[News] Yoo Seung Ho Menolak Tawaran Masuk Khusus dari Universitas2 Bergengsi!

Published 24/10/2011 by kikawaiii

Korea Selatan memiliki sebuah sistem yang kontroversial untuk selebritis dan publik figur lainnya dimana mereka diberikan hak masuk khusus ke universitas. Alasannya sederhana, karena mereka artis. Hal ini telah menimbulkan berbagai perdebatan pada betapa tidak adilnya perlakuan ini untuk siswa2 lain yang mengabdikan seluruh hidup mereka untuk universitas, hanya untuk mengetahui kalau jatah mereka telah dicuri oleh ‘siswa hantu‘.

Dengan alasan ini dalam pikirannya, Yoo Seung Ho memutuskan untuk menolak tawaran hak masuk khusus dari universitas bergengsi.

Perwakilan agensinya mengungkapkan,

“Dia menerima tawaran hak masuk khusus dari beberapa universitas di Korea, tapi dengan hormat dia menolak semuanya. Rumor terkait hak masuk khususnya ke sebuah universitas tertentu sebagai siswa jurusan diplomasi politik adalah tidak berdasar.”

Perwakilan tersebut melanjutkan penjelasan,

“Dia tidak punya waktu untuk masuk universitas terkait jadwal sibuknya. Bahkan jika dia menerima tawaran tersebut, dia tidak akan bisa mengikuti pelajaran. Setelah memutuskan bahwa dia tidak ingin ini berdampak pada siswa2 lain, dia pun memutuskan untuk menunda kuliahnya sementara.”

Sebagai tambahan, mereka menyatakan,

“Kuliah akan menjadi sesuatu yang akan Seung Ho putuskan sendiri setelah dia beranjak dewasa dan punya waktu lebih. Kami berharap keputusan ini akan memberikan kesempatan setidaknya bagi satu siswa lagi untuk masuk universitas. Keputusan ini telah disimpulkan setelah diskusi panjang dengan dia dan kedua orangtuanya.”

Seringkali, artis yang menerima tawaran masuk khusus diperbincangkan dengan berbagai isu berkaitan dengan apakah mereka benar2 berhak untuk masuk. Salah satu dari banyak argumen yang netizen kemukakan adalah bahwa para artis cenderung lebih memprioritaskan karir mereka daripada kehadiran akademik dan belajar. Karena itulah, keputusan Yoo Seung Ho (dan penjelasannya) adalah satu yang diberi applause oleh netizen dan official2 industri yang sama.

Agensinya menyimpulkan,

“Yoo Seung Ho merasa puas dengan keputusannya dan mendukung mereka yang sedang melaksanakan ujian masuk universitas tahun ini.”

Source + Photos: Everyday Economy via Naver

credit : allkpop

indo trans : kikawaiii @yeppopo

DONT TAKE OUT

11 comments on “[News] Yoo Seung Ho Menolak Tawaran Masuk Khusus dari Universitas2 Bergengsi!

  • aku puji keputusan dede-ku ini,..

    aku nggak setuju sama PT2 bergengsi Korea yang memberikan previlege khusus buat para artis masuk PT mereka,..
    Berasa nggak adil banget ama siswa siswi biasa namun punya semangat belajar tingkat dewa, yang berkeringat darah belajar mati2an biar bisa lulus UM, trus jatahnya dikurangi sama artis2 yang sudah pasti mendahulukan karier dibanding akademis karena terikat kontrak,..
    nggak adil, nggak efektif, dan nggak optimal hasilnya untuk dunia pendidikan,..
    apa untungnya juga sih, bagi PT2 itu, kayak para artis kita ini punya waktu aja untuk melakukan riset atau penelitian yang bisa memberikan output konkret bagi si PT2 itu,.. mereka kan publik figur bukan peneliti, …
    harusnya previlege diberikan pada siswa2 yang memang niat kuliah dan berprestasi,.. bakal lebih berguna, siapa tahu mereka menghasilkan riset2, jurnal2 dll yang berguna bagi umat manusia, bagi si PT bisa menaikikan pamor PT dari sisi akademis,… kedengaran lebih keren, daripada terkenal karena sekedar PT tempat artis A atau B kuliah

    kasian dede seung ho, kalopun previlege itu diterima, pasti bakal ada suara2 miring dari teman seangkatan, dan ujung2nya dibully atau jadi bahan ejekan2 antis,..

    meski begitu de,.. harus tetep kuliah yaaa,janji sama noona.. pendidikan itu penting,
    chu~~~~

  • setuju! rasanya kurang adil.
    bukan karena pekerjaannya sbg artis jadi boleh masuk universitas secara bebas dong.
    kasian sama siswa2 lain yang udah belajar, tp nggak lulus juga.
    bangga deh sama Seung Ho 🙂

    yang penting Seung Ho harus mengutamakan pendidikan jg, jgn cuma karirnya sbg artis.

  • hampir sama yaa ky IU~
    IU juga dikejar am universitas2 biar masuk kan??
    emg sihh rasanya krg adil….
    yang penting…ntar jg mereka pasti kuliah kan~fighting^^

  • Seung ho kan dapet “inspirasi” dr drama dia god of study,kalo mw msuk univ terkenal itu harus belajar dgn sungguh2 dan penuh perjuangan..
    Jd dy mw mempraktekan di khdupan nyata hehehe

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: