(News) Industri K-Pop perlu belajar dari IU dan GD&TOP??

Published 04/02/2011 by yeppopo

Analisis musik Hanteo mengungkapkan bahwa lagu2 digital teratas untuk bulan Januari adalah lagu milik IU “Good Day” dan lagu GD&TOP “High High”, yang berada di posisi pertama dan kedua secara berurut.

Kedua lagu ini memiliki genre yang berbeda dan menarik fanbase yang berbeda pula. Mereka berbagi sesuatu yang sama – mereka mendemonstrasikan sebagai artis2 yang memukai di musik mereka dan bakat alami dari keahlian mereka.

IU mengambil chart2 seperti badai dengan ralenta vikal yang mengesankan, memainkan hasrat musik fans yang ingin mendengarkan suara artis. Video2 MR Removed, yang merupakan sebuah “alat” populer dikalangan fans, membiarkan pendengar untuk mencakup suara natural IU dan talentanya.

Apa yang menjadi ironis adalah tentang kesuksesannya adalah dia menjamin ini dan sebuah industri dimana auto tune itu dianggap Trendy dan Modern. IU mengembalikan akar musik dengan “3 Oktaf” terkenalnya, dan banyak juga yang mempercayai bahwa jika IU tidak menampilkan 3 Oktaf dalam lagu Good Day maka ia tidak akan meraih popularitas yang luar biasa seperti yang ia nikmati saat ini.

Sementara itu, GD & TOP pergi ke arah yang berlawanan lengkap dengan cara merendam diri mereka sendiri kedalam genre musik electronik hip hop. Mereka debut sebagai sub unit Big Bang dalam rangka untuk sepenuhnya mengekspresikan selera2 musikal pribadi mereka.

Memperoleh sedikit banyak kebebasan baik dalam gaya maupun dalam bermusik, unit ini muncul dengan sebuah campuran suara klub yang menarik yang merevolusi image grup2 idola.

Sebagai pengganti gerakan2 koreografi yang ketat, keduanya bergerak diatas panggung dengan bebas untuk merasakan musik itu sendiri.

Sebelumnya T.O.P pernah mengatakan bahwa mereka ingin “mematahkan stereotipe idola” dan duo ini berhasil mencapai hal itu.

Meskipun mereka fokus di aspek2 syang berbeda mereka berhasil mencapai tujuan mereka dengan menunjukkan musikalitas sebenarnya. Keduanya mematahkan retakan2 yang seringkali idola2 tutupi dengan menampilkan dan menciptakan musik yang tidak membatasi kebebasan mereka sebagai musisi.

credit: allkpop

Indo trans: yeppopo

TAKE OUT FULL CREDIT OK

Iklan

5 comments on “(News) Industri K-Pop perlu belajar dari IU dan GD&TOP??

  • yupzZZZ……..
    Gw stuju, mreka ber3 tu emang co2k jd pnutan msik2 kor scr musik2 mrk kn kwEren2 n g’ ngebosenin bwt di dengerin =_=
    y G’..

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: