(News) Andrea Bucaram merespon atas tuduhan menjiplak lagu “Oh Yeah” MBLAQ!

Published 30/01/2011 by yeppopo

Penyanyi Ekuador, Andrea Bucaram telah di bawah api dari A-Plus ‘ di seluruh dunia karena ia menyalin lagu MBLAQ yang berjudul, “Oh Yeah”.  24 jam terakhir ini ia menanggapi kritikan2 dari fans, meskipun sebagian besar sepertinya telah diedit.

Andrea membela diri dengan mengatakan bahwa ““Saya tidak mpernah mengatakan kalau lagu itu milik saya – hanya mengadaptasi, iya. Jika kalian tau bahasa inggris, kalian akan mengatakan ini tidak sama hanya bagian chorus.

Dia juga menulis, “Saya tidak pernah menjual album, saya tidak menghina siapapun, saya tidak plagiat, saya tidak mencuri. Sebelum menuduh saya, cari dulu. Dari dalam hatiku – menyanyikan sebuah cover bukanlah kejahatan.”

Di halaman facebook pribadinya, dia menulis “Saya mencintai Korea dan saya juga fan MBLAQ dan ingin mereka datang ke Ecuador.”

Setelah itu ia menulis, “Kamu hanya mendapatkan hidup sekali, nikmati ini. Chinese Ecuadorians melemparkan bom ke arahku. Saya mencintai dunia, teman2 saya dan orang2 yang ingin menyakiti saya, saya berharap yang terbaik untuk kalian, kebahagiaanku adalh milikku.”

Isu mengenai hal ini telah menarik banyak perhatian sebuah media outlet yang mengcover kontroversi dan mewawancara penyanyi.  Bucaram angkat bicara mengenai isu tersebut dengan mengatakan kalau ia adalah fan MBLAQ. Tapi fans  MBLAQ dengan cepat menunjukkan kalau dia merasa pengakuan fansnya itu salah setelah mereka melihat nya (Bucaram) membuat sebuah grave error dalam wawancara.

Penyanyi ini mengatakan kalau ia tidak tau “MBLAQ telah eksis selama 6 tahun dan orang2 Korea berbicara bahasa inggris sebagai bahasa utama mereka.

Fans mengupload sebuah video wawancaranya dan meskipun kualitasnya kurang. Dan kalau kalian mengerti bahasa spanyol kalian akan tau apa yang dikatakannya. Kalian bisa lihat disini & disini

 

credit: allkpop

Indo trans: yeppopo

5 comments on “(News) Andrea Bucaram merespon atas tuduhan menjiplak lagu “Oh Yeah” MBLAQ!

  • 6 taon mbah mu?? Mbak2 klo mw ngaku2 A+ tu mbok ya browsing dlu byar ga keliatan boong nya!! Tu lagu dijiplak mentah2 juga masiiiiih aja ngeles . . .dikira A+ ga hapal ma lagunya, apa lu kata??
    *Huh, mian author, emosi

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: