(News) Lee Soo Man mengundurkan diri dari SM Entertainment & menghentikan hubungan dgn AVEX!

Published 13/04/2011 by yeppopo

Lee Soo Man,  CEO dan pendiri  SM Entertainment telah mengumumkan kalau dia akan resign dari perusahaan dan dengan keluarnya maka menghentikan semua hubungan dengan agensi entertainment Jepang,  AVEX. Dan Avex telah menjual semua saham2 dari SM Entertainment.

SM Entertainment ditemukan/didirikan oleh Lee Soo Man pada 14 Februari 1995. dan selama bertahun2 telah bertanggungjawab atas memproduksi artis2 seperti BoA, S.E.S., SNSD, TRAX, Super Junior, SHINee, Lee Yeon Hee, Shinhwa, Jang Ri In, TVXQ, and H.O.T.dan banyak lagi idola2 yang sukses. Dalam beberapa waktu terakhir, artis2 SME tidak hanya mengumpulkan popularitas di Asia tapi juga secara Internasional.

Menurut SME, Lee keluar agar perusahaan bisa fokus pada investasi2 dan mengembangkan bisnis di luar negeri. Meskipun Lee tidak akan terlibat lagi dalam aktivitas2 bisnis, dia akan memelihara posisinya sebagai pemegang saham utama. meskipun tidak ada detail lebih jauh yang dirilis, telah dilaporkan kalau SME akan memiliki seorang president baru, dan akan  memutuskan semua hubungan dengan AVEX Jepang. Memaksa mereka untuk menjual saham2 mereka, yang akan dimiliki oleh Lee, sehingga membuatnya menjadi pemilik dari mendekati 30% dari saham SME.

AVEX Entertainment, salah satu agensi entertainment terbesar di Jepang, telah bertanggungjawab untuk promosi2 Jepang artis2 seperti BoA, TVXQ, Ahyoome, and CSJH, semuanya yang merupakan kontributor2 utama penjualanan kedua perusahaan.

Perwakilan dari perusahaan menyatakan kalau mereka akan melakukan segalanya dalam kekuatan mereka untuk memungkinkan transisi yang mulus sebagai perusahaan  berubah menjadi manajemen.

credit: gokpop

Indo Trans; yeppopo

35 comments on “(News) Lee Soo Man mengundurkan diri dari SM Entertainment & menghentikan hubungan dgn AVEX!

  • akankah manajemennya juga berubah setelah Lee So Man mengundurkan diri dan dipimpin presiden baru ?
    mudahan akan lebih baik n lebih adil deh ..

  • Gw pernah denger SM uda bikin agensi sendiri di Jepang. Bener ga nih ingatan gw,, au deh. Pertanyaannya, jadi sekarang kalu soal Jepang siapa yang urus?

  • kya’y ga da perubahan yg lebih d SM meski lsm dah ga jd ceo’y,soal’y kan dia ttp jd pmegang sham trbesar.jd msh ngntrl,klo da pa2 hrs da persetujuan dia jga kan.ya kan?

  • do’a pembenci sm terkabul,,,,kmaren2 kan kalo ada masalah ma apapun itu yg ada hbungannnya ma sm pasti nyalahin c soo man ini,,,trus ngedo’ain spaya soo man mundur,,,,

    gw penasaran gmana reaksi2 pmbenci sm,,pas tw kalo soo man keluar,,hehhe

    gmana kedepannya ya ntar,,,???apakah sm bisa senbagus sekarang???

  • ga ngaruh deh nie kyakx.,mundur sey iya,tp pmegang saham t’besar te2p soo man..dya pinter bgt cari aman,,klo da pa2 yg d slahinx pzt ceo yg bru tp kan ntu smua te2p kuasa soo man

  • ini bukannya berita udah lebih dari 2 tahun lalu yah, jaman DBSK belum lawsuit, AVEX kan udah putus sama SM sebelum JYJ keluar..

  • kasian kasian
    Oppa oppa ku
    T.T
    Mr Lee keluar Mr Young Min makin berkuasa
    smg Oppa gk makin mndrita
    YES manajemen br
    NO MORE kontrak budak
    biar pun mrk ud mmperbaharui kontrak mrk
    smg isi ny gk cuman nguntungin SM tp artis na

  • ckckckkk.. walau mundur gw yakin lee soo man masih memantau, ngasih pandangan2 dan memberi pengarahan.. manajemen yg lee soo man bikin udh bagus bgt jadi walaupun dia mundur manajemen mereka tetap mengikuti alur yg ada.. daebak lah lee soo man ini, pasti bisninya diluar negeri lebih mengucurkan uang.. 😀

  • ntr gw yg maju jadi presiden baru SME. gw bikin TVXQ gabung sama JYJ jadi 5 lagi, buat SuJu biar gw gk begitu tau gw bikin be-13 lagi, grup2 jaman dulu kyk H.O.T juga…. SNSD, Shinee, f(x)go internasional world tour, indonesia juga kebagian.

  • shock bca ny, gw qra LSM bkal total kluar dr SMe Trnyata kga toh? Msh jd pemegang saham terbesar rupanya.
    Alhamdulilha deh, cz jujur gw termsuk salah satu org yg salut+kagum sma cra krjany dy, sma obsesiny dy bwt ngsuksesin artis2ny sma otakny jg -jenius beuh- lol. Trlepas dgn isu kontrak budak ato apa2 mah, ga tw y.
    Tp, yg psti LSM tu pnya peran besar d blik kesuksesan artis2ny.
    So, fighting deh bwt om son man.
    Fighting jg bwt SMe. Kekeke^^

  • semoga kalo d ganti presdir baru, presdirnya lebih toleran dan gak pilih kasih, jadi 1 dapet stroberi ya stroberi semua, jangan 1 dapet stroberi tp yg lain belimbing asem*perumpamaan –a

  • hahhh….au ahhhhh,,,gelap……!!
    pokonya gak peduli deh mao soo man kluar kek nggk kek,,,,yg penting all artist nya damai2 aja ,,,,tuh yg pnting!!

  • Tinggalkan Balasan ke chimu Batalkan balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: