(News) Yang Hyun Suk bicara tentang perubahan dalam industri musik & YG sedang mempersiapkan grup baru?! (Interesting ^^)

Published 10/03/2011 by yeppopo

Baru2 ini, CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk menonton segmen “C’est si Bon” di “Come To Play“. Saat sedang menonton acara, Yang mengekspresikan kalau “Tahun ini adalah titik balik lainnya untuk industri musik KOrea.” Apa arti dibalik pemikiran ini?

Tahun lalu, girl group YGE 2NE1 mencatat kemenangan ‘Triple Crown’ dengan sebuah album baru mereka dan sekarang Big Bang sedang menaklukkan industri musik dengan comeback “membunuh”nya.  Yang bertanya pada OSENKamu tau ‘C’est si Bon’?

Industri musik telah berubah lagi. Saya mengetahui ini saat saya menonton C’est si Bon’. Fans Music telah mulai menginginkan penyanyi2 yang bernyanyi dengan sangat baik.

Yang pertama menyebutkan idola2 top sebelumnya yang bernyanyi sangat baik, seperti  S.E.S, Fin.K.L, Big Mama, and Wheesung. Dia mengatakan, “Publik mulai bosan (muak) dengan kesamaan dari idola2.

Yang menunjukkan melemahnya popularitas dari grup2 idola dan mengatakan, “Seperti yang diharapkan, begitu banyak grup2 idola. Dengan idola2 dan girl group2 yang memulai debutnya, saya merasa kalau saya tidak tahu (grup) siapa yang baru2 ini. Tampaknya kalau fans musik mulai bosan dengan ini juga. Ini juga kenapa  ‘C’est si Bon’ menerima banyak pujian.

Namun, ini tidak berarti kalau idola2 tersebut tidak memiliki pengaruh. “Titik balik ini sama seperti sebelumnya, ini bukan perubahan yang sepenuhnya, tapi penampilan publik terpecah setengah2 antara member2 idola dan penyanyi2 yang bernyanyi dengan baik.

Saat ditanya bagaimana rencana2 YG Entertainment untuk menyeimbangkan idola2 dengan perubahan pandangan dari publik, Yang mengungkpakan kalau perusahaannya sedang mempersiapkan untuk memperkenalkan sseorang artis baru yang memiliki gaya yang sama seperti  Big Mama. “Suatu musisi underground jazz  di Hongdae itu sangat charismatic.“  Namun, Yang tetap rahasia mengenai masalah ini dan dengan mudah mengatakan kalau, “Kamu akan lihat nanti.

Yang Hyuk Suk menutup wawancaranya dengan sebuah janji. “YG Entertainment adalah perusahaan untuk musisi2, artis2 indie, dan artis2 underground paling sering mengirimkan rekaman2 demo mereka. Setelah menerima respon2, saya berjanji untuk tidak pernah lagi membawa misi pribadi yang saya bawa saat saya pertama kali memulai perusahan ini. Saya benar2 senang saat saya memikirkan titik balik ini di dalam industri musik.

 

Suka sama kata2 penutupnya “YG Entertainment adalah tempat untuk musisi2, artis2 indie….”

hahaha, mungkin wawancara terdengar sombong atau gimana gitu tapi kalo aq ngeliatnya sebagai bentuk kepercayaan diri.. dan keliatan banget dia menilai dari sudut pandang tentang musiknya dan bukan status dia sebagai pembisnis.

Grup baru kaya Big Mama??? wow…

Tapi kalo sekarang mau bikin grup kaya Big mama kenapa dulu Big Mama ditransfer dari YGE ke agensi lain ya?? ^^

 

Source: OSEN via Nate

credit: allkpop

Indo Trans; yeppoo

11 comments on “(News) Yang Hyun Suk bicara tentang perubahan dalam industri musik & YG sedang mempersiapkan grup baru?! (Interesting ^^)

  • sama sekali gw gak liat itu jawaban yg angkuh,,tp seperti yg onnie bilang LEBIH ke bentuk KEPERCAYAAN DIRI…kayaknya YG appa emang sadar kalo dia punya instinc yg kuat di musik…makanya dia PD bgt..emang Big Mama skrg dimana??

    “C’est si Bon” ini tuch apaan sich?? idol baru/segmen acara,artinya apaan???

  • YGE ADALAH TEMPAT MUSISI n ARTIS2 INDI… Jd, beda am yg “itu” dri dlu slalu mendebutkn grup2 idola yg msih muda tampng rupawan alias yg menghasil uang kekeke

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: