[NEWS/TRANS] Wawancara Terbaru G-Dragon Dari Majalah 1st Look! Read..

Published 08/10/2011 by yeppopo

NOTE: Wawancara ini dilakukan sebelum masalah ganja muncul.  

G-Dragon menyarankan sebuah standar baru dalam industri musik pop Korea. Pemikiran2nya pada fashion, music, musisi2 dan  K-wave. Pemikiran2nya lebih besar dan  lebih luas dari yang diperkirakan.

Era artis2 dance dan grup2 idola dimulai pada tahun 1990.  Meskipun sejarah singkat, orang yang mengubah trend dari waktu mereka akan selalu berada disana. Orang seperti Seo Taiji & Boys, Deuce, and H.O.T mengatur beberapa standar2 melalui musik mereka dan dance sebelumnya.

Tidakkah G-Dragon adalah seseorang yang bisa sukses dari warisan semacam ini?  anak enfant terrible ini (lihat artinya disini)  , adalah leader dari Big Bang dan juga seorang musisi solo itu hanya berusia 24 tahun. Tentu saja, ia awalnya tidak terlalu berbeda dari bintang2 idola lain.  Telah terpilih di usia  dini, dia dibesarkan sebagai seorang bintang melalui panggung dari yang disebut  “trainee.” Namun, G-Dragon tidak hanya membatasi dirinya dengan nyanyi dan menari, dia sekarang bekerja sebagai  bank ide dan seorang produser yang mengontrol fashion,  sikap, koreografi, design panggung,  album art work, belum lagi mengcompose musik. Ini adalah kenapa kita tidak bisa memanggilnya dan Big Bang hanya sebuah grup idola.

“YG membuat semua hal2 menjadi mungkin – lingkungan, cara orang bekerja dan segala. Hubungan keluarga disini benar2 kuat. Kami semuanya seperti bersaudara, jadi kami tidak benar2 “Bekerja” tapi “Bermain” bersama. Saat kami bekerja dengan  niat memproduksi sebuah lagu hit dan sebuah musik yang sangat populer, maka ini tidak pernah bekerja dengan baik.  Saat kami bekerja sambil hang out dengan sebuah minum atau bermain games dan tida2 keluar sebuah ide, itulah saat lagu benar2 bekerja dengan baik.

Bahkan selama liburan saya akan datang ke kantor dan hang out dengan saudara2 saya, bekerja dan hang out dengan mereka. Saya rasa ini adalah alasan kenapa saya bisa bekerja lebih banyak dari yang lain dan membuat musik yang bagus. ”

Namun, akhir2 ini G-Dragon lebih banyak disebutkan sebagai seorang icon fashion daripada seorang musisi. Bahkan beberapa memparodikan keberaniannya dan petualang gaya fashionnya. Kita harus mengakui  kalau G-Dragon memiliki bagian dalam popularitas dari Jung Hyung Don yang  menegaskan  selera fashion “no mercy” menjadi gaya uniknya dan menantang GD atau kartun2 web “Fashion King”  yang terus menerus mengejek fashion.

“Saya menemukan ini menyenangkan.  Infinity Challenge memang program favorit saya sebegai seorang viewer umum. Saya rasa ini benar2 bagus sebagai seorang selebritis disebutkan secara terus menerus tanpa harus terlibat..”

Dia yang berhasrat tidak hanya tentang musik tapi juga tentang fashion, sekarang sedang merencanakan sebuah project baru

“Kapanpun saya melakukan perjalanan ke luar negeri, saya pergi ke toko2 stylish dan bertemu dengan teman2 yang indah. Namun, kontrasnya saya tidak bisa berfikir dari sebuah tempat di KOrea yang orang dari negara2 lain harus datang untuk melihat. Saya ingin membuat sebuah ruang yang cool dan   stylish dengan teman2 yang saya fikir benar2 cool dan stylish.

Tidak hanya bisnis yang menjual pakaian2 dan bermacam item2, tapi sebuah tempat budaya dimana kamu bisa melihat, merasakan dan belajar gaya jalanan Korea. Sebuah tempat dimana segalanya itu cantik dari gaya2 keryawan hingga interior, musik, produk2. Sebuah tempat yang  benar2 layak untuk dikunjungi. Saya sedang mempersiapkan untuk project ini secara perlahan, sedang menunggu untuk waktu yang tepat.  ”

Selain dari fashion, apa yang ia benar2 masuk kedalam akhir2 ini adalah album solo keduanya.

“Saya sedang mempersiapkan untuk album solo saya, tapi karena banyak event2 Jepang dan jadwal2 iklan ini sedikit tertunda.”

Album solo pertamanya,  Heartbreaker memang sebuah album yang menunjukkan esensi dari G-Dragon. Dari awal hingga akhir, dari luar hingga kedalam, kita bisa merasakan kalau dia menuangkan segala energinya untuk membuat albumnya ini dengan sepenuh hati.

Itu mungkin saat kita mulai melihat G-Dragon sebagai seorang produser dan musisi, bukan hanya seorang penyanyi idola.

“Saya mempertimbangkan album2 saya sebagai diary saya. Sesuatu yang bisa mengingatmu dari pemikiran2mu, caramu berfikir dan energimu di saat kamu membuat ini.  Oleh sebab itu, setiap album memiliki sebuah tempat spesial di hati saya. Namun sekarang kalau saya mendengarkan mereka, lagu2 terdengar sangat childish dan memalukan. Ini terasa seperti saya hanya “meledakkan” energi saya secara prematur. Album ini akan menjadi banyak lebih dewasa.”

Dan juga album solonya akan berdasarkan hip hop yang merupakan akar musikalnya. Ini akan menjadi berbeda dari sebelumnya karena lbih banyak campuran dari berbagai genre dan gaya.

“Saya secara pribadi berfikir kalau semua musik yang bagus telah siap keluar. Sekarang kuncinya adalah bagaimana mencampurkan mereka semua dengan baik untuk membuat ini milikmu. Karena ini, artis2 di dalam dan diluar Korea sedang mencoba musik yang berbeda bukannya memisahkan genre. ALbum ini akan memiliki banyak element2 hip hop. Saya memiliki lagu2 bertempo slow dan lagu2 bergaya pop di album saya sebelumnya, tapi saat ini, setiap musik akan berdasarkan pada hip hop. Kalian akan berfikir “oh,  ini  hip-hop” segera setelah kalian mendengarkan ini.”

Makna perubahan kata2 sebagai perubahan masyarakat. Di hari2 lalu “musisi2” bisa bertahan hidup dengan menulis lagu2, menunjukkan kemampuan2 bernyanyi yang hebat atau fokus pada musik, tapi situasi berubah. Sekarang ini,  jika kamu ingin melabeli dirimu sendiri sebagai seorang musisi kamu perlu mengontrol  fashion, performance, element2 visual dan membuat mereka menjadi milikmu sndiri.  Ini sesuai dengan Keinginan GD yang menginginkan menjadi sebuah  “standard baru.”

“Alasan kenapa saya ingin menjadi seorang penyanyi adalah karena dulu penyanyi2 terlihat benar2 keren. Tak ada alasan lain, ini  hanya karena mereka terlihat benar2 keren. Saya berfikir  “wow, saya hanya ingin hidup seperti mereka.”

bahkan sekarang, musik dan performance2 mereka benar2 keren. Namun akhir2 ini, tidak ada musisi2 yang lebih keren seperti mereka. Inilah kenapa saya ingin menunjukkan jawaban yang terbaik pada orang. Saya akan senang jika saya menjadi standar dalam istilah musik yang bagus – yang akan membuat kalian memutuskan apa yang bagus dan apa yang tidak  — diantara penyanyi2 yang meluap hari2 ini. Ya, kalian bisa mengatakan inilah mimpi saya.”

Di usia muda saat kamu seharnya sibuk hanya dengan membangun dirimu sendiri,  ini mengherankan kalau dia melihat industri musik secara keseluruhan dan mencoba menemukan tempatnya di dalam ini. Namun pemikiran dewasanya tidak berhenti disana. Kewajibannya bahkan sekarang lebih berat karena Kpop dan   K-fashion telah mendapatkan perhatian dari seluruh dunia, banyak diakui sebagai  “K-wave.”

“Dalam negara KOrea saat ini, apapun yang kamu lakukan akan bekerja dan orang akan membayar perhatian pada ini. Daripada mempertimbangkan ini sebagai sebuah “gelombang” sementara, kita harus mengembangkan ini jadi musik Korea kita bisa memiliki suara sendiri di dalam dunia. Jika semua musisi bisa bekerja bersama untuk menunjukkan musik yang bagus dan perkembangan industri musik dengan baik, kita bisa membuat sebuah pasar yang sebesar Jepang dan bahkan lebih jauh lagi, kita mungkin bisa memimpin pasar musik dunia. Kita sedang diberikan sebuah kesempatan yang benar2 bagus dan saya sangat khawatir kalau  kita mungkin menghembuskan ini.”

Inilah kenapa dia sedang mengerjakan album solonya dalam sebuah kecepatan yang slow. Dia ingin memproduksi musik yang bagus dan menjadi sbeuah standard, dan karena dia ingin menarik musik populer Korea dengan langkah yang lebih tinggi, dia memiliki banyak pemikiran dan kekhawatiran. Tak ada seorangpun yang meminta dan memaksanya untuk melakukan ini, tapi kenapa dia membawa tanggung jawab yang sangat besar dan berat ini di bahunya? Sebuah hiburan antusias untuk  GD, yang melangkah maju satu demi  satu di tiap waktu dengan beban yang berat.

1st Look Magazine Cover Story: Rule The Nation

Translated by KAYLI for bigbangupdates.com
Thanks Kayli for offering to translate! Appreciate it a lot! ♡

Indo Trans; YEPPOPO

DON’T TAKE OUT 

Iklan

41 comments on “[NEWS/TRANS] Wawancara Terbaru G-Dragon Dari Majalah 1st Look! Read..

    • “Saya sedang mempersiapkan untuk album solo saya, tapi karena banyak event2 Jepang dan jadwal2 iklan ini sedikit tertunda.”

      yah ditambah kasus sekarang makin ketunda yah,,,,, huhuhu
      cant wait ah albumnya,,,,,,,,,,,,,

      GD mang fashionista n musisi sejati deh,,,,,,,

  • yah bner dgn beban yg berat…
    musik k-pop mungkin pincang tanpa orang seberharga dan sejjenius dia..
    sayang bgt..kyknya GD emng udh total nyiapin lagu2 yg bkl kluar bntr lagi..tapi Tuhan berkhendak lain…

    semoga kjadian ini bsa mmbawa GD dan Big Bang selangkah lebih dkat ke mimpi mereka…

  • harus bersabar lg dengan semua yg membahagiakan wat big bang n VIP,,,yongie ah if u can stay strong,vip can strong too…..plis jngn sedih karena kita memahami-mu dan percaya pd mu….we just need your smille..

  • klo c abang dh brkata2 q jd speechless dh…GD lebih dewasa drpada umurnya…
    huhuhu…sdih mikirin album solo dy yg g jd kluar…TT

  • Ya ampun bang… impianmu besar sekali… tapi g hanya impian yang besar ternyata halangan juga datang lebih besar lagi… Sabar ya bang!!! bang GD kan rumput liar karena ini tebasan yang besar berarti nanti rumput liar akan tumbuh 100x lebih rimbun lagiiiii…………… 😀

    Just remember V.I.P always support you!!!
    GD FIGHTING!!
    BIG BANG FIGHTING !!!!
    YOSH!!!

  • berusaha baca……….tapi mata langsung berkaca-kaca…
    sialan! barusan ada boyband yang bikin aku melankolis gini…
    ingat dae…ingat GD….ingat Bigbang…………..SESAK!
    *tambah merah deh ni mata
    g-dragon………you’re my maestro until whenever…..

  • GD,, memang gk salah aku milih dirimu sbg inspirasi q
    T-T walopun masih muda tp, pikiran n dedikasi mu sama musik tinggi banget…
    Di dunia ini gda orang yg sempurna, semua nya pernah melakukan kesalahan dan khususnya, GD selalu belajar dan jadi lebih kuat dari kesalahannya yg lalu…
    Oppa fighting !!! Kamu gk sendirian,, banyak orang yg mensupport mu termasuk aku *ambil pom2* *cheer GD*

  • GD Daebak!! Yay! Suka bget tiap baca artikel wa2ncara bigbang apalagi GD. Album solonya kayaknya bakalan keren bgt… Tapi sayang…. Haaaa… Tambah penasaran!!! Ish! Kenapa semua ni bisa terjadi…..??? Hiks…hiks…. Oppa fighting!!

  • abang….terharu bgt aku….
    trimakasih…karena telah menciptakan lagu2 hebat yang bs menghibur aku….
    kau musisi sejati… T^T, duh…dah khabisan kata2 dah pkoknya…
    i love u jiyong….. :’) , jgn paksakan diri…biarkan musik mengalir dalam hatimu….

  • GD benar” sudah dewasa, gak cuma mikir kesuksesanny sendiri….
    GD adlh slh satu alasan knp harus suka BIGBANG !!!!
    hehehehehe

    BERJUANGLAH

  • “anak enfant terrible ini (lihat artinya disini) , adalah leader dari Big Bang dan juga seorang musisi solo itu hanya berusia 24 tahun.” <= suka bagian ini ..

    arti dari efant terrible keren banget, GD banget itu mah, anak di usia muda tp pemikiran nya dewasa, bahkan lagu lagu dan fashion nya di akuin, GD fighting, VIP always waiting you and BIGBANG comeback ..

    pengen menganggap semua ini adalah nightmare, dan saat bangun gue bakal terima berita bahagia dari BIGBANG kayak dulu lg !!! wish me 😦

  • keren pemikirannya GD bukan cm buat musik yg cm enak d denger ja tp jg ekspetasinya tinggi ttg musik yg berkualitas yg bakal dikenang sepanjang masa ..
    MUSIK n FASHION adalah duniamu jiyongiee ,,
    semoga impian2mu mengenalkan Musik n Fashion korean kepada dunia bisa tercapai bersama BIGBANG n YG entertainment ..
    Stay Strong GD
    Stay Strong BIGBANG
    Stay Strong YG

    fighting !!

  • org b’talenta emang banyak cobaan’a tapi bukan’a semakin tinggi pohon semakin tinggi juga angin yg niup kawan2 jadi ntu udah wajar tinggal Jiyoung Oppa Yg fam n kita VIPs nangapin n n’dukung’a pokoke aku padamulah bangggggggggggggggggggggggg

  • 😦 gd hyung semoga cpt selesai aja dari awal dengar” mw keluar solo ke 2 mu aku langsung nabung bwt beli kaset,, udh kekumpul uangny eh sekarang malah jd gini ..

    hyung,, jangan putus asa y , jiyong hyung the best lah !

  • cuma mau nyannyi
    SO7-BERTAHAN DISANA

    Kanda apa kabar kau di sana
    lelahkah menungguku berkelana
    lelahkah menungguku kau di sana

    sayang aku kan segera pulang
    tunggu aku dengan senyuman itu
    tunggu aku dengan senyummu itu

    bila waktu itu telah tiba
    coba kenakanlah mahkota itu
    coba kenakanlah mahkota itu

    masih banyak yang harus ku cari— cari a pa??lirik yg ini kurang nyambung .. hehehe biar dink
    tuk bahagiakan hidupmu nanti

    bisa bertahankah kau disana
    bisa bertahankah sayang
    coba bertahanlah kau disana
    coba bertahanlah sayang

    bisa bertahankah kau disana
    bisa bertahankah sayang
    coba bertahanlah bertahanlah kau disana
    coba bertahanlah sayang

    #StayStrongGD #StayStrongBIGBANG

  • artikel nya bgus, suka 🙂
    yupz, GD adalah musisi hebat bkn idola kebnyakan.
    dia Leader, Komposer, Produser, trakhr Creative Director.
    gkan ada yg bsa nyamain selera bermusik dia, bnyk yg mengakui ma selera berpakaian dia.
    saya bangga mempunyai sosok idola seperti GD, yg sangat bertalenta.#terlepas dr kasus dia skr
    BIG BANG dengan GD di dalamnya, bgi saya adalah sebuah ANUGERAH.
    dan BIG BANG dengan musik mereka yg mengagumkan saya yakin mereka akan menjadi boyband yg paling fenomenal sepanjang dunia per k-pop an korea #wish dream comes true

  • tiap liat GD, seperti ada banyaaaaaak jutaan Mimpi. mimpi yang ngebuat kita semua pengen banget ngeraihnya. makanya, dia role model gue. dia obsesi gue. GD kaya sebuah pesan, kalo yang namanya mimpi itu harus diwujudin. biar ngga cuma jadi dongeng dan ahirnya kita sesalin pas udah tua. JiYongie. I Love you sooo much ! :* mmuah !

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: