(Full Trans Part 1) Wawancara Terbaru Dengan Daesung (2 Okt 2011)! Read…

Published 01/11/2011 by yeppopo

Kami dengan hati2 mengatur wawancara ini dengan Daesung. Setelah kecelakaan mengejutkan 4 bulan lalu, dia tidak hanya segera menghentikan semua aktivitas2nya, khususnya tidak ingin media apapun mewawancarai hal2 itu. Seperti ini dia mengatakan pada kali, “Saya percaya wawancara Champyungan tidak diputuskan oleh harapan2 orang, Jika Tuhan setuju untuk ini makan ini akan terjadi, jika ini bukan waktunya maka ini tidak akan terjadi. Tidak perlu bersikeras terlalu banyak.” Beberapa hari kemudian, kami menerima sebuah balasan darinya “Kamu diterima

2 Oktober 2011, setelah menyelesaikan 2 prayer kami bertemu  Kang DaeSung

1. Kami telah mewawancarai kamu tahun lalu tapi yang yang terjadi sejak itu. Bagaimana kabarmu baru2 ini?  
Pada dasarnya saya menghabiskan waktu saya di gereja, biasanya saya membantu gereja atau kelompok pemuda Hepzibah, dan pergi ke komisi.

2. Seperti ini, menaruhkan banyak waktu dan usaha di gereja, apa yang kamu rasakan? 

Setelah kecelakaan terjadi ini sangat melelahkan, saya bahkan memiliki pemikiran2 seperti, “Jika orang tidak mempercayai saya, saya benar2 tidak tau hal2 bodoh apa yang akan saya lakukan.” Setelah melalui 2-4 hari yang paling melelahkan, saya ingin bertemu dengan gereja tua – Veteran Pastor.

Saya bertanya satu reverand apakah baik2 saja mengunjungi yang lebih tua dan saya mendapatkan balasan positif. Setelah bertemu dengannya saya merasa  nyaman dan dia memberikan saya banyak kata2 nyaman yang membuat pikiran merasa benar2 tenang, lalu gereja menjadi yang segalanya buat saya, satu hal yang akan membiarkan saya memiliki pemikiran damai.

3. “Jika saya tidak menerima kepercayaan dari orang lain, saya mungkin akan melakukan hal2 bodoh” apa artinya ini?  

Artis2 sering  bunuh diri kan?  Meskipun saya tidak memiliki pemikiran2 bunuh diri, tapi jika saya tidak mendapatkan kepercayaan dari orang saya akan terhanyut lebih jauh ke jalan bunuh diri. Jadi saya harus bersyukur/berterima kasih pada kekuatan dari doa2.

Terima kasih pada kalian untuk mempercayai saya,untuk komentar2 yang benar2 menyakiti hati saya. Katar yang membuat saya  lelah, sekali seorang yang asing membawakan sebuah banner dengan “Pembunuh” dan berdiri di depan pintu masuk gereja. Orang menggunakan istilah “pembunuh” untuk melihat saya, itulah pemikiran saya.

4. Sepanjang berada di dalam gereja ini bukan masalah kan? 

Tentu saja, meskipun ada sebuah grup orang melihat situasi (saya) ini tidak bisa damai lagi, tapi di dalam gereja hati dan pikiran saya tenang, tapi di dalam asrama saya merasa sangat  cemas/khawatir, saya tidak bisa makan apapun, tapi di dalam gereja saya bisa. Karena ada pekerjaan2 yang perlu di lakukan di gereja, jadi sambil bekerja saya tidak akan berfikir secara negatif.

5. Untuk orang yang tidak percaya “pergi ke gereja akan membantumu menenangkan pikiranmu” Jika ini tidak bekerja kenapa saya merasa tenang ?

Kami adalah pengikut dari gereja, kami harus bisa mengerti arti ini. Untuk saya dibandingkan  gereja rumah, gereja membuat saya merasa lebih banyak damai. Saya membaca artikel2 yang sama tentang saya yang mencurahkan diri saya ke gereja, hanya orang kristen yang percaya ini,  sehingga memberikan saya komentar yang baik.

6. Bagaimana 3-4 hari pertama (setelah kecelakaan)?  

Ini tidak mungkin melangkah keluar dari kamar saya, saya merasa sangat bersalah, adegan selalu muncul di pikiran saya, sendirian memikirkan hal2 negatif, dan itu adalah apa yang saya lakukan untuk sepanjang hari.

7. Lalu apa lagi yang kamu pikirkan dalam periode waktu itu?  

Apapun ini adalah kesalahan saya, jadi saya mrasa sangat bersalah padanya (korban), dan saya banyak berdoa. Tapi saat saya berdoa, saya mengingat moment kecelakaan terjadi jadi saya tidak dapat terus berdoa. Ini hanya diawal, setelah berdoa saya mengatakan “maaf” lalu tak bisa lebih banyak bicara lagi. Dalam 20 menit saya terus mengatakan “maaf” lalu saya mulai menangis.

8. Kenapa kamu merasa bersalah?

Pertama saya merasa bersalah pada korban, lalu perusahaan dan member2. Dan juga saat saya memikirkan tentang ini saya merasa kalau gereja kami mungkin terpengaruh oleh masalah. Saya tidak hanya mengekspos gereja pada pengaruh buruk, tapi gereja harus menderita dari gossip2 jahat. Sata merasa sangat bersalah. Saya juga sangat merasa bersalah pada orangtua saya dan orangtuanya.

9. Setelah kecelakaan ini apakah kamu pergi ke upacara pemakamannya, yang saya tebak ini bukan sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan.  

Langkah itu berat tapi saya berfikir kalau saya perlu untuk pergi. Tak perduli apa, masalah ini melibatkan saya, saya  beared sebuah perasaan sedih yang sangat dalam, jadi saya berfikir saya benar2 harus pergi, tapi ini sangat sulit melangkah ke hall upacara pemakamannya, dan harus bertemu tatap muka dengan anggota2 keluarganya. Lalu tiba2 anggota2 keluarganya menghibur saya.

10.  Jadi apa yang mereka katakan?

Mereka pastinya merasa sangat marah saat itu (anggota2 keluarga korban) tapi setelah berbicara satu sama lain, mereka mengatakan, “Hal menjadi apa yang saat ini, di masa depan kita perlu menghargai dan menjalani hidup kita lebih serius, saya berharap alasan untuk kita bertemu lagi karena hal2 yang indah “ Tantenya mengatakan kalau itu karena orangtuanya benar2 sakit” Daesung bertemu member2 keluarga saat dia pergi untuk mengunjunginya.

PART 2

Source : http://www.champyung…le=2_1&wr_id=74
Chinese translation : 咚咚噗
English translation : rnosel@twitter

Indo Trans: YEPPOPO

DON’T TAKE OUT

61 comments on “(Full Trans Part 1) Wawancara Terbaru Dengan Daesung (2 Okt 2011)! Read…

    • daesung, kalo gerejamu juga gerejaku, aku bakal tiap hari ke sana.
      bawain makan pagi siang sore malem ke kamu.
      sumpeeeh!!

  • ya Allah bang.. Sabar..
    jgn prnh niat bunuh diri T.T
    blum siap khilangan mu bang..

    Dekat kan diri aja sama Tuhan..
    cari yang bisa membuat dirimu nyaman Bang..
    ga usah dengerin kata orang, masih ada kami yang sllu mndukung mu..
    Daesung-ah..
    VIP sllu mncintaimu dan BIgbang !
    hwaiting bang!

  • Aku ga sengaja nangis pas baca bagian… Daeppa mbahas bunuh diri… T___T

    DAN SANGAT BERSYUKUR dia punya orang” yg memberinya kepercayaan!
    Oppa ya, aku juga percaya sama oppa.. Jangan sampe punya pkiran kaya gitu!

    Beruntung keluarga korban juga bersikap baik sama daeppa kaya gitu~~^_^

    cepet comeback yaa.. Bukan buat maksa oppa ngehibur VIPs, tapi aku lebih pengen ngeliat oppa bisa kembali ceria kaya dulu! FIGHTING FIGHTING KANG DAESUNG OPPA! Saranghamnida ❤ :*

  • dae oppa tu kristen atw katolik si?

    dae oppa yg kuat ya, mskpn slrh dunia meninggalkanmu tp msh ad VIP dan BIG BANG di sisimu

  • asliii ………………………………….aku sampe nangis loh bacanyaaa…. page addrss nya aku langsung save loh ini TT__TT . ga tau apa yang terjadi kalo aku d posisinya *bunuh diri kaliii yaa… bang dae kita sama2 yakin kekuatan tuhan itu ada.. SEMANGATTTT

  • oppa.. ya ampun.. kenapa sih dy slalu mengganggap dy selalu salah?? toh, sebenarnya korbannya ja yg mabuk sambil ngendarain motor, korbannya juga salah.. semoga oppa bisa bnagkit lagi deh.
    daesung oppa faighting!!!

  • masih ada part selanjutnya kah…di tunggu banget!!!!!
    dae religius bgt..tegar..pmikirannya jernih sejernih hatinya…stelah baca ini aku semakin yakin klo aku suka big bang bukan hanya karena mreka bertalented..musik mreka bagus,gaya mreka dll yg kbanyakan di jadikan alasan orang lain buat ngefans dgn idolanya apalagi artis korea yg nota bene di indonesia di cibir dan di kecil2 kan krn modal tampang katanya..
    tapi aku suka big bang karena aku merasa nyatu sama mreka…mrekasangat apa adanya..
    buat VIP pasti lah kita satu perasaan..
    dan yg tau knapa kita suka big bang di banding yang lain hanya kita yg tau dan gak bisa di gambarkan..

    #BANJIR

    • #BANJIRBANDANG

      hanya masalah yang bisa bikin orang lebih dewasa hanya masalah yang bisa bikin orang lebih kuat
      hanya masalah yang bisa bikin hidupmu lebih berwarna..
      saat kamu dapat mengatasi masalahmu disitulah arti hidup yang sesungguhnya..

      benarbenar tambah cinta sm daesung dan bigbang.. Karakter mereka kuat dan sy stuju sm chingu,, mereka apa adanya…. just the way they are
      klo daesung kuat uri captain jidi harus lebih kuat lagi

    • RT banget nget nget…
      T.T hanya vip yg kn ngerti. G da artis,penyanyi,pemusik, n entertainer lainnya yg bisa bikin aku bener2 trhanyut, nyatu n cinta selain bigbang. Dae plis give me your smile again.

  • 3. “Jika saya tidak menerima kepercayaan dari orang lain, saya mungkin akan melakukan hal2 bodoh” apa artinya ini?

    Artis2 sering bunuh diri kan? Meskipun saya tidak memiliki pemikiran2 bunuh diri, tapi jika saya tidak mendapatkan kepercayaan dari orang saya akan terhanyut lebih jauh ke jalan bunuh diri. Jadi saya harus bersyukur/berterima kasih pada kekuatan dari doa2.

    Terima kasih pada kalian untuk mempercayai saya,untuk komentar2 yang benar2 menyakiti hati saya. Katar yang membuat saya lelah, sekali seorang yang asing membawakan sebuah banner dengan “Pembunuh” dan berdiri di depan pintu masuk gereja. Orang menggunakan istilah “pembunuh” untuk melihat saya, itulah pemikiran saya.

    bunuh diri 1 kata yg gt menakutkan, untung daesung ga bertindak bodoh krn dsaat sprt itu pst pemikiran sesoeorang akan buntu dan gelap apapun pst bisa di lakukan. tapi untung nya ada yg percaya dan tetap dukung dae jd pemikiran sprt itu dia buang jauh2, ngeri euy klo ntu ampe kejadian

  • hyung.. :’)
    Gak salah bias gue daesung. Gak salah milih fandom VIP!
    Be strong hyung!

    Daesung aja bisa knp jiyong nggak?

    BIGBANG FIGHTING!!

  • aku terbata-bata… *apaan
    untung daeppa ga melakukan bundir…
    huhu,dulu waktu mslh ini muncul,aku juga takutnya daeppa berpikir ke arah suicide..

    smoga daeppa udh kembali sperti daeppa yg dulu. aku superkangen, tapi kalo daeppa & jiyong pengen menenangkan diri dulu, aku terima, yang penting terbaik buat kalian..
    tau daeppa n jiyong sehat2 aja, itu udah berkah bagi kami, VIPs..

    ~terus VOTE and PRAY harder for BIGBANG. ga ada yang ga mungkin jika kita mau berusaha sambil berdoa ^^ amin~

  • Bang Dae jangan pernah terfikirkan kata “BUNUH DIRI” dalam otak mu..
    Ingatlah Keluarga, Sahabat, & orang-orang yg menyayangimu 😦
    Aku bersyukur Bang Dae bisa melalui masalah ini dengan baik.. Yahh.. Kekuatan doa..

    Siapa yg bilang bang Dae pembunuh ??
    Pulang lewat gang mana tu orang.. Wajib dicegat !! Pengen dijadiin pecel tu orang !!
    #Plak kumatt !!

  • VIP akan sabar menunggu kliyan (jippa n Daeppa) , klo kliyan sudah siap kembali ..
    segera muncul dengan senyummu daeppa n ketawamu jippa yg menyejukkan hati VIP’s ^^

  • Bg Dae jgn prnh b’pkir akn b’tndak hal2 yg bodoh aplg bunuh diri ‘kmi’ slalu mempercayaimu bg. . . . . . Jwbn2 dr bg Dae bkin b’kaca2 d’tngh mlam. . . .

  • Aduh, Dae! Jangan terlalu diambil hati. Itu hal biasa. Cuma itu dia, banyak berdoa aja.

    Gak usah merasa bersalah. Kami semua mengerti kok. Dan mereka juga akan mengerti. Semuanya. Amin

  • Aduh, Dae! Jangan terlalu diambil hati. Itu hal biasa. Cuma itu dia, banyak berdoa aja.

    Gak usah merasa bersalah. Kami semua mengerti kok. Dan karenanya mereka juga akan mengerti. Semuanya. Amin

  • terharu bacanya :’)
    Dae oppa bener nih tindakannya. Lagi down dia berfikir cara menjadi dekat dngan Tuhan bukan dgn cara bodoh.
    Tapi kalo daeppa gk down jgn dilupakan ya apa yg daeppa lakukan sekarang ^^

  • daesung~ah… . positif thingking dah….
    moga ada jalan kluar nya yg bisa bikin oppa balik lagi ke tv. .. .
    fighting oppa.. .. we are always in your side 😀

    *mewek sambil liat foto….

  • bang, semua khawatir sama kamu, semua juga sayang sama kamu, jadi jgn sekalipun skrg atau selamanya berfikiran buruk kaya gitu,
    gimana nasib bigbang tanpa kamu bang, bagaimana nasib VIP juga ?

    yang kuat bang, bigbang memang harus kuat karena VIP jg akan selalu setia didepan untuk menjaga, disamping untuk menemani , dan di belakang untuk mensupport kalian

    love bigbang till die !!

  • hehehe..sekarang gw bisa senyum bahagia..

    bener kan,,Daesung tuh anak Tuhan,,gak akan berpikir bunuh diri..

    terbukti,,kalo kekuatan doa tuh luar biasa…dr awal gw yakin Dae akan pulih krna imannya…

    thanks God for your love to your son Kang Daesung..

    VIPs!!! itu juga berarti doa kita di dengar Tuhan, kalo Daesung slalu dijagain sama Tuhan..

    skrg berdoa utk BIGBANG dan GD….aminn!!

  • DIJUAL……SAMPAN, PERAHU, SUPERJET, KAPAL PESIAR, dan sebangsa2nya……..
    ayo ayo….buat yang kebanjiran!!!!! beli satu tidak gratis satu!!!!!!!!!
    *popo unni udah ahh!!!! see you next time!!!!! fokus fokus fokus fokus fokus VOTE…….

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: