(INFO) Jajanan kaki lima di Korea!

Published 22/09/2010 by yeppopo

Liat gambar di atas pasti ga asing lagi kan?? Y karena di drama Korea selalu ada. Ini dinamakan Pojangmacha atau street food stalls atau bahasa kerennya pedagang kaki lima wkwkwkwk…

Banyak Pojangmacha di sepanjang jalan di kota Seoul. Beberapa pojangmacha membangun tenda permanen, dan ada beberapa yang menggunakan  mobil terbuka. Selama musim dingin, pedagang pojangmacha menutup tempat dagangannya dengan tenda plastik. Biasanya yang dijual adalah kimbap mini, twigim (sayuran, udang, cumi-cumi, dll goreng tepung, semua serba goreng tepung, bahkan telur rebus goreng tepung.)

Nah, sekarang kita cari tau apa aja sih jajanan kaki lima di Korea ^^

Ati2 ngiler chingu hehehehe….. abis pas banget jam makan siang nih ^^


1.Kimbab

Kalo ini pastinya kalian udah tau kan karena emank pasti ada di setiap drama2 korea. Kimbab ini bisa dibilang sushinya korea. Kimbab ini terdiri atas wortel, timun, bayam. Sosis dan telur dadar yang ditaruh di tengah2 nasi.


wuah…… jinja massigetta ^^

2. Tteokbokki

Ini adalah snack populer di Korea apalagi di pinggiran jalan di pasar Namdaemun. Tteokbokki adalah kue beras yang diiris dan direbus dalam sauce pedas, asam. Biasanya sausnya dari pasta cabai, tepung cabai, dan sirup. Dapat dimakan begitu saja atau dicampur dengan twigim, telur rebus, goon mandu (pangsit) dan odeng (fish cake, kaya otak2 mungkin). Harganya KRW 4000 atau sekitar Rp 40 ribu. (hmmmm…. berat juga dikantong ^^)

3. Odeng

Tau kan makanan ini??? Yang dimakan sama Gu jun Pyo sampe bertusuk2 itu lho ^^ Pasti kalian berfikir kalo ini terbuat dari usus kan?? Bukan chingu emang bentuknya mirip tapi Odeng ini terbuat dari fish cakes (ikan) yang direbus, dan aslinya dari Jepang. Odeng ini juga ditemani sup yang terbuat dari lobak dan kaldu ikan teri dan merica. Biasanya dihidangkan di mangkuk kertas dan Enak dimakan kalau cuaca dingin.

Harganya sekitar 1000 – 2000 Won per pcs. Murah menurut ukuran orang Korea.

4. Jajangmyeon
Mie saus goreng, aslinya dari Cina tapi kalau gaya Korea, bawangnya banyak, kentangnya juga banyak. Harganya KRW 4500 atau sekitar Rp 45 ribu. Kalo kalian mau nyoba bikin sendiri, setau aq di carefour dijual mienya ^^

5. Sundae (bukan ice cream and ngga halal, maaf..)
Ini adalah usus dengan berbagai macam isi. Paling umum adalah (maaf) mie dan darah babi. Juga dikenal dengan sosis darah. Harganya KRW 2000 atau sekitar Rp 20 ribu.


6. Sosis dan fish cake sausages. Ada yang ditaburi wijen ada yang tidak.


7. Chicken nugget goreng dengan saus manis pedas dan ditaburi wijen. Yang dibelakang adalah goon mandu goreng, yaitu pangsit Korea isi daging babi cincang, soun, dan bawang.


8. Dakkochi itu yang kaya sate ayam tanpa kulit dimakan dengan sayuran, sausnya manis dan spicy. Ya mungkin kaya sate ayam tumis ^^



Mau nyobain yang mana chingu??? ^^

Menurutku Tteokbokki lumayan tapi pedesnya kurang gimana gitu soalnya kan pake saus gitu, coba kalo pake cabe rawit jawa, pasti pedesnya manteb hahaha


Source : Yeinjee(dot)com+fatman-seoul.blogspot.com

Iklan

21 comments on “(INFO) Jajanan kaki lima di Korea!

  • dari smua yg unnie sebutin kyknya yg pgn d cb Kimbab en Tteokbokki-nya deh, bis sering banget liat makanan gituan d pelem, jd pgn nyobain.. (ngarep nickhun oppa en onew oppa mau beliin gituan, hehehe ^^v ) *ditimpikun hottest en shawol sedunia*

  • Pengen nyobain cmua mkanan korea… Tp mkanan korea terkenal pedes n merahnya kya’a peedeeeuuuss bgt gw gak suka pedes *g ad yg nanya…*… Yg bikin ngiler Kimbab, Dakkochi, Sossis, Odeng, Tteokbokki *pedes bgt kya’a… Merah gitu bumbunya..*

    • Ga pedes koq…. soalnya pedesnya itu bukan pedes cabe, kalo aq bilang sih masih enak rasa masakan Indo, bumbunya lebih berasa ^^

  • kayaknya enak” ya:)
    jadi pengen lnsung kesana deh nyobain
    yummmy banget pasti apalagi kalo makannya bareng cwok” gnteng korea 🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: