(News) Interview dengan PD justin Beiber “Sinhyuk”

Published 16/01/2011 by mydonal

Sinhyuk (25) adalah seorang produser yang bekerja dengan Justin Beiber. Ia diharapkan dapat berdiri didepan untuk mempertukarkan musik Korea Selatan dan Amerika.

Saat ini Sinhyuk bekerja di EMI Amerika  sebagai produser. Proyek kerja pertamanya di Korsel adalah sebuah lagu dengan judul Supa Luv  untuk grup idola Teen Top yang telah dirilis pada 13 januari kemarin. kalian bisa merasakan trend Amerika dalam lagu Korea untuk pertama kalinya di lagu Supa Luv. Lagu ini sangat sesuai dengan penampilan Teen Top dan sekarang sedang menjadi hot topic.

Sinhyuk kembali ke Korea Selatan 4 minggu lalu dan membantu comeback Teen Top. Sebelum ia kembali ke Amerika kami menemuinya.

– kami dengar anda seharusnya melakukan aktivitas sebagai penyanyi di Korsel, sebenarnya. mengapa anda pergi ke Amerika?

” saya melakukan aktivitas sebagai penyanyi sejak 2004 di bawah guru Kim Hyungseok. saya membuat lagu sendiri dan dan menjadi penyayi ballad. Tetapi hasilnya tidak bagus. Saya belajar banyak ketika itu. Tetapi sya ingin menjadi Produser dengan latarbelakang tersebut. itulah mengapa saya masuk Berkeley dan memulai kehidupan sebagai pelajar saat usia 20 tahun.”

– Bagaimana debut anda di U.S. ?

” saya tinggal di Boston dan bertemu seorang teman, lalu kami bekerja sama di musik. saya mengirimkan lagu tersebut ke beberapa New York  label. sebuah perusahaan mendengarkan lagu saya dan mengatakan lagu tersebut cocok dengan Justin Beiber, pendatang baru pada waktu itu. lalu dia melakukan rekaman dengan lagu itu. lagu tersebut Bejudul ‘One Less Lonely Girl’ yang dirilis pada tahun 2009. Lagu ini berhasil mencapai urutan 16 pada chart Billboard, pada waktu itu. untung bagi saya, saat ini saya bekerja dengan beberapa produser dan manager terkemuka. ”

– Bagaimana akhirnya anda bekerja sama dengan Teen Top?

” sya menerima panggilan dari beberapa agensi besar di korea. Tetapi saya belum punya waktu, jadi saya tidak bisa mencobanya. tapi panggilan pribadi datang dari agensi Teen Top melalui Home-Page pribadi saya. pada waktu itu, Teen Top masih menjadi trainee. Jadi saya pikir ini kesempatan saya untuk menguji kemungkinan musik saya di pasar Korea Selatan. karena bintang top, mereka sudah besar dengan sendirinya. Tidak peduli lagu apa yang mereka nyanyikan, mereka akan selalu sukses. baik itu lagu saya atau lagu orang lain. Warna musik Teen Top itu indah dan mereka penuh dengan talenta. itulah mengapa saya berencana utuk bekerjasama dengan mereka bahkan di masa mendatang. Tim yang bekerjasama dengan saya juga merasa bahwa musik Korea itu bagus. ”

– Apa perbedaan “Supa Luv” dengan lagu yang anda buat di U.S. ?

” itu gaya musik saya, karena saya bekerja di U.S. tapi saya pikir yang terpenting didalam lagu Korea adalah liriknya. Jadi saya lebih fokus ke hal tersebut. ”

– Apa perbedaannya dengan lagu Korea ?

“Saya memberikan perhatian yang lebih banyak di background efek. menurut saya lagu ini diperkaya dengan sound-nya. berbeda dengan lagu korea umumnya yang fokus pada suara vokal. untuk membuat ending yang kuat, saya membuat sebuah ending dengan Aftertaste. kualitasnya memang tidak begitu berbeda, tapi menurut saya itu fresh. saya tertarik bagaimana Korea menanggapi lagu saya.”

– apakah anda saat ini bekerjasama dengan pendatang baru lainnya?

” Sekarang saya juga menjadi CEO untuk A-Rex Production. Kami sedang sibuk karena penyanyi pendatang baru kami ‘Mat Musto’ baru saja debut. Di masa depan, apakah memberikan lagu, atau debut di Korea, atau bahkan debut di U.S.  aku berharap akan menjadi jembatan untuk Korea Selatan dan Amerika.”

 

Source: NAVER + OSEN
Credit/Translation: dianapetrina@6TEENSONTOP.COM

indo trans  : mydonal

4 comments on “(News) Interview dengan PD justin Beiber “Sinhyuk”

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: