(News) G-Dragon Berada Di Posisi Ke-2 Sebagai Penyanyi + Produser Yang Menerima Royalti Dalam Jumlah Besar!

Published 16/08/2011 by yeppopo

Menurut Asosiasi Copyright Musik Korea, ada 2 komposer yang menerima  royalti tahunan 1 Milyar won, 8 menerima 300 Juta won dan 100 komposer yang menerima 100 Juta won untuk royalti2 mereka.

Diantara komposer2 ini, siapakan yang menerima jumlah royalti terbesar? berikut peringkat yang diungkapkan oleh tvN enews. 

Posisi Kedua – G-Dragon

Dia adalah member dari Big Bang dan dia juga adalah produser untuk grup. Catatan penjualanan album yang dirilis G-Dragon mematahkan dan bahkan mendomiinasi beragam chart2 penjualanan juga. Ada sebuah kekurangan dalam pasar untuk album solonya   ‘Heartbreaker’ sejak dirilis. Hingga sekarang catatan penjualanan album ini telah mencapai 1 Milyar won yang benar2 mengejutkan.

Meskipun album telah diriis Agustus 2007 lalu,  ‘Lies’ Big Bang masih dengan hebat dicintai publik. Lagu ini dirilis dibawah nama Big Bang tapi semua royalti jatuh ketangan G-Dragon. Kemampuan luar biasa G-Dragon menjadi seorang produser telah diakui sejak lagu memenangkan penghargaan lagu tahunan di  MKMF 2007.

Terlebih lagi, ini mengejutkan juga kalau lagu ‘I am having an affair’ yang dikomposeri G-Dragon untuk ‘West Coast Highway Festival’ Dari MBC TV ‘Infinity Challenge’ menyapu berbagai chart2 musik.

(Omitted info of other composers)

Source: Nate
Translated by: Rice @bigbangupdates.com

Indo Trans: Yeppopo

51 comments on “(News) G-Dragon Berada Di Posisi Ke-2 Sebagai Penyanyi + Produser Yang Menerima Royalti Dalam Jumlah Besar!

  • ah seneng’a punya laki tajir luar dalem tajir otak’a alias cerdas plus tajis luar’a alias money maker hahayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy
    Yeobo yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    GD : Opo toh???????????????

  • Hah?
    Smua royalti lies jatoh k tgn jidi?
    ko gtu?walopun dy yg bkin tapi kan…
    Tp pantesan tajir luar biasa,scra salah satu masterpiece bigbang!
    Pdhl umur jidi pas itu baru 19 ckck

    no doubt lah uat kemampuan jidi,

    • iya soalnya tu lagu kan emank dibikin sama GD makanya uangnya buat dia, sedangkan member2 lain itu tetep dapat bayaran tapi bayaran sebagai penyanyi bukan sebagai komposer. Dan GD kayanya dapetnya double, uang nyanyi n uang nyiptain lagu ^^

    • iya pantes tu lagu lies di tangisin waktu tu lagu yang tadinya buat GD solo akhirnya jadinya buat BIG BANG… kekeke~~

  • Eon, info ini dikeluarkan dari pihak yang terpercaya kan?? Bukannya dari pihak yang keceplosan (baca:Seungri aka Panda) wkwkwkwkwk 😀

    12 Jempol buat GD b^^d (yang 10 minjem punya member BB) Suamikuuu, makin cinta deh ama kamu ><

    • hahhaa… tapi sebenernya info dari seungri betul lho, meskipun bukan yang pertama dikalangan komposer tp bisa dibilang GD itu di peringkat pertama di kalangan Idola yang dapat bayaran royalti tertinggi.

    • nonton GD&TOP TV, baru nyadar, GD bener2 MODEST, TAJIR mampus tapi rendah hati banget >.<

  • tapi aku bingung deh…walo GD yg ciptain lagu tapi Tabi kan slalu bikin part rap-nya sndiri..jd Bang Tabi kebagian gak sih royaltinya??
    trus apa kabar Teddy Oppa?? menurutku dia komposer yg jenius bgt,bhkan lebih jenius dr Jiyong oppa…jd Teddy oppa peringkat brapa??

  • pantasan aja kmrn isi pesan gd… pas ultah vip ga sah kasih apa’ bwt dy…ternyata,,,,wihhhh…
    bsk ultah traktiran’y ya bang gd…sama uang lebaran hee…sapa saiia

    • klo liat yg di posisi satunya,, langsung kepikiran GD hebat bgt… msh muda tp tp dah sesukses itu!!!
      smoga suatu saat nanti GD bs jd yg No.1!!! Amin!!!

  • Terimakasih” atas pujiannya. Suami saya itu emang kaya+jenius+ganteng+baik pula. Hahaha …
    Sekali lagi terimakasih” #abaikan.
    Jiyonggie !! Marry me!

    • eeaaa,,, ada yg selingkuh.. hehehe,
      hati2 chingu nti g dksh bambu lg sm panda,, hihihi :p

  • Ajiiiibbbbb…………. Gd,, msh s’umuran gw tp dah Tajir buanget man…. Ga kbayang cewek yg bakal nikah sm lo… beruntung bgt tuch cewek….

  • Mr.Genius Musician.. My Kwon Jiyong!!! mkan apa sih bebh otaknya koq cerdas bngt,, but ttp humbel.. mkin hri mkin cinta *ngefly deh… nikah yuks bebh hbis lebaran hohihohi.. ^^

  • Kya.. GD : jangan kasih hadiah lagi pas saya ultah
    VIP : oke siapa juga yang mau ngasih yang ada minta tau kekekke~~

  • jiyong sangat pantas n wajar ngedapetin kesuksesan begini, karna dia emang jenius,brusaha keras, ga pernah nyerah, slalu blajar, bertanggung jawab n tetep rendah hati.

    perfect banget sih kamu,jadi pengen selingkuh deh #mata duitan

  • huawaa bang jidi kaya banget dong #cewematre
    aku makin cinta, cinta pada kamu :p
    bang jidi bang jidi bang jidi.
    marry me 🙂

  • oh mom…ka’ maestro kita ini…tdk usah ditanya deh
    semua jenis lagu dibabat..bahkan lagu2 trot yg dia bikin utk ka’ dae pun jg hits di pasaran.. weleh weleh…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: