(INFO) KOREAN and Plastic

Published 27/09/2010 by yeppopo

Annyeong..annyeong… ketemu lagi di Info tentang korea hehehe…

kali ini aq mau ngebahas tentang plastic, tapi yang ini bukan tentang operasi plastik yang biasa dilakukan aktor/aktris Korea atau semacamnya lho tapi ini tentang plastik beneran yang berkaitan dengan lingkungan hehe..


Orang Korea itu punya kebiasaan melipat-lipat kantong plastik bekas snack seperti origami. Origami Korea disebut : Ddakji jeopgi atau seni melipat dengan plastik 🙂

Mengapa melipat plastik ? Ini bukan cuma ngilangin kebosanan atau kurang kerjaan, tapi juga untuk recycle dan plastik cukup memakan banyak tempat saat akan dimasukkan ke tempat daur ulang, so masyarakat di sana punya kebiasaan melipat2 plastik sampai kecil, kaya gini nih:


Dan inilah hasilnya

hmmm…. patut dicontoh juga nih sama masyarakat Indonesia, soalnya emank ngeselin banget klo ngeliat bungkus2 chiki dll itu berserakan, Jorok!

Kalo selama ini aq selalu ngelipat sedotan doank, soalnya kalo ga dilipet2 gitu kadang sama pemilik tempat qt beli minuman suka dipake lagi jadi buat kalian coba ikutin jejak aq ya… kan kasian kalo ada orang pake sedotan bekas qt ^^


Source : buhaysakorea.com

10 comments on “(INFO) KOREAN and Plastic

  • Kreatip bgt..

    haha.. sma Gw jg klw abis pke sdotan, sdotn’a ntu gw gigit”in, abis d gigitin d lipet 2x trus d pke bwt bersihin kuku, & d buang. *jorok nian w*

  • Iaa…sesuju ma yg d atas..sama q jg sk ngegi2t sd0tan..dh gt aku buang..kalo0o bgtu..mulai skrg hrs d ubh…lgsung d buang g ush d gi2t,hehe..salah.. D bikin pigura dh gt tempelin fto aabaangg teuukki..

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: