(News) Inilah peringkat grup idola & member grup yang terbaik & terburuk dalam bernyanyi menurut para professional!

Published 08/04/2011 by yeppopo

Dengan acara seperti MBC  “I Am A Singer” yang menunjukkan orang2 dengan vokal2 yang powerfull, perhatian di bawa kepada fakta2 kalau orang tidak seharusnya berdasar pada opini2 mereka tentang wajah2 grup2 idola.

10  vocal trainer profesional  diminta untuk merangking grup2 idola secara keseluruhan dan memebr2 secara individual yang berdasarkan atas kemampuan2 vokal mereka.  Ada bermacam topik2 yang di dasarkan pada vokal2 yang dinilai. Dan hasilnya baru2 ini di publikasikan melalui laporan spesial Chosun News. Berikut hasilnya:


# The Best of the Best ‘/Most vocally talented idol group:

2AM mendapatkan posisi pertama untuk grup idola yang terbaik dalam bernyanyi dengan total 11 points, yang telah menerima sebagian dengan lagu hits mereka  ‘Can’t Let You Go Even if I Die‘. “Penyanyi2 utama dan  sub-vocalists bisa menjaga suara2 mereka stabil yang diberikan di bagian tertentu dari lagu, dan tentang talenta2 mereka semuanya.”

Big Bang meraih posisi kedua dengan total 8 points dan review mereka dibaca, “Karena kemampuan2 musikal mereka yang hebat dan sebuah  kelanjutan yang spectacular dari usaha tim, mereka mencetak dengan baik.”

Diposisi ketiga untuk best singing idol groups adalah Brown Eyed Girls dengan 6 points. “Untuk Brown Eyed Girls, tidak ada lagi yang dikatakan disamping fakta kalau mereka musisi 2 sebenarnya yang datang bersama2.”  selalu di pelihara dengan sangat baik. Emosi2 juga diekspresikan dengan baik.”

Selain itu SHINee & TVXQ juga mendapatkan nilai yang sama seperti BEG yaitu 6 poin. Untuk Shinee, “Pitchdan nafas merekasangat stabil saat bernyanyi live.” Sedangkan untuk  TVXQ, mereka sangat ekspresif.”

Dan berikutnya adalah member2 dari grup idola yang terbaik dalam bernyanyi/Most vocally talented idol group member:

Posisi pertama diberikan untuk  JYJ’s Junsu, yang mendapatkan 13 poin. “Irama yang diekspresikan oleh Junsu di tiap2 lagu itu  sangat indah.”

Posisi kedua berakhir dengan nilai yang sama yaitu antara   SNSD Taeyeon and SISTAR Hyorin, keduanya mendapat nilai 9 points. Mereka berkomentar, “Taeyeon memiliki kemampuan2 vokal yang kokoh dan bernyanyi dengan banyak emosi. Jika  vocal cords lebih elastis, dia tidak memiliki kompetisi. Sedangkan untuk Hyorin, ini akan menjadi lebih baik jika dia bisa memberikan emosi2 yang sama saat dia menunjukkan saat dia bernyanyi lagu2 pop dan saat dia menyanyi lagu2 yang lebih slow.”

Posisi ketiga ada 2 orang juga yang memiliki nilai yang sama yaitu  2AM  Changmin and SHINee Jonghyun, keduanya mendapat nilai  6 point. Komentar untuk  Changmin dibaca, “Vokal2 yang bertalenta dan penggunaan nafas yang spektakuler,” Sedangkan komentar untuk  Jonghyun dibaca, “Kemampuan bernyanyi yang mengesankan, bisa bernyanyi dengan cakupan range musik yang luas dengan baik itu sulit untuk dicapai.

#The Worst of the Worst / Least vocally talented idol group:

Sekarang hasil2 yang tidak beruntung untuk grup2 idola dengan bernyanyi yang terburuk.

Posisi pertama ada KARA dengan 12 points. “Nada mereka, irama, emosi, dan proyeksi suara semuanya tidak bagus.  Suara mereka sebenarnya jarang2 saat mereka bernyanyi live. “

Posisi kedua ada After School dengan 6 points. “Seleksi member grup tampaknya menjadi konstan, dan dengan tambahan dari banyaknya member2 baru, tampaknya talenta vokal mereka tidak berperan. Beberapa tampaknya tidak nyaman di atas panggung dan member2 tertentu sebagian besar menyanyi (maksudnya bagian partnya lebih banyak) sedangkan yang lainnya hanya disana.

T-ara & GP Basic berada di posisi ketiga dengan 5 poin.  “Secara umum hanya ada dua member T-ara yang bernyanyi tapi kamu tidak bisa menemukan sebuah waktu saat semua member bernyanyi menjadi satu . GP Basic seringkali canggung dan sulit melihat kepribadian mereka saat mereka diats panggung

Dan terakhir member2 dari grup idola yang terburuk dalam bernyanyi /least vocally talented idol group member

Daftar dimulai dengan  Sohee Wonder Girls yang berada di posisi peertama dengan  12 points. “Ini karena dia hanya memiliki bagian2 di menit2 terakhir jadi hampir seperti dia bahkan tidak disana.

Posisi kedua ada  KARA’s Goo Hara dengan 11 points. “Hal2 pasti yang perlu ditingkatkan, dan kelemahan terbesarnya adalah terletak pada vokalnya. DIa tidak bisa beradaptasi pada kecepatan irama.

Terakhir ada 2 member yang memiliki nilai yang sama antara After School members UEE dan Nana, dan 2PM  Chansung, yang semuanya mendapatkan 4 poin.

Komentar untuk UEE dibaca , “Pelafalan2 UEE itu seperti seorang anak SD yang sedang membaca buku. Tampaknya seperti tidak ada emosi yang pernah diekspresikan di atas panggung dan cukup malu saat perform .

Komentar untuk nana dibaca, “Suara dan imagenya secara umum tidak cocok dengan baik“.

Sedangkan komentar untuk  Chansung dibaca, “Lebih banyak dari talenta musikalnya harus di ekspresikan lebih baik .

Source + Photo: Chosun News + Chosun Ilbo

credit: allkpop + koreaboo

Indo Trans; yeppopo

61 comments on “(News) Inilah peringkat grup idola & member grup yang terbaik & terburuk dalam bernyanyi menurut para professional!

  • ahahai…setuju gw 2AM #1..mreka kan king of ballad..suaranya yahud mampus…gw cinta bgt ama suara mreka…
    #2 ada URI BIG BANG!!!!!! Hebat bgt bgt bgt…!!!!

    tp sayang sekali my KARA jd the worst..emang sich mreka kalo nyanyi suka goyang gitu suaranya,terutama Hara…kalo yg lain udah pd dasarnya bagus…but it’s okay..yg penting KARA daebakk!!!!

  • Waaaa sohee sama chansung :(((
    Gpp ya jadi pemanis digroupnya “the power of maknae” heheheh

    Nana kan suaranya cute bgt dan lumayan bagus ihh..

  • 2aM,bb,beg…..emg mntep2 suarany…..live sm record gk bd jauh,,
    palagi junsu oppa…gk ush di blg lg deh…
    taeyeon jg bgus,powerfull….
    klo yg worst,w sih s7 hmpir smuany emg punya kekurngn di vocal,,tp jg psti puny kelebihn msg2…enth di dnce dll…
    jd w s7 dgn ini….:)

  • wlo mo dblg worst,,w tetep cinte mti sm After School,,Sohee,uee, Nana, dan of course 2pM Chansung,,,, smuany d mt w tetep daebak!!!

  • Yuhu……Junsu no 1 untuk member dari grup idola yang terbaik dalam bernyanyi…..
    Gak bisa disangsikan lg kualitas vokal junsu…..

  • oh iya BEG juga pantes bgt tuch masuk..gw jadi inget 2AM bilang, yg jadi panutan mreka tuch BEG….
    mreka bilang..kami bisa dance dgn manis seperti SNSD,keren seperti 2PM, atau seperti SHInee.,,tapi kami rasa kami akan sulit menyamai BEG noona….owww…so honest!!!

  • gw s7 ama yg t’baik tapi yg t’buruk masa Sohee ~_~’
    emang buruk tapi kan tiga taon yg lalu tapi skg udah jauh lebih bae,liat aja kalo WG tampil live suara Sohee udah bagus kok

    • hahah.a..setuju yg kemarin2 bilang suara BB nggak bagus..harusx mulai periksa ke dokter THT…yg ahli aja bilang bagus…kkk…kualitas emank pasti membuktikan !!!!!

  • stuju…..

    kemampuan vokal Big Bang rata2 bagus, yang rapper bisa nyanyi yang nyanyi bisa nge rap

    jarang2 kahn ada bb kek gni….

  • secara keseluruhan gw stuju buat kategori terbaik ,,,,

    klu untuk individual emang harus junsu karena udh byk kritikus yg bilang dia yg terbaik di bidang vokal ,,,

    yg di bilang terburuk hwaiting aja ya ,,,

  • eh SHINee brarti juga 3 besar dong
    karna point nya sma Dgn BEG and TVXQ!
    Kirain Jjong oppa doang yg msuk !
    heheh
    aq suka bgt ama suara mereka!
    klu yg ce aq suka Hyo rin eonni
    taeng juga
    mereka smua keren
    BIGBANG juga
    Junsu d bestLah..

  • 2AmM suarax emank ajib bener dach…nggak ada yg bs memungkiri…yg ke 2..uri Bigbang…uhuuuuyyy…chukkae…oppa…..suara kalian emank bagus…3. Chukkae Buat BEG..walopun blm kenal banget sm mereka tp yakin suarax pasti mantap

  • chukae 2am, big bang, beg..
    chukae jg buat junsu, taeyeon n hyorin.. suaranya mantap.. ^^
    walau sebenernya mau ku tambah kyu n iu.. kekeke…

    tapi buat yg worst.. sohee? nana? seriosly? sejujurnya menurutku ada idol group member lain yang lebih buruk dr mereka dlm urusan vokal..
    tp yah udahlah.. it’s just a matter of preference.. 😀
    buat yang dibilang worst, fighting! buktiin kalau kalian itu sebenarnya juga bagus! 😀

  • wah si chansung masuk yg terburuk…
    gak papa,, tu berarti para pelatih vokal itu sayang ma chansung.. buktinya mereka gak mengomentari vokalnya tapi lebih ke talenta musiknya yg terpendam harus ditunjukkan(For Chansung, more musical talent should be fostered)… Chansung-ah fighting…. ^_^

  • seSUJU gw 2AM mank juara,,,

    tapi da satu yang kelewat.. SUJU K.R.Y nya Mana??!!!!

    KyuhYun, Yesung, RyeoWook kan punya warna vocal yang bagus n teknik vocalnya jg bagus..ya toh..

    SUJU K.R.Y SUJU K.R.Y

  • Trio vocal yg suaranya pada melengking itu ga masuk? (baca: SJ KRY) oh.

    Buat BB dan GB yang dibilang bagus, selamat ya!! Keep going!!

    Dan buat yg dibilang ga bagus…aah!! Cuek aja!! Selama para pendengar dan fans suka kenapa harus bersedih? 😉

  • setuju bgt dah ma pnilaianx…Pa lg yg 2am n0.1,,truz junsuuuuu suara mu emang daebak… *q vip pa cassie sey?lol*
    akh pkokx 2am daebak,,bigbang daebak……
    Tp klo d blg tburuk kyakx tlalu kasar deh..tp emang sey yg d sebutin d atas ntu q setuju klo mrka emang biasa z tp y ga tburuk jg deh kyakx…

  • Wuahh…
    Chukae ya buat para winner~
    2AM emang suara.a mantep2 semua…
    Buat yg dibilang jelek jgn berkecil hati~~

    Tapi kok Kyu, Wook, ama Yesung (KRY) nggak msk?? Mrk kan suara2nya bagus bgt… >.<
    Junsu 2pm jg suara.a bagus kok…

  • big bang semua personil nya memiliki suara memukai dan berkualitas.. hmm maklum VIP sejati jadi mujinya BB dulu hehe.. 🙂 setujuu 2AM personilnya bagus” nyanyinya ckckckkk..

  • untuk t-ara aku mengakui klo suara boram,qri,sama jiyeon ngak cocok sama lagu beat,..malah pas live suara mereka ngak kedengeran apalagi qri…tp saya tetap seorang diadem yg setia

    • Setuju banget aq juga DIADEM sejati… tp utk Jiyeon bnrx masih bagus wktu live alx da be2rpa wktu mrka live suarax masih co2k utk lgu2 beat contohx kyk TTL n wktu nyanyi MICKY brg hyomin, eunjung, member 4minute, Seeya, n Rainbow Jiyeon nyanyiin part pertama dr lagu Mickey ntu n suarax bgs bgt aq ja mpe kaget txt suarax bgs n stabil wktu nyanyiin ntu keren… Mgkn lbh tptx mereka kurangg dlm melatih pernafasn jd wkt live n hrs ngedance suarax g stabil… Pokokx ttp cinta deh ma T-ara… Ya mg ja dgn adax penilain gini mrka bs lbh meningkatkn kualitas gi n ke depannya bs lebih baik gi n untgx bkn diperingkat pertama… T-ara hwaiting… Para Diadem akan ttp cinta n kasih support wlo apapun yg trjadi… ^^

  • BIGBANG memang daebak!!!!
    secara gw akui suaranya keren bangen, walaupun dapet peringkat 2, gak pa” tetap semangat buat BIGBANG.

    buat 2AM CHUKKAE!!!!
    the king of ballad memang pantas buat 2AM.

  • soo hee??? Tidaaaaaaaakkkkk……….
    padahal dia tu suara dia bagus kok…
    masih ada yang lebih buruk dari dia.. *wajah tak terima!*
    hahahaa… *apaan sieh??*

    TaeYeon… chukae!!

  • hahaha*KARA?*s7 bgt*gw bgung dy ngapen d panggung,.vocal’a asl nyi z*d MV jg spt tu..heran..ud b’thun2 jd artis tp ngliat kamera z msi kaku*

  • klo buat gw yg best male singer nomer 1 MAX Changmin, karakter suara kuat.baru abis itu TOP yg suara nya datar, engga cocok buat nyanyi yg biasa, emang udh dijalurnya yg rap2 gtu.
    klo yg terburuk buanyaaak, tp ntr klo klo gw kasi tau fandom nya ngamuk2, haha….

  • Benerx intix… Mrka yg nyanyix g stabil saat live ntu mgkn krg dlm latihn p’nafasn… Jd mg ja dgn adanya pnilaian ini mrka akn lbh mningktkn kualitas mrka n k depanx bs lbh baik gi… mgkn ini akn jd hal yg bgs n positif utk mrka supaya lbh baik gi… klo dikasih penilain gini kn wlopn rasax g trima tp ntu artix idol2 kita yg disebutn ntu msh diperhatikn oleh para profesional agar mrka jd lbh baik gi supaya performx lbh bgs gi n g kcewain fansx jg n ntu artix para Idol ntu punya potensi yg bgs jg utk k depanx cm aja kurg peningkatan dlm kualitas vokal… So para fans jgn lgsg emosi dlu yg pntg adalh support n cinta dr para fans utk bikin mrka ttp b’tahan n ttp semangat… ^^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: