(Info) Besarnya Antusiasme Indonesia pada K-pop

Published 22/06/2011 by mydonal

Meski belum ada kabar kapan City Hunter ditayangkan di Indonesia, nama Lee Min Ho masih banyak dicari oleh penggemarnya di sini.

Selama satu bulan terakhir, pencarian di Yahoo! Search Indonesia terhadap selebritas Korea lumayan tinggi. Ini sepertinya terkait dengan dua festival musik yang menghadirkan berbagai artis K-pop ke Indonesia, juga peluncuran album solo perdana Kim Hyun Joong.

Berikut ini adalah lima hasil terpanas pencarian terhadap hal-hal berbau K-pop dari 22 Mei hingga 19 Juni 2011:

1. Lee Min Ho
Terkenal karena peran utamanya di serial Boys Before Flowers, dilanjutkan dengan Personal Taste yang populer, Lee Min Ho kini sedang sibuk dalam pengambilan gambar untuk drama detektif yang telah lama dinantikan yaitu City Hunter yang mulai tayang perdana di TV Korea SBS pada tanggal 25 Mei 2011.

Meski belum ada kabar kapan akan ditayangkan di Indonesia, nama Lee Min Ho masih banyak dicari oleh penggemarnya di sini. Lonjakan pencarian secara drastis juga terjadi saat beredar kabar burung mengenai “pacar Lee Min Ho”.

Lonjakan pencarian juga ditemukan pada saat Yahoo! ID OMG mengeluarkan artikel adegan mandi dan pada saat Lee Min Ho mengalami kecelakaan mobilyang menampilkan bagian depan mobilnya yang hancur.

Super Junior saat tampil di KIMCHI 2011 Bambang E. Ros/ Kapanlagi

2. Jinwoon 2AM
Sebagai anggota termuda, rapper dalam grup 2AM Jinwoon banyak menarik pencarian seputar dirinya yang tidak hadir di FantastiKpop. Anggota yang dianggap paling ganteng ini tidak bisa hadir karena harus fokus pada persiapan debut band rocknya yang bernama Jeong Jinwoon.

Meski tanpa kehadiran Jin Woon, 2AM yang dinobatkan sebagai grup dengan suara terbaik berdasarkan penelitian dari Music Professional Korea (Chosun News), tetap tampil prima menghibur penggemarnya.

3. Jakarta FantastiKpop
Setelah sukses dengan KIMCHI, Jakarta kembali menghadirkan festival K-pop ke-2 yaitu FantastiKpop pada tanggal 18 Juni. Terjadi peningkatan pencarian terhadap para bintang Korea yang hadir di acara tersebut.

Hal ini membuktikan keingintahuan masyarakat akan kehadiran Kim Hyung Joon, penampilan Miss A, San E dan Joo.

4. Kim Hyun Joong
Kim Hyun Joong mulai dikenal di Indonesia melalui drama Boys Before Flowers, diikuti oleh Playful Kiss yang banyak menarik perhatian. Ketua dari boyband SS501 ini baru saja mengeluarkan album solo perdananya pada 7 Juni.

Selebritas yang baru saja mengakui hidungnya adalah hasil operasi plastik ini pernah mengatakan bahwa dia cemburu dengan popularitas Won Bin dan Kang Dong Won.

5. KIMCHI 2011
Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia (KIMCHI) 2011 atau KIMCHI adalah konser K-pop pertama di Indonesia yang diadakan di Jakarta, 4 Juni. Masyarakat juga mencari boyband Super Junior atau Suju yang kedatangannya dinanti oleh para fansnya.

FULL CREDIT TO Christine Djaja @ YAHOO omg

7 comments on “(Info) Besarnya Antusiasme Indonesia pada K-pop

  • emang k-pop sekarang udah merajalela. nggak kayak jamn dulu 2007 pertama kali aku suka big bang.aku cuman bisa plonga plongo gitu.aku doang yg suka lagu2 korea.temen2 lain pada ngatain.eh mereka sekarang jadi ikutan suka.dasarr!!!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: