[NEWS] Inilah Taktik2 Motivasi yang dilakukan YG, SM & JYP Entertainment untuk artis2 mereka!!

Published 13/04/2011 by yeppopo

Banyak bintang2 idola yang menunjukkan performance2 yang mengagumkan dengan kharisma yang luar biasa di atas panggung, tapi mereka juga anak muda di usia belasan dan awal 20-an. Dari sudut pandang agensi, menghandle anak2 muda yang berajak dewasa ini bukanlah sebuah tugas yang mudah. Agensi2 entertainment  harus memutar otak mereka dalam rangka menjaga idola2 mereka seefisien mungkin.

Agensi2 utama entertainment menemukan kalau “hadiah2 yang tak terduga” paling di apresiasi oleh idola2 mereka. Seorang perwakilan agensi mengatakan “Daripada hal2 yang anak2 ini sudah diketahui kapan dan apa yang akan mereka dapatkan, seperti bonus2 akhir tahun atau bayaran2 biasa, hadiah2 mengejutkan itu yang paling menggerakkan mereka dan memotivasi untuk bekerja keras. ”

Sebelumnya sudah dberitakan kalau  SNSD   diberikan hadiah berupa liburan selama 2 hari dengan disewakan sebuah ‘klub exclusive ’ oleh SM Entertainment. Agensi2 lainpun juga melakukan hal2 yang hampir sama.

Baru2 ini, JYPE memberikan hadiah kepada dua member Miss A, Fei and Jia, dengan 2 minggu “spesial break” untuk mereka agar bisa mengunjungi kampung halaman mereka di China. Seorang perwakilan  JYPE menyatakan, “Keduanya menangis karena sangat tersentuh dengan hadiah yang tidak pernah mereka fikirkan untuk mereka dapatkan. Kapanpun anak2 in menerima hadiah2 kejutan seperti ini, spirit fighting mereka banyak meningkat dari sebelumnya. ”

Ini juga merupakan sebuah hadiah kecil yang diberikan oleh CEO2 agensi mereka yang juga tergerak hatinya karena idola2 ini. Segera setelah kembali dari perjalanan bisnisnya ke Amerika, Penyanyi2 JYP dikatakan juga tergerak hatinya saat produser mereka Park Jin Young mengunjungi studio rekaman dan mengatakan,  “jaga kesehatanmu“, dan membawakan mereka vitamin2 untuk dimakan.

Seorang asosiasi  SM juga menyatakan,“Idola2 yang bisa menghasilkan puluhan ribu uang dari 1 event sangat tersentuh saat produser Lee Soo Man mengunjungi mereka, dan di perjalanan bisnis ke AMerika, menghadiahi mereka jeans seharga $100 yang ia beli dan mengatakan, ‘Saya rasa ini akan cocok untukmu jika dipakai untuk performance ini.”


Agensi YG Entertainment juga dikenal dengan menggunakan metode ‘carrot and stick’ yang efektif ketika mereka membiarkan artis2 mereka untuk menjalani aktivitas2 pribadi. Seorang pekerja di dalam industri entertainment menyatakan, “Kasus Big Bang itu sebuah contoh. Saat salah satu member menerima popularitas yang luar biasa dari aktivitas2 solo mereka, member2 lainnya tampaknya bekerja lebih keras dan mengelola diri mereka sendiri untuk menerima kesempatan diri mereka sendiri untuk promosi2 solo.”

Sebuah strategi yang  sama yang diberlakukan untuk trainee2 agensi yang bermimpi menjadi idola.  JYPE menggunakan metode ‘carrot and stick’ untuk pertunjukkan bulanan mereka dalam rangka untuk menjaga konsistensi trainee2 mereka  berkembang menjadi pemenang. Namun, saat suasana menjadi  stressful, perusahaan membiarkan untuk sebuah  ski camp kejutan ataupun perjalanan rafting untuk menurunkan mood. Dalam kasus SM, mereka sering menggelar makan malam perusahaan baik dengan trainee2 mereka dan bintang top seperti TVXQ untuk membantu memelihara motivasi dan tekad mereka.

Source: Chosun

credit: allkpop
Indo Trans; yeppopo

9 comments on “[NEWS] Inilah Taktik2 Motivasi yang dilakukan YG, SM & JYP Entertainment untuk artis2 mereka!!

    • Maksudnya itu metode dengan memberikan reward buat yang berprestasi misalnya di kasih bonus, hadiah ke luar negeri, dll.

      Masih inget waktu Taeyang ke LA?? Yups itu salah satunya.

    • OWH gtu,,,iya yg 2minggu itu kan,,,
      hohoho,,kirain teh gmana,,,

      gumawo un,,,,

      kalo ntar bang TOP dikasih lburan juga ma papa YG jgan lupa azak2 gw ya bang
      #ngimpibesar

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: