Opini G-Dragon Tentang Member2nya! Read..

Published 30/07/2011 by yeppopo


Ini adalah bagian G-Dragon dari buku Shout To The World By BIGBANG!

Big Bang memiliki banyak talenta2?? Tidak. Kami adalah orang yang  berusaha keras untuk mimpi2 kami!
Sebelum debut kami, orang mengatakan kami akan menjadi idola yang menyanyikan  ‘Hip-Hop’, kami adalah orang yang memiliki banyak bakat.. Namun, saya merasa kalau kami tidak hanya ini, kami adalah orang2 yang mencoba untuk melebihi batas2 kami sendiri dengan kerja keras kami dan membiarkan mereka berkembang kedalam bunga2 yang indah.Orang mengatakan saya melakukan semua bagian2 untuk album2 karena saya mencompose lagu2, menulis lirik2 dan mengaransemen mereka. APa kalian fikir ini benar? Saya tidak berfikir begitu.   Kami semua bekerja sangat keras untuk menunjukkan warna2 kami sendiri melalui lagu2. Kami tidak tau apa artinya “Cukup, Itu Ok”, saat kami di dalam studio. Kami hanya akan berhenti hingga kami menemukan warna2 kami sendiri di dalam lagu2.


Opini GD terhadap T.O.P:  Rapnya itu luar biasa dan sentimental. Kualitas2 ini tidak hanya saat dia sedang ngerap, tapi juga saat dia sedang menyanyikan lagu2 lain. Menyanyinya itu mirip dengan suara binatang2 buas.”

Opini GD  terhadap Daesung: Daesung itu seperti sebuah mesin pembuat kopi. Dia bisa  merubah suaranya menurut genre2 lagu yang berbeda. Dia bisa jadi dalam saat menyanyikan lagu2 sedih tapi dia juga bisa enerjik dan funky saat dia menyanyikan trot. Dia bertalenta dalam bernyanyi.


Opini GD terhadap  Seungri: Meskipun dia seperti seorang adik kecil untuk kami, dia bisa jadi sangat maskulin dapam performance panggungnya. Dia berfikir apa yang harus dimasukkan di panggung   ‘Strong Baby’ nya dan dia mengerjakan sendiri, dia adalah maknae kami yang pekerja keras.


Kami tumbuh seperti ini setiap hari. Saya dan Taeuang keduanya setuju, “Kami tidak bisa membayangkan jika kedua dari kami debut di tempat pertama

Saya sangat berterima kasih karena saya bisa  membentuk grup dengan 4 anak laki2 ini. Bahkan jika saya memiliki kesempatan untuk membentuk sebuah grup dengan penyanyi2 terkenal, saya tidak akan sebahagia dan bersyukur seperti saya sekarang.

[Note: If you want to repost it elsewhere, please include the following disclaimer: I am not doing close translation of every word in the book, just quoting here and there from the sections. And I have paraphrased and summarized so it might contain errors. I am just sharing to spread the love, not hate. If you don’t feel comfortable reading it, please ignore me. Thanks for your understanding.]

Source: Shout To The World (Chinese Version) 

Translated by: godlovesrice@tumblr.com/rice@bbu 

Indo Trans: Yeppopo

DONT TAKE OUT OR REPOST THIS INDO TRANS!


38 comments on “Opini G-Dragon Tentang Member2nya! Read..

  • “Bahkan jika saya memiliki kesempatan untuk membentuk sebuah grup dengan penyanyi2 terkenal, saya tidak akan sebahagia dan bersyukur seperti saya sekarang.”
    bangga jadi VIP, nggak salah pilih fandom >.<

  • makin cinta ama abang jidi :*
    kata2 terakhirmu ” Saya sangat berterima kasih karena saya bisa membentuk grup dengan 4 anak laki2 ini. Bahkan jika saya memiliki kesempatan untuk membentuk sebuah grup dengan penyanyi2 terkenal, saya tidak akan sebahagia dan bersyukur seperti saya sekarang.”
    bikin merinding disko bang :’)

  • GD emank daebakk.. aq jg klo dilahirin kembali tidak akan sebahagia sekarang karena menjadi VIP…

    setuju komen buat daesung, suaranya bisa mengikuti genre musik.. inget lagu oh my friend, look at me gwisoo, cafe, haru-haru… suaranya pas sama jenis musiknya…

    daebak! daebak! daebak!

  • sumpah~~~ makin penasaran sm bukunya!!! potongan2 cerita GD j mengharukan gini!!! >,< klo ada jg mo beli percuma coz bhs korea~~~ hikz~ T,T

  • aku juga lagi baca TLnya Rice, gila, GD juga bilang
    ‘di saat orang-orang seumuran kita terganggu oleh ucapan ibunya untuk menyuruh mereka sarapan, kami hanya bisa ketakutan ibu kami akan melihat kami begitu kelelahan dan mengingat mereka hanya bisa mengunjungi kami seminggu sekali. kita hanya bisa menangis setelah mereka kembali pulang. bagi kami, kami sama sekali tidak memiliki pilihan lain untuk kembali, karena ini adalah jalan yang sudah kita jalani sepenuhnya.’
    ANJIIIIR NIH LEADER BISA NGGA SIH BERENTI BIKIN KITA NANGIS? TT aku terenyuh banget liat quotes-quotesnya di atas, POLL.

  • same here bang,,,

    aku sangat berterima kasih karena telah mengenal bigbang dengan 5 laki2 ini. Bahkan jika member bigbang diganti dengan cowo yang lebih guanteng n terkenal, aku ga akan sebahagia dan bersyukur sperti sekarang ini..

    *nangis di pundak tabi

  • How lucky i’m being VIP…
    Bnr bngt kata jiyong.. suara tabi itu spt binatang buas,, d lagu tonigh suara tabi mirip MACAN!! Garang uey!! dia macan jantan, aq macan betina ny ahahaha.. jdoh emng g kemana #gelo pisan#

  • Semua kata2 GD ntu emg benar . Gak ada yg salah .
    Tabi emg buas bgt suaranya . Klah sama gu2k di hutan (1 night 2 days) .
    Dae .. Waw , suara paling bagus di Big Bang . Paling .. Paling .. Keren . Aku suka bgt suara dae apalagi nyanyiin lagu yg ada unsur2 rock nya . Waw ..
    Seungri .. Si Mr.Endorphin .
    Taeyang .. Shbt sjti nya GD ..

  • kata2 gd bagian awal sama terakhir bikin gue terharu
    Mimpi bigbang adlh utk membuat lagu yg berkualitas
    Dan mimpi VIP adlh utk bisa mendengarkan lagu yang berkualitas dr bigbang

  • Bahkan kalo aku bisa membuat fandom2 lain yang bahkan lebih besar dari fandom V.I.P,, ga bakal ada yang lebih membahagiakan selain masuk menjadi bagian dari V.I.P itu sendiri,, menikmati canda tawa dan kesedihan bersama big bang,, ga ada yang lebih membahagiakan dari hari ini,, menjadi seorang V.I.P!! BIGBANG IS V.I.P!

  • hiksu….hiksu…senasib sama semua komen di atas… terharu biru baca ni artikel..(tidak lebay)
    inti dari intinya,,makin cinta sama bigbang!
    FIGHTING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Ah… Sudahlah…
    Aq trlalu speechless baca artikelnya..,
    Eonppo… Masih adakan artikel dari bukunya bigbang? Share terus ya eon.. Coz kita kan nggak bisa dpet bukunya juga…. Cuma bisa baca dari yeppopo… Gomawo eonnie!! ^^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: