Lee Hyori dan Dilema Daging Sapi Korea, Salah atau Serba Salah??

Published 18/03/2011 by yeppopo

Masih dalam ingatan ketika Seleb ngetop Lee Hyori menjadi duta goodwill bagi daging sapi Korea. Saat itu ia dikritik oleh Komite Makanan Korea karena menurunkan citra daging sapi Korea. Pada 4 Oktober 2010, Kim SeungSue , perwakilan Komite Makanan Korea berkunjung ke Kementrian Makanan dan mengajukan komplain atas hal itu. Ia berkata, “Lee Hyori tidak sesuai dengan citra daging sapi Korea! Sebagai duta daging sapi Korea, bagaimana bisa dia berambut pirang?”.

Pada bulan lalu, Hyori secara resmi menjadi seorang vegetarian dan sekarang Hanwoo Board, Badan Pemerintah Daging Sapi Korea menuduhnya menyakiti hati setelah secara resmi menjadi seorang vegetarian bulan lalu dan sekarang Hanwoo Board, Badan Pemerintah Daging Sapi Korea menuduhnya menyakiti seluruh industri  daging Korea. Hyori bertugas sebagai duta goodwill dan juru bicara untuk Hanwoo Board selama enam bulan mulai dari bulan juli hingga desember tahun lalu, tapi kemudian ia menjadi seorang vegetarian setelah kontraknya habis.

“Dengan secara resmi mengumumkan keputusannya untuk menjadi vegertarian sesaat setelah kontraknya dengan kami sebagai duta berakhir, Hyori telah menyakkiti seluruh pasar daging sapi Korea yang telah menderita karena buruknya publisitas yang disebabkan oleh penyakit mulut dan kaki yang melanda Korea baru-baru ini.” Secara official diungkapkan oleh perwakilan Hanwoo Board. “Ia tak hanya mendorong para konsumen untuk membeli daging sapi Korea dan mempromosikan produk kami sebelumnya, tapi juga mengatakan kepada orang-orang di event fan signing yang digelar pada ‘Korean Beef Day’ bulan November untuk lebih menikmati daging sapi Korea. Tapi sekarang ia berubah sama sekali sikapnya dan ini menyebabkan kerusakan bagi imej daging sapi Korea secara keseluruhan.” Katanya menambahkan.

Hyori menandatangani kotrak sebesar 330 juta won (291,000 USD) untuk enam bulan dengan Hanwoo Board untuk bertugas sebagai  duta “Hanwoo”. Kontraknya lebih besar tiga kali lipat dari duta sebelumnya yaitu Choi Bool Am, seorang aktor veteran yang menerima 95 juta won (84,000 USD).

“Kami mengatakan pada Hyori bahwa sangat disesalkan melihatnya menjadi seorang vegetarian pada saat para peternak kami sangat menderita dari penyakit mulut  dan kaki baru-baru ini, sangat sulit untuk meminta pertanggung jawaban apapun pada Hyori. Tapi kami meminta Hyori untuk mempertimbangkan keputusannya menjadi seorang vegertaian.”

Respon netizens sejauh ini terbagi, beberapa berdebat “Apakah kegiatan dan iklan Hyori untuk daging sapi Korea itu semuanya palsu?” sementara yang lainnya “Apakah semua duta daging sapi Korea harus makan daging sapi Korea hingga seumur hidupnya? Kontraknya sudah habis jadi mohonlah berhenti menuduhnya.”

Pengumuman Hyori menarik perhatian saat ia menjadi seorang vegetarian bulan lalu. “Hyori berhenti mengkonsumsi daging apapun mulai tahun ini dan telah menjadi seorang diet vegetarian kadang-kadang dengan makanan seafood. Ia juga secara drastis berhenti minum dan baru-baru ini mendaki gunung” menurut agensinya yang mengatakan kepada media pada bulan lalu. Ia juga menjadi lebih terlibat dalam membela hak hewan sebagaimana  ia melakukan kegiatan dengan Korea Animal Right Advocates (KARA) baru-baru ini. Ia tidak merubah dietnya selama enam bulan ia bertugas sebagai duta goodwill untuk Hanwoo Board.

Source. eugenekim222@soompi, Kim JiHyun @Tvdaily.co.kr
Indo Trans & re-written . StalkingHero@hallyucafe

2 comments on “Lee Hyori dan Dilema Daging Sapi Korea, Salah atau Serba Salah??

  • tapi sebenernya kontraknya udh abis kan?? riweeeehhh yah..
    Btw itu itu dagingnya bnyak bgt, enak kyanya kalo dibikin shabu-shabu ~_~

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: