(News) SBS, “Kami tidak punya pilihan lain selain menerima hasil dari NSF atas kasus Jang Ja Yeon!”

Published 17/03/2011 by yeppopo

Pada 16 Maret, SBS “8 o’clock News” merespon pada laporan2 yang dibuat oleh Pelayanan Forensik Nasional kemarin, dimana mereka menyatakan kalau surat2 Jang Ja Yeon itu adalah palsu.

Melalui sebuah laporan resmi, SBS menyatakan, Kami tidak memiliki pilihan selain menerima hasil2 yang di deklarasikan oleh NSF. Kami merasa kalau kami telah melakukan semua langkah2 yang benar dalam menginvestigasi surat2 untuk laporan2 kami, jadi kamimeminta maaf atas laporan terhadap sesuatu yang tidak terungkap menjadi kenyataan”

Stasiun TV tersebut lalu menjelaskan proses mereka untuk menemukan bukti2 mereka, Kami telah membuat sebuah detail perbandingan dari catatan pengadilan dan isi dari surat dan memutuskan kalau itu kemungkinan besar Jang Ja Yeon yang menulis surat2 itu sendiri. We did not, however, investigasi dokumen2 saat itu.”

SBS melanjutkan, “Saat kami menjalani tugas sebuah analisis tulisan tangan, hasilnya menunjukkan milik Jang. Kami telah bertemu dengan Jun, pemilik surat tersebut 2 kali dan bahkan bertemu dengan keluarganya. Keluarganya mengungkapkan kalau mereka tidak secara langsung mengkonfirmasi kalau selebritis yang diketahui Jun itu adalah Jang Ja Yeon, mereka hanya tau kalau dia (Jun) memiliki teman selebritis. Kami lalu memutuskan kalau ini menjadi kemungkinan untuk seorang tahanan atas keakuratan catatan dimana seseorang diluar selama lebih dari 3 tahun..”


“Karena ini berdiri (maksudnya disini sudah dipastikan), kami tidak memiliki pilihan lain tapi menerima hasil dari NFS.”

Acara tersebut ditutup dengan sebuah permintaan maaf pada pemirsa, “Kami sangat meminta maaf terhadap pemirsa karena menambahkan kebingungan dan  sedih karena menyebabkan kesusahan. Kami akan terus bekerja untuk menemukan kebenaran dibalik Jang Ja Yeon.”

 

Source: Newsen via Nate

Credit: allkpop

Indo Trans: yeppopo

5 comments on “(News) SBS, “Kami tidak punya pilihan lain selain menerima hasil dari NSF atas kasus Jang Ja Yeon!”

  • Kalo pendapatku pribadi nih ya, lebih percaya sama stasiun TVnya hehehe, soalnya yang aq tau biasanya pihak luar apalagi stasiun TV publik gini, lebih detail kalau ngungkap suatu peristiwa atau kejadian2. Karena mereka mempertaruhkan nama Stasiun TV itu sendiri dan bersaing dengan stasiun2 TV lain dalam menyajikan sesuatu yang beda apalagi kontroversi Jang ini bener2 menarik perhatian. Jadi, pastinya mereka nyari bukti2 yang ga sembarangan.

    Dari yang aq tau selama ini cara kerja reporter juga hampir sama atau bahkan melebihi polisi, dan mereka punya cara2 tersendiri kalo nyari sumber2 yang kadang suka bikin aq takjub ^^

  • klo liat dr drama SIGN, kinerja NFS sendiri kadang dipengaruhi oleh penguasa… dan MEMUNGKINKAN juga hasil forensik tersebut dipengaruhi dengan kepentingan PENGUAS, tp beda dengan Stasiun TV yg jelas2 milik PUBLIK, semoga mendiang dapat memperoleh keadilan

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: