GD & TOP “Kami ingin musik jenis ini sehingga bisa membuat orang tidak bisa berkata-kata.”

Published 03/01/2011 by yeppopo

 

GD & TOP interview with 10asia part 1 here

 

10. Tapi sebenarnya, reaksi lagu  ‘High high’ atau ‘Oh yeah’ baik, tapi tidak banyak orang tau reaksi terhadap ‘Bbeokigayo’ atau lagu yang belum pernah ditampilkan, ‘Don’t Go Home’. Seperti ‘Bbeokigayo’, tidak ada melodi dan selurunya rap, kalian menciptakan rasa musik hip hop, membuat kalian sulit menulis lagu.

TOP: Sejujurnya, kami tidak peduli tentang musik yang ingin didengar publik, kami mau membuat gaya kami sendiri. tapi aku juga memiliki perasaan itu dimana aku peduli pada penonton. Ketika GD dan aku bersama, kami menonjolkan suasana hip-hop dan mencoba sesuatu saat kami masih mewakilkan grup idola muda Korea. Big Bang adalah tim selama 2 tahun–kami belajar, istirahat, dan merasakan gaya yang paling dapat mewakili anak muda adalah  hip-hop.

GD: Aku tidak memiliki musik yang dibuat Big Bang, maupun lanskap industri musik yang cepat berubah. Ketika seseorang merilis album, orang mendengar lagu judul mereka dan melupakan sisanya yang terdapat di album. Dan sebelum itu, kami sudah jadi nostalgia bagi lagu. Saat aku muda, aku akan bertemu teman dan mendengarkan judul lagu sambil menari. Aku mengingat perasaan itu hingga sekarang. Tapi kini, semuanya diputuskan hanya dalam 3 minggu, dan “Aku hanya mengingat bagian reff nya saja” dikatakan oleh orang yang biasanya mendengar lagu kami sekali atau dua kali. Jika itu terjadi, kami harus mengikutsertakan beberapa lagu dari album selain dari lagu judul untuk menarik perhatian orang. Melakukan ini menyediakan perhatian kepada seluruh lagu di album dan mereka membuat aliran penuh kebaikan.

10. Apakah kau mengatakan ‘High high’ bukan hanya lagu judul?

GD: Kami ingin membuat album dimana sebagian orang akan mendengar ‘High high’ dan menyukainya, sementara orang lain mendengar ‘Baby good night’ dan menyukainya juga. Kami melakukannya agar orang tidak mengecualikan sebuah lagu diatas yang lain. Teddy bekerja pada album rata-rata dimana aku melihat ia memilih lagu yang lebih menarik dibanding yang lain untuk mengisi ketidakadaan kegembiraan di album.

10. Di album ini, jika kau mengeluarkan ‘High high’ dan ‘Oh yeah’, maka sebenarnya album ini bukan lah bergenre elektronika tapi lebih kearah hip hop.

TOP: Biasanya kami mau membuat musik dimana genre kami mirip dengan album lain yang sudah kami buat. Tapi kami juga ingin membuat album full dengan genre elektronika sehingga kami tidak bosan. Setelah memikirkan itu, kami ingin beberapa lagu yang baru bagi semua orang, dan beberapa lagu yang orang sudah nyaman dengannya sehingga bisa memberikan keseimbangan diantaranya.

10. Jika seperti itu, bukankah seharusnya kau memberikan lagu yang lebih funky untuk lagu judul? misalnya jika kau menaruh ‘Bbeokigayo’ sebagai lagu judul, lalu arus utama musik juga akan menampilkan gaya berbeda.

TOP: Itu sedikit tidak adil. (Laughs)

GD: Aku tidak tau apakah kami diperbolehkan mengatakan ini, (Laughs) tapi nama ‘Bbeokigayo’ datang dari sebuah drama Korea <My Name is Kim San Soon>. Di drama itu, tokoh utamanya selalu berteriak, “Bbeoki ganda Bbeokigayo!”. (Laughs)

hahaha… masa sih? jadi pengen nonton dramanya lagi nih ^^

 

10. Pengalaman pribadi sepertinya berkaitan dengan musik kalian juga. (Laughs) Tapi apakah kalian berdua menginginkan reaksi personal orang ketika mendengar musik mu? Kebanyakan lirik adalah cerita personal kalian berdua, dan kalian membagikannya pada publik.

TOP: Karena kami hanya menunjukkan warna kami pada publik, Semua pendengar tidak punya pilihan selain mengakui jika masih ada angin di musik kami. Jadi ketika Big Bang merilis musik seperti ini, Tidak ada yang bisa mengatakan apapun tentang ini karena ini adalah pengalaman pribadi dan ini yang kami inginkan dunia bisa mendengarkan.

10. Tidakkah kesenangan bermusikmu berubah? Setelah debut melalui Big Bang, ada banyak hal daripada menyanyikan sesuatu yang didalamnya kau sangat berbakat.

GD: Sudah sekitar 5 tahun sejak Big Bang debut, dan kami sangat bangga pada diri kami. Ketika pertama kali bekerja pada ‘Bbeokigayo’, kami mulai melihatnya sebagai lagu judul kami tapi berpikir bahwa akan terlalu sulit. Jalan kami sekarang adalah jalan dimaksudkan untuk pergi. Asal kami melakukan banyak penampilan, orang akan mulai menerima lagu kami secara natural. Kami selalu bermimpi memiliki citra yang mengalir tanpa ada satupun kesalahan.

TOP: Saat kau mendengar album kami, kau tidak boleh hanya mendengarnya dengan telingamu, kau harus menggambar sesuatu dipikiranmu, dan bersantai.

GD: Kata lain soal Big Bang, kami tau kami menunda comeback, tapi itu karena album baru GD&TOP. Tapi apakah itu album Seungri ataupun album kami, itu adalah langkah untuk membuat album Big Bang yang luar biasa. Hal terpenting apakah member mana yang akan melakukan solo, member mana yang akan dipasangkan, bagaimana mereka akan kembali, dll. Cara itu, kami akan memiliki banyak pertunjukkan dan sebaiknya kalian menikmatinya setiap saat. Karena rumor itu, member Big Bang menjadi cenderung sedih dan pusing yang menyakitkan

TOP: Member kami tidak banyak berkelahi atau adu argumentasi. (Laughs)

“Kami harap Big Bang akan meningkatkan bakat mereka dan menunjukkan pada dunia bahwa mereka layak untuk menunjukkan bakat mereka pada dunia.”


10. Bagaimana Big Bang bertransisi untuk comeback baru?

GD: Ketika member Big Bang berkumpul untuk bicara, kami selalu membicarakan comeback kami. “Kali ini, ayo miliki musik yang hangat.” Pada pandangan beberapa orang, orang akan bosan dengan gaya musik kami, inilah mengapa kami harus mengubahnya. Hari-hari ini, dunia kami menjadi melalui waktu yang sulit dan kami merasa banyak orang di dunia musik yang berubah. Walaupun kami masih muda tapi gaya kami dengan generasi setelah kami berbeda jauh. Jika kami dapat mengubah hal tersebut melalui musik, kami akan menangkap kesempatan yang ada. Itulah alasan mengapa kami ingin membuat musik yang hangat, dan melalui Big Bang, kami mungkin memiliki kesempatan untuk mengubah konsep musik Korea secara umum. Alasan orang menyukai Big Bang adalah karena musik dan gaya bertemu bersama dan membuat suara yang sangat unik

10. Saat membuat album ini, sepertinya kalian berdua berubah jadi pria dewasa.

GD: 2 tahun lalu, ada banyak rumor mengenai Big Bang dan aktivitas kami berikutnya, daripada pertumbuhan kedewasaan pada kelima member. Kami masih sangat muda, tapi aku merasa seperti Big Bang telah menjadi grup yang lebih besar. Meskipun aku tidak dapat mengatakan apa-apa, aku percaya album Big Bang berikutnya bukan hanya sekedar tentang bagaimana merilis dan dengan gaya apa, tapi bagaimana kami menjadi semakin dewasa dalam bakat kami.


GD: Kupikir dimasa datang, cakupan Big Bang akan meluas secara signifikan.

10. Melihat kalian berdua tampil dan kembali setelah sekian lami, kami merasa kalian berdua semakin dewasa dan menemukan keseimbangan dengan musik.

TOP: Pastinya kepribadian kami juga berubah, tapi bukan ke arah yang buruk. (Laughs) Aku percaya sejak batas-batas menghilang, kami sanggup mengeluarkan semuanya di album ini. Aku tidak merasa peringkat chart itu menjadi penting bagi kami di batas ini.

GD: Karena kami memproduksi album ini, kami merasakan diri kami juga semakin dewasa. Saat orang mendengar musik kami, kami tidak ingin mereka berpikir : “Oh, orang-orang ini berpikir seperti itu?” tapi lebih kepada “Oh, karena mereka orang seperti itu, mereka berpikir demikian!” Itulah bagaimana kami menjadi semakin dewasa dari sebelumnya dan mengesankan dunia.

 

Source: Natenews
Translated: hyunji @ ibigbang.wordpress.com

indo trans by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

2 comments on “GD & TOP “Kami ingin musik jenis ini sehingga bisa membuat orang tidak bisa berkata-kata.”

  • “Kata lain soal Big Bang, kami tau kami menunda comeback, tapi
    itu karena album baru GD&TOP.
    Tapi apakah itu album Seungri
    ataupun album kami, itu adalah
    langkah untuk membuat album Big
    Bang yang luar biasa.”

    Aq udh gak sabar nunggu album BIG BANG yang luar biasa itu…huuhuhu…

    @Onnie…
    Ngomong” mini album SeungRi reales tgl 13 jan y Onnie…??

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: