(News/Trans) GD&TOP, “Kami ingin mengatakan lebih banyak cerita2 sebagai rapper”!

Published 16/12/2010 by yeppopo

Sebuah premier Dunia digelar secara langsung melalui Youtube. Ini boleh terdengar agak muluk2 tapi panggung yang G-Dragon (GD) dan T.O.P dari boy band Big Bang melangkah kedepan dengan merilis album mereka sebagai sebuah unit yang kecil dan simple. Sebagai penggantinya, mereka mengungkapkan cuplokan dari tiap daftar lagu dalam album dan menjelaskan latar belakang dari mereka (Lagu2).

Untuk fans yang menantikan sebuah penampilan comeback yang indah, showcase ini yang dibuat dalam format talk show mungkin terbelit belit tapi pilihan mereka merupakan metode yang terbaik untuk mengekspresikan kasih sayang mereka terhadap album. Dan seperti yang keduanya katakan, mereka telah bekerja di tiap lagu yang akan menjadi seperti hujan selamat datang untuk fans yang telah menunggu lama untuk comeback Big Bang ke layar musik lokal.

Dibawah ini merupakn kutipan dari showcase mereka yang digelar di Seoul pada hari selasa, 10 hari sebelum perilisan “GD & T.O.P.”

Q: Fakta bahwa kalian menggunakan logo yang sama dalam mempromosikan albummu dan dalam aksesoris yang kamu pakai. Apakah ada arti khusus?

GD: Seperti yang kalian lihat, didalamnya terbentuk sebuah tangan yang membuat tanda  ‘v.’ Saat mengerjakan album, T.O.P dan saya figured kalau fans kami paling suka saat mereka melihat kami memiliki waktu yang baik di atas panggung. Tanda ini juga sedikit mirip dengan logo Playboy tapi ini artinya adalah 2 orang laki2, yang bisa menjadi bermacam tipe laki2 termasuk atraktif, seksi, dan tahu bagaimana bersenang2.

Q: T.O.P, lagu solomu “Turn it up” terdaftar sebagai bonus dalam album ini. Apakah ini karena kamu tidak berencana untuk merilis album solo lagi?
T.O.P: Sepertinya saya harus menjelaskan bagaimana kami datang untuk merilis album ini untuk menjawab pertanyaan tersebut.  Ji-yong [G-Dragon] telah bekerja di album Big Bang dan setelah saya selesai mengerjakan film saya, kami menghabiskan banyak waktu bekerja bersama dan membuat lebih dan lebih lagu2 yang menurut agensi kami tidaklah terlalu buruk. Jadi kami tiba2 memutuskan untuk menaruh segalanya bersama dalam bentuk sebuah project album dan mempersembahkan ini sebagai sebuah hadiah untuk fans kami yang telah lama menunggu album Big Bang. CEO kami adalah seseorang yang mengusulkan kami ide menaruhkan bersama dalam sebuah album yang berisikan lagu2 yang kami berdua buat dan juga termasuk lagu2 yang suatu hari nanti akan dirilis di album solo kami sebagai bonus.

Kami ingin mengatakan lebih banyak cerita2 sebagai rappers.”

Q: Jadi alasan kalian berdua bersama2 murni karena usulan CEO?

GD: Kami memikirkan bermacam kombinasi saat bekerja di album Big Bang. Dan kami merasa kalau kami harus menunjukkan sesuatu yang baru dan berbeda untuk kami di dalam album baru. Kami akan merilis karena kami tidak memilikinya dengan fans kami selama dua tahun ini. Jadi kami berusaha menaruh kombinasi yang berbeda bersama2, seperti saya dengan T.O.P, hanya vokalis yang akan mengecualikan kami berdua, saya dan Seungri, Daesung dan T.O.P tapi T.O.P dan saya melihat hasil yang “paling” adalah saat bersama2. Fans kami juga menyukai apa yang kami kerjakan karena itu kami datang merilis album seperti ini.

Q: Apakah ada pengalaman2 menyulitkan saat bekerja bersama?

GD: Tidak banyak kesulitan2 in particular karena kami seperti keluarga. Ketiga member yang banyak menekan kami. Mereka mengatakan pada kami, “Kamu harus melakukan dengan baik. Itu satu2nya cara kami semua akan melakukan dengan baik.” saya rasa kami akan bekerja bahkan lebih keras .

Q: Tampaknya ini menjadi trend YG akhir2 ini , tapi kenapa kalian mengatur 3 judul lagu sebagai title tracks?

GD: Ini mungkin kenapa 2NE1 melakukannya juga tapi kami ingin menunjukkan sebuah variety of performances karena kami membuat comeback untuk pertama kalinya setelah beberapa waktu.

Q: Tapi bukankah kalian tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempromosikan ketiga lagu2 tersebut?

T.O.P: Kami cenderung tidak memaksakan kapan datang waktunya. Tapi kami mempertimbangkan album ini dan album mendatang Seungri. Itu hanya bagian proses dari perilisan album Big Bang. Tujuan kami adalah menunjukkan pada fans kami sebanyak yang kami bisa dalam waktu sesingkat mungkin

Q: Apa perbedaan antara album Big Bang dan album yang akan kalian berdua rilis?

T.O.P: Seperti kebanyakan dari kalian mungkin bisa mengatakan, kami berdua orang yang sangat berbeda jadi saat kami ditaruh bersama2, kami mungkin menciptakan sebuah tipe baru dari musik. Kami senang mengenai performance2 mendatang dan juga fashion yang akan kami dapatkan untuk panggung – kami sedang mempersiapkan banyak hal.

GD: Saya rasa, lagu2 kami akan lebih dekat ke hip hop daripada saat kami berada di Big Bang. Dan kami berdua adalah rapper jadi kami mengatakan lebih banyak cerita2 untuk di dengarkan fans kami.

Q: Kamu membuat banyak lagu2 sendiri tapi dari ketiga judul lagu2, dua diantaranya dari Teddy. Itulah kenapa ini tampak seperti album ini agaknya menjadi kelanjutan dari getaran yang kita dapat dari Big Bang. Apakah ada alasan kamu membuat pilihan seperti ini?

GD: Teddy adalah kakak tertua kami yang selalu mengatakan pada kami banyak hal. Itulah mungkin kenapa ada kombinasi Big Bang-Teddy dan kombinasi 2NE1-Teddy dan oleh karena itu, kami ingin menunjukkan pada fans kombinasi GD-T.O.P-Teddy. Jadi musik boleh mirip Big Bang’s tapi kami membuat lebih banyak beragam usaha seperti dalam hal bagaimana musik berkembang dan image yang menggambarkan melody dan rap. Saya berharap fans akan merasakan ini juga setelah mendengarkan lagu2 kami.


Kami akan memfokuskan aktivitas2 lokal kami mulai saat ini.”

Q: Adakah lagu yang khusus meleka daripada title tracks?

T.O.P: Kami bekerja di tiap2 lagu dan setiap lagu di dalam album dengan menghabiskan banyak malam. Karena itulah saya attached semuanya. Ada sebuahgetaran di setiap lagu dan kami telah bekerja keras di semua lagu2nya jadi saya ingin mengatakan kalau album secara keseluruhan adalah bermakna/berarti.

GD: Dan di album ini berisi banyak genre. Seperti R&B- rap, acoustic rap, dan juga ada beberapa hip hop yang kuat dan electronic sounds. Alasan kami mencampurkan bermacam2 genre adalah kami ingin membawakan lebih karakter2 kami yang tidak ditunjukkan saat kami bersama Big Bang. Kami berfikir keras pada bagaimana T.O.P dan saya bisa menciptakan sinergi.

Q: Apa kalian memiliki rencana2 untuk muncul di TV untuk program2 selain acara2 musik?

GD: Kami selalu ingin tapi kalian bisa mengatakan kalau kami itu tidak baik dalam berkata2. Kami masih takut saat kami dikelilingi banyak orang. Kami dapat fly around di atas panggung tapi saya masih takut dan gugup di tipe2 kesempatan seperti ini. Namun, seperti pentingnya album ini untuk kami, kami berencana untuk membuat penampilan apapun itu, baik variety shows atau acara2 radio jadi saya berharap fans akan menantikan.

(Pasti… pasti bakal dinanti, hahahaha… udah lama ga ngeliat kalian di variety show, apalagi Cuma kalian berdua bisa ngomongkah kalian tanpa adanya si Daesung & Seungri?? TOP kalo ga salah terakhir tampil waktu di Family outing, GD di strong Heart, hmm…tapi pastinya ga semua variety show ya?? Tapi gpp yang penting kalian muncul ^^)

Q: Apa yang dilakukan member2 grup kalian lainnya? Mereka pasti sedang rekaman album Big Bang?

T.O.P: Sebagian dari kami masih ingin menjadi rahasia mengenai konsep untuk album mendatang Big Bang. Kami semua dibawah kepastian kalau kami akan menuangkan energi yang telah kami simpan  jadi kalian bisa menantikan ini.

GD: Daesung sibuk syuting sebuah drama dan kemarin saya bertemu Seungri yang tampaknya dipompa bekerja di album solonya. Kami mendengar kalau Seungri bekerja bahkan lebih keras sekarang, kami akan keluar dengan sebuah album baru dan kami juga terangsang karena kami melihat betapa kerasnya Seungri bekerja. Taeyang sedang istirahat setelah mempromosikan album solonya. (hmmm… enaknya Youngbae ^^)

Q: Kalian merilis MV hari ini (15 Desember 2010) Akankan ketiga judul lagu akan dibuatkan MV?

GD: kami ingin melakukannya jika kami memiliki waktu. Kami berencana untuk mulai bekerja di salah satu dari mereka (lagu).

(hahaha… jawabannya enaknya banget “jika kami memiliki waktu” wkwkwk… kayanya mereka emank dikasih wewenang n boleh bikin keputusan sendiri n YG tinggal mendukung dari belakang ^^)

Q: Big Bang juga mengejar karir menyanyi di Asia. Apa kalian juga berdua berencana untuk mempromosikan diri kalian sendiri ke luar negeri sebagai duo?

GD: Menurut saya kami belum penuh memperhatikan untuk karir kami di Korea lebih dari 2 tahun lamanya, jadi mulai sekarang kami berencana menunjukkan pada fans kami berbagai sisi kami dengan memfokuskan diri di kegiatan2 lokal kami.

Source: asiae
Credit: bigbanghaven

Indo Trans: yeppopo

9 comments on “(News/Trans) GD&TOP, “Kami ingin mengatakan lebih banyak cerita2 sebagai rapper”!

  • ternyata tuh mereka nyadar ya, kalo mereka itu emang berbeda.!!
    ~aku kira mereka ga sadar~ hahaha
    GTOP bener2 nebus “kerinduan :-P” K-V.I.P yang udah 2 tahun nunggu.
    ckckck

  • Hwaiting GTOP! Oppa..
    Wah yeppopo gnti background y..warnany sma kya bannerny..coklat tua..bgus koq..jd pngen mkan coklat hehe..

  • semangat…YG..mank HEBAT..YANG HYUN SUK mank HEBAT banged..dia bisa ngebuat artis2nya nyaman dan kaya keluarga..man bener banged bukan YG ENTERTAIMENT tapi YG FAMILY mank cocok buat YG….ho..ho..i love u YG….pokoknya hubby ma GD HWAITING….

  • mereka emang keren dan musisi proffesional apalagi GD, kyknya semuanya ga lepas dari pengaruh GD disemua album big bang maupun member lainnya..

    Gomawo udah di translate ^___^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: