(News/Trans) Kenapa Big Bang lagi???

Published 20/03/2011 by yeppopo

2 tahun 3 bulan berlalu dengan benar2 cepat. Segera setelah album mereka keluar, lagu2 mereka seperti “Tonight” dan  “Cafe” mendominasi chart2. Mereka adalah nomor satunya lawan semua orang, dan mereka telah menjual 10 juta copy album hanya dalam waktu seminggu. Mereka bahkan memiliki program siaran mereka sendiri selama 1 jam. Big Bang saat ini menjadi yang terbaik di Korea Selatan.

Kekacauan cinta ini tidak berhenti di negara kecil ini saja. Mereka membuka  “inner-flower” mereka dengan memiliki sebuah comeback di Jepang. Salah satu clothing line paling terkenal di  Jepang Uniqlo menciptakan kaos2 khusus Big Bang di kedua negara dan terjual di toko2.

Asia bukan hanya tempatnya meneriakkan kebahagiaan. Saat mini album keempat Big Bang “Tonight” di rilis, lagu tersebut berada di peringkat 3 di chart musik dunia. Mereka membuat bahasa korea, musik dan budaya dikenal di dunia.

Ini telah 5 tahun sejak mereka debut.  Big Bang merubah definisi dari  IDOLA  di Korea. Musik mereka selalu memerintah dalam industri musik saat ini, musik mereka mencocokkan/cocok pada jiwa2 fans VIP mereka, dan mereka tampaknya menjadi boygroup terbaik di Korea. Gdragon, TOP, Taeyang, Daesung, Seungri. Kelima Pria ini menciptakan kata, Antusiasme/ Semangat yang tinggi.

 

Ini telah stabil  sejak 5 tahun mereka debut.

kelahiran Big Bang dimulai saat industri musik dalam sebuah gap waktu kosong. Kepintaran presiden YG Entertainment,  Yang Hyun Suk memutuskan untuk membiarkan mereka debut saat itu, menciptakan  antusiasme yang cepat. Big Bang bergabung dengan artis2 YG seperti Wheesung, Gummy, dan Big Mama dalam awal 2000-an, dan mereka semua memasukkan kebutuhan dari publik. Big Bang memasukkan “image musisi” saat mereka debut.

Hal2 yang tidak cepat “mekar” di permulaan. Bahkan dalam 4 bulan mereka merilis 3 single2, musik hip-hop and R&B- menerima kritikan sangat rendah. Segera setelahnya, mereka merilis full album yang tidak indah sebanyak yang seharusnya mereka miliki. Masih, mereka mendekati menjadi sempurna.

Segalanya berputar setahun setelah mereka debut dengan mini album pertama mereka   “Always” tahun 2007. Title track, “Lies” menarik perhatian publik dan mendominasi peringkat2 musik dan mulai “kenyataan” dari Big Bang akhirnya dimulai. “Last Goodbye”, “Red Sunset” “Day by Day” and dan hari ini “Tonight”, kita tidak perlu khawatir lagi mengenai mereka tidak memuaskan kebutuhan2 kita tentang musik.

Sekali kamu mulai menaiki/mengendarai sesuatu, ini sulit untuk berhenti. Bahkan di kondisi2 itu, Big Bang bisa  melawan arus dan belari kesuksesan yang luar biasa. Mereka memiliki peningkatan kekuatan musikal dan ini akan selamanya  tidak terganggu. Ini adalah sebuah keberuntungan yang hebat dan mereka tidak akan mematahkannya dengan segera.

Singer-songwriter skills overpower.

 

Fashion mereka selalu menjadi sebuah big hit.

Musisi2 bertalenta ini ingin mempertahankan keunggulan mereka dalam trend grup idola. Di tahun  2007, Big Bang menciptakan sebuah trend dunia pada musik electronic dan daya serap yang penuh dan sound design, sambil menggunakan irama2 hip hop yang cocok dengan generasi muda.  Electronic music sekarang  sangat umum dan telah di dengar setiap hari hingga grup2 lain seperti  SG Wannabe, SNSD, and Wonder Girls mulai menjadi pemimpin utama di electronic music. Karena kelima member ini menciptakan genre musik yang fresh, ini menjadi sangat mudah intuk berkonsentrasi pada musik mereka.

Dukungan kuat dari musik electronic dilanjutkan popularitasnya dari Big Bang. Setiap penyanyi dan boy or girl group tampaknya comeback dengan sebuah genre electronic. Di akhir 2000-an,  Big Bang melangkah pada kaki terkuat mereka dengan merilis musik elektronik.

Electronic music benar2 fokus pada kemampuan dan talenta tiap2 member. Lagu terkenal “Lies” dikomposeri oleh  Gdragon dan ini mudah untuk mengatakan kalau kemampuan2 musikalnya berkembang dengan meningkat seperti yang terlihat dalam perilisan baru.

Tidak seperti komposer2 terkenal yang bekerja di balik layar, Big Bang menulis semua lagu2 mereka. Jika kamu benar2 memberikan perhatian pada  talenta dan kemampuan tiap2 member, kamu bisa benar2 mengatakan kalau mereka benar2 adalah sebuah BIG BANG.

Baik media maupun kritikus tidak bisa mengkritik mereka dengan buruk karena tidk ada yang buruk untuk dikritik mengenai mereka.  Penilaian ahli mengatakan kalau lirik2 benar2 berakibat pada lagu. Itu aspek yang paling penting dari menjadi seorang penyanyi, dan pastinya Big Bang tidak kehilangan ini.

Musik yang hebat tidak hanya datang dalam satu angin. Big Bang benar2 fokus pada bagaimana mereka akan merubah persepsi publik dan benar2 menjadi sukses. Melalui kompetisis2 yang sengit, mereka masih memiliki kepercyaan diri untuk melawan/ mendorong mereka.

Big Bang tidak hanya berada di belakang fashion mereka. “Lies” and “Last Farewell” menciptakan popularitas, dan juga pakaian2 mereka, yang menyebabkan banyak perhatian. Mereka memiliki brand2 Internasional dan mereka selalu memakai yang trend terbaru diatas panggung.  Men asked for “Big Bang style” clothing, dan ini mudah untuk penjual menemukan pakaian2 yang cocok untuk pria itu.

Ini adalah bagaian penting. Boygroup2  SM, DSP, or JYP selalu memakai pakaian yang dibuat di Korea, yang mengartikan mereka semua memakai pakaian yang mirip.. Pakaian boygroup2 lain bisa memiliki kemungkinan yang lebih baik, tapi kalian tidak bisa benar2 menilai seorang artis berdasarkan pakaian.

Lagu2 dan pakaian Big Bang mungkin sebanding, tapi ini semua mengenai kemampuan2. Musik yang berorientarsi “black” ini adalah yang ditampilkan semua secara keseluruhan di agensi YG. fashion street hip hop terkait dalam musik mereka.

Big Bang benar2 memiliki dampak besar di Korea. kelima member merilis solo2 mereka sendiri di jalan mereka masing2: Daesung dikenal untuk  variety shows, TOP dalam film2 hebatnya dan  Seungri untuk musikalnya.

Itu belum semuanya. Mereka mengisi kekosongan 2 tahun mereka dengan banyak album. Di bulan Desember Gdragon and TOP membuat grup unit mereka; Di January, Seungri memiliki albumnya sendiri dan di February, mini album keempat mereka dirilis. Mereka orang yang sangat sukses.

3 Single, 4 mini album dan 2 full album membawakan popularitas pada Big Bang dan popularitas mereka masih meningkat. Mereka membagi cara untuk deal dengan musik mereka yang menakjubkan dan menaruhkan kedalam latihan.

Pertempuran di industri musik itu sangat melelahkan, yapi mereka membuatnya lebih. Bahkan di Jepang, mereka telah mencapai poin kesuksesan tertentu. Ini jelas bahwa mereka ingin menurunkan gaya electronic music mereka dengan perlahan jadi orang bisa melihat lebih kedalam talenta2 mereka, tapi ini masih takut melakukannya karena ada sebuah kemungkinan kesempatan kalau orang2 mungkin tidak menyukai musik yang di produksi dimasa depan.

 

source: chosun.weekly

via: ibigbang

Indo Trans: yeppopo

105 comments on “(News/Trans) Kenapa Big Bang lagi???

  • “Baik media maupun kritikus tidak bisa mengkritik mereka dengan buruk karena tidak ada yang buruk untuk dikritik mengenai mereka”
    Astaga! Tak terhingga persen bener itu kata2 menurutku!

  • woaaaaa BigBang jjang!!
    sedih kemaren2 ngeliat ada yg ngebash bigbang di blog tetangga 😦
    tapi, bigbang hwaiting !!! 🙂

  • ‘Baik media maupun kritikus tidak bisa mengkritik mereka dengan buruk karena tidk ada yang buruk untuk dikritik mengenai mereka’

    stuju bgd ma kta2 itu..

  • emang BIG BANG berubah banged semenjak lagu Lie, stuju ama artikel diatas

    smenjak lagu LIE mereka jadi lebih keren, dri gaya2nya, stylenya, n sgala2nya….

    padahal awal2 debut mereka suka diejekin gara2nya fashionnya yang aneh…

    tpi sekarang coba…

    siapa BB yang fashionnya paling bagus di KOREA

    yang paling ngebanggain, mereka bisa merubah pandangan pecinta KPOP terhadap apa itu idola

    idola, gag perlu wajah2 yang bagus2 banged, yang penting talent

    huwaa,,,panjang banged komentnya

    tpi satu intinya

    LOVE U BIG BANG….

  • Blehkah sya bertanya eon??
    Jd,pelopor musik elektro d’korea it BIGBANG kah???
    *mian o’on*

    BIGBANG bner2 daebak!!!!
    Aq sRg nyesel knpa gk kenal mrka dr dlu2..T.T
    Dlu,sblm knal BIGBANG,aq sRg brpindah2 fandom krna “bosan”..
    Tp,d’ta0n pRtmaQ jd VIP,bigbang mmberikan semua yg aq mau…
    Aq gk pnh smpat utk “bosan”..
    Mrka slalu muncul dgn hal2 mengejuTkan dn membuatq sRg brpkir “knpa mrka bsa bkin musik sekeren ini?”..membuatku takjub tiada henti..
    Saranghaeyo BIGBANG!!
    More n m0re…

  • ”Baik media maupun kritikus tidak bisa
    mengkritik mereka dengan buruk
    karena tidk ada yang buruk untuk
    dikritik mengenai mereka.”

    WOW….

  • @ seara: menurut artikel datas n yg aq tw selama ini mank mereka yg pertama bw aliran it k dunia musik Korea sbg grup idola.. Krn BB/GB lainny stauku bw aliran pop.

    • itukan menurut lo, kalo menurut gue musikalitas BigBang itu luar biasa. gue engga membandingkan mereka dengan Boyband lain. gue cuma menilai mereka dari lagu-lagu mereka yang udah gue denger, gue engga bilang yg lain kalah dari BigBang kok. gue cuma mau memberikan apresiasi gue terhadap BigBang. dan sejauh ini gue selalu suka sama lagu-lagu mereka dan merasa kalau mereka punya taste yang tinggi di musik dan emang patut diakui, no offense ya . yang lain juga punya kebanggaan dan ciri khas masing-masing. dan perlu ditekankan “bagi gue” BigBang still number one. mungkin beda sama pendapat lo, ya no problem , tiap orang kan punya selera yang berbeda dari berbagai hal ngga terkecuali menyoal musik 🙂

  • Musikalitas mrka it gk ad 2’ny tau!!
    Gk byk kn b0yband laen yg mempRoduksi lagu mrka sndri,kbykan cm terima jd n plg juja cm gt2 d0ang…
    BIGBANG slalu pny hal bru utk d’perSembAhin bwt qt..para pcinta musik n VIP!!!!
    N smua’ny slalu jd BIG BANG!!
    BIGBANG is dynamite!!!

  • nahloh :O ngomong “gue” aja dikira marah -.-
    yadeh yadeh aku minta maaf. ngga mau ngadain war. cinta damai
    no offense b4. sorry kalo komennya gimana-gimana 🙂

  • wow wow wow
    semangat banget aku baca ni artikel
    sumpah BIGBANG itu emg the best
    the best kpop idol group
    the best kpop idol style
    kpop idol multitalented
    pkok’a BIGBANG IS THE BEST di hati VIP.

  • BIG BANG JJANG !! n_nb kalian emg deh slalu buat bangga VIPs . aduuh gak tau deh mau bilang apa lagi pokoke TOP dah kalian XD XD kyaa~

  • Hmmm… kenapa 1 orang bikin perang ya?!

    Aq tau kamu pake nick yang beda2
    yang satu pake komentar positif dan satu lagi komentar negatif!

    Tolong jangan diulangin lagi ya dan jangan bikin onar disini!!

    Perhatian juga buat semuanya, kalo memank ga suka dengan artikel apapun itu cukup ditinggalkan dan ga usah dibaca!

    Artikel ini juga ada sourcenya kan? Dan isinya pun bukan dibuat2.. ^o^

  • Sekedar mau share aja, kalau suara bagus dengan musikalitas itu setauku beda!

    Musikalitas itu berhubungan dengan kepekaan, pengetahuan, atau bakat seseorang thdp musik.

    Sedangkan yang namanya suara yang bagus asalkan mereka berlatih aq yakin semua bisa mencapai itu! tapi emank tetep semuanya itu berhubungan dengan bakat orang itu sendiri.

    Sebenernya banyak juga koq penyanyi yang ga bersuara bagus tapi mereka punya ciri khas dan keunikan saat bernyanyi dan akhirnya terkenal.

  • like this post,,, menurut aku ga LEBAY ko, dilihat dari KENYATAANNYA emang mereka buming banget,,, nanti juga klo kta liat berita idol yg kta suka pasti ya gini juga …. BIGBANG …. i do adore … 🙂
    ~~~~(mian …. ini cuma pendapat saya mksh >_<)

    • iya onn seBigBang sama komen onnie. blog ini TOP markotop! 🙂
      setuju juga sama pendapat ppopo onnie kalo musikalitas dan suara itu berbeda

    • blog sebelah tu yang mana ya bisa kasih tau q gk
      jadi penasaran ngebas2 nya tu kayak apa????

  • VIP cuek aja ama nona cha yuri ini tohhh dia juga biasa aja!!!
    klo nona cha yuri ini kritikus musik terkenal mungkin saya bisa percayai pendapatnya!!
    BIGBANG daebak lah

  • aku selalu melek kalau liat piku bigbang yg ke-3!!! *pose Yong bae oppa itu looo!!! >.<*

    Yah…. musikalitas sama suara memang beda. Ada juga orang suara bagus tapi nggak punya musikalitas yang tinggi. ada juga yang musikalitas tinggi tapi buat suara nggak bagus2 amat cingu…. Tapi banyak juga tuh yang punya musikalitas bagus suaranya juga jempol!!! jadi semua itu tergantung dari bakat masing2 individu n' gimana mereka mengasahnya. Tapi kalau menurut aku Bigbang punya dua-duanya…..

    *boleh setuju atau nggak ya cingu….. ni cuma pendapat saya….. :)*

  • emg gg ad yg bisa d kritik dr musik big bang,. uda bener” TOP MARKOTOP deh hhahhahha . .
    gg penah bosen deh dngrin lagu” big bang dr awal debut mpe skg ^^
    mnjdi seorang boy band/girl band/solo yg plg pnting adalah KUALITAS MUSIK MEREKA(smpe” jd composer bwt musik mrka sndri) bukan HANYA MODAL TAMPANG !
    BIG BANG DAEBAKK 😀

  • DAE TO THE BAK..
    DAEBAK hahaha
    perfecto !!!!
    BigBang emang patut di acungin jempol sebagai BB yg berkualitas hahaha 😀
    love it 😀

  • moga2 kedepan bb makin konsisten sama genre hiphop mereka.. soalna di iTunes udah dimasukin pop tuh.. elektro pop lebih tepatnya ~.~

  • lo tuh semua tau apa si? Musikalitas lah yg suara bagus lah, liat aja tuh member bigbang pada maho semua, suka ciuman bibir. Dosa tau!

  • yaaaaahhh …. big bang bener2 keerreennn

    i love them ,,,, yeah i really like

    ooouu … kapan y bsa dteng k medan ….???

  • disini kok ada fanwar juga, emang bigbang bikin musik sendiri ya chingu? Bukan YG yang cariin? Emang suara sama musikalitas berbeda tapi sebagai musisi didepan layar menurutq mereka harus kuasain semua, apalagi dunia musik korea yang nuntut kesempurnaan. Aku pernah baca didaum, emang musik bigbang beda tapi suara mereka kurang mantap kalau live terus performance di panggung konsepnya kurang energik dari segi dance, lalu yg terakhir wajah para member ga setampan boyband lain. Jadi intinya mereka menang dari segi berbeda tipe musik. Maaf ya chingu ga maksud bashing, aq cinta damai kok. Peace V*_’V. Setuju ga setuju no bashing.
    Btw kunjungin blog aq ya dan follow twitterq ntar aq folback deh @dee_tha

    • yup big bang bikin lagu sndiri ,, GD hit makernya big bang lies, haru-haru, tonight dll smua karya2nya GD yg membawa big bang ke puncak popularitas ,,,

      sebagai tambahan GD gak cuma jago bikin lagu2 modern tp jg bs bikin lagu trot yg di jadiin singel solonya daesung ,,,

      klu untuk suara/dance terbaik boy band lain boleh megang, tp untuk jadi musisi br GD tuh yg sering di beri pujian ama kritikus ,,,ya walaupun ada bebera idol lain yg mencoba bikin lagu ,, tp setau gw baru GD tuh dpt pengakuan sebagai idol yg sukses jd produser/musisi untuk grupnya sndiri ,,,

    • seBIGBANG!!!^^
      musikalitas g usah diragukan lg lah~
      klo masalah suara tergantung selera..
      aqu mlh sukaaaaaa bgt sm suara member2 BIGBANG coz unik gda yg nyamain, pny ciri khas msg2~^^
      style-nya jg unik~
      pokoknya BIGBANG tuh pny ciri khas tersendiri~^^

    • seYG onnie…yg setau aq br Bigbang yg comebackx ditunggu oleh kritikus music..krn mereka tuh bukan hanya sekedar idola yg jual tampang ato cmn idola yg tau cmn menyanyi doank tp BB ciptain lagu n produser untuk lagu2 mereka…soal suara yg bilang suara Daesung, Taeyang sama Seungri kurang mantap kykx perlu ke THT ato krn mata n telingax udh ketutup sm Boyband yg hanya jual tampang…

    • satu lagi mbak @dian Pramitha anda tuh orng yg sama dengan @DevinaVUP….nama berbeda tp avatarx sama… apakah komment anda mencerminkan seorang yg cinta damai…ckckckck….sy kira anda sudah cukup dewasa untuk menilai…komment anda mengundang fanwar….saling menghargai saja…kalo nggak suka nggak ush diliat apalg dikoment…bahkan sy yg mash 13 thn aja tau kalo fitnah itu dosa…..

    • 1.yeap…mereka ciptain sendiri…
      YG nyariin??udah punya Teddy dan GD yg jago bikin lagu,udah punya Kush dan TOP yg jago bikin heavy lirik..ngapain cari2 keluar??
      2.”sebagai musisi didepan layar menurutq mereka harus kuasain semua, apalagi dunia musik korea yang nuntut kesempurnaan. Aku pernah baca didaum, emang musik bigbang beda tapi suara mereka kurang mantap kalau live terus performance di panggung konsepnya kurang energik dari segi dance, lalu yg terakhir wajah para member ga setampan boyband lain. Jadi intinya mereka menang dari segi berbeda tipe musik.”
      mbaknya..kamu baca artikel apa..artikel yg lg jelek2in Big Bang-kah..yaiyalah,kek gitu komen yg kamu dapet…tp kalo emang kamu ngamatin Kpop(tanpa bias)..oh boy!!mereka itu musisi yg paling punya konsep,bhkan dlm segala hal,Big Bang itu sangat amat energik di panggung,gak ada yg ngalahin luar biasa enerjiknya mreka di panggung..dance??? emang mreka gak pernah taruh concern di dance..mereka lebih suka “main2” di atas panggung..drpada cuma konsen supaya narinya kompak..its like “ignoring” audiences you know…suara kurang mantep di live performance..berarti kamu gak prnah liat Taeyang,Seungri,Daesung solo/Big Bang live performance ya???,kalo GDTOP itu rapper..ya kamu ngarep apa?? mereka ngerap ala ballad atau ala sereosa aja sekalian….
      3.lebih tepatnya kamu bilang mereka gak “secantik” boyband lain…karna Big Bang itu isinya pria2 tampan dan ganteng….

    • maaf maksudnya bukan kesini ngomong sotoynya TT ko jadi disini balesnya ya..maksudnya ke dian paramitha..mianhe

  • ad yg bilang suara member bigbang ngak bagus? Haha….. Trus yg bagus tu kayak apa toh?

    Klu mnurut aku suara taeyang,daesung sama seungri itu bgus bgt! *mungkin karna aku ngak bisa nyanyi kali ya? Jadi tiap denger mereka nyanyi bawaannya takjub aja….*

    klu TOP&GD mereka kan rapper, dan rap mereka keren bgt! *menurut saya yg juga ngak bisa ngerap ini….. :P*

    sekali lagi trgantung selera telinga masing2….. 😀

  • ‘DevinaVUP’ bukan aku, dasar tuh orang pasti yg kemaren deh nih –‘ ngga suka sama komen aku jadi ngebajak2 nick. Ababil banget yaallah sabar sabar

  • w dah k’hbsan kata” deh,,
    w cma mo ngucapin mksih ke appa YG krna dah melahirkan boyband s’hebat, s’keren, s’tmpan, s’pintar mreka, it’s BIGBANG

  • kyaaaaaaaaa >.<
    big bang jjang !
    i dont care sama para antis XD haha
    big bang rocks tonight oh eyoooo 🙂
    antis sirik ajah sama prestasi big bang .
    big bang fighting!

  • Artikel yang benar-benar buat aku merasa semakin bangga jadi salah satu member fandom ini…speechless. Semua nya uda tertulis dengan baik disini..so HATERS TO THE LEFT!!!

  • wah kek nya di sini heboh bgt ya tumben ,,,

    setuju ama @yeppopo musikalitas gak ada hub nya ama suara bagus atau gak ,,,

    contohnya lady gaga ,,,, suaranya gak gitu istimewa cuma sekedar oke doang ,, coba bandingin suara gaga ama x-tina gaga kalah jauh ,, tp gaga di puji punya musikalitas dan sense of musik ,,,karena dia unik dan bs bikin lagu sndri ,,,,

    GD sndiri jg ngaku ,, klu big bang populer bukan karena mereka penyanyi/penari terbaik di korsel tp populer karena musik yg mereka bikin dan nyanyikan ,,, dan klu ngedance big bang emang gak senergik ato sekompak BB lain tp big bang punya karisma on the stage yg membuat mereka lebih hidup dan dekat dng penonton ,,,

    tp sebagai VIP gw bangga ama mereka ,,, karena big bang semakin dikenal dng image musician idol ,,, selagi mereka bs bikin musik yg bagus orang gak akan peduli dng tampang, dance dll ,,

  • @dian,,ak prnh bca artkl tntang big bang..isinya gni,mreka tdk mmbutuhkan seorang pnulis lirik,komposer dan produser krena mreka udah pnya g dragon…yg appa udah mempercayakan untuk album big bang ke g dragon!!

    klo soal suara,tu mnurut penilaian msng2 ja kali ya,krna mnrtku suara member big bang bgs2 pnya suara khas.jstru dngn mncptakan lgu sndiri dan d nyanyikan sendiri jga itu mlh feel’y dpt,dr pda orng lain yg nyanyiin,trus g dragon sndri udah tau karakter suara mmbr big bang.jd lbh gmpng bwt dia nyiptain lgu yg pas bwt suara big bang.

    Perfom yg krng enerjik,big bang kan bkn d jalur dance jdi wjr donk..

    Soal tmpang,mang iya bb kalah dr idola lain’y.tpi krna ak vip khss’y smua vip,awl ska bb bkn dr tmpng tp dr musik mreka…stelah dngr lgu mreka lngsung ska,liat tmpng biasa ja..tp lma2 liat mreka tuh serasa yg plng cakep d antra smua idola.hehe…menurutku…m’f kpanjangan.

    • hahaha..bener…semakin lama liat mereka serasa mereka paling tampan di dunia…BB yg cmn modal tampang doank…jaaaauuuuhhh leeewaaaaaattt….

  • Jujur pertama x bc artikel big bang. Cuma mikir sapa sich kok byk yg suka. Tp setelah liat parody secret garden. Wah ternyata bgs jg. Apalagi liat top cakep euy. He…
    Emang nggak salah byk yg suka.

  • kNp HrS BiG BaNg……………..???????????????
    kRn BiG BaNg iS B.I.G B.A.N.G………….
    gK aDa RgiNy dH Lma jDi V.I.P………..
    BiG BaNg sLL Buat Q BaNgga jDi seoRg V.I.P di gRouP yG eMg bNeR V.V.V.V.V.I.I.I.I.I.P.P.P.P.P…………..!!!!!!!!!!!!!!!
    DaeBaK oPpa DeuL……………
    aNd HwaitiNg tRz YacH uRi oPPa DeuL………….
    V.I.P aKn tRz MaNdKg kLiaNd………….
    ^_-

  • hm… terharu yg jelas saia bangga dengan Big Bang…

    dan saia bangga jd VIP…

    daebakk…

    terus berkarya Big Bang…. ^_^

  • waww!!!!!
    dLm 5 thn b’Karya dh pUnya pNGaruh bEsar d Korea..
    BIgbaNg DAeBak!!!
    10 jUta copY dLm seminggU..??/
    beNer2..
    HEbaTTT…
    n_n
    oia..onnIe selaen d aSIa,,pa d MaNcanegara sprt ErOpa BIgbaNg jg TErKEnAL??
    COz Q Lom taU..
    Mianhae..

  • ha..ha…big bang mank paling keren dech..mereka bisa nyiptain lagu mereka ndiri…(so pasti kan ada bang JIYONg yang keren itu)…yang belum tentu bisa dilakukan BB/GB lain…kalo tentang musikalitas mank Big Bang paling ok…lah…suara mereka juga ok kale…(menurut q sich)….g tau kalo orang lain yang denger..he..he..kalo masalah dance…emang mungkin kalah ma BB lain..tapi perform mereka di stage tu MANTAB banged….pokoknya spechless kalo liat mereka perform punya aura ndiri geto…ha..ha…wah kok di POPO jadi sering ada fan war ya..sapa nech yag mulai…kalo g suka mending g sah koment daripada bikin ribut…..

  • hargain apa yang sudah mereka lakukan !!!!! masalah suara jelek ,, tampang g ok,, or dance g ok ,, tu kn tergantung orang masing2 yang mendengarkan !!!!!!
    kl bagi VIPz ya mereka yang terbaek ..!!!! Qu heran ne napa ada VIPz pd ikut jadi ababil,, biaRin ja mereka ngejek ,, yang penting Qt g ikut jd ababil kyk antis !!!!
    kl Qt nanggepin ya Qt sama ja kyk antis ababil !!!

    VIPz yg sesungguhnya tu cinta damai ..!! ok 🙂

  • Onnie Poppo ,,, hapusin ja komen yang bikin fanwar !!!!
    coz komen yang kayak gt g penting coz disini kn blog cinta damai ,,!!!! 🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: