(News) Dampak Pemutusan kontrak JYJ dan Hangeng membuat KEPA cemas!

Published 20/01/2011 by yeppopo

Melalui rapat pada tanggal 20 Januari, Korean Entertainment Producers’ Association (KEPA) mengungkapkan kekhawatiran mereka mengenai pengaruh JYJ dan Hangeng yang memutuskan kontrak mereka.

KEPA menyatakan, “KEPA dan anggota KEPA cemas sehubungan dengan sebagian member TVXQ yang menghentikan kontrak dengan SM Entertainment. Demi mengejar keuntungan personal, mereka memakai klaim yang salah terhadap pernyataan ‘kontrak budak’. Jika gugatan ini dinilai menguntungkan ketiga member, akan banyak selebritis yang menyalahgunakan hasil ini untuk menuntut agensi mereka.”

Dengan hormat kepada mantan member Super Junior Hangeng, yang memenangkan sengketa melawan SM Entertainment baru-baru ini, demikian tulis KEPA, “Karena pernah dikontrak sebagai artis SM Entertainment, Hengeng akhirnya bisa mengepakkan sayapnya sebagai salah satu artis Asia papan atas. Setelah dia mencapai puncak ketenarannya, dia segera melayangkan tuntutan tanpa melalui proses rekonsiliasi atau kompromi dengan pihak manajemennya. Dia pun pergi meninggalkan Korea dan kembali ke China dan dia menandatangani kontrak dengan sebuah manajemen baru untuk melanjutkan karirnya di sana.

Mereka melanjutkan, “Walaupun kenyataan pahit ini harus terjadi, namun sepertinya pihak pengadilan kurang memahami industri hiburan dan gagal merefleksikan kenyataan bahwa bisnis di industri seperti ini belum pernah bermasalah sebelumnya. Oleh karena itu, kami bermaksud untuk menyatakan kerugian yang mereka akibatkan dalam industri musik Korea karena mereka telah merusak fondasi bisnis industri ini.

 

Source: Newsen #1, #2 via Nate via allkpop
Indo trans: Hallyu Cafe

Iklan

11 comments on “(News) Dampak Pemutusan kontrak JYJ dan Hangeng membuat KEPA cemas!

  • bener.q stuju pndapat @songjongki. Kalo mang kenyataannya yg drasain artis2 nya kyk gitu,trus gimana dunk?! Mo pungkiri kenyataan?! Yang ngrasain kan artis2 nya..

  • bneer tuu ,
    hrus’a kloo emang gak suka or ga stujuu ma isi kontrak’a , gak usaa d’tnda tngan ,
    knapaa pas udaa t’knaal bruu mtusiin buat ngbataliin kontrak ??
    udaa gituu , kasus’a blom slesee eeh udaa pdaa tnda tngan kontrak smaa prusahaan bruu ,

  • kasih bukti donk kalo itu bukan ‘kontrak budak’….
    sapa sich yang mau dijadiin alat penghasil duit terus menerus!!

  • Knp yg dslhn cm JYJ,Hangeng ja,pdhl sblm ny kn da arts yg klwr dr agensi ny trtma SM cz mslh kontrk sprt:H.O.T,shinwa,JTL,
    S.E.S

  • Nah loh,knpa cman ngeliat dr 1 sudut pandang aja?emangnya artis2 itu ga rugi?emang hati mreka ga sakit,ga ngeliat apa gmn pndritaan jyj slama ini?ktrbtsan brada druang publik,apa maksudnya coba?aku pikir mreka sm2 drugikan..kepa yg tau untung scra material gatau kan gmn mndritanya member2 yg brmsalah itu gr2 kjadian ini..analoginya yah knpa ada org yg udah nikah bsa cerai?krna udah ga cocok,klo ga cocok dr awal mana mgkin mreka mau nikah,sm aja kyak kontrak sm agensi jg gtu..kalo udh ga cocok dan trkesan hanya ngjadiin mesin uang,buat apa dtrusin,nglakuin krjaan kan jg mesti pake hati,bkn cman mkirin uang…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: