(News/Trans) Kesulitan2 Yang dihadapi G-Dragon untuk mencapai puncak!

Published 20/04/2011 by yeppopo

Ga sengaja lagi jalan2 di dunia maya eh ketemu artikel masa lalu G-Dragon sebelum debut di YG Entertainment.

Mungkin kalian udah pernah denger sebelumnya, tapi cerita in lumayan cukup menarik ^^

Dalam rangka untuk bisa lebih dekat pada grup hip hop Amerika, Wu-Tang Clan, GDragon belajar. Dia memutuskan untuk menemukan sebuah kelas untuk rapping freestyle nya untuk bisa lebih dekat pada   People Crew, yang juga menggunakan tempat yang sama sebagai ruang latihan.

Sejak anak kecil ini masuk untuk belajar rap, Hyung2 tertarik dan mencintai saya juga. Saya bahkan di bodohi pada program kabel  yang mereka rekam/syuting. Saya bahkan mendapatkan sebuah kesempatan yang benar2 hebat dalam mengambil bagian di album ‘2001 Korean HipHop Flex’.

” Kabar terbesar di jalan adalah fakta kalau seorang anak berusia 13 tahun berpartisipasi dalam album ini yang di  sarankan untuk menjadi album yang hanya rapper2 yang bisa bersama2 membuatnya.

Untuk HipHop Flex album, saya membuat lirik2 saya sendiri dan merekamnya, dan Hyung2 mengatakan ‘Ini okay’. Tapi karena saya tidak pernah tinggal di Amerika Serikat, bahasa inggris saya buruk dan cerita dibalik lirik2 adalah hal lama yang sama. Sesuatu seperti, ‘I’m young, but I’m the best’ (tertawa).”

G-Dragon berpartisipasi dalam title song, dan bahkan membuat sebuah lagu solo. Album ini adalah sebuah kesempatan untuk membiarkan dunia tahu G-Dragon. Dan tentu saja Yang HyunSuk, President YG Entertainment, tidak membiarkan anak kecil ini pergi.

Sean adalah orang yang pertama melihat saya dan mengatakan pada Yang HyunSuk. Bahkan produser utama tertarik pada saya dan mengatakan padanya (Yang Hyun Suk) kalau dia akan mecoba memproduksi dengan saya. Saat pertama kali saya akan bertemu dengannya saya berfikir, ‘Akhirnya saya akan bertemu Yang HyunSuk,’ dan benar2 gugup. Saya bahkan paling suka dengannya di SeoTaeJi and the kids.

Fashionnya memakai sarung tangan dengan kemeja lengan pendek, dan dia adalah penari yang hebat juga. Tapi setelah saya pertama kali melihatnya, semuanya adalah keterkejutan. Saya mendengar suara sandal yang menyeret di lantai dan dia mengatakan “Kamu disini?” dalam sebuah nada suara yang aneh. Dia tidak seperti Yang HyunSuk  dari SeoTaeJi and the kids, tapi dia hanya tampak seperti seorang paman yang saya tau di sekitar kita.”


Saat ibu G-Dragon meninggalkan ruangan, dia bahkan mengancam anak kecil untuk melakukan sebuah kecerewetan kalau dia ingin masuk kedalam YG Entertainment.

Saat saya pulang kerumah saya menangis dan membuat sebuah keributan  pada mama saya dan saya mendapatkan kontrak kedalam YG. Saat saya berusia 13 tahun, di dalam YG ada JinuSean, One Time, and Lexy. Saat pertama kali saya masuk kedalam kantor, saya rasa Seven hyung berpakaian dnegan baik dalam pakaian2 hip hop dan sedang bermain2 dengan gadis2 di dalam kantor. Dari semua orang yang saya temui, dia adalah yang paling cakep dari orang yang saya temui.”

Lalu G-Dragon menyatakan dengan membersihkan ruangan2 latihan. Mengepel lantai, membersihkan kaca2 dengan koran, dia bahkan melakukan apapun yang senior2 minta padanya.

Saya akan menonton senior2 yang sedang berlatih dan mengambilkan air, dan saat makanan datang sata akan mengatur makanan dan saat mereka selesai makan saya yang akan membersihkannya. Selama setahun yang saya lakukan adalah bersih2. Saat saya masuk ke perusahaan, pertama saya bersih2 selama 1 jam, latihan selama 2 jam, dan terakhir bersih2 selama 1 jam dan diulang lagi.

Berusia 13 tahun ditampilkan dalam lagu2 yang membuatnya dapat di program2 musik cable, dan dia bahkan perform di panggung2 konser. Lalu dia berakhir dengan pertemuan dengan member Big Bang, Taeyang untuk pertama kalinya.

Source: Asia Kyung Jae

Via: Bigbangtumblr

Indo Trans; yeppopo

DONT TAKE OUT/REPOST

38 comments on “(News/Trans) Kesulitan2 Yang dihadapi G-Dragon untuk mencapai puncak!

  • G-Dragon udah banyak ngelaluin masa masa sulit jadi kalau sekarang dia sukses itu udah gak usah di pertanyakan lg , kemampuan nya pun juga udah gak bisa di pertanyakan lag. G-Dragon fighting !!

  • Woww kerja kerasny gD *terharu*
    ampe jd,tukang bersih2 pdhl msh kcil,,,
    skrng dy jd superstar idol yg genius! Orng macem GD it hrus di jaga aset dy it! krn,jarng2 ad ank muda yg talentny wowww GD is korean dream!

  • Pd saat ketemu dgn Taeyang utk pertama kalinya di dlm hati GD berkata “yes ad temen yg bs nemenin gw ngepel n nyuci horee kerjaan gw ringan deh xixixi..!!”

  • dulu GD yang jd pelayan.
    sekarang… banyak orang yang bakalan berebut jd pelayannya nya.

    aku rela deh jadi pelayan bang jiyong, yang penting bisa deket2 ma bang jiyong terus.

    GD : loe nya az yang pengen,, gua mah ogah !!!

  • @guho : kkkkkke *ngakak bca komenmu*
    duhhhh ad pndftaran jd playan gd oppa g y,,,
    Kl ad,, pzt vip korea or jpg dluan yg ngantri,,,yg jauh2 dpt antrian plg,,plg,,plg,,ujung pkk nx,,,*sarappp*
    Sdihhhh dgr kisah bang gd,,,g nyangka bgttt,,,tp emg kl jd
    trainee d korea tu brt bgtt,,g cma gd oppa aj yg pny nsib ky gtu dlunx,,

  • haduu..terharu
    GD uda banyak makan asam garamnya kehidupan ini, jd kalo ada orang yg jelek2in dia itu bukan apa2 bagi dia dibandingkan dg perjuannya slama ini.

  • coyi coyi..da VIP bru ni..mo tanya,lgu yg buat encore d bog show 2011 apa yak?? da yg berkenan memberitahu dakuuuu??? plis chingu…

  • Hmm~ bnr2 dr bwh…
    Palg klo liat making shine a light concert dsitu GD nyeritain suka dukanya jd trainee ma c yongbae~~ pantes j walau dah sukses GD g sombong sm sx~
    GD hwaiting!!!^^
    Bigbang hwaiting!!!^^

  • seneng banget sama artikelnya…
    terharu bacanya…ada usaha pasti ada hasilnya….GD oppa emang kereen!!!

    Eonnie, aku boleh share artikelnya ngga?? Pake credit kok…^^

  • Wahhh….mang klo mo SUKSES gk bisa instan yahh
    harus penuh perjuangan dan air mata
    hiksss….hiksss….hiksss….

    Fighting Oppa !!!

  • its worth Oppa^^

    semua kerja keras yg Oppa lakuin semua’a k’bayar tuntas bahkan bisa d’katakan lebih dari exspektasi Oppa,KWON JIYOUNG SARANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

  • mantap ya mendengar perjuangan GD, emang ya bo’ sgala sesuatu ga bisa langsung meroket slalu ada tahapan yg harus dilewatin.. abang GD saya makin ngefans sama situ dah.. 😀

  • huaaaa..GD oppa,aq bener2 salut ma oppa..
    terharu bgt bc artikel ini…
    rasax aq pingin meluk GD oppa…hohoho

    onnie,makasih yah dah d’share ^O^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: