikian, bagian paling menarik adalah “Cry Cry” bahkan bukan lagu baru T-ara. Sebenarnya “Lovey Dovey” yang akan dirilis sebulan dari sekarang. MV “Cry Cry” sebenarnya merupakan bagian dari strategi lebih besar untuk meningkatkan perhatian dan menarik publisitas tambahan untuk album baru mereka. Juga, mereka bisa mengendorkan tekanan promosi yang bersamaan dengan SNSD dan Wonder Girls dengan mengalihkan perhatian pada MV blockbuster mereka.

Kenyataannya, saat mereka mulai mempromosikan lagu title “Lovey Dovey” di bulan Desember, reaksi lebih untuk SNSD dan Wonder Girls diharapkan sedikit turun. Kedua grup dapat menyelesaikan putaran pertama promosi, dan dalam kasus ini, lagu title T-ara dapat menghindari persaingan langsung melawan dua girlgrup besar itu. Dan bahkan jika SNSD dan Wonder Girls kembali dengan lagu mereka selanjutnya,  “Lovey Dovey” akan bisa menjadi pusat perhatian dan menyimpan beberapa waktu untuk sementara.

Masalahnya adalah acara penghargaan2 akhir tahun. Promosi T-ara untuk “Lovey Dovey” akan bertepatan dengan kebanyakan acara2 musik akhir tahun dan bisa menutup peluang mereka untuk memenangkan beberapa penghargaan. Mereka tidak akan punya cukup waktu untuk mempromosikan album baru mereka secara penuh, tapi T-ara menggunakan strategi yang mirip Desember tahun lalu dengan lagu title dari mini album mereka, “Ya Ya Ya,” dan masih cukup berhasil dengan penghargaan2.

Source: Star Today

credit : soompi

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

21 comments on “[News] Bagaimana Strategi Comeback T-ara Menghadapi SNSD & Wonder Girls?

  • Nggak peduli mereka dapat penghargaan akhir tahun atau nggak yang jelas T-ara selalu jadi yang terbaik bagi Diadem!
    T-ARA LOVE

    • Pengen liat nih triknya.. berhasil ga ya… kalo berhasil tar yang lain ngikut deh pasti 😀

    • BB jg kyk gini kok. smisal dlu bnyk BB yg ngehindar rilis bareng album solo GD,Taeyang,Seungri,jg suju album kmren.. uda biasa ngehindar biar ga barengan kyk gni.. 🙂 *impo dr strong heart*

    • skrang emang GB yang lebih sulit. faktor jumlah juga sih..
      skitar 3-4 taun lalu BB yg lebih sulit, masa2 jayanya para King & Prince KPOP (DBSK, SJ, Big Bang, SS501, etc.). GB cuma SNSD WG KARA. 😐

    • 2NE1 mbak jgn lupa….salah satu GB yg dihindari buat head to head tuh..
      trus T-Ara udah mulai menanjak ke perkumpulan GB2 besar itu…
      besar enggaknya suatu GB atau BB bukan cuma diukur dari popularitas…

    • bu ngabsen y krang ,, msih da Lg GB y . 2NE1 mreka jg hebat dah k bukti prestasi y g cma d korea bhkan d Luar jg dah pda knaL 2NE1 bkti y mreka kut nominasi MTV IGGY . n bnyak Lg prestasi yg mrka raih …
      n jngan Lpa T-ARA jngan d anggap remeh . mreka jg dah bnyak mraih prestasi n penghargaan .
      T-ARA skrang dah trmasuk GB bsar d korea. inget kn wktu T-ara ngLuarin “Bo peep bo peep vrsi japan” gmna sukses y mrka .

    • tiara sekarang ini GB yg kuat kok, jng di anggap remeh ,,

      buktinya roly poly msk 3 besar di singel gaon untuk 2011, jd intinya tiara adalah GB yg penjualan singelnya paling laris untuk tahun ini ,,

    • menurut aku T-ara sudah masuk ke GB besar/papan atas. popularitasnya gak kalah sama gb yang mulai tenar diluan. liat aja pas masih rookie lagu bo peep bo peep udah menangin banyak awards, dapat all kill di semua chart.
      Terus lagu jepang mereka Bo peep bo peep yang masuk #1 di oricon. nggak diragukan deh kemampuan t-ara sama dengan gb-gb papan atas sekarang ini !

      Apalagi lagu cry-cry ini antisipasi comebacknya tinggi banget. T-ara fighting !!! ^^

  • gw sih gak peduli battle2an…

    gw suka bgt kalo GB2 besar kek mreka head to head dengan bersih dan jujur…

    tetep kompak dan berteman….

    tujuan mreka kan sama : mengibarkan bendera KPOP..

  • Gw ga pernah nyangka T-ara bisa jadi GB papan atas tapi memang sih T-ara itu menawarkan sesuatu yg beda tiap mrk rilis lagu (kayak Secret). Itu modal bagus utk pasar GB yg jenuh dg itu-itu aja. Jujur gw sayang WG kombek dg lagu yg biasa aja kyk gt. Mnurutku yg msh bertahan dg style zona aman tuh KARA,SNSD,2NE1 n WG. Yang bs tampil beda itu Secret, SISTAR, BEG n T-ara. Makanya Davichi bisa merajai chart kemaren2 karna dia memecah kejenuhan pasar.

    Tapi memang gila ya kompetisi pasar lagu di Korea tuh…pantesan mrk maju.
    *lirik negara sendiri*

    • gw suka t ara cuma mv nya yg berbeda,,,, tara juga yg zona aman,,,,Davichi wktu kemarin keluarin lagu dy juga zona aman…sistar juga…Kalau BEG gw ajungin jempol sm merka…karena merka keluar lebh beda dri sebelum nya,,,,kalu SECRET gw belum begitu memperhatikan secret…
      maaf ia kalau lo kurang suka sama komen gw….gw hanya kasih pendapat gw doank……

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: