INILAH MASJID YANG TERLETAK DI KUTUB SELATAN

Published 21/11/2010 by yeppopo
Bagaimana rasanya hidup di Antartika dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah karena Global Warming atau Pemanasan Global yang terjadi saat ini? Ajukan pertanyaan tersebut pada Mukum Sidikov, pengurus satu-satunya masjid di Antartika. Saat ini, jumlah Muslim di Antartika, menurut Mukum Sidikov tidak kurang dari 50.000 jiwa dari 210.000 jumlah populasi yang ada di sana. Tapi sejak beberapa waktu lalu, antusiasme penduduk Muslim untuk datang ke Antartika menurun, tidak seperti beberapa waktu sebelumnya.
Salah satu penyebabnya adalah, cuaca yang sangat buruk juga sangat mempengaruhi minat ke Antartika. Akibatnya, populasi di Antartika semakin menurun. Tidak saja kaum Muslim, tapi juga kaum lain. Bayangkan saja, cuaca di Antartika bisa sangat dingin, sampai 50 derajat Celcius di bawah nol.

Selain Masjid,ada juga sebuah Islamic Centre yang bernama Muslim Eskimos Community Center,tempat ini terletak di 3 Amundsen Scott Station South Pole, South Pole – Amundsen-Scott Station South Pole, Antartica.

credit: iyandiansyah@blogspot

8 comments on “INILAH MASJID YANG TERLETAK DI KUTUB SELATAN

  • kalo yg ada manusia nya bkan nya kutub utara ya ? wah kalo yg dateng orang indonesia bukan nya shalat malah tidur karna digin hehehe

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: