[News] Google Berencana Untuk Membuat Channel Khusus K-Pop!

Published 08/11/2011 by kikawaiii

Event2 bersejarah di dunia K-pop baru2 ini telah membuat Kpop semakin terkenal di seluruh dunia. Event2 seperti SMTOWN Concert di Paris dan New York, juga penghargaan internasional MTV EMA untuk Big Bang di Belfast yang memberikan kemenangan mengejutkan, membuktikan cakupan Kpop yang terus menerus menyebar sehingga tampaknya setiap orang berusaha untuk memanfaatkannya.

Berita bermunculan hari ini mengungkapkan bahwa Google berencana untuk membuat channel K-Pop diantara hal2 lainnya. Sebuah artikel yang ditulis oleh Wall Street Journal mengungkapkan beberapa rumor menarik di sekitar Google dan ketertarikan perusahaan tersebut di media Korea. Artikel itu juga menuliskan sebuah bahasan bagus tentang grup K-Pop SNSD dan promosi Amerika mereka.

Executive Chairman Google, Eric Schmidt, telah melakukan perjalanan panjang ke Seoul dan selama beberapa hari ke depan, dia berencana untuk bertemu dengan beberapa eksekutif2 lain dari perusahaan2 IT ternama. Kunjungan pertamanya adalah bertemu dengan Presiden Lee Myung Bak untuk mendiskusikan suatu tim gabungan antara Google dan perusahaan2 IT Korea.

Salah satu gagasan mendatang Mr. Schmidt adalah Google akan membuat sebuah channel YouTube yang akan dikhususkan semata2 untuk K-Pop. Banyak kesuksesan internasional yang K-Pop terima berkat Youtube. Juga, video2 K-Pop baru2 ini mendapat spotlight di halaman depan Youtube, semakin menambah perhatian untuk pendatang2 baru bergenre poluler yang makin meningkat.

Di hari Selasa, Mr. Schmidt dijadwalkan akan menggelar konferensi pers dimana ada spekulasi bahwa dia akan mengungkapkan hasil2 kesepakatan besar lainnya terkait dengan Korea. Termasuk rumor investasi besar Google sebagai perusahaan yang kemungkinan akan membeli mobile search engine Korea, Daum. Penggabungan ini masih akan menempatkan Google dibelakang Naver, sebuah mobile search populer milik NHN Corporation, yang saat ini menguasai lebih dari setengah pasar mobile search engine.

credit : soompi

indo trans : kikawaiii @Yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

26 comments on “[News] Google Berencana Untuk Membuat Channel Khusus K-Pop!

  • sebenernya sih gw gak trlalu setuju kalo KPOP dikotak2in kek gini,,biarin aja kayak biasa,,malah jd lebih mengglobal..kalo di spesifikin kek gini yg nonton atau yg ngunjungin Kpop youtube dan kpop google kan pasti pecinta2 kpop aja,,jd makin nutup kemungkinan yg gak tertarik kpop nengok kpop…
    kalo scara biasa/global kan ada aja yg penasaran,trus diliat trus siapa tau suka….
    semua kan berawal dr coba2 nengok,,eh suka eh ketagihan.

    gw aja kalo bukan krna “gak sengaja dger lagu 2ne1 di kdrama” gak akan pernah kenal yg namanya kpop,,cuman tau kdrama doank…

    • klo aq tanggepnya mmg mau ada bag khusus Kpop di google,,tp bukan berarti yg mau search ttg korea/Kpop hrs dr channel itu…jd secara global tetep dpt diliat utk org2 yg lg iseng-iseng nyari,,tp yg mau secra spesifik jg ada, lgsg ke channelnya…

      Jd buat yg secara ga sengaja tau Kpop dan tertarik, dapat lebih mengetahui kpop lebih dlm dgn buka channel khususnya…menurut aq sih ngembantu bgt…jd seperti diarahkan utk yg pengen tau ttg kpop..

      Aq sih nanggepnya begitu,,,sorry klo slah..

    • hehehe…aku juga gak tau gmana konsepnya nanti…

      kita liat aja konsep yg mreka kasih gmana..mudah2an nolong KPOP meluas ke dunia…

    • yups,,yg penting tujuannya utk kpop lebih dapat dikenal dunia…semoga aja brita di google yg khusus kpop itu faktanya lbh dpt dipertanggungjawabkan,,ga cm gosip atau hoax aja..

      lumayan lah utk fans baru biar ga terjerumus dgn gosip2 aneh yg bredar…

  • “Event2 bersejarah di dunia K-pop baru2 ini telah membuat Kpop semakin terkenal di seluruh dunia. Event2 seperti SMTOWN Concert di Paris dan New York, juga penghargaan internasional MTV EMA untuk Big Bang di Belfast yang memberikan kemenangan mengejutkan, membuktikan cakupan Kpop yang terus menerus menyebar ”
    “Artikel itu juga menuliskan sebuah bahasan bagus tentang grup K-Pop SNSD dan promosi Amerika mereka.”
    suka tulisan yang ini,smua membanggakan..:)

  • uhuyy om Presiden Lee Myung Bak lihat ituuu google aja ampe tertarik ama Korea.. lihat gara2 siapa… BIGBANG BIGBANG BIGBANG.. makanya sempel tuh mulut netizen yg comment negatif tentang BIGBANG.. jangan ampe kalian di blame ama VIP sedunia.. harusnya kasih penghargaan,undang ke istana presiden gitu.. BIGBANG jjang..VIP jjang.. Vote MAMA 2011.. bagi VIP yg mw tips VOTE MAMA 2011.. mention ke twitter saya aja.. Tapi hanya buat yg vote BIGBANG,2NE1,Tablo ama JAY Park… kenapa Jay PArk?? cz dia dekete ama YG Family #plak… @UtheDaesung_VIP

    • klo cuman karena bigbang, ga mungkin mereka memuat nama SNSD dan SMTOWN di NYC kmaren, jangan hanya memikirkan idola sendiri,, dalam artikel ini semua idola k-pop patut diacungi jempol atas usaha mereka yg akhirnya membuat K-Pop terkenal di Dunia….

      Proud To Be K-Poper

  • Ah..Q g t’llu bangga ad kabr gni,cz q g t’trik k.K-pop seh,q mah t’trikx cuma d.YGfam aj,cz musikx tuh amrik bgt,keren!

  • Q BANGGA KLO i2 INDONESIA.He2x,cz musik qt ni(khususx band),amt sgt pants mndunia,ex:andra n the backbone,n many more

    • setuju cuy, gw akan jauh lebih bahagia klo google buka khusus chanel untk musik Indonesia,
      akn senang ktika artis2 Indonesia ga cuman pgen terknal diluar dan dhargai musikny tp jg punya misi layakny duta budaya,
      akan sngat teramat senang ktika suatu saat nanti Indonesia bisa jd rujukan pasar musik asia,
      seprtiny kitaa perlu belajar dr korea yang berhasil menunjukan tempatnya,
      INDONESIA kapan ya??????? SEGERA

  • akhh…. terserahhh lahhh…
    asal da BIGBANG /YGSTAN’ ya Q rela pantungin tu google ampe niE mta melar lagii hehehe..~~

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: