Bagaimana Cara Para Idola Berbagi Pendapatan ???

Published 02/12/2010 by yeppopo
Setelah beberapa waktu lalu 2pm bercerita soal pembagian pendapatan atau gaji mereka, sekarang ada beberapa idola yang akhirnya bercerita juga soal ini. 2 grup idola yang lebih banyak berkegiatan solo daripada grup, yaitu After School dan Jewelry. Member2nya, seperti UEEKahi, Park Jung Ah, dan Seo In Young lebih sering jadi model iklan. Dan mereka sama2 menyimpan gaji atau bayaran kegiatan solonya untuk diri sendiri tanpa membagi ke member lain. Sehingga bisa dikatakan kalau mereka lebih kaya dibandingkan member lain.
Menurut Ryu Jae Hyun, CEO Star Empire Entertainment. “Member2 dan perusahan sama 2 menyetujui ketika Park Jung Ah pertama kali bersolo karir, dan apapun dan berapapun yg dia dapatkan dari usahanya tetap akan jadi miliknya. Masalah pasti akan muncul jika dia dipaksa berbagai pendapatannya dengan member lain, padahal dia harus berusaha kera dan menghabiskan banyak waktu untuk itu. Ketika ada perbedaan bayaran per member, ini akan membuat member2 lain yg menerima bagian lebih sedikit akan bekerja lebih keras. Akan ada bedanya dalam hal bayaran atau gaji pada member yg mau mengikuti dan mendengar arahan2 manajernya.”
Bagaimana dengan agensi lain ?
SM Entertainment pun sma seperti Star Empire. SM mempersilahkan member2 idola yg bekerja solo untuk menyimpan hasil kerja keras sendirinya.
Nah, beda lagi dengan artis2 JYP dan Cube. Seperti 2AM, 2PM, B2ST dan 4minute akan membaginya atas dasar keadilan.
Pertama untuk 2AM, meskipun per member aktif dengan kegiatan solo (Jo Kwon dengan variety shownya, Changmin dengan proyek grup “Homme” , Seulong dengan debut akting dan Jinwoon yg sedang menyiapkan album solo), mereka sepakat membagi pendapatannya dengan asas keadilan.
4Minute dan BEAST juga begitu, meskipun Hyunah pernah merilis album solo dan Ki Kwang yg banyak muncul di acara variety. Menurut CEO Cube Entertainment, Hong Seung Sung,“Mereka jadi terkenal karena mereka adalah member grupnya masing2. Ini mungkin akan sulit bagi salah satu member, tapi mereka itu satu tempat dan satu tujuan. Dengan berlalunya waktu, dan member2 lain akan membantu member lainnya dan akan berkembang bersama. Aku percaya akan timbul masalah jika ada perbedaan pemasukan yg jomplang. Ini adalah keputusan yg kami sepakati bersama sejak pertama kali mereka menandatangani kontrak dengan kami.”
2PM ssebelumnya juga diceritakan berbagai pendapatan. Namun menurut JYP Entertainment, Jung Wook, “Kami tidak mengambil ataupun mengontrol pendapatan yg mereka kumpulkan, semuanya diputuskan sendiri oleh para member. Di samping keikutsertaan di drama dan kegiatan Nichkhun di Thailand, para member berbagi semuanya.”
Source: JoongAng Daily
via allkpop
taken from:its-all-about-korea.blogspot.com

One comment on “Bagaimana Cara Para Idola Berbagi Pendapatan ???

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: