[NEWS] Jang Woo Hyuk mengklarifikasi masalah plagiarisme lagunya “Time is [L]over” dengan lagu BEAST-Freeze

Published 02/06/2011 by yeppopo

Walaupun dia baru saja membuat comeback, penyanyi Jang Woo Hyuk langsung menghadapi masalah plagiatisme karena para netizen berpendapat bahwa lagu utamanya yaitu “Time is [L]over” terdengar sama dengan lagu BEAST yang berjudul “Freeze”.

Dan merespon hal tersebut, dia mengklarifikasi melalui Me2day dengan menulis, “Aku telah membaca report dari plagiatisme tentang ‘Time is [L]over. Pertama, ‘Time is [L]over’ dibuat sebelum BEAST ‘Freeze’. Bagian reff lagu tersebut juga tidak perlu dipertanyakan karena Shinsadong Tiger membuat dua part dalam lagu itu.”

Dia melanjutkan, “Yong Junhyung hoobae (ket: junior) juga menulis bagian rapnya, yang membuat lagu ini semakin terdengar menarik. Aku sangat senang tentang hal itu, jadi fans, aku mohon jangan terlalu khawatir.”

Shinsadong Tiger juga sebelumnya telah menulis, ‘Time is [L]over dibuat sebelum BEAST ‘Freeze’. Walaupun bagian reff kedua lagu ini mempunyai melodi yang sama, detail isi lagu tersebut dan caranya dinyanyikan sangat terdengar berbeda.”

Kalo ada yang belum tau lagu ‘Time is [L]over kayak gimana, ini dia MVnya:

 

Untuk keterangan aja, lagu Freeze dan Time is [L]over sendiri di-aransemen oleh Junhyung dan dibantu Shinsadong Tiger jadi wajar aja kalo mungkin dari segi genre terdengar mirip.

 

credits: Star News via Nate (source), via allkpop, Joker951029@B2STIndonesia (ind-trans)

3 comments on “[NEWS] Jang Woo Hyuk mengklarifikasi masalah plagiarisme lagunya “Time is [L]over” dengan lagu BEAST-Freeze

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: