(News) SM, JYP, dan YG mendominasi Industri musik Korea!

Published 16/12/2010 by yeppopo

Setelah menganalisa lagu2 yang berada di peringkat pertama tahun ini, menjadi jelas kalau SM, YG, dan JYP masih menjadi 3 raja besar di industri musik. Artis2 veteran ketiga perusahaan2 tersebut menyapu posisi pertama di mana2, dan di waktu yang bersamaan, mereka juga memproduksi pendatang baru yang luar biasa.
Artis2 terbesar SM sejauh tahun ini adalah BoA, SHINee and Girls’ Generation. BoA kembali ke industri musik Korea untuk pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir dan “Hurricane Venus” miliknya menyapu mayoritas chart2 dan program2.

SHINee, yang sebelumnya di labeli “grup idola yang bernyanyi dengan baik”, juga kembali dengan album resmi kedua mereka, “Lucifer.” Mereka berada di posisi pertama di chart2 musik seperti Hanteo (album sales), dan juga menyapu program2 musik.

Girls’ Generation yang saat ini mengambil alih panggung.. Girls’ Generation telah berada di posisi pertama berkali2 di banyak chart2 musik dengan “Oh!” dan “Run Devil Run.” Sebagai tambahan, judul lagu dari mini album ketiga mereka, “Hoot”, sejauh bulan ini menyapu setiap chart musik.

YG terlihat memiliki banyak keuntungan dengan aktivitas2 solo Taeyang, Taeyang mengambil alih bulan Juli dengan lagunya “I Need a Girl,” dan dipuji atas kemampuan2nya dalam bernyanyi dan menari.

2NE1 juga comeback dengan album pertama mereka dan mengejutkan semua orang saat mereka mempromosikan 3 lagu sekaligus yaitu “Go Away”, “Can’t Nobody”, dan “Clap Your Hands”,yang membantu mereka mendapatkan peringkat pertama lebih dari 3 minggu di sebuah program musik yang tidak allow lebih dari 3 penghargaan per artis per periode promosi. 2NE1 bahkan harus bersaing dengan judul lagu2 mereka sendiri.

Keuntungan terbesar JYP adalah debutnya Miss A. Meskipun Miss A adalah seorang pendatang baru, lagu mereka “Bad Girl Good Girl” berada di peringkat pertama di chart2 musik seperti Melon dan Monkey3 selama 4 minggu di bulan Juli. Mereka bahkan berhasil berada di peringkat pertama di sebuah program musik, yang menunjukkan kalau mereka pendatang baru yang powerful. Judul lagu terbaru mereka ”Breathe”, yang memiliki performance yang unik dan upgraded juga membawakan in a considerable profit.

2AM juga menyapu posisi petama di banyak chart2 musik di pertengahan awal tahun dengan lagu mereka, “Can’t Let You Go Even if I Die.” Comeback dengan album resmi pertama mereka di akhir Oktober, mereka melakukan dengan luar biasa baik dengan dua judul lagu mereka, “You Didn’t Answer My Calls” and “Like Crazy.” 2PM juga berada di peringkat dengan “I’ll Be Back”.

Artis2 lainnya diluar 3 perusahaan tersebut yang mengambil alih chart2 msuik adalah DJ DOC, yang menggemparkan dengan “I’m Like This,” Supreme Team dengan “Then Then Then,” IU, Brown Eyed Girls’ Gain, Secret “Madonna”, and Super Star K Hur Gak and Kang Seungyoon.

 

SourceOsen and Koreaboo
Shared by hellohazel @ smtownjjang

Indo Trans: yeppopo
Take out with full credit!

8 comments on “(News) SM, JYP, dan YG mendominasi Industri musik Korea!

  • mereka memang raja’a Kpop d’negeri sendiri dan juga t’bukti artis mereka pada sukses d’luar
    taon depan pasti lebih seru lagi^^

  • apa itu apa itu Super Junior ga termasuk? Harusnya Super Junior juga termasuuuuk, taun ini juga Super Junior meraih banyak prestasi dengan Bonamana nya -,-

  • SM slalu ttp terdepan dri smuax,,,,
    snsd,masuk,,!shinee,jga masuk..!
    tpi sujux mna??
    pdhal BONAMANAx suju Terkenal bgt!!!
    gg bner nigh,,,!
    >,< T_T

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: