(Trans) Perjuangan & Masa2 Sulit Yang Dilalui Daesung Untuk Jadi Seorang Penyanyi!

Published 24/04/2011 by yeppopo

Daesung keren yah ^^

Sebelumnya aq udah post, perjuangan G-Dragon mengatasi masa2 sulitnya untuk menjadi seorang penyanyi seprti sekarang ini. Dan sekarang giliran Daesung nich, cerita dia kaya gimana ya?!

Hal2 bekerja dengan baik untuk Daesung, nama asli Kang Daesung, yang berjalan untuk menjadi seorang penyanyi di samping ketidaksetujuan ayahnya. Berlawanan atas ekspektasi2 ayahnya kalau dia akan menyerah setelah mengalami waktu2 sulit yang tak terhitung untuk menjadi penyanyi dan harus bertahan, lalu Daesung ditemukan oleh perwakilan2 YG Entertainment yang memasukkan ke akademi untuk mengambil audisi2.

Agensi2 manajemen pergi ke akademi2 menyanyi untuk memilih trainee2. Banyak agensi yang mengadakan audisi2 tapi tak satupun dari mereka memilih saya. Saya hanya berfikir pada diri saya sendiri, “Saya pasti tidak cukup bagus”, dan fokus pada latihan untuk lebih baik. Saya secara rahasia ingin masuk ke dalam YG, tapi perwakilan dari YG tidak pernah datang. Saat saya mulai berfikir “Sya harus pergi sendiri kesana untuk audisi “, orang dari YG datang dan saya beruntung telah lolos. Di dalam pikiran saya “Tuhan membantu saya”.


Dia sangat berterima kasih dan senang karena itu dia hanya tersenyum tak perduli apa. Setelah 6 bulan lamanya sejak dengan Akademi MBC, dia terpilih sebagai seorang trainee oleh perusahaan yang dia impikan untuk bergabung! Bahkan saat mereka memberikannya  pekerjaan yang tidak menyenangkan untuk dilakukan, dia hanya tersenyum. Setiap hari adalah hari2 yang senang. Dia meledak dengan kebahagiaan, dan senyum besarnya ditunjukkan untuk ini.

Saya mendengar dari hyung2 kemudian kalau pertama kali mereka tidak menyukai saya. Saya akan tersenyum bahkan jika mereka mengirimkan saya tugas2  jadi mereka berfikir seperti “Apa yang salah dengannya?” dan merasa seperti saya sedang mengejek mereka. Saya benar2 senang karena saya dipilih sebagai seorang YG trainee dan saya bisa tetap bernyanyi seperti yang saya inginkan! Saya terus berfikir pada diri saya sendiri, “Saya tidak bisa mempercayai ini terjadi pada saya!” Tapi hyung2 yang telah di trainee selama 7-8 tahun disana, mereka tidak menyukai saya yang muncul entah darimana dan tersenyum sepanjang waktu seperti saya senang dengan diri saya sendiri.”

Khususnya untuk Jiyong and Taeyang yang bermimpi untuk solo atau duet, Daesung tampak seperti sebuah gangguan untuk projek grup idola terbaru. Setelah semuanya, ini benar kalau Daesung sangat tidak siap dibandingkan dengan Jiyong, Taeyang dan yang lainnya yang menghabiskan waktu bertahun2 refining dan meningkatkan talenta2nya ke level professional.

Jiyong and Taeyang hyung telah menjadi trainee untuk waktu yang lama, TOP hyung aktif di underground, Seungri adalah dancer terkenal saat di Gwangju. Saya kurang jika dibandingkan dengan mereka.”

Dia memiliki sebuah hubungan yang canggung dengan member2 lainnya yang telah bersama2 untuk sementara. [kecuali Seungri]

Ini benar2 aneh/canggung diantara saya dan Seungri di awal. Saya adalah hyung jadi terlihat normal bagi saya untuk mengirimkannya tugas2 dan hal2 tapi saya hanya tiba beberapa hari sebelum dia jadi saya sopan dengannya. Sebuah hubungan yang sopan dimana kami tidak melewati batas, haruskah saya katakan? Karena ini dimulai seperti itu berlangsung cukup lama.”


Karena ayahnya yang keras yang memintanya untuk mengambil pendidikan dengan sangat serius, Daesung harus hidup dalam sebuah gaya hidup yang  melelahkan dari pulang pergi dari sekolah, rumah dan ruang latihan sedangkan member2 lainnya tinggal bersama di asrama

Member2 bisa berlatih hingga benar2 telat di malam hari karena mereka tinggal like next door. Ada begitu banyak hal yang harus saya pelajari setelah masuk ke dalam YG, seperti menari, yang saya ambil untuk pertama kalinya, tapi saya tidak memiliki cukup waktu untuk latihan. Semua hal2 yang telah hyung2 pelajari, saya harus menguasai 7 tahun kerja keras mereka dalam sedikit mungkin waktu untuk mencocokkan standar2 mereka. Saya tidak mengatakan saat itu tapi saya benar2 khawatir.“

Di sekolah, dia hanya mengambil kelas di pagi hari. Karena dia telah kehilangan banyak pelajaran, ini wajar kalau dia tidak mengetahui apa yang sedang mereka bicarakan di dalam kelas. Tekanan dari memikirkan dia tidak cukup bagus untuk dicocokkan dengan member2 lain di dalam ruang latihan juga menyebabkan stress. Setiap hari adalah sulit untuknya melalui jalan2 lebih dari satu.

Bahkan selama kelas di sekolah, saya berlatih bernafas. Seperti bernafas dalam dan mengeluarkannya dengan perlahan2. (tertawa) Saat saya pergi ke kantor, saya akan latihan selama istirahat diantara pelajaran2. Tapi ini masih tidak cukup untuk mengejar ketinggalan dengan yang lainnya.”

Mungkin dia tiba2 terlalu mempekerjakan tenggorokannya terlalu tiba2. Daesung, yang selalu tersenyum dan dipuji keberuntungannya tak peduli betapa kerasnya hal2 yang di dapat, mengalami kesulitan fatal untuk karir seorang penyanyi  yaitu vocal cord nodules.

Translations sjay.x @ bbvip

via; xii4@wordpress

Indo Trans; yeppopo

Sorry But DON’T TAKE OUT/REPOST ^o^

33 comments on “(Trans) Perjuangan & Masa2 Sulit Yang Dilalui Daesung Untuk Jadi Seorang Penyanyi!

  • ”Jiyong and Taeyang hyung telah menjadi trainee untuk waktu yang lama, TOP hyung aktif di underground, Seungri adalah dancer terkenal saat di Gwangju. Saya kurang jika dibandingkan dengan mereka.”

    Tapi sekarang nggak Bang,,, menurutku “BIG BANG kurang jika tidak ada Kang Dae Sung…”

    *siap siap menyambut ulang tahun Bang DaeDae… 🙂

  • Untung aja akhirnya appanya ngizinin,kalo nggak,sampe sekarang kita gak liat daesung yg charismatic *plak
    love you my oppadeul..*krik

  • hikz…sungguh mengharukan
    tak peduli betapa sulitnya jalanmu, kau ttap selalu tersenyum
    salut bgt dg perjuanganmu

  • oo awalnya gitu yah sebelum jadi trainee YG
    waktu big bang documentary dae langsung di pilih abis GD ama taeyang kan artinya dia emang penyanyi yg berbakat suaranya bagus^^

    2 hari lagi ultah nya 😀

  • Dae Dae kau adalah orang yg plng istimewa. Seberapa sulit dan terjal jalan yg kau tempuh kau slalu menghadapiny dgn senyum terindahmu XD
    Saranghaeyo Oppa<3<3<3

  • hm,,,, daesung tu sgt istimewa….

    suaranya dae jg ok bgt lo….

    klo denger tu adem soalny klo nyanyi suara dae dwasa bgt sumpah…

    ^_^
    saranghe Oppa

  • gak salah kalo TOP sgat mengagumi dae2,yg tak prnah mengeluh,apapun yg trjadi..Katanya tiap dia mengalami kesulitan dia akan berdoa..
    makin cinta ama dae2 yg sgat pekerja keras..tp walopun gt bang dae2 hatinya rapuh,jadi bng GD jgn galak2 ya..

  • humm bsa d mengerti klo daesung cang6ung bgt,,mpe skrg pun dya masih aga tertutup yak d bnding yg laen….
    Wajar jg sey jiyong ma taeyang kya gto,,kan emang kta daesung jg GDYB ntu pnya obsesi jd duo…
    Tp q bner2 brsyukur,akhrx daesung msuk d bigbang suarax bner2 bgus

  • fighting oppa!!!
    Suka dengerx, wlaupun mslh apapun yg dtang tp oppa tetap senyum menghadapinya!! Yay!!! We love u’r smile oppa!!!

    Bener kata miehe… Sekrng BIGBANG bakal KURANG kalau nggak ad dae dae oppa!!! 😀

  • cord nodules tuh kalo gak salah radang pita suara kan,yg YONGHWA oppa prnah alamin juga..buat penyanyi itu semacam bencna kali,mana dae2 oppa ngalamin itu pas sblum mau debut,jd dia khawatir b6t..ini prnah dibhas di come to play pas gue7tnya GDTOPGUMMY..

  • waw, hebat banget! o.o dibalik penampilannya yang termasuk sederhana tapi bersahaja, ada sosok hebat disana 😀

    tenang aja oppa, kami selalu mendukung, karena kalo ga ada daedae, ga bakal ada yang namanya BIGBANG 😀

  • hiks..hiks..terharu baca perjuangan Daesung..

    bener2 smiling angel,,
    u’re awesome just the way you are..
    tanpa km,Big Bang ga akan lengkap, Dae…. :’) *pandangin photocard-nya Dae lama2* LOL

  • bru baca yg artikel ini..

    air mata ini tumpah,,, **serius**
    menangis tengah malam

    >>>>>rindu setengah mati sama daesung<<<<< ;(

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: