(News) Pendapatan per tahun seorang selebritis sekitar Rp. 200 jutaan?

Published 05/02/2011 by yeppopo

Sebelumnya udah pernah dipost tentang biaya untuk membuat sebuah idola dan juga keuntungan yang diberikan untuk perusahaan kan?? Saat ini yang mau dibahas adalah mengenai pendapatan yang diterima sang artis tersebut selama setahun.

Layanan Pajak NAsional Korea baru saja melaporkan jumlah total pendapatan dari 21,817 selebritis adalah 545,388,000,000 KRW (484 mil USD). Ini membuat sebuah rata2 24,990,000 KRW (22k USD) per orang. Aktor2 baik itu drama dan film, membuat rata2 33,000,000 KRW (29k USD) per tahun. Penyanyi rata2 25,000,000 KRW (22k USD) dan model2 rata2 sekitar 10,000,000 KRW (8.9k USD).

Jumlah rata2 ini menurun sejak 2008, dimana rata2 selebritis dibayar 28,510,000 KRW (25k USD) yang turun 3,520,000 KRW (3k USD). namun seorang bisnisman biasa di Korea membuat 25,300,000 KRW (22.5k USD) sedikit lebih banyak dari selebritis di tahun 2009. bahkan ini meningkat dari tahun 2008, tidak seperti penurunan yang selebritis lihat.

Pertanyaanku, kalo selebritis itu mencakup, aktor, penyanyi, model, bayarannya jadi berapa???!!!!

hahha… riweuh ngitung angka2 gaib gini hehe

Source: TV Report

credit: koreaboo

Indo trans: yeppopo

TAKE OUT FULL CREDIT OK

7 comments on “(News) Pendapatan per tahun seorang selebritis sekitar Rp. 200 jutaan?

  • Ga ngrti.. Jd byrnny brp ya?! Tp koq kyny kcil?!
    Stauku.. Wkt it kim tae hee aj dbyr per episode diatas 500 jt..
    Auah.. Pztiny mreka ga mungkin dpt sgtu.. Kn idola skrg bidangny byk dr nynyi, akting, model, komposer.. Jd aq ykin lbh dr 1M!
    Haha..sok tau

  • aiihhhhh kecil bgt dong itungan nya 200 jt IDR per tahun, pdhal kan artis2 korea gtu bnyak pemasukan dr variety show, dll… s

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: