(INFO) Fenomena Laut terbelah dua yang Terjadi di Korea Selatan

Published 09/11/2010 by yeppopo

Udah lama ga ngasih info tentang korea yah ^^ Kali ini tentang laut yang terbelah dua yang terjadi di KOrea, hmm… kaya gimana ya ceritanya?!

Suatu fenomena alam laut terbelah yang pernah terjadi pada kisah Mozes (Musa), the Ten Commandments dalam buku Exodus-Holy Bible, juga terjadi di Korea Selatan.

Ini adalah sebua fenomena alam yang paling mengagumkam di wilayah Korea Selatan. Fenomena alam laut terbelah di Korsel itu dinamai ‘Moses Miracle’.


Setiap dua kali setahun akan terjadi air laut surut. Dan surutnya air itu membuka suatu alur daratan sepanjang 2.88 kilometer dengan lebar 40 meter. Dan alur ini menghubungkan pulau Jindo dan Modo dan orang bisa berjalan kaki selama beberapa jam.
Suatu festival diadakan untuk mengingatkan kejadian alam dan dihadiri orang-orang dari segala penjuru dunia. Bagaimanapun kejadian alam ini belum begitu diketahui, sampai tahun 1975, ketika Mr. Pierre Randi duta besar Perancis untuk negara Korea, berkunjung kesana dan mempublikasikannya di surat kabar Perancis.


Suatu festival diadakan untuk mengingatkan kejadian alam dan dihadiri orang-orang dari segala penjuru dunia ini.
Legenda di Korea yang menjadi latar belakang fenomena alam ini adalah : Disuatu ketika, desa Jindo telah diserang oleh harimau dan semua penduduk desa melarikan diri berlindung di pulau Modo. Terkecuali seorang perempuan tua yang tidak berdaya ditinggalkan, didalam keputusasaan ini dia berdoa kepada Dewa Laut, bermohon agar dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Dewa mengabulkan doanya dengan membuka jalan dipermukaan laut dan membantu sinenek lolos dari pemangsa haus darah tadi.





credit: Allsource @ google

Iklan

15 comments on “(INFO) Fenomena Laut terbelah dua yang Terjadi di Korea Selatan

  • udah pernah liat di salah satu stasiun tv swasta beberapa minggu yg lalu… asli liatnya bikin merinding gw tapi kurang enak liatnya gitu kebanyakan orangnya rame banget jadi kayak gimana gituuu…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: