YG Family, Sulit Masuk, Bahkan Lebih Sulit Untuk Keluar?? Read It ^^

Published 07/06/2011 by yeppopo

Ini Wawancara Dengan Yang Hyun Suk yang dipublikasikan pada 26 mei lalu.

Seperti biasa, karena banyak jadi aku bikin per part. Buat yang termasuk YG Family, kayanya ga boleh lewatin wawancara dengan CEO “Nyentrik, Gaul” ini ^^

Saat Kang Seung Yoon, yang paling banyak menerima panggilan2 cinta dari persuahaan2 entertainment setelah menyelesaikan uperstarK2, memilih untuk menandatangani kontrak dengan YG, ada banyak perasaan2 campuran. Meskipun beberapa percaya kalau ini keputusan terbaik untuknya, ada orang yang khawatir mengenai kapan dia bisa debut diatas panggung. Ini karena dikenal dengan baik kalau dari Se7en hingga Big Bang, semua artis2 dengan YG itu menghabiskan sepanjang 6-7 tahun sebagai trainee sebelum bisa debut.  Kang Seung Yoon mengetahui dengan baik. Saat ia ditanya mengenai hal ini, dia menjawab, “Saya sedang membuat peningkatan setiap hari jdi saya rasa ini tidak akan mengambil waktu sepanjang itu.

Sulit untuk masuk, bahkan lebih sulit untuk keluar.

Ini adalah apa yang dikatakan mengenai gaya HR Yang Hyun Suk’ yang dikenal tinggi.

Ada banyak mantan bintang2 diantara staff YG.  Kim Jinu dari Jinusean, yang dikenal untuk kemampuan2 bicara bahasa inggrisnya yang luar biasa karena waktunya dihabiskan di AMerika dan wajahnya yang tampan dan kemampuan2 sosial,  bertanggung jawab untuk urusan2 Internasional.  Sean, yang merupakan icon dari Noblesse Oblige bersamaan dengan Kim Jang Hoon, sedang membantu kampanye “WITH YG”/ Kampanye WITH adalah sebuah project kebaikan yang telah dimulai sejak 2009, dimana artis2 YG akan menyumbangkan 1 cent per album yang terjual dan 1% dari semua keuntungan2 untuk amal. ini adalah sebuah kampanye sukarela level perusahaan yang sulit ditemukan dalam perusahaan2 besar. Di akhir tahun, bintang2 YG dan artis2 merelakan waktu mereka untuk mengirimkan batu bara selama musim dingin. Saat bencana melanda Jepang, YG telah menyumbangkan sekitar $500,000. Selain Jinu dan Sean, ada Teddy yang memproduksi 90% dari album terbaru Park Bom yang merupakan mantan member  1TYM dan salah satu dari produser2 terdepan YG.

Tidak hanya mantan2 bintang di bisnis entertainment ini, tapi juga bagian dari staff yang lebih dari 10 tahun.  Umum menemukan stylists, koreografer2, dll, yang telah bergabung dengan YG di usia remaja mereka, yang mengumpulkan banyak pengalaman dan sekarang cukup dikenal dalam bidang mereka masing2.

Di awal tahun, kesuksesan  Yang Hyun Suk menandatangani ulang dari Big Bang ke perusahaannya menjadi sebuah masalah besar. Sebagai tambahan, Se7en memperbaharui kontraknya dan bergabung dengan orang2 yang telah bekerja dengan YG untuk lebih dari 10 tahun.  kalian tidak akan bisa menghitung dengan satu tangan banyaknya jumlah seseorang yang akan meninggalkan perusahaan setelah membuatnya melalui periode training mereka dan menjadi seorang bintang.

Setelah memperbaharui kontrak Big Bang, Yang Hyun Suk  mengatakan,

kami memberikan mereka perlakuan dengan menyesuaikan nama dan level mereka,”   “Kami telah memperpanjang kontrak mereka untuk 5 tahun lagi, tapi  keadaan yang tak terduga bisa saja muncul yang mungkin membatasi aktivitas2 mereka. Kami mendesign kontrak untuk menutupi hal2 seperti itu, tak perduli apa.

Dia menambahkan,

“Saya memiliki pemikiran tentang apakah saya akan bisa membuat grup lain seperti Big Bang. Saya rasa ini akan sangat sulit menemukan member2 secara individual dengan kepribadian dan talenta, seperti member2 Big Bang. Itu lah betapa berharganya tim ini yang tidak hanya bagi saya sebagai produser, tapi juga industri musik. ”

Sebuah press release yang lucu didistribusikan yang ditulis sendiri oleh Yang Hyun Suk sendiri selama debut  Big Mama, yang sekarang bubar setelah meninggalkan YG. Dalam pengenalannya dari Big Mama, dia dikritik oleh penilaian masyarakat mengenai penampilan dengan menulis “Jika mereka melakukan oplas, ini cukup untuk mengakhiri kontrak.” Dan orang2 mulai bertanya2 apa standard yang ia gunakan untuk artis2nya.

Yang Hyun Suk mengatakan,

“hal yang paling penting di audisi adalah talenta yang luar biasa, tapi saya mencari untuk yang memiliki potensi tersembunyi. Dalam kasus Big Bang saat Daesung pertama kali muncul, orang akan mengatakan hal2 lucu seperti, ” Anak itu pasti bernyanyi dengan baik.” Banyak orang  menolak/ keberatan, tapi saya berfikir wajah senyum Daesung itu benar2 menarik. Saya melihat sebuah emosi yang bisa untuk membuat semua orang disekitarnya merasa baik.”

 

Image yang tidak diharapkan dari Yang Hyun Suk sebagai   ‘president’ dan ‘hyung’ bisa terlihat saat Se7en, Big Bang, and 2NE1 muncul di TV. Ada orang yang bertemu dengannya untuk pertama kali dan mengatakan, “Ah, ini benar2 sama..” Saat dia melihat artis2nya menirukan dia, dia mengatakan , “Saya rasa inilucu juga. Saya tidak bisa tahan ketawa saat saya merasa bagaimana karakter saya digambarkan untuk semua orang.”

Meskipun sangat sulit, dia juga mengungkapkan rencana2nya untuk membuka pintu untuk audisi YG bahkan lebih besar dalam rangka untuk bisa menemukan bintang2 baru.

“Sulit melakukannya tahun ini, tapi tahun depan kami akan membawakan beberapa pendatang baru. Saya menikmati melihat anak2 senang saat mereka berlatih. Kami telah mencoba membuka audisi2 tapi kemungkinan drops. Saya ingin melakukan sebuah perbedaan audisi jadi kami sedang merencanakan untuk itu. Ini akan menjadi sebuah 1-on-1 audition, dimana partisipan akan mengupload mareri2 mereka secara online dan saya hanya akan melihat melalui itu. Ini artinya mereka mungkin diterima dengan cepat tanpa adanya audisi2 putaran kedua atau ketiga. Saya rasa saya akan bisa memilih satu dari ratusan applicant yang menjanjikan. Sistem ini khususnya di designed untuk yang tidak bisa mengumpulkan keberanian di depan artis2 yang aktif saat ini karena kesadaran diri.”

To be continued…

Source: Herald (Published May 26, 2011)
Translated by Seungie

Via: BigBangupdates

Indo Trans; yeppopo

DONT TAKE OUT

47 comments on “YG Family, Sulit Masuk, Bahkan Lebih Sulit Untuk Keluar?? Read It ^^

  • Kalo kata saya mah…

    ”Mudah mencintai YG Family dengan melihat potensi bermusik & stylenya, Dan SULIT untuk berubah manjadi tidak mencintai, karena kalo udah cinta Atau suka sama salah satu artis YG pasti merambah ke yang laen”

    Contohnya saya, Tadinya saya cuman suka BIG BANG, tapi setelah tau kalo se7en satu management & drama ”Goong’s 2” jga drama paportit saya jadi demen ke Om Se7en, trus 2ne1 di ”Lollipop” stelah tau kalo ada kabar 2ne1 itu the female of BIG BANG saya jga kecantol sma yeoja” cantik itu, stelah itu Om Jinu & Sean, stelah ngubek” youtube trus ktemu MV Phone number, jadi kepincut liay GDYB yang cute msh bocah,,,hihihihi,,, *jadi curhat saya…. ^,^*

  • YG Appa Saranghae ❤
    pengen jdi bagian dri YG Family biar bsa deket2 terus ma Taeppa keke^^
    meski cma jd tukang lap kaca gedung YG doang mah rela ridho ikhlas lahir batin…^^
    Uri YG Family Family Family~

  • “Jika mereka melakukan oplas, ini cukup untuk mengakhiri kontrak.”

    anjir ini keren! this!!! i love it! papa YG muah muah! 😀

  • wah jadi sekarang audisinya bisa lewat kirim video ja yah , kalo bagus langsung keterima ..
    terus , gag ngelihat tampang , gimana pun tetep diterima yah kalo memang punya talenta ??
    aigggooo apppa >.<
    susah sebenernya kalo di bilang seneng,soalnya harus bener2 punya talenta yah appa … huaaa ..

  • masuk YG harus bertalenta banget , ga cuma bisa nyanyi . kayak park bom gitu suaranya udah bagus banget tapi pernah ditolak masuk YG 😀

  • YG tuh salah satu yang patut dicontoh oleh CEO yang lain..
    suka banget ama YG fams..soalnya lebih mengutamakan karya ketimabang penampilan luar (terutama wajah)

    pokoknya love you deh~~

    pasti foto YG yang ke-2 di kamarny TOP deh

  • dia juga mengungkapkan rencana2nya untuk membuka pintu untuk audisi YG bahkan lebih besar dalam rangka untuk bisa menemukan bintang2 baru.

    mungkinkah saya bisa masuk ..
    😀
    apa jadinya tuh perusahaan kalo artis nya kayak aku ..
    preeeet

  • setuju,,kalo udah suka sama 1 artis YG pasti ngerembet ke artis2 lain,,dulu aja gw yg gak suka Goo Hye Sun onnie,,jadi suka setelah tau dia adalah YG Family,,adn emang HyeSun onnie talented bgt,,,gw juga suka ama Gummy…ya ampun aku liat performance dia yg daebak berasa liat Alicia Keysnya Korea…dan dia juga YG Fam…
    salut..semua artis YGE berkualitas bgt…

  • wahh bisa nih kutan audisi..

    iya… ya qu jga ketwa tuh lo liat ad BB or GB yg ngikut2 style/perfome mreka mnding lbih bgs lah ini..

  • emank bener sih, kalo kita tidak bisa hanya suka pada satu artis YG aza. kalo suka sama Big bang pasti juga ikut-ikutan suka sama 2ne1 de el el..
    they are a happy family

  • bisa ngga ya aku ikutan audisi? biar bisa ‘menggemparkan’ dunia permusikan korsel sama indo juga keke 😛
    dan, kayaknya emang, artis2 YG ga ada yang oplas deh ._. *mian kalo salah hehe ^^”
    I HEART YOU LAH YGENT~~ <33 *ups

  • Buat @karano.1 disini blog dilarang ngebash.. Plis jangan nge bash yaa… Aku juga gak pernah kok ngebash kara ga mutu dan agensinya.. Tolong jangan nge bash.. Orang gak ngebash disayang Tuhan dan warga yeppopo.. Sekian dan terimakasih 🙂

  • Wuiiii, itu yang robot gede itu juga jangan2 punya tabi oppa?? Wooo… Keren, emang yg daebakk.. Kekekkek *keselek bukan ketawa* akkkakakka *ini baru ketawa*

  • YG Appa… Emang TOP deh… Aku sampe ga tau mau bilang apa lgi.. Pokoknya Daebakk deh.. Aku jadi kangem ma dae oppa *hiks…hiks*

  • YG DAEBAK !!!! *teriak skuat-kuatnya* XD hos ..hosh
    ho’oh setuju ama oenni” diatas kecuali “kara no.1″ ==”
    kalo suka salah satu artis YG pasti ngerebes ke artis” yg laen 😀
    memang talend anak YG gak usah diragukan lagi
    love YG Fam ❤

  • 1. YG ngutamain TALENTA
    2. YG tidak peduli dengan wajah, toh kalo nekat di permak ya berarti putus kontrak
    3. YG bisa gali potensi terpendam para artisnya
    4. YG selalu berpikir matang dalam menentukan jalan artisnya sehingga gak diragukan lagi kalo artis yang dia debut’in itu bukan artis abal-abal
    5. YG contoh CEO yg mau menyisihkan pendapatan perusahaan untuk amal
    6. YG orangnya friendly, tegas tapi membangun,
    7. YG bukan hanya seorang CEO yang cuman duduk nikmatin duit
    8. YG merupakan CEO yang bertanggung jawab terhadap perkembangan anak-anaknya
    9. YG gak mau terlalu memforsir anak-anaknya
    10. YG Daebak!!!

  • suka bgt ama kata-katanya YG ahjussi “Banyak orang menolak/ keberatan, tapi saya berfikir wajah senyum Daesung itu benar2 menarik. Saya melihat sebuah emosi yang bisa untuk membuat semua orang disekitarnya merasa baik.” terbukti tepat sasaran,, daesung emang selalu bikin org2 disekitarnya merasa nyaman dn g pernah berhenti tertawa,, dn kelemahan dia yg g bisa liat org lain menderita itu bener2 DAESUNG BANGETZ!!!!!! DAESUNG,, someone who have a heart and smile LIKE AN ANGEL…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: