(Trans) Mendengar Cerita di balik Park Bom “Don’t Cry” melalui Teddy Park!

Published 29/04/2011 by yeppopo

Kalian Kenal Teddy Park?? Dia ini produser di balik kesuksesan 2NE1 dan juga leader dari grup hip hop YG  yang namanya 1TYM.

Baru2 ini dia melakukan wawancara mengenai cerita dibalik lagu Park Bom “Don’t Cry”. Langsung baca aja nich ^^

Q: Bagaimana lagu ‘DON’T CRY’ itu jadi?

A: Gaya saya dalam mengerjakan musik dimulai dengan menggunakan sebuah pondasi, lalu memperluas itu dengan menciptakan sebuah melodi yang paling cocok di dalamnya, setelah itu menulis lirik2 yang bekerja dengan cocok. Tapi kali ini, seorang teman bernama LYDIA PAEK yang bekerjasama dengan saya untuk lagu ini telah menciptakan dasar chord and melody. Dengan menggunakan ini, saya mencocokkan dengan beberapa melodi2 tambahan, lirik, aransemen dan proses2 produksi lainnya, dan lagu ini pun lahir.

Pertama saya mencoba untuk tempo lagu yang slow, tapi kami mencoba memberikan ini sebuah perasaan yang berbeda dengan sebuah bet yang lebih cepat yang berntrok dengan mood lagu. Melalui screen ini kami bisa menunjukkan kedua gaya dengan memperkenalkan versi tempo yang slow di dalam lagu.

Q: Ketika mendengar lirik2  ‘DON’T CRY’ tampaknya seperti mencintai satu lal bergerak ke kehidupan selanjutnya, dan ini juga tampak seperti kedua kekasih berpisah, sebenarnya tentang apakah lagu ini?

A: Lirik2 tidak hanya tentang kekasih yang meninggal, tapi sebagai penggantinya saya juga ingin menggambarkan sebuah lagu tentang perpisahan kekasih dalam sebuah cara/jalan yang indah. Haruskah saya katakan ini seperti lagu perpisahan yang aneh? Keduanya saling mencintai satu sama lain dan telah mencoba keras tapi mereka merasa sedih karena mereka melihat satu sama lain secraa perlahan berubah/berpaling dan bahkan bahkan membiarkan satu sama lain pergi.

Q: Bagaimana dengan album baru 2NE1?

A: Kamu bisa mengatakan kalau single2 itu telah 90% complete.  Kerangka untuk album telah selesai, dan yang tertinggal itu mengerjakan detail2nya.

Q: Cerita tersembunyi pertama dibalik ‘DON’T CRY’ – Siapakan gitaris di dalam layar?

A: Suh Won Jin, yang sebelumnya perform sebagai gitaris untuk Rumble Fish. Hubungan dia dengan YG melalui pengenalan Kush yang dimulai dengan  GD&TOP  ‘Baby Goodnight’, ‘Oh Mom’, dan berpartisipasi dalam aransemen lagu Big Bang terbaru  ‘LOVE SONG’, dan juga bekerja bersama untuk versi live Park Bom  ‘DON’T CRY.’

Q: Cerita tersembunyi kedua dibalik  ‘DON’T CRY’ – Siapakah orang yang co-produced ‘DON’T CRY’ dengan TEDDY, LYDIA PAEK?

A: Ketika Teddy berada di pertemuan AMerika dan bekerja dengan produser2 Internasional dan penulis2 lagu, dia bertemu dengannya (Lydia) melalui Shaun Evaristo, dengan siapa ia berkenalan, yang memperkenalkannya dengan mengatakan kalau ada seseorang dengan kemampuan menyanyi yang luar biasa diantara yang diamati olehnya di dalam industri. Generasi kedua dalam Amerika, dia tidak hanya mengcompose lagu, tapi dia juga cukup populer di youtube atas talentanya yang luar biasa dalam bernyanyi dan juga menari.

Source: Music Naver
Translated by orangie @ygladies.com

via; 21bangs

Indo Trans; yeppopo

DONT TAKE OUT

9 comments on “(Trans) Mendengar Cerita di balik Park Bom “Don’t Cry” melalui Teddy Park!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: