(News) Yang Hyun Suk Ungkap Bagaimana YG Entertainment Memilih Trainee!

Published 11/09/2011 by yeppopo

Yang Hyun Suk YG Entertainment‘ baru2 ini bergabung dengan SBS Survival Audition K-Pop Star‘, sebuah program yang berusaha menonjol dari semua acara2 audisi lain dengan menemukan dan mengolai bintang selanjutnya dan menaruhkan mereka pada sebuah elite course untuk sukses.

banyak perhatian yang sekarang fokus pada kriteria untuk program. Yang Hyun Suk baru2 ini melakukan wawancara dengan OSEN untuk memberikan secara detail tentang apa yang ia cari untuk seorang trainee.

Pertama dia mengungkapkan kalau trainee2 yang bergabung dalam YG ada 2 cara yang berbeda: individual2 yang bertalenta  akan di dekati oleh perusahaan duluan, sedangkan yang lainnya dipilih dari ratusan yang  appy ke perusahaan.

Dia memulai, “YG hanya memilih beberapa trainee, tapi jumlah meningkat sejak 2011. Jika kalian melihat ini dalam satu cara, kami mendapatkan talenta yang luar biasa secara gratis. Bahkan meskipun orang tau kalau luar biasa keras untuk masuk kedalam YG, anak2 dari seluruh negara masih datang dan mencobanya sendiri. ALasan kami meningkatkan jumlah trainee adalah karena saya menyadari kalau setelah 2NE1 debut, kami tidak memiliki trainee yang tersisa. Sekarang kami memiliki sekitar 40 dan kebanyakan dari mereka adalah orang yang kami hubungi duluan karena mereka terkenal atas keahlian2 mereka.  Beberapa dari mereka pastinya akan menjadi Big Bang or 2NE1 selanjutnya, meskipun mereka akan menjadi berbeda dalam musik dan  style.”

Dan mengenai Kang Seung Yoon, kontestan dari  ‘Superstar K2‘ yang bergabung dengan YG, Yang  Hyun Suk mengungkapkan, “Apakah ini akan mengambil 2 atau 3 tahun, ini adalah permainan siapapun. ini semua tergantung pada keahlian2nya. ”

Saat dia ditanya kapan dia akan membuat debutnya,  Yang Hyun Suk membalas dengan cepat kalau dia bersikeras tidak akan membiarkan traineenya berdiri diatas panggung kecuali mereka benar2 siap sebagai penyanyi2. Tidak hanya Kang Seung Yoon yang menahan aturan pelatihan yang keras, artis2 senior seperti  Se7en, Big Bang, 2NE1, and Gummy juga melaluinya.

Ini adlah sebuah kenyataan kalau beberapa trainee2 bersinar seperti bintang2, lainnya berakhir dalam debut seperti sebuah bunga yang tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mekar.

Dia menjelaskan, “Trainee2 saya semuanya anak2 yang memiliki talenta yang tidak  dilakukan melalui upaya tapi melalui talenta yang mereka miliki sejak lahir. Simplenya, hanya anak2 yang memiliki ini akan bertahan. Ada banyak anak2 yang membiarkan talenta mereka membusuk dan gagal. ANak2 dengan talenta2 natural sejak lahir biasanya dibagi kedalam 2 tipe orang yang berbeda.

Pertama, adalah tipe yang naik ke posisi “terbaik” karena mereka masih terus berusaha meningkatkan talenta2 mereka. Kedua, adalah trainee yang tidak berlatih tapi mereka tau kalau mereka bagus. tentu saja, YG tidak membiarkan yang malas. kami  membiarkan mereka ‘mati’ atau mencoba untuk membiarkannya. Ini adalah dimana sistem terbaik yang kami ketahui.” 

Menutup wawancara dia mengatakan, “Orang mengatakan kalau saya pelit dnegan pujian2 tapi saya rasa ini pasti (memberikan pujian) kalau seorang trainee YG itu bertalenta dan bagus. Saya harus memainkan pria buruk yang mengkritik apa yang mereka kurang di tengah2.  Remaja2 selalu ingin dipuji dalam hati mereka, dan karena saya hanya mengkritik mereka, ini menyakitkan perasaan2 mereka.. Jika saya selalu memuji mereka saat mereka di usia remaja mereka, mereka memiliki sebuah  kecenderungan merasa puas dimana mereka berada. Pada akhirnya mereka akan menggunakan apa yang mereka telah pelajari selama periode training untuk sisa kehidupan mereka sebagai penyanyi2 karena tidak ada waktu untuk berlatih untuk berlatih saat kalian debut sebenarnya. Ada sebuah waktu dan tempat untuk berlatih .”

Source + Photos: OSEN

credit: Allkpop

Indo Trans; Yeppopo

DONT TAKE OUT

26 comments on “(News) Yang Hyun Suk Ungkap Bagaimana YG Entertainment Memilih Trainee!

  • wah pantes seungri ska di kritik GD ato appa YG..GD pernah blng seungri klo di kritik dia bkal smakin giat dan hsilnya smakin bgus, sbaliknya klo di puji seungri ska over confidence..seungri kn pernah di mrahin GD krna hal itu..untung maknae satu ni brfikir dewasa n m’mprbaiki ksalahannya.. 😀

  • no comment lah kl sdh BigBOS yang bilang.. ^_^

    **flashback saat2 debut bigbang dan sampai sekarang trus nanti,, ternyata sm dengan slogan.a northface ‘NEVER STOP EXPLORING’ 🙂

  • wuiihhhh kebayang betapa tertekannya para trainee, ketika ingin di puji yg di dapat malah kritikan… tapi gpp lah, dengan begitu trainee yg dah debut ga jadi besar kepala tapi tetap low profile abis jarang di puji hehehehe bagus Appa YG, lanjutkan mencetak para bintang, kami para pengagum menyiapkan mata, telinga dan hati [dompet juga hahaha] untuk mendukung kalian, Merdeka!!! [???]

  • asian simon cowell..nge kritik buat para finalis nya, meski pedes tapi bersifat membangun demi kebaikan mereka di masa depannya..

  • yah walopun rada nyesek (krn jarang dipuji),tapi cara didik appa YG emang jenius banget.. golden way..
    pantes aja anak2nya rendah hati,baek,ga sombong,ga pernah besar kepala walopun udah sukses^^

  • Hmmmm….buah yang bagus dipetik dari pohon yang bagus pula.

    sayang, hanya yg bertalenta yg diterima, sang pekerja keras yg tak bertalenta engga ada harapan…..tapi gpp dia sudah membuktikan dengan caranya dia.

  • Andaikan YG appa ngedebutin Hye Sung eonnie jadi Penyanyi juga, bisa jadi Penyanyi serba bisa tuh!
    Nyanyi bisa, Akting bisa, Nulis bisa, bikin film bisa, bikin lagu bisa, aransemen musik bisa, ngelukis bisa, yang lainnya juga bisa!
    Apa sih yang ga bisa dilakuin ama Hye Sung eonnie?

  • emg gk salah gw jd YG stan kekeke~
    papa YG emg gitu orgnya,, bijak dan visioner
    strategy maketing-nya jg bgs bgt…
    kl masalah kritik gk hanya trainee2 aja yg digituin,, yg udh debut kyk BB atau 2ne1 aja msh banyak dikritik kok sama papa YG,,
    ya kdng2 qt sbg fans kl ngeliat idola qt dikritik rada2 senep jg ni hati
    tp, ini demi kebaikan dan toh hasilx memuaskan

    YG gk hanya nerima yg bertalenta aja loh tp, yg berusaha itu jg harus…
    kyk CL sama bommie aja walaupun bertalenta tp, msh aja ditolak, tp salutnya mrk nyoba trs pantang menyerah…
    kl CL sampe datang ngasih kaset demonya sendiri ke papa YG,
    kl bommie ditolak 3 kali dlu baru bs msk,
    ini jg membuktikan kl YG emg memilih yg bertalenta dan berusaha…

    YG family emg the best ❤

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: