Peraturan2 Grup idola Korea!

Published 23/03/2011 by yeppopo

Banyak grup2 Korea debut setiap tahun, dan jika dianalisis bagaimana masing-masing kelompok idola mencapai kesuksesan, kalian akan menyadari bahwa sebenarnya ada sebuah struktur (seperti sebuah kombinasi ) . Misalnya Dengan golongan darah si leader adalah A , grup akan menjadi karismatik dan stabil . Sementara maknae harus menyenangkan.

 

Peraturan Pertama : Kebanyakan  Leader punya golongan darah A

Dengan ‘perang’ antara boyband korea saat ini, untuk membiarkan masing-masing anggota menunjukkan bakat mereka sendiri, ‘leader’ harus ada di sana. FT Island Choi Jung Hun, CNBlue Jung Yong Hwa, ZE: A Moon Jun Yeong, Super Junior Lee Teuk, , DBSK Jung YunHo (Uknow), ex-leader 2PM Jaebum, 2AM Jo Kwon, Big Bang G-Dragon dan B2ST Yoon Du Jun , kesamaan antara 9 leader ini adalah bahwa mereka semua bergolongan darah A , dan semua bertanggung jawab, mengikuti aturan dan suka melayani orang lain. Grup dengan leader yang seperti itu,  para anggota  memiliki sesuatu untuk bersandar, dan para leader akan memimpin grup menuju tujuannya.

 

Peraturan Kedua : Maknae harus lucu dan bisa meningkatkan popularitas

Di Korea, menghormati orang yang lebih tua itu  sangat penting. Dalam boyband korea , ada juga yang khusus dalam ‘Budaya Makne’.  Seperti SS501 Kim Hyung Joon, Big Bang SeungRi dll, karena mereka adalah anggota termuda, mereka sering menggoda, tetapi image mereka lucu dan dicintai oleh masyarakat. Seorang manajer sebuah grup idola berkata, “ketika memilih maknae, selain bahwa dia harus berbakat, faktor yang paling penting adalah kulit mereka dan penampilan mereka, kami berusaha untuk memilih orang-orang dengan kulit susu yang memiliki wajah bayi /baby face”

Dalam sebuah grup, maknae adalah orang yang membantu saudaranya di asrama , misalnya 2PM meskipun mereka memiliki pembantu untuk membersihkan asrama mereka, yang membuang sampah dan membersihkan meja makan setelah makan selalu anggota termuda, Chansung. Maknae  BEAST, Song Dong Woon, adalah orang yang menciptakan suasana di asrama mereka, dan ketika hyung2 nya merasa sedih, ia akan menghibur mereka.

Sejak tahun 2000, para leader  telah digunakan untuk meningkatkan popularitas grup itu, tetapi sekarang, adalah sang maknae. U-Kiss Dongho adalah sebuah contoh lain. Dongho menjadi terkenal melalui program TV KBS2, dan berhasil menunjukkan pada semua orang siapa Ukiss sebenarnya. Maknae T-ara Jiyeon juga meningkatkan popularitas T-ara melalui aktingnya dalam ‘God of Study’. Yang paling ajaib adalah, ketika membuat sebuah grup idola, maknae biasanya yang terakhir dipilih. Ini terjadi dalam kasus 4Minute Kwon SoHyun dan BEAST Song Dong Woon.

Manajemen perusahaan 4Minute  berkata, “Tinggal dengan anggota2 lain, maknae harus memiliki banyak kesabaran” dan juga, “Walaupun mereka tidak banyak bicara biasanya, tetapi ketika dibutuhkan, sebuah kalimat yang kuat dari mereka mungkin dapat memutuskan hasilnya”



Peraturan Ketiga : Harus ada yang Narsis dengan diri sendiri dan berbeda dengan yang lain (‘Alien’)

Dalam sebuah grup idola, ada satu idola yg sering melucu dan suka memuji dirinya sendiri (alias Narsis). Seperti Shinhwa Shin Hye Sung dan Kim Dong Wan, Hero Jaejoong DBSK, SS501 Park Jung Min, Super Junior Kim Hee Chul . Kim Heechul menyebut dirinya ‘cinderella’ dan para penggemarnya juga menyebutnya “Putri”. imagenya lebih mewah daripada wanita, dengan rambut merah, rambut keemasan, rambut perak, rambut ekor kuda yg panjang , jaket pink, selendang pelangi, piyama Roger Rabbit T , tas sekolah pink, anggota lain mengatakan “dia suka menunjukkan tulang selangkanya lebih dari yg perempuan lakukan ” dan “Karena ia khawatir tidak baik untuk kulit, ia bahkan tidak minum minuman karbonat “. Mereka juga memujinya “julukannya adalah Cindrella, ia adalah titik  di SJ, yg berwarna hijau”

Park Jung Min bahkan lebih aneh lagi. Ia pernah mengunci diri di toilet sekali, dan menghadap ke cermin  sambil menyentuh wajahnya mengatakan “begitu cantik, aku benar-benar ingin menggantungmu di dinding ” (ini ngomong ke sosok yg ada di cermin). Dan ketika dia dipuji karena penampilannya, ia mengatakan “aku memang dilahirkan seperti itu”. Dia sering menamakan dirinya sendiri  seperti “Park Charisma”, “Sexy Park” dll.

Sementara untuk anggota yg ‘Alien’ atau yg berbeda dgn member lain, ada Shinhwa Eric, DBSK Hero Jaejoong, SS501 Kim Hyun Joong, Super Junior Kim Heechul, Big Bang TOP, 2PM Park Jaebum,2AM Jo Kwon, mereka semua disebut 4-dimensi, dan cenderung akan melompat dengan tindakan setelah mendengar kata-kata tertentu. tindakan mereka sering kali membuat orang bertanya-tanya “Hah??” tapi pada saat yang sama juga menemukan hal menarik, seperti adegan ciuman pertama Kim Hyun Joong, dia bertanya kepada sutradara, “Apakah aku harus memasukkan lidah ku juga??”  Ketika ditanya siapa di “Boys Before Flowers” yang paling tampan, ia akan mengatakan “warna rambutku  adalah yang paling tampan” dan jawaban aneh lain seperti itu.

grup idola dengan anggota narsis dan ‘alien’ memungkinkan grup dan anggota memiliki banyak hal untuk dibicarakan dan tertawa, mereka juga sangat dicintai, dan adalah orang-orang dalam grup yang menciptakan atmosfer baru. Selain itu jg anggota grup yg memiliki julukan2 binatang, misalnya Shinhwa Eric adalah kelinci, Lee Min Woo adalah kucing, Shin Hye Sung adalah rubah; Click-B Oh Jong Hyuk adalah kelinci; DBSK Junsu adalah lumba-lumba; SS501 Heo Young Saeng adalah berang-berang, Park Jung Min kuda; Super Junior Kangin adalah racoon, Eunhyuk adalah monyet, Sungmin adalah kelinci dan Lee Donghae adalah ikan.

 

Peraturan Keempat : Setiap Grup memiliki warna yang mewakilkan mereka dan nama fans

Setiap grup idola memiliki warna yang mewakilkan mereka, dan mereka memiliki nama khusus untuk fans mereka. warna Super Junior adalah Pearl Sapphire Blue, dan mereka memanggil fans mereka “ELF” (Ever Lasting Friends) “ELF” yang juga disebut elves jadi fans mereka juga disebut elves (ntuk para penggemar Cina) . Warna SS501 adalah  hijau , jadi ketika fans mereka memegang balon hijau, mereka terlihat seperti kacang polong, dan dengan demikian SS501 memanggil fans mereka “Pea Princess”. perusahaan manajemen SS501 mereka juga menghasilkan cangkir kacang polong, anting-anting kacang dll .

warna FT Island adalah kuning, dan penggemar mereka disebut “Primadonna” (‘pemimpin wanita’ dalam bahasa Italia), atau dikenal sebagai “Pri”. Pasar korea memiliki  ‘budaya balon’ yg khusus, karena sepertinya mudah untuk dibawa dan akan membesar ketika udara ditiupkan kedalamnya shg mudah bagi penyanyi untuk tahu di mana fans mereka, dan dengan demikian akan lebih berinteraksi dengan fans.

c r e d i t s ;
Original source: Sina
English Translation: fishyplankton @ Super-Legacy.com

via dkpopnews

Taken from addictedkorea

Iklan

34 comments on “Peraturan2 Grup idola Korea!

    • Tapi maknae suju yg paling top,sibungsu mn si yg berani ngrjain Hyungx?
      n taeminx SHInee yg super cute,bikin gemesssssssss!!!

  • wah pantes banget si chan pas di wgm khuntoria ep 34 keliatan banget dia terbiasa ma pekerjaan rumah,, ternyata di dorm emang tugasnya bersih2.. hehm… tapi walopun gitu,, dia tetep keren dan lucu sebagai maknae… ^_^

  • Nambahin ah.. *siwon dijuluki horse* kekeke

    ternyata gt y pemilihan anggotanya hehe

    “kyu km jg baby face kok” *diprotes kibum, wookie + hanry* hohoho

  • weh weh gtu ya,,,,

    v ketinggalan tuch maknae paling imutnya yakni uri taem,,secara kan die super duper imut….
    udah gitu jarang ngomong lagi,,,,

    bang TOP 4dimensinya kya gmana ya??????koq gw g tau ye,,
    maklum belum lama suka TOP

  • klo ss501 c emang semua member ada nama panggilannya pake nama binatang hahahaha xDD
    emang tuh jungmin oppa klo ngaca suka narsis, muji2 diri sendiri…klo jaejoong oppa sama hyun jung (HJL) bnr2 parah narsisnya…

  • chanana emang rajin… apalagi kalo beres2 stlah makan. mungkin dia ngrasa brsalah karna ngabisin makanan jatah hyung2nya, kkkk~

    bdw, aku brpotensi jadi leader dong ya. gol darah saya A [bhoweekk, gada yg tanya]

    • kykx u g usah diragukan lg klu berkaitan dg Kyu..
      mnurutku u lbh cocok jd couple nya Kyu drpd Sungmin….
      (…jgn digaplok akunya y Sungmin??!!…)

  • kLo oPpa Hyun joong mah narsis y dah KRONIS . . hehehe
    T-Ara Ji yeon mang Baby Face bgt . . .
    coz q p.Gmar brat y . . ckckck
    kLo T-ara wrna y pa ?? *ngku fans,, tp g tw !!! ckckck*

    • warna vanila kayaknya,soalnya pas di dream concert 2010 para diadem ngelepas balon warna vanila

  • kalo kyu sh bkn magnae lucu dan menyenangkan,tp evil magnae..wkwkwk*digampar sparkyu… Ntah knp kalo dgr istilah magnae yg lucu n menyenangkan tu lgsg kebayang taemin shinee..
    Lady hee emg daebak! Gw justru jatuh cintanya y krn keanehannya itu..hahaha

  • Jung min emng selain narsis jg plg pinter bikin ketawa smua member,,
    HJL emng super aneh tp super ganteng jg
    Mangnae HJB emang plg sering d kerjain ma hyung nya biz polos n ngegemeeesin cihh..

  • menurut aku sih ya, magnae DBSK sama SUJU adalah magnae yg paling beda sama BB/GB lain. mana ada magnae tukang jahilin hyung2 nya? wkwkwk~ apalagi changmin. wajarlah kyu deket sama changmin wong sama2 evil magnae. tp.. DBSK dan SUJU gak lengkap tanpa mereka =)

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: