(News) Seungri, “G-Dragon, CEO tidak percaya aku membuat lagu!”

Published 12/02/2011 by yeppopo

Ini adalah lanjutan dari wawancara Seungri dengan 10Asia. PART 1

Reporter:  Jika kamu takut, apa alas an terbesarmu mengambil bagian dalam menggubah dan menulis lagu2?

Ini adalah masalah harga diri. Pertama boss kami Yang Hyun Suk menyarankan sebuah digital single. Yang hanya berisikan “WHAT CAN I DO.” Saya tidak tau apakah ini karena ia menyukai vibe lagu tapi ia mengatakan kalau kita harus mendapatkan beberapa lagu dan menjadikannya sebuah album. Dan dia tidak memintaku untuk memubuat lagu2. Tapi menyarankanku untuk menemui Teddy Hyung, tapi saya tidak bisa bertanya pada Teddy karena saya tidak dekat dengannya. Saya merasa dia mungkin mengatakan, “Dia datang padaku karena dia membutuhkan saya.’ (tertawa) Saya akan lebih baik lagi denganna dari tiga tahun lalu jika saya tau saya akan membuat solo album. (semua tertawa) Dan saya meminta Kysh Hyung tapi ini sulit karena dia sedang dalam keadaan yang tidak baik (sakit). Dan G-Dragon, dia setiap hari pulang telat karena sedang mempromosikan album unit duonya dan T.O.P. Jadi saya berfikir, “Oh, saya dalam masalah. Saya rasa saya harus melakukannya sendiri”, bersama dengan produser2  yang baru bergabung ke agensi kami dan click.

Reporter: Apa yang kamu maksud saat kamu mengatakan kamu click?

Kami semua bergolongan darah A. (semua tertawa) Ada dua produser, Choi Feel-gang,  DEE.P dan saya dan kami click dengan baik. Itulah kenapa kami bertanya apa tipe golongan darah satu sama lain. Kami mengerti, kami perhatian dan hormat terhadap satu sama lain. Kami menyerah pada apa yang seharusnya kami terima untuk hal2 lain jadi kami membuat lagu2 dengan sangat cepat. Saya rasa kurang dari seminggu untuk semua lagu2 itu keluar. Kami membuat tiga lagu dalam sehari “VVIP,” “WHITE LOVE” and “OUTRO (IN MY WORLD).”

Reporter:  Jadi kamu telah memikirkan melodi2 dari awal?

Tidak. Pertama kami mulai dengan memainkan sebuah melodi, lalu mencoba menyanyikannya dan jika ini bekerja, akan menambahkan lebih banyak lagi kedalamnya. Tapi dalam proses, saya mulai bertanya2 kenapa saya tidak melakukan music lebih awal. Saya menyadarinya saat mengerjakan di album ini kalau saya mencintai music. Intulah kenapa yang mengumpulkan keinginan yang lebih kuat untuk berdiri di atas panggung. Jika “Strong Baby” adalah tentang saya untuk mendapatkan nama saya dikenal, kali ini saya ingin orang2 tau apa gaya music yang saya lakukan.

Reporter: Jadi menurutmu apa gaya musikmu? Saya yakin ini berbeda dari G-Dragon atau Taeyang yang telah tumbuh dengan YG sejak mereka masih kecil.

Saya rasa saya bekerja dengan bermacam genre tapi utamanya pop. Taeyang melakukan black R&B, Daesung authentic ballad, T.O.P hip hop tapi dirty sound dan G-Dragon menyukai sebuah rangkaian musik yang sangat luas.Saya rasa gaya saya adalah lebih dekat white music. Saya suka dengan Justin Timberlake dan boy bands seperti ‘N Sync and the Backstreet Boys. Tapi saya dengan YG Entertainment jadi saya menyanyikan keanyakan lagu2 saya dalam gaya R&B. Saya rasa banyak orang yang akan melihat dengan cara lain jika saya berjalan terlalu jauh dari gaya YG karena orang2 me miliki tingkat harapan tertentu atas siapa yang mereka lihat sebagai Seungri dari YG Entertainment.

Reporter: Vokal2mu di album ini berbeda dengan saat kamu menyanyikan “Strong Baby” –bahkan untuk lagu2 “OPEN YOUR MIND” and “I KNOW.”

Itulah kenapa saya meminta IU untuk menyanyikan dalam gaya R&B juga, berbeda dari bagaimana ia biasanya bernyanyi. Lagu terdengar seperti ini karena dilakukan oleh seorang artis YG.

Reporter: Itu pastinya bukan sebuah lingkungan yang mudah bagi IU untuk bekerjasama. Bagaimana kamu mendapatkan penyanyi wanita yang akhir2 ini paling popular untuk diajak bernyanyi denganmu?

Saya setengah mengancamnya. (tertawa) Saya telah mengenalnya sejak tiga tahun lalu jadi saya mengatakan padanya, ‘Saya membuat sebuah lagu duet yang manis untukmu jadi datang dan nyanyikanlah.’ Tapi sejujurnya, kamu tidak bisa mendapatkan penyanyi2 untuk diajak bernyanyi bersama jikan mereka tidak menyukai lagunya, tapi dia menyukai ini jadi kami pergi melakukannya dan keluar dengan baik.

Reporter: Sama dengan yang kamu lakukan dengan lagu bersama IU, kamu berkolaborasi dengan orang2 yang berbeda tidak hanya dalam menggubah dan memproduksi tapi juga bernyanyi. Saya penasaran untuk mengetahui bagaimana ini datang dan bagaimana kamu bekerja dengan penyanyi2. G-Dragon melakukan rap untuk “OPEN YOUR MIND.”

Saya sebenarnya pergi untuk meminta Psy melakukan feat untuk “OPEN YOUR MIND.” Saya juga ingin membuat lagu dengan suara seksi dengan memasukkan suara2 dari helaan nafas di tengah2. Tapi saya menyadari kalau lagu seperti ini mungkin tidak cocok untuk pendengar di bawah umur jika ia mengatakan hal2 seperti , “Open my window and come in.” (tertawa) lalu suatu hari G-Dragon and T.O.P kembali semua sekitar jam 5 pagi, setelah syuting MV mereka saat boss kami mengatakan, “Lalu kamu lakukan ini dengan G-Dragon. Ini tidak akan mengambil banyak waktu kan?” dan pergi ketangga. Saya yakin dia pasti luar biasa lelah tapi dia menyelesaikannya dalam waktu tiga jam. Saya tdak tahu apa karena dia mengantuk (tertawa) tapi rapnya terdengar aneh dan seperti bermimpi. Ini keluar dengan benar2 baik.

Reporter: Jadi apa yang kamu katakan pada G-Dragon?

Man, mereka tidak akan memanggilmu G-Dragon jika tanpa alasan, (semua tertawa)

Reporter: Lalu apa yang ia katakan?

Ini saya, man! (tertawa)

Reporter: Well album keluar dengan sebuah campuran dari miliknu dan gaya YG, Bagaimana respon dari YG?

Mr. Yang luar biasa terkejut. Dia biasanya bukanlah tipe yang ekspresif, tapi setelah mendengarkan lagu ia bertanya siapa yang membuatnya, lalu saya mengatakan, saya yang membuatnya, lalu dia bertanya apakah apakah saya melakukannya hanya dengan lirik2, dan saya mengatakan padanya saya juga melakukan (membuat) melodinya juga dan dia mengatakan, “Hmm… hmm… Tidak ada lagu2 yang mirip dengan ini kan?” (tertawa) Saya takut juga karena saya bertanya2 apakah saya tanpa sadar menjiplak lagu lain. Jadi saya cek melalui applikasi yang mencari lagu2 yang mirip juga. G-Dragon juga sangat terkejut. “Siapa yang membuat ini?” “Saya” “Yang ini juga?” “Iya” “Bagaimana dengan yang ini?” “Saya juga…..” “yang ini bagus.. tapi saya tidak mengira kamu yang membuatnya. Apa benar2 kamu?” Itulah percakapan kami.

Reporter: Untuk lagu yang mana kamu mendapatkan respon2 seperti itu?

Dia bertanya apakah saya sendiri yang benar2 membuat “MAGIC.” Taeyang and G-Dragon mendengarkan ini setiap hari. Dan mereka mengatakan mereka menyukai lagunya tapi menjengkelkan karena saya yang membuatnya (tertawa). Saya tau mereka mencoba untuk mengatakan ini bagus.

-continue-

Source: Asiae / 10Asia

credit: bigbangupdates

Indo trans; yeppopo

TAKE OUT FULL CREDIT OK

15 comments on “(News) Seungri, “G-Dragon, CEO tidak percaya aku membuat lagu!”

  • Hah?! si panda gol darahny A??baru tau gw.. *telat* kirain B,abz klakuany ajaib ky gol darah B yg laen..hihihii..^^ *keingetan u-kiss dongho*

  • Ahahahaha….
    So funny…..

    Bang Taeyang ama bang GD samaan ma aq,, MAGIC paling membuatku t’gila-gila…….,, bedanya kalo aq percaya n suka kalo mr. V.I yg nyiptainnya…….

  • si panda ganteng akhirnya naik leveeel :3 sumpah ngakak pas bagian yang taeyang sama GD bener2 ga percaya kalo yang bikin lagunya itu si uri XD

  • “mereka mengatakan mereka menyukai lagunya tapi menjengkelkan karena saya yang membuatnya” LOL………………….. ^^

  • my jiyong gak percaya yg buat si baby panda -__- . Tapi abg jiyong pasti percaya dong kalo ak yg ngebuat mas jiyong jatuh cinta ^o^v
    Jiyong : #muntah” gak karuan karna dengar kata” gw
    #PLAK. kabur sebelum di kroyok VIP

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: