Batalkan Penampilan JYJ, KBS Dikecam Fans Sedunia Termasuk Indonesia!

Published 21/07/2011 by yeppopo

Boyband JYJ sebagai duta kehormatan Pulau Jeju, Korea seharusnya tampil dalam program di stasiun televisi KBS bertitel ‘Jeju Seven Wonders KBS Special Live’. Namun 4 hari sebelum acara, pihak KBS tiba-tiba membatalkan penampilan JYJ. Fans pun tidak tinggal diam.

Fans JYJ dari seluruh dunia diwakili seorang fans dari Filipina yang berprofesi sebagai pengacara membuat pernyataan resmi mewakili fans di berbagai negara. Negara-negara tersebut antara lain Filipina, Indonesia, Spanyol, Finlandia, Peru, Amerika Serikat, Meksiko, Taiwan, Venezuela, Turki, dan masih terus bertambah.

Dalam pernyataan resmi itu disebutkan bahwa fans JYJ dari seluruh dunia menanggung akibat dari perbuatan stasiun televisi KBS tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa Korean Wave secara umum akan menjadi target kritikan dari media internasional dan berpengaruh pada citra budaya Korea.

Kejadian ini jauh lebih besar daripada hanya masalah JYJ. KBS telah merusak kepercayaan fans internasional pada Korea sebagai negara yang memiliki hukum untuk melindungi warga negaranya,” demikian kutipan dari pernyataan resmi tersebut.

Fans Indonesia pun turut bergabung dalam gerakan ini. Mereka akan terus menghimpun kekuatan dari fans JYJ di negara-negara yang belum bergabung. Juga akan mencoba meminta dukungan dari fanbase di luar JYJ.

Kami akan meminta support dari fanbase lain dan kemudian membuat petisi agar KBS meminta maaf dan tidak memboikot JYJ lagi dari program-program mereka,” ujar Vincia, admin JYJ Indonesia.

Sejak awal masalah JYJ dengan SM Entertainment, KBS memang tidak mengizinkan grup beranggotakan 3 orang itu hadir di program apapun. Bahkan JYJ tidak diikutsertakan dalam tangga lagu ‘K-Chart Music Bank’.

Selama ini fans berusaha sabar dan tidak melakukan apapun pada KBS karena takut merugikan JYJ sendiri. Tapi kasus Jeju ini tidak bisa ditoleransi lagi. KBS sudah jelas-jelas mem-block dan tidak adil pada JYJ,” tambah Vincia.

Pihak provinsi Jeju sendiri telah meminta maaf melalui media setempat mengenai pembatalan ini. Namun KBS malah mengganti penampilan JYJ dengan SNSD dan F(X), dua artis dari SM Entertainment. Agensi yang memang sedang bermasalah dengan JYJ.

Selanjutnya jika masih tidak mendapat perhatian, fans berencana akan memboikot izin siaran KBS di negara masing-masing. Namun mereka masih mendiskusikan hal itu.

 

source: hot.detik

34 comments on “Batalkan Penampilan JYJ, KBS Dikecam Fans Sedunia Termasuk Indonesia!

  • sugoooiiiiiiiiiiii…………..
    setuju dah ma pemboikotan ini.. ini udah bener2 keterlaluan… udah tau jyj tu duta jeju

    mantep.. pengacara lgsg bertindak…

    salut…

  • Sejak prlakuan G’ sportive y KBS m BIGBANGG *wkt cmbck BB*
    Q EmG mkin g’ ska nGlyt KBS..

    Lyt niEhhh.. akhr y pncak kmrahan FANS JYJ betumpuk jd 1…
    tW rasa dexchh..
    JYJ DAEBAKKKK..

  • makin seru aja nih,,,,,,moga2 dengan adanya kasus ini jalannya JYJ buat tampil d TV lebih terbuka…..siapa tau dpt kemudahan gt gr2 munculnya kasus ini

  • Waduh situasi makin memanas… Kbs sih nyari gara” ama jyj yg jmlh fansnya seantero jagat raya.
    Makanya kalo g mau dpt masalah jgn macem”.

  • Mudah-mudahan cepat selesai masalahnya ya
    Kasian orang koreanya juga
    Tapi kalo KBS di boikot kasian juga sih sama yang bener-bener perlu sama siaran KBS di negara luar korea
    No offense, no bash cuma pendapat 🙂

  • jyj fighting!
    fanbase lain jg harus ngedukung fans” jyj..
    karena, g menutup kemungkinan suatu sa’at idol kalian yg bakal di perlakukan g adil…

    sebgai ‘black jack’,
    aku dukung aksi ini..
    coz, aku g mau kalo suatu sa’at idol aku diginiin juga.
    supaya mereka tau kalu artis itu bukan boneka yg bs di ganti” seenak jidat mereka aja..ngkinan suatu sa’at idol kalian yg bakal di perlakukan g adil…

    sebgai ‘black jack’,
    aku dukung aksi ini..
    coz, aku g mau kalo suatu sa’at idol aku diginiin juga.
    supaya mereka tau kalu artis itu bukan boneka yg bs di ganti” seenak jidat mereka aja..

  • Waah.. Kalian kwereen!! 2 thumbs.. Ini neh yg dibilang JYJ ga terlalu terkenal?? Fans’ny sedikit?? Waaaaw.. Btw klo KBS di non aktivkan gw ga bs ntn Happy 2gether lg dong?? Digantiin sm SBS/MBC yaaaa.. 🙂 JYJ fighting we support u..

  • wohooooo…..mantaaaapp!!!
    rasakan itu KBS!! huuuuh!! sejak masalah sama BigBang waktu mereka comeback dulu udah males sama nih stasiun tv, eh… sekarang bgitu lagi,mlh lbh parah… ckckck…tobat paaak…. :O
    saya dukung JYJ!!! maju teruuuuussss…. *kibarkan bendera* 🙂

  • ya ampun… kesian JYJ.
    mau perform di negara sendiri kok susah…
    mbok yo stasiun tipi yang lain ngga usah ikut”an kek SM,
    SM mah emang suka ngeboikot!
    ish!

  • Aku pribadi sih cuma pengen KBS sadar, bukannya pengen KBS diboycott atau apalah
    Emang dosa ya nampilin JYJ sekaliiii aja di TV?
    Toh pengadilan juga udah bilang mereka ada hak buat tampil di TV, gak usah sok2 ikutan kayak SM lah. Tapi ya, namanya juga SM, beraninya main keroyokan, tukang ngehasut~ SO PATHETIC U,U

  • Demi Allah bulu kudukku merinding saat membaca ini…aku sangat terharu dan bangga terhadap fans2 JYJ internasional…especially negaraku Indonesia…Ayo lanjutkan perjuangan kalian…FIGHTING!!!

  • manteeep ! saya dukung ! kurang ajar bgt ntuh kbs .. keliatan bnget klo dia brkomplot sm SM , jyj gak jd tmpil mlah dganttin sm artis mreka , apanya JYJ gak trkenal ? mlahan lbih trkenal kali :p
    JYJ oppadeul fughting !

  • KBS itu hanya ingin berbisnis, wajar kalau akhirnya jd gini. fansnya aja pada berlebihan.
    sama halnya kaya waktu JYJ keluar dari SM, smuanya jg hubungannya ama bisnis. org” ampe buang” waktu buat kayak ginian doang? aduh, bantu pemerintahan negara sndri² dulu kenapa , kok malah ngrusin mslah di negara org ..

    • Lha situ ngapain juga buang2 waktu nulis komen disini?
      Daripada nulis komen disini kenapa enggak ngurusin pemerintahan di Indonesia?

      Wajar?
      Wow… klo kayak gini dibilang wajar pantes aja indonesia enggak maju2… lha wong yang mikir pemerintahan di indonesia mikirnya kayak gini…

      Bisnis sih bisnis, mas/mbak… tapi y ada aturannya… ada tata kramanya… ada hukumnya…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: