(News) Berapakah Total Pendapatan SM, YG, JYP di tahun 2010??

Published 12/04/2011 by yeppopo

3 Agensi2 manajemen teratas Kpop, SM Entertainment (SME), YG Entertainment (YGE), and JYP Entertainment (JYPE), telah mencatat semua pendapatan tinggi pada tahun 2010, melebihi 150 milyar won (137 juta USD) saat semuanya digabungkan. Media lokal Star News Money Today melaporkan dalam sebuah laporan eksklusif hari ini.

Star News memperoleh laporan2 pendapatan audit dari ketiga label tersebut melalui sebuah sistem internal yang dibangun oleh  Layanan pengawasan keuangan dari tanggal 1 Januari hingga 30 Desember tahun lalu, dimana mereka diberikan akses untuk total penjualanan, pendapatan penjualanan dan laba bersih dalam periode tersebut dari tiap2 perusahaan.

Menurut laporan, ketiga perusahaan tersebut mencatat sebuah pendapatan yang jika digabungkan mencapai lebih dari 150 milyar  won (137 juta USD).

Total penjualanan SME dari tahun 2010 adalah 86.4 Milyar won (79 Juta USD), sebuah peningkatan dari   61.7 Milyar won (57 Juta USD) yang mereka catat pada tahun 2009 – Tertinggi dalam sejah perusahaan. Pendapatan penjualanan mereka juga meningkat dari 15 Milyar won (14 Juta USD) ke 25.4  Milyar won (23juta  USD) jika dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan untuk laba bersih mencapai 21.8 milyar won (20 juta USD), melebihi 20 Milyar won untuk pertama kalinya juga.

YGE  juga memiliki tahun yang terbaik dalam total penjualanan dan laba bersih. Label hip hop ini memiliki total penjualanan sebesar 44.7 milyar won (41 juta USD), pendapatan penjualanan 10.3 milyar won (940K USD), dan laba bersih 9.7 milyar won (890K USD) dalam satu tahun terakhir. Ini hanya butuh  setahun untuk mematahkan hasil tertinggi yang di dapat di tahun 2009.

JYPE memiliki yang terendah diantara ketigany, tapi cukup menaruhkan jumlah yang mengesankan. Total penjualanan mereka dari tahun lalu adalah  21.6 milyar won (20 juta USD), lebih dari dua kali dari jumlah tahun 2009. Sedangkan penghasilan penjualanan sebesar 5.9 milyar won (5.4 juta USD), berkembang yang luar biasa dari tahun sebelumnya 230 juta won (210K USD). yang lebih mengesankan adalah fakta kalau JYPE akhirnya bisa memutarkan dan mencatat sebuah kelebihan dari 904 Juta won (830K USD). Di tahun 2009, JYPE memiliki defisit  468 juta won (430K USD) karena investasi mereka dalam promosi2 Wonder Girl di Amerika.

Tidak ada yg perlu ditanyakan mengenai ketiga agensi dan artis2 mereka, khususnya grup idola, yang memimpin jalan untuk popularitas Kpop yang luar biasa di seluruh dunia. Karena melihat bagaimana terkenalnya band2 idola dari agensi2 ini seperti SNSD, Super Junior, Big Bang, 2NE1, Wonder Girls, and 2PM, di dunia, angka2 pendapatan ini adalah bukti atas berkembangnya bisnis dan daya tarik dunia yang dipastikan bisa lebih besar dari waktu ke waktu. Dan ini pastinya menarik melihat seberapa banyak perkembangan atau mungkin pengurangan perusahaan2 ini dan KPOP secara keseluruhan di tahun ini juga!

Ckckck… Duit..duit.. Perusahaan makmur karyawan jg makmur ^^
kasih chu ah….

Source: Soompi
Indo Trans: yeppopo

35 comments on “(News) Berapakah Total Pendapatan SM, YG, JYP di tahun 2010??

  • Wah…Thanks JYP bwt investasiny ke WG :**
    Hahaha
    Aq suka kalimat penutup n gambarnya
    Itu bibirny seksieh -_-“

    • secara,d lihat dri jmlah Grup idola yg d miliki 3 agensi ini,SM lah yg paling bax,d banding YG n JYP! otomatis pndapatan jga “lebih”!
      its my opini sih 🙂
      tpi salut ma ke-3 label ini,Grup idola mreka mmpu brsaing n mmperthnkan posisi d industri musik korea maupun internasional,lagu2 mreka juga d trima baik oleh msyarakat dunia 🙂

      SM,YG,JYP jjiang(terbaik)

      tpi SALUT bgt ma SM,kesannya beda sm agensi lain 🙂

    • setuju…gag kayak bapak2 yang umurnya 40 taunan,

      koz sama anak2 YG kek temen sich seolah2 seumuran, gag kek boss ama anak buah,

  • Itu SMEnt bisa yg plg tajir krn pelit n ga adil bagi hasil ma idolnya.
    Kayak JYP N YGE donk.. Mentingin kesejahteraan artisnya jd ga masalah kalo ga untung bnyk amat. SAY NO TO MARUK!! Lols

  • gileee SM dasyat bgt pendapatannya.. lebih salut sama YG, wlo artis mereka ga sebanyak SM tapi mereka mampu menghasilkan uang yg ga kalah sama artis2 SM gw yakin lah SM sm YG mereka baik penataan manajemen sm promosi sudah handal.. chukae.. 🙂

  • Buset duit smw tuH ati” loH ntR ketukeR sm dauN kekekekeke haduH g sa ngeBayaNgiN deH sbrpa bNyK tuH duit kL diKaruNgiN nympe brpa karuNg y haduH drpd bNguNg mkiriN duit yg bKn miLik sNdri mNdiNg ksH chu baLesaN deH wt GD oppa
    GD oppa chu~

  • Ckckck luar biasa SME, YGE dan JYPE bisa dapetin laba sebesar itu gak heranlah manajemen masing-masing juga bagus, semoga dengan hasil yang sebesar itu mereka2 akan lebih adil dan memperhatikan artis2nya ya, jadi sama-sama simbiosis mutualisme.

  • penutupnya itu lo onn….hahahah….

    btw, YG pengeluarannya banyak, tpi penghasilannya banyak juga

    besar pasak sama dengan tiang…hehehe

  • wahh sm banyak ya pendapatannya wajarlah artis artisnya kan banyak, klo YG itu paling keren banyak amal and ga pelit si TOP aja sampe punya apartemen yang gede !!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: