(News) Lee Soo Man Pernah Terlibat Kasus Penipuan Saham??!!

Published 20/08/2011 by yeppopo

Lee Sooman, direktur dari SM Entertainment, terpilih sebagai model iklan untuk KB Investment Securites. Namun telah diketahui kalau Lee Sooman memiliki sebuah catatan sebuah penipuan dengan surat2 berharga atau saham2.

Kontroversi yang muncul disini adlah masalah dari penunjukkan seseorang dengan sebuah tuduhan penipuan surat2 berharga (saham) untuk sebuah   securities company (penjelasan dibawah). Saat ditanya mengenai ini, perusahaan menyatakan kalau ini tidak  menimbulkan masalah..

Faktanya mereka telah menyetujui untuk berjalan dengan sebuah iklan TV yang akan disiarkan bulan ini dengan Lee Soo Man yang menjadi bintangnya.

Iklan menunjukkan sebuah clip dari sebuah joint performance antara grup2  SNSD, Shinee, TVXQ dan yang lainnya di Paris, Perancis dari konser SM Town awal tahun ini.  Selain itu, iklan ini dinarasikan oleh Lee Soo Man dengan sebuah pernyataan yang menyatakan,   “Sbuah investasi yang benar adalah sesuatu yang dalam jangka panjang dari 10 atau 20 tahun, menghasilkan sesuatu yang  melebihi imajinasimu.”

Lee Sooman dibayar  kira2  $300,000 US dollars untuk muncul dalam iklan dan berencana untuk menyumbangkan 1/3 -nya untuk pusat budaya Korea di Perancis.

KB Investment Securities memberikan pemikirannya mengenai proses dibalik memilih Lee Soo Man sebagai bintang dari iklannya dengan menyatakan,  “Image perusahaan kami adalah menyediakan pandangan jangka panjang dalam investasi yang cocok dengan image entertainment Lee Soo Man dari menciptakan bintang2 dengan menggunakan pandangan jangka panjang yang sama.  ”

Namun pernyataaan ini tidak cukup untuk membayangi fakta kalau Lee Soo Man pernah sekali terlibat dalam kasus  penipuan saham.

Tahun 2003,  kantor penuntut umum distrik Seoul menginvestigasi kasus Lee Soo Man yang menyedit dana sekitar $1,150,000 US dollars dari perusahaan dana dalam proses dari rekapitalisasi perusahaan dan membeli saham2 perusahaan untuk dirinya sendiri. Melalui ini dia bisa meningkatkan keuntungannya, yang menambahkan beberapa  puluhan juta dollar untuk dirinya sendiri. Setelah itu, di ketahui kalau Lee Soo Man pergi ke luar negeri untuk sebuah periode waktu.

Kantor penuntut juga telah mengungkapkan kalau di tahun 1998, Lee Soo Man telah menyadari kalau asosiasi peraturan2  penyalur surat  berharga Korea akan diubah untuk melarang meningkatkan modal melebihi 100% dari modal pemilik. Karena itu sebelum perubahan dia dengan cepat menyedot dana perusahaan untuk melakukan sebuah rekapitalisasi dan meningkatkan modalnya dari  $50,000 dollar untuk kira2  $1,200,000 US dollars.

Setelah setahun tinggal di luar negeri, ia kembali ke Korea dan menghadapi tuduhan penipuan. Pada bulan September 2004 Pengadilan membuktikan bahwa Lee Sooman bersalah dari semua tuduhan dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan tiga tahun masa percobaan. Namun, diungkapkan juga bahwa dana yang telah disedot Lee soo man dikembalikan ke rekening perusahaan dan fakta bahwa kenaikan modal untuk perusahaan memang terjadi, maka penjara dan masa percobaan harus ditunda.

Setelah itu pada tanggal 25 Februari 2007, Lee Sooman menjadi daftar dari “spesial pardon” dalam perayaan keempat tahunnya pelantikan Presiden Noh Muhyun, lalu lee so man pun dibebaskan dari hukuman . Hal ini menyebabkan kritik banyak warga dan organisasi masyarakat telah yang menerima hukuman karena keadilan hampir tidak ada dalam hal kejahatan yang ia lakukan.

Sementara itu, sejak sejarah masa lalu lee soo man terungkap, mereka yang melihat iklan  KB Investment Securities’ tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasi mereka. Satu orang bertanya, “Fakta bahwa seseorang yang melakukan penipuan di security company mendukung sebuah security company itu konyol. Apakah security company benar2 ingin menempatkan seseorang yang melakukan kejahatan dan sekarang hidup sangat kaya, menjadi wajah (model) mereka?”

Seorang afiliasi dari KB Investment Securities merespon, “Kita tahu Lee soo man membuat kejahatan . Namun dia sudah diampuni sejak lama. Berikutnya, kita hanya akan memperhatikan fakta bahwa ia telah berada di garis depan gelombang Hallyu sekarang dan iklan ini hanya akan disiarkan sepanjang bulan September. “

NOTE Info Via Google:

Security Company itu adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan efek2 yang tercatat di bursa efek. Perusahaan surat berharga ini di dukung tenaga profesional dalam mekanisme perdagangan efek seperti penanggung asuransi, broker, pengelolaan dana.

FOR POPODERS:

Jangan kasih komentar yang ga sesuai isi artikelnya ya,, Terlebih lagi banding2in artis atau perusahaan oce ^^

Source: Seoul FinanceJYJ3, and DBSKnights 

credit:KOreaboo

Indo Trans: Yeppopo + Kimtae@Yeppopo.wordpress

DONT TAKE OUT 

32 comments on “(News) Lee Soo Man Pernah Terlibat Kasus Penipuan Saham??!!

  • om sooman mencitrakan dirinya baik dan buruk secara bersamaan. Baiknya, dia yg brkontribusi besar dlm Hallyu Wave sampe k eropa bahkan amerika (baru akan mau). brjasa besar dlm pengenalan kpop k luar korsel. tp buruknya, ya kasus ini..ini baru kasus saham yg terekspos, belum yg lain2..
    mudahan om sooman dibuka hatinya, tobat om yaa…bentar lagi kiamat loo.. *eh?apaan coba*
    *mian,just my oppinion, no bashing ^^~*

  • hm…bahasanya ekonomi bgt d..
    tp ya sudahlah tiap orgkan psti prnah ngelakuin ksalahan..
    drpd ngomongin ksalaha org mnding introspeksi masing2 aj..

  • Lee Soo Man itu orang yg cerdas, *kalau gak cerdas ga mungkin bs kuliah di Seoul National University. Dengan bakatnya itu, sgala macem cara, taktik, strategi bisa ia lakukan. Terbukti bersalah tp slalu punya jalan keluar utk bs lepas dr tuntutan. Mungkin pemrintah Korea jg bingung, disatu sisi Ia adlh org yg sangat berpengaruh bgi Korea.

  • emang LSM salah dalam hal ini, kan udah kebukti di pengadilan. tapi karna dia orang yang berpengaruh + punya bekingan kuat jadinya ga dipenjara.

    dunia bisnis emang rebet bener dah ah..

    • Chingu kata admin ga bole ngomong kea gitu..T.T
      kasian admin nti repot kalo ada yg marah..h..

  • @leeya:CEO psti ngbeli saham mrk sndri jg walopun ga smuay,appa yg jg beli saham sndri 40%an gt klo ga slh,

    imej oom sooman jd jelek bgt y..T.T
    kalo ini emg bnr smua moga oom cpt dbuka hatinya..aq khawatir ama artis”nya jg../garuk” tanah

  • Ckckck… Sumbernya aja dari JYJ dan DBSKnight yg lagi dendam ama sooman, pantes aja isinya agak2 gak netral.

    Kalo emang ini isinya bener, berarti memang Lee sooman jang..!! Ampe pemerintah korea aja bertekuk lutut ama dia.

  • gak ngerti…. dan gak tau harus komen apa…
    tpi untuk memeriahkan Yeppopo, maka saya koment sembarang saja…
    arrrgghhh…………….*garuk2 kepala padahal gk ada ketombe*>.<

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: