(News) Daya Saing YG, 10 Produser dan 13 Studio! ^o^

Published 08/06/2011 by yeppopo

Baca Part 1 Disini

Lima tahun lalu, Yang Hyun Suk mengatakan dalam sebuah wawancara kalau dia akan  “Membangkitkan Hallyu melalui Talenta .” kata2 ini menjadi sebuah kenyataan.

Pada perayaan ke 15 tahun YG sejak dimulai dalam sebuah basement, Yang Hyun Suk dalam masa kejayaannya sebagai seorang produser. Big Bang dan 2NE1 diakui diseluruh dunia karena mereka merekam ratusan ribu views di YouTube, Konser akhir tahun YG Family dan Big Show Big Bang adalah cerita2 sukses dalam industri performance. Saat ini ada 150 staff member, termasuk 200 orang  free lancers. Pendapatan tahun lalu mencapai 500 juta won. Dan ditahun ini kita bisa memperkirakan pendapatan bahkan lebih tinggi dari yang dibayangkan karena Big Bang comeback setelah 2 tahun 3 bulan.

Melihat kebelakang dari menari, hingga Seo Taiji and Boys, dan sekarang sebagai seorang producer,dia menghabiskan setiap periode dalam hidupnya sebagai kejayaannya.  (Seo Taiji, yang sedang mempersiapkan untuk debut solonya setelah bubar dari Sinawe, pergi ke Yang Hyun Suk untuk belajar dance tapi akhirnya hanya membuang2 biaya belajarnya. Tenar sebagai Seo Taiji and Boys, dia juga dancer terkenal di club2 bahkan sebelum debutnya..

Yang Hyun Suk menujukan pertumbuhan YG dan sukses dari 15 tahun terakhir dengan keunggulan dalam kualitas dan sistem produser.

Dia menyatakan, “Alasan tidak adanya konflik dengan Taiji selama waktu yang saya habiskan sebagai seorang idola dalam Seo Taiji and Boys adalah karena peran dari kami masing2 itu sangat jelas dan didefinisikan dengan baik. Jika Seo Taiji bertanggung jawab pada musik, saya bertanggung jawab pada koreografer dan wardrobe, jadi tidka ada ruang untuk konflik. Sekarang ini sama. Peran yang saya miliki sekarang itu untuk memberikan ruang yang baik bagi produser2 untuk membuat musik dan  untuk memberikan petunjuk untuk koreografi, fashion, dan style kami.”

Memiliki 10 produser, termasuk mantan member 1TYM  Teddy, dan 13 studio dalam kantor pusat  yang baru dibangun dimana YG pindah tahun kemarin, adalah sebuah cara yang  memastikan kalau konten2 kualitas tinggi itu diproduksi. Studio2 YG menjadi sebuah pemberhentian untuk semua produser2 terkenal dunia saat mereka mengunjungi negara. Saran yang mereka tawarkan menjadi sebuah bantuan yang luar biasa saat menuju perluasan kedalam pasar musik dunia.

Kapanpun produser2 seperti Will.I.Am or Quincy Jones mengunjungi kantor YG, ini menjadi sebuah kesempatan hebat untuk produser2 berbicara dengan mereka.  Will.I.Am khususnya memberikan pujian2nya yang mengatakan kalau perlengkapan dan fasilitas2 studio kami itu sebuah kualitas yang sulit ditemukan bahkan di Amerika.  Mereka sangat menyukai tempat ini karena mereka menghabiskan waktu hingga 5 jam di sini  sehari bahkan meskipun mereka memiliki jadwal2 yang sibuk. Dan dia adalah satu2nya yang mengatakan pada kami kalau kami harus perluasan kedalam pasar2 Amerika Selatan dan Eropa karena dia tau kalau ada banyak fans 2NE1 di Brazil. Saat kami pergi ke Brazil untuk sebuah konser, ini seperti yang dia katakan, dengan fans yang sedang menunggu untuk kami di bandara dengan memegang signs.

Quincy Jones juga memberikan kami banyak nasihat (saran) baik. Teddy meminta sarannya mengenai apa yang harus dilakukan saat dia  hits sebuah block ketika sedang membuat musik dan Jones mengatakan padanya kalau “musik bukan sesuatu yang saya buat, tapi sesuatu yang datang dari surga dan diekspresikan melalui saya. Semua yang harus kamu lakukan adalah mengekspresikan secara tepat apa yang kamu rasakan. Jika kamu mengisi kepalamu dengan pemikiran2 bagus, maka musik yang bagus akan keluar,’ dan mereka menghabiskan waktu berbicara bersama. Mereka memiliki sesuatu yang sama, jadi mereka bisa menikmati percakapan.

Kami juga menanyakan padanya mengenai peran YG diantara apa yang disebut  Big 3, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment and YG, yang ada di garis depan dari gembang hallyu baru tapi mereka memiliki gaya2 unik mereka sendiri. Di dalam dramanya ‘Dream High,’ Park Jin Young mengacu pada bos2 dari tiap perusahaan,  Yang Hyun Suk, Park Jin Young, and Lee Soo Man, secara siple sebagai ‘Yang Jin Man’ dan cukup membuat pergerakan.

“Saya rasa YG menarik penggemar (para) ahli. Ini berasal dari daya saing diantara produser2.  Park Jin Young selalu bertanya pada saya apakah saya ingin berdiri diatas panggung lagi. Saya tidak ingin bahkan meskipun mereka membayar saya dengan jutaan dollar. Saya iri dengan gairah tanpa hentinya  Jin Young, tapi apa yang ingin saya lkakukan itu berbeda.

Lee Soo Man adalah dari sebuah generasi yang berbeda dan 17 tahun lebih tua dari saya, jadi dia seorang (wujud/kesatuan) yang sulit untuk saya, tapi ada banyak yang saya bisa pelakari dari gaya bisnisnya.  There’s hardly any exchange diantara kami bertiga, karena arahan2 tiap kami itu sangat berbeda. Secara pribadi saya menyukai Girls’ Generation (SNSD). Tapi Saya tidak memiliki emosi/feel semacam itu jadi saya tidak pernah bisa mengumpulkan sebuah grup seperti itu. Jadi saya rasa itu lebih menakjubkan. Pekerjaan saya itu membuat grup2 yang tidak atau belum ada dan saya akan terus bekerja terhadap tujuan tersebut.”

Dia menambahkan, “Akhir2 ini saya menyadari sepenuhnya kekuatan dari gelombang baru Hallyu melalui 2NE1 yang bisa memberikan lebih dari 5 juta view di Youtubem sesuatu yang bahkan artis2 pop Amerika sulit melakukannya di akhir2 ini. Saya merasa bangga dan bertanggung jawab  saat saya memikirkan mengenai sudah berapa banyak waktu yang telah berubah sejak hari2 saat K-pop akan dinaungi oleh film2 dan drama2, tapi sekarang bahkan populer di tempat2 yang berbudaya canggih seperti Perancis. “

Source: Herald
Translated by Seungie

Indo Trans; yeppopo

DONT TAKE OUT or REPOST

18 comments on “(News) Daya Saing YG, 10 Produser dan 13 Studio! ^o^

  • keren ^^
    coba klo YG promosinya gila2an mah jangan kan Asia, Amerika aja lewat, hehehe,
    tapi sayangnya dia bener2 jalanin bisnis pake hati ^^

  • Om keren,
    Sayng ma artis2nya,gk prnh pnya mslh gd ma arts2nya, ngjaga artis2nya kaya anak sendri n bukn pliharaan yg cuma d suruh cri keuntungan
    Sukses om

  • Wah CEO yg satu ini mmg beda…
    Daebak lah pokoknya,, unik bgt…
    Ttp smangat appa,, sukses berat lah pokoknya
    Tp, albumnya 2NE1 cpt dikeluarin ya gk sbr soalnya
    Hihi

    Woohooo YG stan forever mah saya…

  • akhirnya selesai bacannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 2 kata oooooooooom!!!!!!!!!!!! HEBAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT LUARBIASA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Klo YG gak heran deh !

    4 jempol !
    YG appa sayang bgt sama artis2 nya , kaya anak2 nya sendiri
    trus aku sering lhat appa d konser2 Big Bang ,

    perhatian bgt sama artis nya(anak2nya)

    YG dihati lah !

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: